Pantai Takisung, Pantai Eksotis dengan Pesona Alam Memukau di Pantai Takisung

Pantai Takisung, Pantai Eksotis dengan Pesona Alam Memukau di Pantai Takisung
Alamat: Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Takisung ini mempunyai daya tarik laut yang elok dan memikat. Kemilau air laut yang terpancar dari terlalu jauh akan membuat Anda semakin ingin ke pantai ini. Cahaya matahari yang panas dengan kombinasi angin dan ombak akan membuat situasi pantai yang hebat. Anda yang menyukai ke pantai tentu sepakat bila Pantai Takisung ini tawarkan daya tarik berlainan dari pantai yang lain.

Mengenal Pantai Takisung Kalimantan Selatan

Mengenali Pantai Takisung Kalimantan Selatan
Photo Credit: Rumah Herbal Herbalariz

Disekitaran pantai, ada beberapa pohon kelapa yang membubung tinggi. Pohon-pohonan yang teduh dan hijau membuat siluet yang cantik baik di siang hari atau sore hari. Jika siang hari, bayang-bayang pohon dan daun yang bergoyang menjadi pengalaman tertentu yang melipur. Dan di sore hari, siluet hitam berdasar hidup orange dari matahari yang terbenam semakin keluarkan daya tarik alam. Anda tentu kagum dengan ciptaan tuhan yang ini.

Berlainan kembali dengan situasi laut pagi hari. Ombaknya yang cukup bergulung sarat dengan udara dingin yang sejuk. Tetap dengan taburan hangat dari cahaya mentari pagi yang tiba dari ufuk timur. Dasarnya tiba ke pantai ini di saat apa saja tetap memikat. Ingin siang, sore, malam bahkan juga pagi tetap ada selingan alam yang menyenangkan.

Anda dapat mendokumentasikan event bernilai pada tempat ini bersama rekan atau keluarga. Bermacam aktivitas dapat direkam atau dipotret hingga tinggalkan tapak jejak digital yang paling hebat. Kapan pun kita kangen akan rekan atau keluarga, dapat menyaksikan masa lalu dan event kebersama-samaan di pantai ini.

Pesona Pantai Takisung Kalimantan Selatan

Pesona Pantai Takisung Kalimantan Selatan
Photo Credit: Agoes Heryanto

Bentangan laut yang biru dan bibir pantai luas menjadi lokasi yang cocok untuk berjemur. Banyak wisatawan asing yang tiba ke lokasi ini untuk menghitamkan badannya. Untuk Anda yang menyukai dengan sengatan matahari, juga bisa turut berjemur. Badan yang kerap mendapatkan cahaya matahari bisa disebutkan lebih sehat dibandingkan mereka yang jarang-jarang terserang cahaya matahari. Walau mengakibatkan kulit dapat semakin hitam tetapi dampak untuk kesehatan akan sangat terasa riil.

Cahaya matahari yang sehat di Indonesia ada di saat saat sebelum jam 10.00 Jadi akan lebih bagus bila Anda berjemur pada pukul itu supaya hasil dapat semakin optimal. Arah khusus berjemur pasti untuk kesehatan, factor lanjutannya pasti untuk berpenampilan atau memberi warna kulit secara alami. Kulit hitam yang berkilau bersih sudah pasti semakin lebih eksotik dan jadi dambaan beberapa bule yang tiba ke Indonesia.

Pantai Takisung ini rupanya mempunyai rekreasi alam yang lain lumayan menarik. Ada air sungai dan gua elok berada di Pulau Datu. Lewat pantai eksotis ini Anda dapat naik kelotok yang siap mengantarkan kapan pun. Tempat rekreasi ini membuka 24 jam non-stop, jadi kapan pun tiba masih tetap ada transportasi yang dapat layani. Letak pantai yang tidak jauh dari kota jadi opsi khusus untuk mereka yang ingin berlibur hingga tidaklah aneh bila rekreasi ini tak pernah sepi pengunjung.

Pulau Datu ini menjadi lokasi hiburan seterusnya yang tidak kalah cantiknya dengan Pantai Takisung. Ada rimba kecil di tengah-tengah pulau yang dapat menjadi estafet selingan selanjutnya. Jalur yang cantik dan gampang untuk dicapai ini sayang sekali bila dilewati. Banyak keelokan yang dapat Anda cicipi, walau lokasinya cukup bersisihan tetapi daya tarik alamnya cukup berlainan dari Pantai Takisung.

