Pantai Pasir Putih, Pantai Eksotik dengan Panorama Alam di Lampung Selatan

Pantai Pasir Putih, Pantai Eksotik dengan Panorama Alam di Lampung Selatan
Alamat: Rangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Pasir Putih salah satunya pantai eksotik yang ada di Lampung Selatan. Wisata  bahari yang menyajikan panorama alam mempesona, keelokan bawah laut, daya tarik pulau Cenderung dan Bule yang menarik.

Lampung memiliki beberapa teritori Wisata  alam yang memikat buat didatangi. Tiap teritori Wisata  alamnya mempunyai daya magnet tertentu yang membuat beberapa pelancong ingin tahu untuk mendatanginya. Salah satunya teritori Wisata  alam yang tawarkan pemandangan cantik ialah Pantai Pasir Putih. Daya tarik keelokannya sanggup menghipnotis siapa yang tiba.

Pantai itu tawarkan pemandangan yang lain dengan pantai yang lain. Berada di Lampung Selatan, bentangan pasir putih yang lembut dan halus seakan menyongsong dengan hangat beberapa pelancong luar negeri atau lokal yang tiba bertandang. Selainnya bentangan pasir putihnya, daya tarik air laut yang jernih dan kebiruan menarik hati beberapa pelancong.

Dengan dengan bekal bujet yang kurang, pantai itu menyajikan panorama alam yang komplet dan situasi yang tidak ada duanya. Situasi asri ciri khas pantai tergambar terang dari jejeran pohon-pohonan yang melambai-lambai di pinggir pantai dibarengi dengan embusan air laut yang sejuk dan menentramkan. Dengan situasi semacam itu, tentunya membuat beberapa pelancong kerasan lama-lama.

Pesona yang Dimiliki Pantai Pasir Putih Lampung

 

Pesona Pantai Pasir Putih
Photo Credit: @RedDoorzID

Lampung bukan hanya populer dengan wisatanya yang namanya Way Kambas. Pantai satu ini jadi tujuan favorite beberapa pelancong yang ingin nikmati sepoi-sepoi angin sepoi ciri khas pantai. Selainnya sepoi-sepoi anginnya, pemandangan pantai yang tidak ada duanya jadi daya magnet pantai yang ada di Lampung Selatan ini.

Sesuai namanya, pantai itu mempunyai daya magnet khusus berbentuk bentangan pasir putih bersih yang luas. Nuansa damai dan teduh terasa sangat saat ada di pantai ini karena ada jejeran pohon waru di sejauh garis pantai. Hingga pantai itu benar-benar pas jadi tujuan berlibur karena kombinasi pasir putih dan pohon-pohonan yang teduh.

Nuansa loreng ciri khas militer membuat daya magnet tertentu untuk pantai ini. Bukan mengada-ada, tetapi bagian-bagian pantai memang sungguh memiliki nuansa loreng ciri khas militer karena letak pantai ada di teritori militer punya TNI Angkatan Darat, persisnya Korem 043 Garuda Hitam. Walau demikian, status pantai ini ialah Taman Selingan Rakyat, bukan punya militer.

Daya magnet Pantai Pasir Putih seterusnya karena ada dua pulau yang dapat dijelajah. Ke-2 pulau itu namanya Pulau Cenderung dan Pulau Bule. Untuk ke arah ke-2 pulau itu, beberapa pelancong perlu seberang dengan sewa perahu nelayan. Beberapa pelancong yang ingin nikmati panorama yang lain dari pantai, dapat coba ke ke-2 pulau itu.

Lokasi & Alamat Menuju Ke Pantai Pasir Putih

Lokasi Pantai Pasir Putih
Photo Credit: @cumasejam

Pantai itu berada di wilayah Rangai Tri Tunggal dan jadi tujuan Wisata  bahari unggulan di Lampung. Dari Kota Bandar Lampung, pantai satu ini cuma memiliki jarak 45 km hingga Anda tak perlu jauh dari kota bila ingin nikmati situasi pantai yang tenang dan mempersejuk. Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini terletak benar-benar vital yaitu di tepi Jalan Trans Sumatera.

Dengan semua daya tarik yang dipunyainya, pantai itu jadi tujuan Wisata  kebanggaan warga Lampung. Hingga pantai ini bukan hanya jadi tujuan favorite beberapa pelancong lokal saja, tetapi jadi tujuan favorite pelancong luar negeri. Tidaklah heran bila tujuan Wisata  bahari di Lampung ini ramai dipenuhi pengunjung lokal atau luar Lampung.

Ada dua jalur yang dapat Anda menempuh untuk ke arah pantai itu. Jalur yang pertama memakai lajur laut, dan yang ke-2 memakai lajur darat. Ke-2 jalur sama pergi dari Kota Bandar Lampung. Bedanya cuma waktu pintas perjalanannya dan panorama yang didapat sejauh perjalanan ke arah lokasi.

Jalur pertama lewat lajur laut dengan sewa kapal speedboat. Waktu pintas perjalanan ke arah lokasi memakai speedboat ialah sekitaran 40 menit. Harga sewa kapal speedboat dapat Anda tanya lebih dulu ke nelayan yang sewakan. Maka dari itu, seharusnya Anda mempersiapkan bujet yang cukup.

