Pantai Sanur Bali, Pantai Eksotis dengan Beragam Aktivitas Menarik Dilakukan di Denpasar

Pantai Sanur Bali, Pantai Eksotis dengan Beragam Aktivitas Menarik Dilakukan di Denpasar
Alamat: Kusuma Sari, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Sanur di Bali termasuk rekreasi bahari yang eksotik yang populer dengan panorama Sunrise. Pantai yang bersih disokong sarana yang komplet.

Pantai Sanur sebagai salah satunya tujuan rekreasi di Bali yang populer sebagai pantai terbaik untuk melihat matahari keluar. Panorama cantik dari tempat rekreasi ini dapat dicicipi dari pantai serta di bawah lautnya.

Lokasinya lumayan gampang dijangkau, baik dari pusat perkotaan Denpasar atau dari Lapangan terbang Ngurah Rai. Pelancong dapat memakai kendaraan individu atau angkutan umum untuk capai lokasi pantai.

Pantai Sanur diatur secara baik terhitung pengadaan fasilitas dan prasarana untuk pengunjung. Beragam sarana disiapkan supaya pelancong dapat nyaman nikmati berliburnya di Pantai elok ini.

Pesona yang Dipunyai Pantai Sanur Bali

Pesona Pantai Sanur Bali
Photo Credit: João Marcos

Panorama pantai berpasir putih yang cantik dan bersih membuat bayak pelancong berminat untuk berkunjung Pantai Sanur Bali. Kebersihan tempat pantai yang selalu terbangun jadikan tempat pantainya nyaman untuk pelancong santai nikmati panorama yang ada.

Bentangan pasir putih di Pantai ini lumayan luas di sejumlah seginya. Ombak pantainya tidaklah sampai ke ujung pantai hingga nyaman dan aman untuk bermain di tempat pasir pantai. Pengunjung dapat duduk rileks di pantai atau bermain membuat bangunan pasir dengan anak-anak.

Daya magnet khusus dari Pantai Sanur ialah lokasinya yang paling bagus untuk melihat keelokan matahari keluar. Pantai ini dapat disebutkan sebagai pantai terbaik untuk nikmati panorama sunrise. Pelancong bisa nikmati situasi pantai dan hangatnya cahaya mentari pagi di tempat rekreasi ini.

Selainnya panorama sunrise terbaik di Bali, Pantai ini memikat buat didatangi karena sarana pada tempat ini sangat komplet. Satu diantaranya ialah jalan setapak yang ada di salah satunya segi pantai. Pelancong dapat memakainya untuk naik sepeda atau jalan kaki nikmati situasi pantai.

Bermacam sarana pendukung kegiatan olahraga air yang disiapkan makin menambahkan daya magnet yang dipunyai Pantai Sanur. Pengunjung pantai bukan hanya sekedar duduk di pinggir pantai, tapi juga bisa coba Bali water sport yang ada di pantai ini. Opsinya antara lain banana boat, jet ski, seawalker, dan ada banyak kembali.

Pantai yang mempunyai garis pantai capai 8 km ini lumayan menarik karena rupanya terbagi dalam Pantai Semawang, Pantai Sindhu, Pantai Merta Sari, Pantai Batu Jimbar, Pantai Segara Ayu, Pantai Karang, dan Pantai Matahari Keluar. Pelancong lebih mengenali beberapa pantai itu bernama Pantai Sanur, Bali.

Daya magnet setelah itu ombak di pantainya yang relatif tenang. Cukuplah aman untuk pelancong bermain di laut sekitaran pantai itu. Kontur pantai agak miring sama air laut yang dangkal disekitaran bibir pantai.

Sedikit jauh dari bibir pantai, Pantai ini tawarkan panorama bawah laut yang memikat buat ditelusuri. Teritori pantai ini mempunyai air laut yang bersih dan jernih hingga untuk snorkeling benar-benar membahagiakan.

Lokasi Menuju ke Wisata Pantai Sanur

Lokasi Pantai Sanur Bali
Photo Credit: Wiraseta

Teritori rekreasi pantai yang ada di segi timur Kota Denpasar ini dapat dijangkau memakai kendaraan motor dengan jalanan yang baik. Pelancong bisa ikuti panduan jalan yang ke arah Sanur Beach.

Jika Anda ada di Lapangan terbang Ngurah Rai, jalur yang dapat diambil ialah lewat Jalan Tol Bali Mandara ke Benoa dan masuk ke Kota Denpasar. Mengambil jalur ke arah arah pantai Sanur lewat Jalan Duyung. Perjalanan dari lapangan terbang ke lokasi pantai memerlukan waktu sekitaran 31 menit dalam jarak lebih kurang 16 km.

Jarak Pantai Sanur dari pusat perkotaan Denpasar cuma sekitaran 6 km. Bila Anda ada di Dermaga Tanjung Benoa, karena itu dapat capai Pantai ini dalam kurun waktu sekitaran 15 menit saja. Selainnya kendaraan individu, pelancong dapat capai lokasi itu memakai angkutan umum seperti taxi atau ojek.

