Pantai Ratu Waeperang, Pantai Cantik dengan Pemandangan Alam Eksotis di Pulau Buru

Pantai Ratu Waeperang, Pantai Cantik dengan Pemandangan Alam Eksotis di Pulau Buru
Alamat: Jl. Propinsi, Waeperang, Kec. Lilialy, Kab. Buru, Maluku.
Biaya Tiket Wisata: –
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Ratu Waeperang salah satunya pantai yang memikat di Pulau Buru, Maluku. Pantai ini mempunyai bentangan pasir putih, air laut yang jernih dan pemandangan alam yang sanggup menarik hati siapa saja yang bertandang.

Maluku dianugerahkan daya tarik alam yang hebat, hingga banyak tipe rekreasi alam yang dapat Anda kunjungi. Beragam rekreasi alam yang berada di sini mempunyai kekhasan dan daya tariknya masing-masing. Pantai Ratu sebagai salah satunya pantai eksotik yang ada di Maluku, persisnya di Pulau Buru.

Pantai ini mempunyai keelokan alam yang hebat dan benar-benar pas untuk jadi tujuan rekreasi Anda dengan keluarga. Disamping itu, pantai ini mempunyai daya magnet berbentuk sajian birunya laut yang memesona. Ingin tahu dengan Pantai Ratu? Baca pembahasan ini.

Mengenal Pantai Ratu Waeperang

Mengenal Pantai Ratu Waeperang
Photo Credit: Ochihery

Pada umumnya, pantai mempunyai daya tarik yang lain dengan rekreasi alam yang lain. Anda dapat melihat tatap muka di antara birunya air laut dengan pasir putih yang eksotis walau tidak seluruhnya pantai mempunyai pasir yang warna putih. Situasi seperti tersebut yang kurang semakin dapat Anda peroleh saat bertandang ke Pantai Ratu.

Pantai ini populer bernama Pantai Waeperang, yakni nama dusun tempat di mana pantai ini ada. Pantai ini dapat menjadi satu diantara alternative opsi rekreasi di Kabupaten Buru. Secara umur, pantai ini termasuk cukuplah muda bila dibanding dengan pantai yang lain. Maka dari itu, jumlah pelancong yang bertandang ke pantai ini juga tidak sekitar lainnya.

Hal itu mempunyai segi positif dan negatif. Dari segi positif, minimal manusia yang menyentuh lebih jamin kelestarian alam disekitaran pantai. Tetapi, segi negatifnya ialah pantai ini belum demikian dilirik karena harus berkompetisi dengan rekreasi pantai yang lain. Meskipun begitu, nama pantai elok ini telah merakyat di kelompok masyarakat sekitaran dan menjadi satu diantara rekreasi favorite.

Pesona yang Dipunyai Pantai Ratu

Pesona Pantai Ratu Waeperang
Photo Credit: @tantoburu

Daya magnet khusus yang dipunyai oleh Pantai Waeperang ialah pasir putih yang bersatu dengan birunya laut yang paling bersih dan jernih. Anda akan dihidangkan panorama lepas pantai tanpa penghambat bukit apa saja di sisi tengah lautnya, hingga Anda akan menyaksikan laut yang cantik sepanjang mata melihat.

Kadang-kadang ada perahu beberapa nelayan lalu lalang di laut untuk tangkap ikan. Daya magnet yang lain dari pantai ini ialah ombaknya yang tenang, hingga benar-benar ramah ke beberapa pelancong dengan beragam umur. Ketenangan ombak laut ini sering digunakan oleh anak-anak untuk bermain air, pasir, dan lari-larian.

Di sejauh pantai banyak pohon teduh yang dapat memayungi Anda dari teriknya cahaya matahari saat masuk waktu siang. Karena ada beberapa pohon itu, tentu saja udara di pantai ini juga sejuk dan fresh. Benar-benar pas untuk nikmati cantiknya laut didampingi segarnya udara bersama beberapa orang tersayang.

Biasanya, Pantai Ratu penuh oleh pengunjung saat masuk saat liburan. Banyak keluarga yang berekreasi bersama anak-anak untuk bermain air dan memperkenalkan rekreasi alam ke mereka. Walau ombak di pantai ini termasuk tenang, Anda harus tetap memantau putra-putri Anda ketika bermain untuk pastikan keselamatan dan keamanan.

Bila bertandang ke pantai ini, janganlah lupa untuk bawa bekal agar waktu berlibur berasa makin terkesan. Banyak pelancong yang berjejer di sejauh bibir pantai untuk sekedar sekedar duduk sambil nikmati sepoi-sepoinya angin laut. Akan makin komplet bila Anda bawa bekal yang cukup buat dicicipi di antara waktu bermain.

