Pantai Sayang Heulang, Pantai Cantik dengan Alam yang Memikat di Garut

Pantai Sayang Heulang, Pantai Cantik dengan Alam yang Memikat di Garut
Alamat: Cijambe, Kec. Cikelet, Kab. Garut, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Keelokan wisata bahari di Indonesia memanglah tidak dapat disangsikan kembali. Begitu halnya kota Garut yang rupanya mempunyai pantai yang tidak kalah memikat. Air lautnya yang jernih dan keelokan panoramanya jadi daya magnet intinya.

Seperti Pantai Sayang Heulang yang jangan dilewati saat berkunjung kota Garut. Untuk memperoleh info sekitar pantai elok ini, yok baca pembahasan kami di bawah ini.

Pesona yang Ada di Pantai Sayang Heulang di Kota Garut

Pesona Pantai Sayang Heulang
Photo Credit: Dadi Mulyana

Pantai satu ini mempunyai destinasi menarik yang tidak disangsikan kembali. Mempunyai air yang jernih dan berwarna biru membuat makin cantik. Panjang pantai ini sekitaran 3,5 km dengan luas sampai capai 10 ha. Tentu saja akan membuat anda bebas untuk lakukan banyak aktivitas di pantai ini. Pasir yang dipunyai sebagai pasir putih yang paling halus saat sentuh kaki. Belum juga mempunyai pohon-pohonan yang rimbun membuat makin sejuk.

Dengan lingkungan yang tetap terlindungi membuat pengunjung pantai ini akan dimanja dengan keadaannya. Ingat anda akan jarang-jarang untuk menyaksikan sampah di pesisirnya yang membuat pantai satu ini mempunyai nilai plus. Yang membuat pantai ini makin unik ialah ada rentang karang yang menjuru di sejauh garis pantainya. Hingga saat kering beberapa pengunjung dapat nikmati jalan jalan di sejauh bentang karang ini.

Biota lautnya tetap terlindungi, bila untung anda dapat menyaksikan ikan yang berwarna warni yang umumnya terjerat di rentang karangnya. Cuma untuk berenang kemungkinan tidak dapat terlampau bebas karena ada rentang karangnya yang termasuk luas. Tetapi tidak boleh cemas karena pantai ini dipisah jadi dua zone. Untuk zone yang sisi barat sebagai pantai dengan rentang karang yang luas.

Sementara untuk zone yang seterusnya sebagai pantai yang tidak ada rentang karangnya. Di bagian barat anda bisa juga melihat dan nikmati bukit Teletubbiesnya. Dari Puncak bukit ini, anda dapat menyaksikan keelokan dari pantai ini secara luas dan tak terbatas. Untuk meraihnya anda perlu jalan kaki sambil nikmati keelokan alamnya yang pasti memikat dan memesona.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Sayang Heulang

Kegiatan Pantai Sayang Heulang
Photo Credit: Snsc

Selainnya dapat nikmati keelokan pantai dengan santai di tepian pantai, anda bisa juga lakukan beberapa hal menarik yang lain. Tetapi santai memanglah bukan opsi yang jelek, ingat pinggiran pantainya yang teduh. Menyaksikan birunya langit sekalian nikmati sepoinya angin laut tentunya akan menentramkan. Tidak boleh lupakan deburan ombak yang hendak jadi lagu tertentu dan membuat pemikiran jadi damai.

Anda bisa juga berekreasi riang di bawah pohon dengan keluarga atau kawan-kawan. Di Pantai satu ini sedikit rumah makan untuk penuhi keperluan perut anda. Hingga lebih bagus bila bawa makanan sendiri dari rumah yang selanjutnya dapat lakukan rekreasi bersama. Melangsungkan alas di bawah pohon teduh selanjutnya nikmati sajian, sekalian bercakap-cakap tentu saja jadi kegiatan yang tidak akan terlewatkan.

Apabila sudah senang untuk nikmati pesisirnya,janganlah lupa untuk berenang atau beraktivitas air seperti snorkeling. Aktivitas ini ditanggung tidak membuat berlibur anda mainstream. Karena pantai Sayang Heulang mempunyai keadaan alam yang asri hingga benar-benar cocok untuk lakukan aktivitas ini. Keelokan alam bawah lautnya termasuk elok hingga harus buat anda lihat keelokannya dengan snorkeling.