Biaya Ticket Masuk Wisata Pantai Sanur Bali

Biaya Pantai Sanur Bali
Photo Credit: Fiby Chanel

Bila Anda berminat untuk berkunjung Pantai ini, Anda dapat masuk ke teritori rekreasi itu tanpa dikenakan ongkos masuk. Pengurus tidak menetapkan ongkos masuk ke pelancong yang tiba ke Pantai atau cuma-cuma. Pelancong cuma perlu bayar ticket untuk ongkos parkir kendaraan. Besarnya ongkos parkir ialah Rp 2.000,- untuk kendaraan beroda 2, dan Rp 5.000,- untuk kendaraan beroda 4.

Kegiatan Menarik Dilaksanakan di Pantai Sanur

Kegiatan Pantai Sanur Bali
Photo Credit: Ayu Adi Murtini

Snorkeling

Aktivitas yang lain memikat buat dilaksanakan di Pantai Sanur ialah snorkeling. Untuk pencinta keelokan bawah laut wajib buat mencoba. Teritori pantai ini mempunyai air laut yang bersih dan jernih. Beragam biota laut juga dapat segera kelihatan saat Anda snorkeling di teritori rekreasi ini.

Seawalker

Kegiatan hebat yang dijajakan rekreasi pantai di Bali ini ialah seawalker. Pengunjung akan dibawa nikmati penjelajahan berjalan pada dasar laut sepanjang beberapa saat. Aktivitas ini bisa dilaksanakan di Pantai Merta Sari, Sanur. Waktu terbaik ialah saat pagi ataupun waktu cuaca tidak begitu terik.

Scuba Diving

Pantai Sanur sebagai salah satunya tempat menyelam terbaik di Pulau Dewata Bali untuk yang baru memulai. Lokasi penyelaman ada di sejumlah titik seperti jeladi wilis, kanal poin, dan penjor reef.

Jet Ski

Salah satunya permainan dari Sanur Water Sports yang banyak disukai pelancong ialah jet ski. Pelancong bisa naik jet ski dan berkeliling-keliling lebih bebas karena jalan raya di pantai ini lebih sepi.

Parasailing

Pantai Sanur menjadi satu diantara tempat rekreasi di Bali yang sediakan jasa parasailing. Pelancong bisa rasakan kesan terbang sekalian nikmati panorama pantai dan laut dari ketinggian.

Banana Boat dan Rolling Donut

Sarana water sports di Pantai Sanur yang memikat buat dicoba ialah banana boat dan rolling donut. Pelancong bisa naik sarana itu ramai-ramai untuk selanjutnya diambil dengan kapal. Serunya saat kapal mulai jalankan banana boat semakin saat membelok karena umumnya beberapa peserta akan jatuh ke laut.

Kegiatan Lain yang Dapat Dilakukan di Pantai Sanur

Kegiatan Lain Pantai Sanur Bali
Photo Credit: Ladevie Kim

Jogging

Salah satunya aktivitas yang dapat dilaksanakan di Pantai favorite Pulau Dewata ialah jogging. Sarana jalan setapak yang berada di pinggiran pantai ini dapat digunakan pengunjung untuk olahraga pagi seperti lari atau jogging.

Naik sepeda

Aktivitas yang bukan hanya membahagiakan tapi juga sehatkan ini adalah kegiatan pengunjung Pantai. Bila tidak bawa sepeda sendiri, pelancong dapat sewa sepeda ke warga sekitaran.

Nikmati Sunrise

Nikmati panorama matahari keluar ialah aktivitas yang paling wajib buat pelancong yang tiba ke Pantai Sanur saat pagi hari. Umumnya panorama sunrise yang elok pada tempat ini bisa disaksikan sekitaran jam 05.30 pagi. Lokasi terbaik untuk nikmati panorama itu ialah di Pantai Matahari Keluar.

Berenang

Air laut yang dangkal di pinggiran pantainya bisa digunakan pengunjung untuk berenang. Pelancong bisa bermain air dengan aman karena ombaknya juga tidaklah sampai ke ujung pantai.

Kano

Sanur Water Sports tawarkan banyak permainan yang memikat buat dicoba saat ada di Pantai. Satu diantaranya ialah kano, pengunjung dapat santai berkeliling-keliling pantai dengan dayung sebuah kano.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Sanur

Fasilitas Pantai Sanur Bali
Photo Credit: Pantai Sanur

Pantai Sanur bukan tempat rekreasi baru di Bali hingga untuk sarana yang disiapkan juga sangat komplet. Salah satunya sarana yang memikat pelancong ialah Sanur Water Sports dengan bermacam bermainnya.

Disamping itu, sarana simpatisan lain seperti restaurant, tempat parkir, kamar mandi, gazebo, toko souvenir, dan pemondokan bisa diketemukan secara mudah di teritori Pantai ini. Berlibur Anda juga semakin lebih menyenangkan dan nyaman di pantai ini.

Tersebut beberapa daya magnet sampai sarana yang berada di tempat wisata Pantai Sanur, Bali. Pengunjung pantai bisa nikmati situasi dan keelokan pantai dan beragam kegiatan hebat didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.