Pantai Tablanusu, Pantai Cantik yang Unik dengan Batu Koral Hitam Eksotis di Jayapura

Pantai Tablanusu, Pantai Cantik yang Unik dengan Batu Koral Hitam Eksotis di Jayapura
Alamat: Waiya, Depapre, Entiyebo, Distrik Depapre, Kota Jayapura, Papua.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Indonesia mempunyai banyak keelokan pantai yang pantas dibanggakan. Satu diantaranya ialah Pantai Tablanusu di Jayapura, Papua yang mempunyai daya tarik yang paling memikat. Tujuan wisata ini kelihatan benar-benar eksotik sekalian unik dan menarik. Bagaimana tidak? Bila umumnya pantai dihias oleh pasir yang putih, tetapi wisata pantai ini dihias oleh bebatuan koral warna hitam. Dibanding ingin tahu, yok cari info informasi mengenai pantai unik itu di sini.

Mengenal Destinasi Wisata Pantai Tablanusu

Mengenal Pantai Tablanusu
Photo Credit: ꦤꦶꦠ_ꦭꦺꦴꦒ꧀ 

Selainnya Raja Ampat, Anda yang bertandang ke Jayapura wajib buat berkunjung ke Pantai Tablanusu. Pantai itu mempunyai daya tarik yang lain dari pantai secara umum. Sayang, pengemabangan di sector wisata masih termasuk kurang kuat. Prospect usaha itu ada, tetapi belum optimal. Lokasi tujuan yang ini bersatu dengan ide perkampungan wisata.

Disekitaran pantai ada banyak pemondokan eksklusif. Kehadirannya menyengaja dibuat sebagai tempat tamu tamu yang bertandang ke situ. Masyarakat sekitaran daerah juga ramah dan sipa menolong pelancong yang tiba untuk mengenali kebudayaan di tempat secara baik. Perjalanan wisata seperti ini tentu benar-benar terkesan serta lebih memiliki makna.

Anda yang tiba ke Pantai Tablanusu tidak berasa jemu, karena disitu ada object yang lain menarik seperti danau dan rimba. Bahkan juga masih di lokasi yang serupa, Anda bisa rasakan kesan wisata riwayat dan budaya. Beberapa nelayan yang tinggal di situ, siap jadi tur guide untuk Anda yang ingin mengenali lebih dalam sekitar wisata pantai ini.

Pesona yang Dimiliki Pantai Tablanusu

Pesona Pantai Tablanusu
Photo Credit: Samuel Salomo Soumilena

Sempat disentil awalnya, Pantai Tablanusu mempunyai pemandangan yang lain dibanding pantai secara umum. Sepanjang mata melihat, Anda akan disuguhi dengan wilayah pesisir yang disanggupi batu koral warna hitam. Batu-batuan itu telah berada di sana semenjak zaman dulu. Keadaannya tetap sama sampai sekarang ini, dan itu jadi ciri-ciri uniknya.

Bila jalan, akan kedengar suara gesekan di antara alas kaki dengan bebatuan yang paling unik. Menurut masyarakat yang terlatih dengarnya, suara itu serupa dengan suara tangisan. Maka dari itu, daerah disekitaran pantai dikenali dengan daerah Batu Menangis. Teritori selebar 230,5 hektar ini benar-benar pantas untuk dikembangakan karen ammeiliki kekuatan yang besar.

Bila bicara mengenai pantai, zaman hubungannya dengan sunset. Jam mendekati maghrib ialah waktu terbaik untuk Anda untuk duduk di pinggir pantai sekalian menghadap ke lepas pantai. Panorama cantik siap menegur Anda yang santai. Anda juga dapat nikmati keelokan itu dari dalam pemondokan. Langsung membuka jendela dan semua pemandangan akan kelihatan terang.

Namun, peluang yang ini bergantung dengan lokasi kamar atau pemondokan yang Anda tentukan. bila memanglah tidak emungkinkan, karena itu Anda langsung bisa merapat ke bibir pantai. Nuansa yang datang saat senja ini benar-benar romantis, dan pas untuk Anda datangi bersama dengan pasangan. Peristiwa itu tentu benar-benar terkesan untuk kalian berdua.

Siapa ngomong teritori pantai selalu panas dan gersang. Lingkungan yang kebalikannya akan Anda dapatkan demikian menginjakkan kaki di Pantai Tablanusu. Jejeran pohon-pohonan yang teduh berjajar di sejauh pantai hingga membuat udaranya lebih fresh. Disamping itu, teritori bukit-bukit di skeiatnya membuat udara menajdi sejuk.