Lokasi Menuju ke Pantai Ratu Waeperang

Lokasi Pantai Ratu Waeperang
Photo Credit: wedding & event organizer ambon

Pantai pasir putih ini berada di Dusun Waeperang, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku. Nama dusun tersebut yang membuat Pantai Ratu dikenal juga dengan Pantai Waeperang. Pantai ini memiliki jarak sekitaran 6 km dari Pantai Jiku Berasa yang ada di pesisir Pulau Buru. Untuk capai lokasi pantai ini, Anda dapat tempuh lajur darat, air, atau udara.

Tetapi, jalur yang termudah untuk Anda menempuh ialah lewat lajur darat dari Pantai Jiku Berasa. Dari Pantai Jiku Berasa, Anda tinggal ikuti panduan jalan untuk datang di Pantai Waeperang ini. Lajur paling cepat yang dapat Anda lewati ialah Jalan Provinsi.

Dari Pantai Jiku Berasa ke arah khusus di Jalan Provinsi sepanjang 11,6 km. Selanjutnya, belok ke kanan sepanjang 220 mtr. dan masih tetap di Jalan Provinsi sepanjang 100 mtr.. Kemudian, belok ke kanan ke Jalan Provinsi sepanjang 350 mtr.. Bila Anda masih ketidaktahuan, Anda dapat manfaatkan Google Maps dari lokasi Anda untuk ke arah Pantai Ratu.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Ratu

Kegiatan Pantai Ratu Waeperang
Photo Credit: Imam Purwanto

Berekreasi

Aktivitas bagus yang dapat Anda kerjakan ialah berekreasi dengan bawa bekal individu. Anda dapat rasakan kesan berekreasi bersama orang tersayang dengan nuansa alam yang mengagumkan. Melihat birunya laut, deru ombak yang tenang, dan embusan angin yang sejuk. Pantai Ratu terhitung pantai yang sepi walau terletak dekat pada jalan raya.

Bila Anda bertandang di hari selainnya akhir pekan atau hari liburan, tempat rekreasi ini terasanya pantai individu yang dapat Anda cicipi seorang diri. Masalahnya pantai ini jarang-jarang dipenuhi pengunjung, ditambah saat hari aktif. Bila Anda mengidamkan rekreasi di alam yang sepi dan tenang, Anda dapat bertandang ke pantai ini pada hari kerja.

Berswafoto

Sekalinya di sini tidak disiapkan spot khusus untuk berpose riang, Pantai Ratu menjadi latar belakang photo yang hebat. Keelokan alamnya tidak bisa diganti dengan spot photo bikinan manusia. Pemandangan laut yang beradu dengan pasir putih membuat latar belakang yang estetik untuk didokumentasikan lewat lensa camera.

Untuk beberapa pencinta photografi, keelokan alam yang terhidang menjadi object photo yang hebat. Pantai sebagai kebanggaan warna Waeperang ini unggul dalam soal cantiknya panorama dan ketenangan yang dapat dirasa. Yakinkan Anda tidak melewati peluang untuk mendokumentasikan kenangan di pantai ini.

Bermain Air

Saat bertandang ke pantai, bermain air ialah aktivitas yang paling disukai oleh anak-anak. Anda tak perlu cemas bila anak Anda bermain air. Karena, ombak di pantai ini cukup tenang, hingga aman untuk aktivitas bermain anak-anak. Saat penuh oleh pengunjung, Anda akan mendapati banyak anak-anak yang lari ke sana-kemari sekalian bermain air.

Walau ombak di sini tenang, seharusnya masih tetap siaga, pantau anak-anak secara baik, dan janganlah sampai meleng. Hal itu buat jaga keselamatan dan menghindar beberapa hal yang tidak diharapkan. Selainnya bermain air, anak-anak biasa berenang di bibir pantai untuk nikmati kesegaran air dari pantai ini.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Ratu Waeperang

Fasilitas Pantai Ratu Waeperang
Photo Credit: Edwin S. Prihartanto

Beberapa sarana yang dipunyai oleh Pantai Ratu ialah tempat parkir, toilet, dan sarana umum yang lain. Anda bisa juga mendapati beberapa penjual makanan disekitaran pantai yang menjadi opsi Anda saat perut kosong. Tetapi, Anda bisa juga bawa bekal individu agar semakin mengirit ongkos.

Karena lokasinya yang dekat pada jalan raya, Anda dapat terhubung sarana yang lain ada di sekitaran lokasi pantai dengan benar-benar gampang. Hal itu tentu saja jadi nilai lebih dari pantai ini. Dengan begitu, Anda tidak berasa kesusahan saat memerlukan apa saja saat sedang ada di sini.

Pantai Ratu atau Pantai Waeperang sebagai pantai sebagai kebanggan masyarakat Waeperang dan mempunyai panorama benar-benar cantik. Pantai ini tidak kalah elok dari pantai yang lain yang berada di Kabupaten Buru. Pantai ini benar-benar pas untuk jadi tujuan rekreasi bersama orang tersayang. Janganlah lupa untuk selalu jaga kebersihan Pantai Waeperang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.