Pantai Swarangan, Surga Bahari yang Eksotis di Tanah Laut

Pantai Swarangan, Surga Bahari yang Eksotis di Tanah Laut
Alamat: Swarangan, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Siapakah yang tidak tahu kalimantan tengah? Bila sejauh ini Anda kemungkinan cuma tahu kalimantan tengah sebagai propinsi yang populer karena batu baranya atau karena hutannya yang luas. Kalimantan tengah rupanya simpan sejuta keelokan lo. Bila Anda akan liburan kadang-kadang Anda dapat liburan ke kalimantan tengah. Salah satunya tujuan rekreasi populer di propinsi ini ialah pantai Swarangan.

Pantai yang ini banyak didatangi beberapa masyarakat sekitaran atau didatangi pelancong khususnya saat musim berlibur datang. Pantai cantik yang ini selalu menarik dan menarik untuk jadi tujuan rekreasi. Pantai Swarangan mempunyai beragam daya Ambil yang menakjubkan.

Keelokan pantai Swarangan benar-benar pas untuk Anda yang ingin liburan bersama rekan paling dekat,keluarga bahkan juga pacar. Pantai yang ini walau mulai populer dan kerap kali didatangi pelancong tetapi pada beberapa hari biasa pantai ini condong sepi.

Mengenal Pantai Swarangan Kalimantan Selatan

Mengenali Pantai Swarangan Kalimantan Selatan
Photo Credit: Anaz Copy Corner

Bila Anda ingin nikmati situasi pantai masih asri dengan daya tarik alam dan birunya lautan, karena itu Anda harus berkunjung pantai Swarangan. Karena pantai yang ini cukup sepi pada beberapa hari biasa, Anda bisa nikmati keelokannya lebih bebas. Anda dapat duduk santai sambil menyaksikan pemandangan laut biru dan langit yang ceria. Suara debur ombak yang deru membuat Anda berasa lebih dekat sama alam.

Anda dapat santai di sini atau bermain pasir. Bila Anda tiba dengan rekan-rekan Anda dapat coba olahraga volly pantai, apa lagi pantai ini masih sepi hingga Anda dapat berlarian dan bermain dengan semakin nyaman. Untuk Anda yang ingin berenang di bibir pantai ada bisa melakukan lo karena debur ombak di sini tidak begitu kuat.

Untuk Anda yang ingin nikmati situasi cantik pantai dengan pemAndangannya yang eksotik Anda dapat menanti sampai senja tiba. Anda dapat nikmati situasi pantai dengan semburat senja yang demikian cantik. Peristiwa menyaksikan sunset menjadi peristiwa yang tidak Anda lupakan karena menyaksikan sunset di pantai yang ini akan benar-benar menganakemaskan mata Anda.

Rekreasi pantai ini memang pas untuk siapa saja. untuk Anda yang tiba bersama anak Anda Anda dapat ajaknya untuk duduk santai sambil mengobrol atau temaninya bermain di sekitar pantai ini.

Pesona yang Ada di Pantai Swarangan

Pesona Pantai Swarangan Kalimantan Selatan
Photo Credit: Andhika PJ

Keelokan pantai Swarangan tidak cuma ada di pantainya lo tap karena ada rimba bakau dan pohon pinus yang tumbuh di sekitar pantai. Anda bisa menyaksikan rimba bakau yang cantik sekalian bawa kesejukan khususnya saat angin mulai bertiup. Keelokan pantai ini semakin bertambah karena ada barisan pohon pinus yang tidak terlampau jauh dari pantai.

Anda dapat nikmati semua keelokan itu dengan bertandang ke pantai yang ini. Karena pantai yang ini benar-benar cantik dan masih jarang-jarang ditemui pengunjung hingga benar-benar pas untuk Anda yang ingin berpose. Anda bisa ambil photo dengan background pantai biru yang cantik atau berpose antara pohon pinus.

Untuk Anda yang ingin lakukan photo untuk prewedding Anda dapat berpose di sini lo. Anda dapat ambil photo untuk pernikahan Anda dengan benar-benar bebas. Anda pun tak perlu malu dan malu saat lakukan sesion photo karena di hari biasa pantai ini benar-benar sepi. Anda tidak menyesal saat lakukan sesion pengambilan foto. Beragam spot setiap pojok pantai dapat Anda gunakan untuk tempat berpose. PemAndangan di sini juga instagramable hingga pas untuk Anda yang menang mengupload photo di sosial media.

