Pulau Dua, Surga Bahari yang Memiliki Nilai Rohani di Tambrauw

Pulau Dua, Surga Bahari yang Memiliki Nilai Rohani di Tambrauw
Alamat: Pulau Warbal, Kec. Kepulauan Kei, Kab. Maluku Tenggara, Maluku.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pulau Dua atau dikenali sebagai Pulau Miossu salah satunya tujuan bahari yang eksotik di Tambrauw, Papua Barat yang memikat buat ditelusuri. Pulau ini pernah jadi tempat petilasan misionaris namanya Yonas Nandisa, salah seorang penebar agama Kristen.

Saat memiliki peluang untuk liburan ke satu tempat, Anda bisa mencoba untuk eksplor keelokan alam yang berada di Pulau Dua Papua Barat. Selainnya keelokan alamnya, pulau yang ini memiliki warisan riwayat juga. Ini makin jadikan tempat rekreasi itu makin spesial.

Bermacam pengalaman yang lain pasti membekas jika pernah berkunjung tempat rekreasi ini. Tempat rekreasi yang ini makin menambah Propinsi Papua Barat jadi lebih dikenali oleh beragam negara lain. Tidaklah aneh jika pulau itu menjadi satu diantara kebanggaan untuk mempromokan wilayah di situ.

Sebagian orang yang ingin tahu dengan tempat rekreasi ini dan langsung bertandang ke arah tempat rekreasi ini. Pelancong yang tiba bukan hanya dalam negeri saja, tetapi pelancong di luar negeri. Untuk mengenali lebih dalam berkenaan pulau itu, berikut dihidangkan beragam jenis infonya.

Pesona yang Dimiliki Pulau Dua

Pesona Pulau Dua
Photo Credit: Bram M

Jaman dulu, di pulau itu ada beberapa masyarakat yang tinggal dan menempati tempat di situ. Tetapi, karena ada pertempuran yang sudah dilakukan oleh beberapa tentara, karena itu semuanya orang disitu diungsikan ke Bika. Mulai sejak tersebut, Pulau Dua Papua Barat jadi tidak ada penghuninya. Ini akan membuat berlibur Anda pada tempat itu mempunyai situasi yang sedikit berlainan.

Pulau ini jadi petilasan misionaris yang bernama Yonas Nandisa. Yonas sebagai guru Injil yang tiba ke pulau ini di tanggal 12 Agustus 1912 lalu. Ia sebagai seorang yang sudah bawa agama Kristen untuk pertamanya kali di Tambrauw. Ia dan semua penganutnya yang jadikan warga Tambrau 90 % pada akhirnya jadi umat Kristen sampai sekarang ini.

Beragam jenis pantai elok yang ada menjadi satu diantara daya magnet yang selalu menarik beberapa pengunjung. Air laut pada tempat yang ini mempunyai keelokan yang paling hebat. Beberapa pantai yang berada di sana misalnnya saja seperti Pantai Pasir Muncul, Pantai Tanjung Kasuari, Pantai Werur, Dofior, dan ada banyak kembali yang lain.

Pesona Lain Pulau Dua
Photo Credit: FFEBRIANKORWA

Pengunjung dapat dibikin terpana dengan panorama pasir laut yang berada di Pulau Dua Papua Barat ini. Masalahnya pasir pantai di situ mempunyai warna seperti kristal yang berkilau. Hal tersebut dapat tampat di siang hari, yaitu saat matahari pancarkan cahayanya ke pasir pantai. Disamping itu, pasir pantai di pulau itu memiliki struktur yang demikian halus.

Sebuah tugu dibangun di tempat rekreasi itu yang mempunyai tujuan untuk kenang kembali petilasan dari Yonas Nandisa. Di dekat tugu dahulunya ada sebuah gereja yang berdiri kuat pada tempat itu. Tetapi, sejak perang dunia ke 2, gereja itu mulai hancur. Diperhitungkan perlengkapan yang berada di dalam gereja juga tercuri oleh awak kapal yang pernah landing di pulau itu.

Keelokan laut yang berada di sana makin memikat karena dihias oleh bermacam biota laut yang hidup didalamnya. Terutamanya, beragam tipe ikan dengan beragam warna yang paling elok seperti kuning, merah, biru, dan hijau. Ada pula tipe ikan yang hidup di situ yang mana tidak pernah diketemukan di tempat rekreasi lainnya.

Lokasi dan Biaya Tiket Wisata ke Pulau Dua

Alamat Pulau Dua
Photo Credit: Bram M

Masih ada beberapa orang yang tidak memahami berkenaan alamat dan jalur ke arah lokasi rekreasi Pulau Dua ini . Maka, alamat dari tempat rekreasi yang ini ada lumayan jauh dengan Wilayah Jawa, yakni di Propinsi Papua Barat. Persisnya pulau yang ini berada di Area Werbes, Kab Tambrauw.

