Pantai Tanjung Batu, Pantai Berpasir yang Cantik dengan Pepohonan Hijau di Sorong

Pantai Tanjung Batu, Pantai Berpasir yang Cantik dengan Pepohonan Hijau di Sorong
Alamat: Jl. Tanjung Kasuari, Malaingkedi, Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Tanjung Batu salah satunya tempat wisata bahari di Sorong, Papua menarik diekplor daya tariknya. Pantai berpasir yang cantik, air yang jernih dan pohon-pohonan hijau yang pas jadi tujuan berlibur Anda seterusnya.

Pantai Tanjung Batu Sorong sebagai salah satunya pantai sebagai wisata favorit di pulau Papua. Pantai ini juga berada di kota Sorong, kota yang sering dikatakan sebagai salah satunya kota paling maju di wilayah Papua Barat walau udara panas matahari yang panas dan jumlah warga yang paling padat.

Walau di tengah-tengah situasi yang paling panas ini, ada sebuah pantai yang demikian cantik dan sanggup mempersejuk mata siapa saja yang menyaksikannya. Keelokan laut ini membuat pantai yang populer akan warna lautnya yang fresh ini demikian menarik beberapa pelancong.

Bukan hanya menyuguhkan panorama yang cantik, tetapi Pantai Tanjung Batu Sorong ini juga tawarkan beragam hal yang paling mengagumkan. Disertai oleh situasi yang menentramkan dan deburan ombak yang melawan, ini membuat beberapa pelancong selalu pilih tempat ini sebagai tujuan yang harus didatangi.

Pesona yang Dipunyai Pantai Tanjung Batu

Pesona Pantai Tanjung Batu
Photo Credit: Melania Pasifika

Tanjung Batu menjadi satu diantara tempat rekreasi yang paling disukai oleh banyak sekali pelancong, baik itu pelancong luar negeri atau bahkan juga lokal. Pantai ini juga mempunyai beragam daya magnet yang dapat membuat beberapa pelancong berasa malas untuk tinggalkan tempat ini.

Warna Air Laut yang Mengagumkan

Paling akhir, daya magnet yang pasti membuat beberapa pelancong demikian tertarik untuk berkunjung pantai ini ialah karena warna air lautnya yang demikian mengagumkan. Warna biru muda yang demikian menonjol dan bergradasi dengan warna biru kehijauan pasti membuat air laut di pantai ini jadi benar-benar cantik.

Hampara Pasir Putih

Selainnya panorama yang cantik, pantai ini tawarkan daya magnet lainnya, yaitu bentangan pasirnya yang mengagumkan. Di pantai ini, bentangan pasirnya dapat disebut serupa dengan beberapa pantai secara umum yaitu warna putih kecokelatan dan benar-benar cantik saat terserang pancaran cahaya matahari.

Tetapi, yang membuat terlihat lebih mencolok ialah struktur pasirnya yang paling halus dan mempunyai kualitas bagus. Anda tidak berasa kesakitan walau berjalan pada atas bentangan pasir tanpa memakai alas kaki karena pasirnya memanglah tidak akan mencederai kulit kaki.

Menikmati Angin Sepoi-sepoi

Pantai ini juga populer mempunyai angin yang paling halus dan menentramkan. Saat istirahat di sini, Anda akan rasakan kesan yang tidak ada bandingannya karena angin yang terhembus akan berasa sentuh muka Anda dengan perlahan. Maka dari itu, pantai ini masih tetap mempunyai udara sejuk walau matahari sedang demikian panas dan terik.

Dikitari Pohon-pohonan

Hal yang membuat Pantai Tanjung Batu demikian sejuk ialah karena sebagian besar tempat disekitaran pantai ini dikitari oleh pohon-pohonan. Pohon itu juga terdiri dari beragam tipe, yang hendak membuat perlindungan pantai ini dari abrasi dan jaga situasi sejuk dalam pantai ini.

Lokasi Menuju ke Pantai Tanjung Batu

Lokasi Pantai Tanjung Batu
Photo Credit: Elias Karamoy

Tanjung Batu sering dikatakan sebagai Pantai Tanjung Kasuari, walau sebenarnya ke-2 nya sebagai pantai yang lain dan mempunyai lokasi yang lain juga walau jaraknya lumayan dekat. Pantai yang ini mempunyai lokasi komplet yakni di Jalan Tanjung Kasuari, Malaingkedi, Sorong Manol, Kota Sorong.