Lokasi Menuju ke Pantai Swarangan

Lokasi Pantai Swarangan Kalimantan Selatan
Photo Credit: Rida Eka

Pantai elok yang memesona ini berada di Dusun Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Propinsi Kalimantan Selatan. Untuk Anda yang ada di Kalimantan Selatan, Anda dapat singgah di pantai Swarangan ini. Anda dapat nikmati keelokan pemAndangan sepanjang perjalanan ke arah pantai.

Pantai Swarangan ini memiliki jarak 117 km bila Anda pergi dari Kota Banjarmasin. Anda dapat tempuh perjalanan dari ibu-kota kabupaten tanah laut Pelaihari sampai hingga ke arah tempat rekreasi ini dalam jarak 52 km. Untuk saat tempuhnya dapat capai 3-5 jam. Anda dapat nikmati perjalanan yang lumayan panjang itu dengan nikmati pemAndangan sekitaran. Anda bisa juga singgah ke beragam tempat makanan yang jual makanan ciri khas Kalimantan Selatan.

Bila Anda ingin bertandang ke pantai yang ini, Anda dapat bawa perbekalan makanan karena Anda sedikit akan susah mendapat makanan disekitaran pantai ini. Karena pantai mempunyai cuaca yang lebih terik dengan cahaya matahari yang menusuk Anda janganlah lupa bawa sunblock supaya kulit Anda tidak terbakar. Anda pun dianjurkan tidak untuk ada di teritori pantai di waktu malam untuk keamanan Anda.

janganlah lupa untuk bawa rekan-rekan Anda agar berlibur berasa membahagiakan. Anda akan mempunyai pengalaman tidak terlewatkan sepanjang ada di pantai yang cantik ini. Janganlah lupa untuk isi battery handphone dan camera Anda sepanjang ada di teritori pantai untuk mendokumentasikan tiap moment-nya

Fasilitas & Sarana yang di Pantai Swarangan

Fasilitas Pantai Swarangan Kalimantan Selatan
Photo Credit: Indra Ramadhani

Sarana yang berada di pantai ini termasuk lumayan memadai walau harus banyak diperbarui. Anda dapat istirahat di gazebo yang disiapkan di pantai ini. Gazebo di sini termasuk stAndar dan seadanya tetapi Anda bisa istirahat atau duduk secara nyaman. Untuk Anda yang suka memancing Anda dapat bawa alat pancing Anda karena pantai ini benar-benar pas untuk memancing. Anda dapat pilih lokasi yang pas untuk mendapatkan tangkapan laut yang besar.

Untuk Anda yang hoby selancar, Anda bisa juga lo berseluncur di sini karena ombak pantai Swarangan juga pas untuk jadi tempat berseluncur. bila Anda ingin menyaksikan kehidupan nelayan di sini, Anda dapat berkunjung daerah nelayan yang tidak jauh dari pantai. Anda dapat menyaksikan kehidupan nelayan di situ, dan dapat beli beberapa olahan ikan yang dipasarkan. Anda dapat beli ikan kering yang dipasarkan beberapa nelayan untuk oleh-olehan.

Anda bisa juga berjemur di pantai yang ini. Walau di hari biasa sepi Anda tetap nikmati tiap peristiwa di pantai ini karena Anda dapat lakukan banyak hal bersama rekan atau keluarga Anda. Untuk pemondokan, Anda dapat menelusurinya disekitaran pantai atau cari hotel paling dekat hingga Anda dapat istirahat untuk balik lagi pada pagi harinya untuk menyaksikan matahari keluar.

Walau dari sisi sarana masih kurang tetapi Anda tetap nikmati keelokan pantai yang paling memikat. Anda bisa nikmati saat liburan Anda sepanjang ada di sini. untuk Anda yang jemu dengan situasi perkotaan dan jumlahnya tugas yang membuat Anda stress pantai ini akan pas untuk Anda. Situasi pantai yang tenang ini akan menolong istirahatkan pemikiran dan jiwa Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.