Untuk Anda yang ingin tiba nikmati keelokan pulau ini, karena itu harus naiki speedboat di Dermaga Sauceapor. Waktu yang hendak dihabiskan dengan naiki speedboat itu lebih kurang 15 menit saja. Dalam pada itu, supaya dapat sampai ke Dermaga Sauceapor, pengunjung bisa menggunakan akses udara berbentuk pesawat Susi Air. Susu Air ini bekerja dimulai dari Hari Selasa sampai Jumat.

Bukan hanya lokasinya yang termasuk benar-benar jauh menurut beberapa orang, tetapi ongkos yang diperlukan cukup mahal. Hal tersebut karena pulau eksotik ini berada di wilayah ujung Indonesia dan tidak banyak pengunjung yang mengeksplor tempat ini dibanding dengan tempat rekreasi yang lain berada di Nusantara.

Walau demikian, keelokan yang berada di Pulau Dua Papua Barat masih tetap sanggup memikat tiap mata yang menyaksikannya. Untuk dapat ke situ saja, Anda harus naiki pesawat Susi Air yang ongkos tiketnya ditarif sejumlah 270 ribu rupiah untuk satu penumpang.

Selanjutnya Anda harus juga bayar ongkos naiki speedboat yang ditarif sekitaran 100 ribu rupiah untuk kelas ekonomi. Sementara untuk kelas eksekutifnya sendiri akan dibanderol sekitaran 215 ribu rupiah. Belum juga dengan beberapa biaya tidak tersangka yang lain. Maka dari itu, minimal Anda harus bawa uang 1 juta rupiah lebih buat dapat pulang- ke pulau ini.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Dua

Kegiatan Pulau Dua
Photo Credit: Combrove Mamoribo

Snorkeling sebagai salah satunya aktivitas bagus yang dijajakan di rekreasi Pulau Dua ini. Hingga, pengunjung dapat bebas nikmati keelokan bawah laut yang berada di sana. Aktivitas ini lebih banyak dilaksanakan oleh pengunjung yang remaja atau dewasa. Pengalaman unik akan didapat saat lakukan snorkeling di pulau tempat rekreasi yang ini.

Panorama matahari tenggelam atau sunset yang terhidang di pulau ini membuat beberapa pengunjung akan takjub. Anda bisa juga rasakan ketenangan hati dan pemikiran dengan menyaksikan warna cantik dari sunset di situ. Situasi tenang makin terjaga dengan diperlengkapi oleh suara deburan ombak yang perlahan.

Riwayat berkenaan masuknya agama Kristen di Tambrauw dapat menjadi aktivitas yang sudah dilakukan di situ. Anda akan memperoleh beragam pengetahuan yang awalnya tidak pernah dijumpai. Dengan demikian, Anda dapat nikmati berlibur sekalian menambahkan pengetahuan saat bertandang di Pulau Dua itu.

Kegitan menarik selanjutnya yang dapat dilaksanakan di tempat rekreasi ini yakni rekreasi. Anda dan keluarga atau rekan dapat lakukan rekreasi di pulau ini . Maka, sebelumnya harus mempersiapkan alas dan beragam makanan supaya rekreasi makin berasa membahagiakan.

Berpose sebagai hal yang janganlah sampai dilewati saat berada di Pulau Dua Papua Barat. hal tersebut karena ada banyak spot berbentuk panorama alam yang pas jadi latar belakang atau object memfoto Anda.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pulau Dua Tambrauw

Fasilitas Pulau Dua
Photo Credit: Butet Insos

Sarana yang berada di tempat rekreasi Pulau Dua Papua Barat ini bisa disebutkan masih jauh dari kata komplet. tidak ada pengurus dan penghuni di tempat rekreasi itu yang menjadi satu diantara argumen biasanya. Tidak begitu jumlahnya pelancong yang bertandang ke arah tempat ini membuat pemerintahan di tempat belum terlampau memerhatikan sarana yang semestinya berada di sana.

Sarana yang tidak ada di tempat rekreasi itu misalkan saja seperti toilet, tempat beribadah, tempat makan, dan ada banyak kembali yang lain. Di situ, pengunjung cuma dapat nikmati sarana berbentuk sewa perahu dan speedboat. Hanya itu cuma akan dipakai sebagai transportasi untuk dapat seberang dari dermaga ke pulau religius ini.

Nach, tersebut beragam jenis info yang terkait dengan tempat rekreasi Pulau Dua di Tambrauw, Papua Barat. Dengan demikian, Anda dapat menimbang untuk jadikan tempat rekreasi yang ini sebagai rekomendasi tujuan yang hendak didatangi saat berlibur. Ditanggung Anda akan meresa suka karena beberapa hal bagus yang berada di tempat rekreasi yang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.