Untuk capai tempat ini, Anda bisa mengawali perjalanan dari pusat Kota Sorong. Jarak yang penting Anda menempuh agar memijakkan kaki di pantai ini cuma sekitaran 7 km saja, hingga Anda tak perlu kesusahan harus sewa kendaraan individu untuk ke arah tempat itu.

Walau untuk nikmati keelokan Pantai Tanjung Batu pengunjung tak perlu keluarkan dana apa saja alias bebas ongkos masuk, tetapi pengunjung harus tetap bayar ongkos parkir jika bawa kendaraan individu. Disamping itu, untuk capai tempat ini pasti harus sewa transportasi yang berada di sekitaran.

Salah satunya misalnya yakni sewa ojek, yang ongkosnya bisa capai sekitaran 30 ribu rupiah. Walau jaraknya lumayan dekat, tetapi ada ketidaksamaan harga di pulau ini yang membuat ongkos transportasi itu jadi lebih mahal dibanding yang umumnya. Namun, ongkos itu pasti sesuai dengan semua keelokan yang menunggu di pantai ini.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Tanjung Batu

Aktivitas Pantai Tanjung Batu
Photo Credit: Danang Eko

Santai di Sekitar Pohon

Saat siang hari di mana matahari masih terik, Anda bisa duduk santai di bawah pohon untuk menghindar panas itu. Selainnya sejuk, angin yang tiba terhembus pasti membuat Anda berasa tenang dan santai hingga sanggup lupakan semua kepenatan yang Anda alami di kehidupan setiap hari.

Berenang

Aktivitas yang dapat Anda kerjakan saat ada di Pantai Tanjung Batu Sorong ialah berenang. Karena bibir pantainya tidak begitu dalam, karena itu Anda juga dapat berenang dengan aman sekalian masih tetap memerhatikan ketentuan yang telah disiapkan oleh beberapa pengurus pantai.

Berseluncur

Seperti yang telah diterangkan awalnya, pantai ini mempunyai ombak yang paling membahagiakan terutama untuk beberapa pengunjung yang ingin berseluncur. Deburan ombak yang paling keras bisa menjadi hal yang demikian hebat untuk dicoba.

Photografi

Karena Pantai Tanjung Batu Sorong mempunyai panorama yang paling cantik, jadi tidak akan komplet rasanya jika Anda tidak mendokumentasikan keelokan itu dengan camera. Karena itu, Anda bisa lakukan photografi disekitaran pantai ini atau disekitaran tebing yang ada di tepi pantai karena panoramanya memanglah tidak bisa dilewati.

Menyaksikan Sunrise

Paling akhir, Anda bisa menyaksikan panorama matahari keluar dan terbenam di pantai ini. Maka dari itu, saat yang terbaik untuk berkunjung tempat ini ialah di saat sore hari, karena panorama matahari yang terbenam dalam saat yang perlahan akan membuat siapa saja berasa kagum.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Tanjung Batu Sorong

Fasilitas Pantai Tanjung Batu
Photo Credit: Ashoei 789

Walau pantai ini belum terlampau populer, tetapi sarana yang disiapkan di pantai ini telah terhitung memberikan kepuasan. Anda bisa mendapati kamar mandi, tempat istirahat, tempat parkir, masjid, dan sebagainya.

Disamping itu, saat Anda berasa lapar dan ingin konsumsi makanan, karena itu tidak boleh cemas karena disekitaran pantai ini telah ada banyak sekali warung makanan. Warung itu juga sediakan makanan yang demikian unik dan memperlihatkan ciri-ciri khusus dari pantai yang berada di Papua ini.

Nach, demikianlah informasi-informasi yang dapat Anda kenali berkenaan Pantai Tanjung Batu, Sorong. Walau kalah terkenal dibanding beberapa pantai yang lain berada di sekelilingnya, tetapi tidak ada kelirunya untuk coba berkunjung pantai yang ini karena keelokannya yang mengagumkan pasti membuat siapa saja berasa senang dan malas untuk tinggalkan tempat ini.

1 thought on “Pantai Tanjung Batu, Pantai Berpasir yang Cantik dengan Pepohonan Hijau di Sorong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.