Pantai Suluban Bali, Pantai Eksotis dengan Panorama Alam Memukau

Pantai Suluban Bali, Pantai Eksotis dengan Panorama Alam Memukau
Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

Daya Ambil, Lokasi dan Harga Ticket – Pantai Suluban dikenali sebagai lokasi surfing terbaik di Bali. Mempunyai panorama alam yang memikat dapat menjadi alternative arah Wisata di Pulau Dewata.

Anda pasti kenal dengan beragam pantai yang berada di Bali, selainnya Pantai Kuta rupanya ada pantai yang lain jadi tujuan banyak pelancong asing atau lokal, yaitu Pantai Suluban. Populer sebagai pantai blue poin, pantai ini kerap dipakai sebagai lokasi surfing terbaik di dunia.

Meskipun populer di kelompok pencinta olah raga air, tidak berarti dia tidak dapat didatangi oleh warga dan wisatawan pemula. Banyak pada mereka yang tiba untuk bermain atau sekadar nikmati panorama alam. Tidaklah aneh bila pantai ini selanjutnya populer dan jadi alternative Wisata pesisir selainnya Pantai Kuta.

Asal-usul nama blue poin beach tidak dari pemberian nama warga lokal, tetapi dari bule dan wisatawan asing yang bertandang ke pantai itu. Disitu ada bangunan yang mempunyai warna biru dan dijadikan tempat bermalam oleh pelancong asing, membuat jadi panggilan reguler untuk mempermudah penelusuran nama Pantai Suluban.

Pesona yang Dimiliki Wisata Pantai Suluban

Pesona Pantai Suluban Bali
Photo Credit: Virtual Indonesia

Ada banyak daya magnet yang membuat pantai ini berlainan dengan tipe pantai lain di Bali, Anda dapat menyaksikannya bila tiba bertandang langsung. Pantai Suluban memanglah belum populer seperti Pantai Kuta, tetapi dia banyak memiliki daya magnet yang jangan Anda terlewat.

Pasir putih dan ombak yang besar menjadi satu diantara daya magnet dari pantai ini, khususnya buat mereka yang menyenangi olahraga air, surfing, dan waterspot. Ombak yang besar ini membuat beberapa pemain surfing tiba jauh ke Pantai Suluban untuk bermain, Anda yang baru belajar surfing tidak disarankan bermain di pantai ini jika takut dengan ombak yang besar.

Selainnya pasir dan ombak, di bibir pantai ini ada gua batu karang yang dapat dimasuki oleh pelancong. Membuat kerap dipakai sebagai spot photografi, dan sebagai salah satunya jalan yang perlu dilalui saat akan masuk ke pantai elok ini. Untuk mempermudah pelancong, ada anak tangga yang dapat menolong mereka ke arah bibir pantai.

Meskipun ada tebing yang cukup terjal, tetapi panorama yang dibuat cukup cantik dan sayang untuk dilewati. Pantai Suluban kerap dikatakan sebagai surga terselinap karena lokasinya yang terselinap dan tertutup oleh tebing.

Untuk nikmati keelokan pantai, Anda tidak harus ke arah bibir pantai. Bila capek dan ingin memperoleh panorama alam yang lain, Anda dapat duduk dan santai antara tebing pada lajur jalan ke arah pantai.

Sebagai tempat photografi dia jadi lokasi yang cantik dan menarik, pasalnya sinar matahari akan masuk dan tembus sela yang ada pada dinding tebing dan hasilkan kombinasi sinar yang memikat. Berikut yang mengakibatkan tempat ini jadi spot photografi beragam acara, dari photo pra-nikah, berlibur, dan lain-lain.

Lokasi MenujuĀ  Ke Wisata Pantai Suluban

Lokasi Pantai Suluban Bali
Photo Credit: Virtual Indonesia

Anda yang akan berkunjung Pantai Suluban dan masih ketidaktahuan berkenaan jalur jalan, dapat ikuti beberapa tutorial singkat itu. Untuk mengawali perjalanan ke pantai ini, Anda dapat dari Lapangan terbang Ngurah Rai, Denpasar, sampai Dermaga Gilimanuk.

Bila Anda dari Lapangan terbang Ngurah Rai, Anda dapat masuk dan ikuti jalan by pass Ngurah Rai ke arah Jl. Raya Uluwatu. Selanjutnya, Anda membelok ke Jl. Raya Uluwatu Pecatu dan masuk ke jalan yang ke arah Pantai Suluban. Ingat jalan itu, karena itu Anda akan sampai ke lokasi dalam saat yang singkat.

Berlainan bila Anda tiba dari Denpasar, Anda dapat mengawali perjalanan dari Jl. Pulau Horor, selanjutnya lanjut ke Jl. Teuku Umar. Seterusnya dari jalan itu, membelok ke Jl. Pulau Bantata dan masuk ke Jl. Taman Pancing. Dari jalan itu, masuk ke Jl. Sunset Road dan masuk ke Jl. By pass Ngurah Rai.

Dari Jl. Ngurah Rai, Anda dapat meneruskan perjalanan dengan jalur yang serupa bila Anda pergi dari Lapangan terbang Ngurah Rai, yaitu setelah tiba di Jl. Raya Uluwatu membelok dan mencari jalan itu sampai capai Jl. Raya Uluwatu Pecatu. Teruskan dengan telusuri Jl. Pantai Suluban untuk capai lokasi.

