Pantai Tegal Wangi, Panorama Pantai dengan Batu Karang Eksotis di Badung, Bali

Pantai Tegal Wangi, Panorama Pantai dengan Batu Karang Eksotis di Badung, Bali
Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Tegal Harum termasuk tujuan rekreasi eksotik dan terselinap yang berada di Badung, Bali. Rekreasi bahari yang menyajikan panorama pantai dengan batu karang, namun tetap natural serta cantik.

Pantai Tegal Harum sebagai salah satunya pantai berpasir putih di Kabupaten Badung, Bali. Tawarkan panorama eksotik dengan situasi pantai yang alami. Pantai yang dikitari tebing karang ini juga dikenal dengan ombaknya yang cantik ciri khas laut selatan.

Salah satunya tujuan murah di Bali ini mempunyai daya magnet tertentu. Selainnya panorama yang cantik, Pantai Tegal Harum tawarkan situasi asri dan tenang untuk beberapa pelancong yang tiba. Untuk pelancong yang ingin menentramkan diri dari keramaian, pantai ini menjadi opsi yang akurat.

Meskipun sarana di pantai benar-benar terbatas, pelancong masih tetap dapat nikmati berlibur membahagiakan di pantai ini. Lokasi pantai ini benar-benar dekat sama dusun rekreasi Jimbaran dan Kuta yang mempunyai sarana lebih komplet.

Pesona yang Dipunyai Pantai Tegal Harum

Pesona Pantai Tegal Wangi
Photo Credit: Yohana Paula

Panorama cantik dan eksotik bisa dicicipi di Pantai Tegal Harum, Bali. Keelokan panoramanya jadikan daya tarik serta pesona tertentu untuk pantai ini. Pantai yang dihias bentangan pasir putih dan laut yang biru kehijauan kerap didatangi pelancong, baik lokal atau luar negeri.

Pantai elok ini bukan hanya menyajikan panorama cantik, tapi juga panorama yang cukup unik. Panorama yang jarang-jarang ditemui di pantai lain yakni ada bebatuan karang di sejumlah segi pantai. Saat air laut kering, umumnya akan tercipta kolam alami di tengah-tengah kelompok batu karang itu.

Pantai yang dikitari tebing karang ini terhitung salah satunya pantai terselinap dan sedikit didatangi pelancong. Hal itu jadi daya magnet sendiri untuk Pantai Tegal Harum. Situasi di pantai juga semakin tenang hingga pelancong dapat nikmati teritori pantai lebih bebas.

Tetapi, untuk pelancong yang tertarik berkunjung pantai yang dipanggil hidden beach ini, perlu mempersiapkan stamina dan badan yang bugar. Pantai elok ini terselinap dibalik tebing karang . Maka untuk capai bibir pantai, pelancong harus berjalanan kaki menuruni tebing yang hendak sedikit melelahkan.

Rintangan melalui tebing akan terbayarkan saat sampai di pantai berpasir putih ini. Situasi yang tenang dan panorama yang demikian cantik. Lokasinya yang tidak begitu ramai pelancong ini ialah daya magnet lain dari Pantai ini. Banyak photografer yang mengincar tempat ini untuk tempat photo prewedding.

Situasinya benar-benar memberikan dukungan untuk aktivitas beberapa foto karena sedikit masalah dari pelancong lain saat ambil gambar. Disamping itu, banyak spot photo yang memikat, ditambah lagi

saat sunset. Panorama romantis saat matahari mulai tenggelam ialah daya magnet Pantai Tegal Harum yang kerap dicari untuk tempat photo.

Selainnya panorama sunset yang menarik, pantai ini memikat buat didatangi karena kerap jadi lokasi penyelenggaraan upacara-upacara tradisi. Mendekati hari raya Nyepi, pelancong bisa menyaksikan beberapa warga Hindu Bali lakukan upacara pembersihan diri atau Melasti di pantai ini.

Lokasi Menuju ke Pantai Tegal Harum

Alamat Pantai Tegal Wangi
Photo Credit: Alex Wisner

Pantai yang ada di Kabupaten Badung ini lokasinya dekat sama Dusun Rekreasi Jimbaran. Bila dijangkau dari Pusat Kota Denpasar, pantai ini bisa diraih sekitaran 1 jam perjalanan. Dan yang tiba dari arah Ngurah Rai, perjalanannya sekitaran 40 menit.

Untuk pelancong yang belum pernah ke pantai ini, dapat terhubung jalur dan jalan lewat Google map. Lokasi pantai tidak jauh dari Hotel Ayana dan ada papan petunjuk jalan yang ke arah Pura Tegal Harum. Pura itu ada di atas tebing atau bukit, dan Anda dapat menyaksikan pantai ini di bawahnya.