Jalur ke-2 lewat lajur darat dengan memakai mobil. Pergi dari Kota Lampung, Anda dapat melalui Jalan Trans Sumatera. Waktu pintas perjalanan ke arah lokasi pantai ialah sekitaran 30-45 menit. Sejauh perjalanan Anda akan menjumpai situs kuno, perusahaan makanan, perusahaan semen sampai stasiun.

Jalan Trans Sumatera ini lumayan panjang, yang mana perjalanan ke arah tujuan lokasi akan tempuh jarak sekitaran 18 km. Sepanjang perjalanan Anda tidak jemu karena akan ada rasa ingin tahu berkenaan perusahaan besar apa yang Anda lalui. Anda akan menjumpai sebuah PLTU saat melalui jalan itu ke arah lokasi.

Biaya Ticket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Biaya Pantai Pasir Putih
Photo Credit: @JagaLaut

Teritori Wisata  pantai itu dibuka untuk umum tiap hari Senin-Minggu sepanjang 24 jam. Untuk Anda yang ingin nikmati keelokan pemandangan pantai yang eksotik, Anda harus mempersiapkan bujet untuk bayar ticket masuk ke pantai sejumlah Rp 20.000 per-orang. Persiapkan bujet untuk bayar ticket kendaraan yang Anda membawa ke arah pantai.

Sesudah Anda berasa senang bermain di pantai, Anda dapat nikmati situasi yang lain dengan seberang ke Pulau Cenderung atau Pulau Bule. Anda harus mempersiapkan bujet sekitaran Rp 15.000-25.000 per-orang atau Rp 150.000-250.000 per perahu saat seberang memakai perahu nelayan ke beberapa pulau kecil itu. Perahu itu sanggup memuat sekitaran 10 orang.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Pasir Putih

Aktivitas Pantai Pasir Putih
Photo Credit: @SK_JJaehyun97

Pantai satu ini sediakan kano untuk mendukung aktivotas beberapa pelancong saat bertandang ke sana. Bila bermain surfing dan berenang cukup menjemukan, karena itu Anda dapat coba bermain kano yang hendak membuat Anda lebih mengenali lebih dekat sama keelokan alam yang berada di sekitar pantai.

Pengalaman hebat dan menarik ketika bermain kano akan Anda peroleh disitu. Jika Anda belum terlampau mengusai bermain kano, tidak perlu cemas karena telah ada pemandu yang siap menolong Anda untuk mengajari bagaimanakah cara dayung kano yang betul dan tentu saja aman. Hingga kegiatan itu banyak disukai oleh beberapa pelancong.

Kegiatan satu ini lumayan banyak jadi sasaran beberapa pelancong saat bertandang ke Pantai Pasir Putih ini. Keelokan bawah laut yang berada di pantai membuat beberapa pelancong ingin tahu mengenai seperti apakah kehidupan yang berada di bawah laut dan keanekaragaman biota lautnya. Bermacam biota laut seperti terumbu karang, tanaman laut sampai beragam tipe ikan akan Anda dapatkan disitu.

Menariknya kembali, faksi pengurus pantai telah sediakan peralatan dan perlengkapan yang komplet untuk mendukung kegiatan snorkeling. Disamping itu, telah ada pula pemandu yang siap menolong beberapa pelancong yang ingin coba kegiatan itu. Beberapa pelancong yang belum terlampau mengusai bisa juga memakai pemandu untuk menolong mereka.

Sesudah berasa senang bermain di pantai, Anda dapat seberang ke beberapa pulau kecil yang berada di sekitaran pantai seperti pulau cenderung dan pulau bule. Pemandangan yang disuguhi demikian memesona, benar-benar berlainan sama yang Anda saksikan saat di pantai. Ke-2 pulau itu menyajikan pemandangan kehidupan bawah laut yang demikian cantik.

Di pulau cenderung, Anda akan menyaksikan bagaimanakah cara beberapa nelayan memasangkan keramba. Keramba itu dipakai oleh beberapa nelayan untuk tangkap ikan di perahu mereka. Sementara di pulau bule, Anda akan mendapati beragam tipe terumbu karang dan berbagai macam ikan hias yang hidup di air laut dengan warna yang ceria.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Pasir Putih Lampung

Fasilitas Pantai Pasir Putih
Photo Credit: Abang Hadi 

Pantai itu telah banyak ada sarana yang ideal. Sarana seperti jejeran kios jajan dengan bermacam opsi makanan dan sajian seafood yang mengunggah hasrat, persewaan kano, persewaan perlengkapan snorkeling dan surfing, tempat parkir, kamar mandi, toilet, sampai pemondokan disekitaran pantai ada disitu.

Anda dapat jadikan Pantai Pasir Putih sebagai salah satunya tujuan Anda saat liburan ke Lampung. Dengan sarana yang komplet dan pemandangan pantai yang tidak ada duanya, Anda tentu ditanggung tidak jemu saat ada di pantai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.