Anda yang pergi dari Dermaga Gilimanuk dapat mengawali perjalanan dari Jl. Raya Denpasar, selanjutnya masuk ke daerah Gilimanuk. Dari perempatan ke-3 dari daerah itu belok ke Jl. Kalayang Sudimara, teruskan sampai hingga di Jl. By pass Tanah Lot. Dari jalan itu, tentukan Jl. Raya Canggu dan lempeng lagi hingga ke Jl. Raya Kerobokan.

Dari jalan itu, tentukan tikungan yang ke arah Jl. Sunse Road, dan disana Anda dapat ikuti jalur yang serupa bila pergi dari Lapangan terbang Ngurah Rai, yaitu dari Jl. Raya Uluwatu ke Jl. Uluwatu Pecatu, selanjutnya turuti jalan yang ke arah Pantai Suluban.

Biaya Ticket Masuk Pantai Suluban Bali

Biaya Pantai Suluban Bali
Photo Credit: Virtual Indonesia

Pantai Suluban tidak memberi biaya ticket masuk untuk pelancong yang bertandang, hingga Anda dapat masuk tempat pantai dengan gratis. Tentu saja ada ongkos retribusi parkir yang perlu Anda bayarkan, untuk kendaraan beroda 2 Anda cukup bayar lima ribu rupiah. Dan untuk mobil dan kendaraan lain, ongkos retribusi yang penting Anda bayarkan ialah 15 ribu rupiah.

Anda akan dipersilakan untuk lakukan parkiri di tepi jalan yang telah di tata rapi oleh faksi pengurus pantai, selanjutnya meneruskan perjalanan dengan jalan kaki. Bentang saat yang dilalui dari tempat parkir ke arah tempat bibir pantai cuma sekitaran 10 menit.

Kegiatan Menarik Dilaksanakan di Pantai Suluban

Kegiatan Pantai Suluban Bali
Photo Credit: Sri Kusasi

Di dekat bibir pantai ada banyak gua yang berada selain tebing. Gua itu kerap dipakai sebagai tempat teduh sementara saat cuaca sedang terik. Tetapi gua ini peluang akan tertutup saat air sedang pasang, karenanya waktu terbaik untuk menelusurinya ialah di saat air kering.

Ini dapat membuat akses jalan jadi lebih gampang, hingga tidak membuat baju Anda basah kuyup. Tempat tebing dan gua mempunyai panorama yang memikat, hingga kerap dijadikan spot photografi yang memikat.

Ombak yang tinggi jadi keunikan dari pantai cantik ini, membuat di kunjungi oleh peselancar baik lokal atau luar negeri. Anda dapat bermain dengan keluarga dan rekan di pasir pantai, atau bermain air di lokasi yang dangkal.

Tak perlu cemas Anda terbawa ombak saat bermain, ada penjaga pantai yang dengan cepat akan memberitahu ke pengunjung bila kondisi ombak sedang tinggi. Dengan demikian, kesempatan kecelakaan akan jadi lebih rendah dan tidak mencelakakan anak-anak yang bertandang.

Selainnya kondisi alamnya yang cantik, pemandangan yang dihidangkan sangat menarik, apa lagi saat Anda bertandang pada pagi hari atau sore hari. Pantai Suluban sebagai pantai yang pas untuk menyaksikan matahari keluar dan terbenam dengan situasi yang lain dari pantai yang lain.

Bila Anda menyaksikan di pojok dan lokasi yang pas, Anda dapat melihati matahari keluar dan terbenam dari celah-celah batu karang dan tebing. Membuat panoramanya semakin eksotik dan pas dijadikan spot photografi.

Tebing dan batu karang yang berada di Pantai Suluban cukuplah aman untuk dijelajahi dan dipakai untuk santai. Ini kelihatan dengan adanya banyak pelancong yang memakai rangkaian batu karang dan tebing untuk berlindung dari sengatan sinar matahari.

Letak batu karang lumayan strategis, yaitu di sisi tengah pantai. Tempat tebing dan batu karang lumayan luas, hingga mempunyai ruangan yang cukup buat santai sekalian beraktivitas lain, misalkan bermain, ambil photo, atau lakukan penelusuran singkat.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Suluban

Fasilitas Pantai Suluban Bali
Photo Credit: Hans Axelrico

Bertandang ke Pantai Suluban tak perlu cemas berkenaan kepentingan yang Anda perlukan, karena disitu sarana yang disiapkan lumayan komplet dan bisa digunakan oleh pelancong. Kamar mandi umum dapat Anda akses secara mudah, begitupun tempat makan dan restaurant yang menyuguhkan beragam menu masakan ciri khas Bali.

Untuk pemondokan, ada banyak lokasi yang ada disekitaran pantai dan dapat Anda akses sesuai keperluan. Selainnya pemondokan, ada tempat spa khusus untuk Anda yang ingin lakukan rileksasi dan menganakemaskan diri.

Untuk pelancong yang semenjak awalnya tiba ke Pantai itu untuk mengadakan acara, ada lokasi yang bisa dicarter secara eksklusif. Bisanya tempat itu dipakai untuk mengadakan acara pernikahan, bagus untuk warga sekitaran atau pelancong. Anda dapat bertanya berkaitan detil atau tehnis persewaan tempat dengan pengurus pantai.

Info singkat berkenaan Pantai Suluban, sarana, pemondokan, dan beragam hal yang memikat di pantai itu mudah-mudahan bisa menolong Anda yang akan bertandang ke sana dalam kurun waktu dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.