Pantai ini terhitung agak miring dan tidak mempunyai ombak yang terlampau besar hingga benar-benar aman untuk lakukan aktivitas ini. Cuma untuk snorkeling, pengunjung tentu saja harus bawa sendiri perlengkapannya. Karena pantai ini belum juga sediakan sarana yang dapat memberikan dukungan aktivitas ini. Aktivitas berenang akan makin membahagiakan saat pantai pada kondisi kering. Karena selainnya karang, tumbuhan laut dan binatang laut dapat gampang untuk ditemui.

Manfaatkan pasir pantainya yang luas, tidak kalah menyenangkan bila anda bermain voli pantai.Permainan ini tentu saja jadi aktivitas yang perlu anda coba, ingat pantai ini mempunyai garis pantai yang lainda dan luas. Benar-benar cocok untuk beraktivitas membahagiakan dengan voli pantai. Bahkan juga memang ada petak yang dapat dipakai untuk bermain voli. Hingga sarana ini harus digunakan sebagus mungkin kan?

Disamping itu anda bisa juga ngecamp dengan membangun tenda di pinggir pantai. Kegiatan ini lebih banyak dilaksanakan untuk memburu keelokan sunset atau sunrisenya yang tidak disangsikan kembali. Bahkan juga banyak yang tiba untuk nikmati matahari dan pantai ini. Semburat warna jingga yang bersatu dengan laut ialah hidangan panorama paling manjur untuk hilangkan semua beban dan sebagai langkah untuk mengucapkan syukur.

Fasilitas & Sarana, Lokasi dan Biaya Ticket Pantai Sayang Heulang

Fasilitas Pantai Sayang Heulang
Photo Credit: Dadi Mulyana

Tidak cuma dapat lakukan beberapa hal di pantai ini, anda akan diberi sarana yang termasuk mencukupi. Misalkan yang umum berbentuk kamar mandi dan tempat parkir. Faksi pengurus telah sediakan sarana ini dengan keadaan yang ideal dan kekinian dan komplet. Anda bisa juga menjumpai sejumlah rumah makan bila memanglah tidak bawa perbekalan. Bahkan juga ada sarana berbentuk pemondokan yang mulai tumbuh.

Pantai yang punyai pasir putih ini bila secara administratif ada di Dusun Mancagahar, Kec. Pameungpeuk, Garut. Bila anda jalan dari pusat perkotaan Garut karena itu anda harus tempuh sekitaran 87 km perjalanan. Di mana umumnya pengunjung akan tempuh waktu sekitaran 3 jam. Lajurnya termasuk gampang untuk dilalui, jika kesusahan anda dapat bertanya pada masyarakat sekitaran yang sudah dekat dengan kehadiran pantai ini.

Anda dapat tiba ke pantai ini kapan pun, karena membuka sepanjang 24 jam. Hingga memang beberapa pengunjung yang menyengaja bermalam untuk nikmati pantai ini banyak kembali. Keelokannya akan membuat anda kerasan dan tidak mau pulang. Apa lagi untuk menikmatinya anda pun tidak perlu mengambil ticket yang mahal. Harga ticket masuk dibanderol dimulai dari Rp. 10 beberapa ribu saja.

Nanti anda perlu bayar parkir yang besarannya akan disamakan dengan kendaraan yang dipakai. Kendaraan beroda 2 perlu bayar ongkos parkir sejumlah Rp. 2 ribu. Untuk beroda 4 Rp. 5 ribu dan untuk kendaraan besar seperti bis anda akan dikenai ongkos parkir sekitaran Rp. 25 ribu. Liburan ke pantai ini dapat disebutkan berlibur murah tetapi memperoleh beberapa hal yang membahagiakan.

Waktu terbaik untuk berkunjung pantai ini ialah saat hari biasa. Ingat diakhir minggu akan penuh oleh pengunjung dari beragam wilayah. Dan lebih bagus tiba sore hari untuk dapat nikmati keelokan sunsetnya di destinasi menarik ini. Tidak boleh lupakan untuk menggunakan baju yang nyaman dan menggunakan sunblock membuat perlindungan diri. Seharusnya berkunjung pantai ini memakai kendaraan individu untuk keringanannya.

Keelokan pantai yang berada di Garut ini memanglah tidak disangsikan kembali. Hingga tidak boleh melewati untuk berkunjung saat anda di Garut. Memang untuk menempuhnya anda memerlukan saat yang termasuk panjang, namun keelokannya sepadan. Harus diingat selalu untuk jadi pelancong yang arif. Dengan tidak tinggalkan sampah atau buang sampah secara asal-asalan untuk jaga keelokannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.