Biaya Ticket Wisata Pantai Tegal Harum Bali

Biaya Pantai Tegal Wangi
Photo Credit: 발리Hulk

Pantai Tegal Harum adalah arah rekreasi murah di Pulau Bali. Pelancong dapat tiba kapan pun tanpa dikenakan ongkos masuk. Ticket masuk ialah gratis untuk siapa yang ingin nikmati keelokan pantai ini.

Dan untuk pelancong yang tiba memakai kendaraan motor harus bayar ongkos parkir. Biaya parkir di pantai ini benar-benar dapat dijangkau, Rp 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp 15.000,- untuk mobil.

Kegiatan Menarik di Pantai Tegal Harum

Kegiatan Pantai Tegal Wangi
Photo Credit: Fsaja

Nikmati Panorama Pantai dari Atas Tebing

Santai nikmati panorama pantai kelihatannya tidak menjemukan untuk dilaksanakan. Apa lagi bila menikmatinya di atas bukit atau tebing. Panorama cantik dari semua tempat Pantai Tegal Harum bisa kelihatan secara jelas dari ketinggian. Tempat ini dapat menjadi spot terbaik untuk nikmati panorama matahari tenggelam.

Memburu Sunset

Pantai Tegal Harum menjadi satu diantara pantai terbaik untuk memburu sunset. Waktu terbaik untuk berkunjung pantai ialah sekitaran jam 4 sore. Saat matahari mulai tenggelam, pelancong bisa melihat langit Tegal Harum yang berbeda orange dan kemerahan. Kombinasi warna elok itu membal ke laut dan pantai.

Saat gelap atau malam hari, Anda dapat nikmati panorama elok di atas bukit. Sinar dari beberapa lampu di wilayah Kuta bisa kelihatan dari tempat ini. Disamping itu, Anda bisa juga menyaksikan beberapa lampu pesawat yang hendak tinggal landas atau landing di Lapangan terbang Ngurah Rai.

Berenang

Kegiatan berenang cuma disarankan dilaksanakan di kolam kecil yang tercipta dari kelompok batu karang. Aktivitas itu cuma dapat dilaksanakan saat air laut sedang kering. Berenang di kolam alami di Pantai Tegal harum harus juga dilaksanakan dengan berhati-hati dan masih tetap memprioritaskan keselamatan.

Pantai ini mempunyai gelombang yang lumayan tinggi saat terjadi pasang laut. Terpaan ombak ke bebatuan karang dapat beresiko bila dipepet. Pelancong seharusnya nikmati panorama pantai ini di atas tebing atau bukit, khususnya saat gelombang di pantai ini sedang tinggi.

Berfoto Riang

Sore hari ialah waktu terbaik yang direferensikan untuk berkunjung Pantai Tegal Harum. Tetapi tidak ada kelirunya bila Anda ingin tiba pagi atau siang hari. Apa lagi untuk pelancong yang ingin berfoto semakin lama di pantai ini. Saat pagi hari situasi pantai benar-benar sepi hingga Anda dapat berfoto lebih senang.

Di saat siang, panorama di pantai ini cantik. Tetapi untuk menghindar kulit terbakar saat cuaca sedang terik, seharusnya pakai sunblock lebih dahulu. Umumnya pelancong yang tiba

siang hari dapat berlindung di dekat tebing yang serupa gua. Tempat itu dapat dipakai untuk berlindung karena tidak ada sundesk atau payung di pantai.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Tegal Harum Bali

Fasilitas Pantai Tegal Wangi
Photo Credit: Fsaja

Pantai Tegal Harum belum mempunyai sarana yang ideal untuk beberapa pelancong. Tetapi untuk tempat parkir telah disiapkan dan jaraknya tidak begitu jauh dari pantai. Pelancong perlu jalan kaki sekitaran 5 menit dari tempat parkir untuk sampai ke lokasi pantai.

Saat berkunjung pantai ini dianjurkan bawa perbekalan sendiri. Hal itu karena di pantai ini belum ada sarana warung makan atau restaurant. Tetapi, Anda dapat memperoleh sarana itu di sejumlah hotel yang berada di sekitaran pantai.

Sarana pemondokan disekitaran Pantai Tegal Harum memang tidak banyak. Pelancong dapat pilih pemondokan paling dekat yakni di teritori Jimbaran atau Kuta. Anda dapat mendapati beragam pemondokan seperti hotel, resor, atau vila eksklusif di wilayah itu.

Tersebut banyak hal bagus yang penting untuk dipahami saat sebelum Anda berkunjung Pantai Tegal Harum, Bali. Bila merencanakan berkunjung pantai ini, seharusnya membawa rekan supaya perjalanan lebih membahagiakan.

1 thought on “Pantai Tegal Wangi, Panorama Pantai dengan Batu Karang Eksotis di Badung, Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.