Bermacam selingan dan sarana permainan hampir sama dengan Pantai Takisung. Anda dapat naik kapal, bermain air, snorkeling atau berenang. Sarana umum dan bermacam penyewaan ada lumayan banyak. Macam sarana itu dibanderol pada harga yang cukup dapat dijangkau.

Lokasi Menuju ke Pantai Takisung

Lokasi Pantai Takisung Kalimantan Selatan
Photo Credit: Thoriq Jabbar

Tujuan rekreasi yang ini berada di Dusun Takisung, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut. Pantai ini tidak jauh dari pusat perkotaan hingga fasilitas dan transportasi dapat semakin gampang. Di sejauh jalan ada beberapa jajan yang dapat menjadi oleh-olehan. Beragam kerajian dari laut ada juga, seperti frame photo dan gantungan kunci yang dibuat dari kerang. Ada pula bermacam ikan fresh dan ikan kering yang dapat menjadi oleh-olehan saat pulang kelak.

Untuk sampai ke lokasi rekreasi ini tidak susah, terletak yang cuma 20 km dari Kota Pelaihari membuat perjalanan semakin mulus dan cepat. Ada jalan raya besar yang dapat dilalui mobil dan motor dengan kecepatan standard. Aspal yang mulus dan lebar membuat perjalanan tidak macet hingga Anda cuma perlu waktu 30 menit untuk sampai ke pantai ini. Pantai ini termasuk terdekat dengan pusat perkotaan bila dibandingkan pantai lain . Maka akan penuh oleh pengunjung tiap hari.

Jika Anda tidak mempunyai kendaraan individu, dapat naik kendaraan umum atau ojek. Semua transportasi itu gampang didapatkan dan cepat. Tidak ada masalah memiliki arti sepanjang Anda tiba di saat biasa. Khusus untuk hari liburan atau hari raya, pantai ini akan sarat dengan pengunjung hingga ada peluang jalan akan macet. Jalanan yang macet dan sesak penuh pasti membuat waktu perjalanan cukup lamban.

Ticket masuk di saat khusus akan semakin bertambah 2x lipat yaitu Rp.10.000,- dan di hari biasa cuma Rp. 5.000,- Tidak boleh bingung bermacam makanan atau sarana yang lain akan naik harga pada musim berlibur. Persiapkan saja dompet yang gemuk bila ingin nikmati semua sarana dan selingan yang berada di sana.

Fasilitas & Sarana yang Berada di Pantai Takisung

Fasilitas Pantai Takisung Kalimantan Selatan
Photo Credit: Atak Kasela

Pantai ini mempunyai sarana yang lumayan baik. Ada banyak tenda duduk yang dapat dipakai untuk berjemur. Ada pula beberapa bangku deret yang dapat dipakai untuk duduk di tepi pantai. Masih tetap ada beberapa pedagang yang menyuguhkan bermacam makanan ciri khas Kalimantan. Tidak itu saja, hidangan hangat berbentuk ikan bakar, ayam bakar atau cumi bakar ada juga. Anda tinggal pilih menu yang cocok dan sesuai isi dompet.

Ada beberapa perlengkapan yang dapat Anda sewa dengan ongkos dapat dijangkau. Tenda kecil dapat Anda sewa dengan ongkos Rp. 50.000,- setiap hari, dan ada payung besar dengan ongkos sewa Rp. 25.000,- setiap hari. Jika ingin bermain di air ada banyak permainan yang dapat dilaksanakan. Sebutlah saja banana boat yang dapat mengguggah adrenalin. Cukup hanya uang Rp. 20. 000,- untuk orang dewasa dan Rp. 15.000,- untuk anak-anak. Ongkos ini masih lumayan murah dan dapat dijangkau ingat sarana alat yang diberi masih tetap lumayan bagus.

Untuk Anda yang menyukai dengan rintangan ada pula penyewaan motor racing dengan ongkos sewa Rp. 50.000,- per 1/2 jam. Ada pula penyewaan pelampung dan ban untuk berenang . Maka, bila Anda tidak dapat berenang pelampung ini bisa sebagai alternatif luar biasa supaya bisa bermain air di laut bebas. Sepanjang hari ada di air dapat menjadi selingan irit dan membahagiakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.