Akan baik sekali untuk Anda untuk jalan mengelilingi pantai saat pagi hari untuk nikmati segarnya udara. Anda tak perlu pusing pikirkan pencemaran, karena teritori Desa wisata ini jauh dari pusat perkotaan. Hal tersebut yang membuat udaranya masih terbangun. Air lautnya juga bening, hingga menyajikan kenyamanan yang optimal untuk beberapa pelancong.

Di zaman dahulu, daerah di pesisir pantai jadi pangkalan tentara sekutu yang landing di teritori timur Indonesia. Maka dari itu, banyak tapak jejak warisan riwayat di situ. Anda juga dapat mendapati sebuah pusara, yang ada di dekat gereja. Beritanya pusara itu ialah pusara seroang figur masyaakat yang bawa agama Kristen.

Lokasi dan Biaya Ticket Wisata Pantai Tablanusu

Alamat Pantai Tablanusu
Photo Credit: George Nugroho

Tiap pelancong dapat bertandang ke pantai ini kapan pun, karena berdasar info yang sukses digabungkan, tidak ada jam membuka atau jam tutup. Dan untuk masuk ke teritori pantai ini, Anda perlu bayar ongkos sejumlah 10.000 rupiah per-orangnya. Dengan HTM ini, Anda dapat bebas menelusuri pantai sampai senang.

Alamat dari tujuan wisata yang ini ada di Waiya, Depapare, Jayapura, Papua. Waktu pintas yang perlu Anda lewati bila pergi dari Lapangan terbang Sentani ialah sekitaran 2 jam. Sejauh perjalanan, Anda akan disajikan dengan pemandangan yang paling cantik. Walau pantainya berbatu, tetapi ada akses berbentuk aspal yang bisa dipakai oleh kendaraan.

Biasany, pelancong akan memakai jasa rental kendaraan atau memakai paket tur untuk sampai ke Pantai Tablanusu. Untuk detil jalurnya, Anda dapat memakai google maps. Anda dapat terhubung lokasi in lewat program itu supaya sampai ke arah tanpa perlu nyasar. Panduan arahnya pasti juga lebih terang dan sesuai titik kehadiran Anda sekarang ini.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Tablanusu

Kegiatan Pantai Tablanusu
Photo Credit: Bravo Papua

Namanya pantai, selalu menyajikan panorama yang paling cantik. Hal tersebut yang dapat Anda peroleh bila bertandang ke Pantai Tablanusu. Maka dari itu, hal pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah berjalan pada sejauh garis pantai. Walau simpel, tetapi aktivitas itu jadi opsi yang akurat. Apa lagi, bila dilaksanakan di sore atau pagi hari.

Paket perjalan wisata Anda di lokasi pantai akan makin komplet bila Anda turut menyelisik lebih dalam cerita riwayat yang berada di sana. Di zaman saat sebelum kemerdekaan, Desa Tablanusu jadi pangkalan dari sekutu saat perang dunia ke II. Pasti masyarakat sekitaran banyak memiliki narasi berkaitan dengan hal itu, yang sudah dikisahkan secara turun-temurun.

Masyarakat juga ramah hingga selalu membuat pelancong berasa kerasan. Bahkan juga mereka siap menjadi pemandu wisata selam Anda berada di sana. Maka dari itu, Anda tak perlu malu untuk membahas lebih dalam berkaitan dengan riwayat dan budaya yang dipunyai oleh warga di tempat.

Tidak komplet rasa-rasanya bila Anda tiba ke Pantai Tablanusu tetapi tidak nikmati keelokan bawah lautnya. Anda pasti berasa takjub dengan kekayaan bawah laut yang paling terbangun kelestariannya. Laut itu jadi rumah untuk beragam jenis terumbu karang dan ikan ikan elok. Pemandangan tersebut yang membuat pelancong ikhlas untuk kembali ke sana di lain kali.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Tablanusu Jayapura

Fasilitas Pantai Tablanusu
Photo Credit: Agung Susilo

Walau barusan diperkembangkan, Anda tak perlu cemas berkaitan dengan permasalahan sarana. Tujuan wisata yang ini dapat disebut ramah pelancong karena beragam kepentingan wisata bisa diketemukan secara mudah.

Dalam tempat pantai telah ada penyewaan perahu, pasar ikan, warung, pemondokan, dan jasa pemandu wisata yang bias temani Anda nikmati keelokan yang terhidang di pantai elok ini.

Tersebut informasi-informasi berkaitan dengan Pantai Tablanusu yang penting untuk Anda kenali. yakinkan Anda berkunjung ke situ bila mampi ke Jayapura. Akan jauh lebih bagus kembali, bila Anda bermalam sepanjang beberapa malam agar semakin mengenali Desa wisata itu secara baik. Tetapi bila tidak punyai beberapa waktu, yakinkan Anda berusaha untuk snorkeling dan main banana boat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.