Pantai Pandawa Bali, Wisata Bahari Eksotis dengan Hamparan Pasir Putih Memukau

Pantai Pandawa Bali, Wisata Bahari Eksotis dengan Hamparan Pasir Putih Memukau
Alamat: Kec. Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 8.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Pandawa di Pulau Dewata Bali tawarkan rekreasi bahari yang eksotik. Pantai pasir putih dengan sarana yang ideal.

Pantai Pandawa sebagai salah satunya tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Tempat rekreasi ini populer lokasinya yang ada di balik bukit-bukit batu kapur. Pelancong yang ingin berkunjung pantai ini juga harus melalui jalanan yang dibuat di tebing batu itu.

Pantai Pandawa mempunyai panorama iconic yakni pahatan patung pandawa dan Dewi Kunti. Ombak di pantai ini cukup tenang dan kontur pantai yang agak miring. Ombak pantainya tidaklah sampai ke bibir pantai hingga digunakan untuk budidaya rumput laut oleh petani sekitaran.

Mengenal yang Dipunyai Pantai Pandawa Bali

Mengenal Pantai Pandawa Bali
Photo Credit: Roman Gutikov

Perubahan Pantai Pandawa makin baik dengan beragam fasilitas dan beragam sarana yang ideal. Pantai berpasir putih ini juga saat ini menjelma menjadi satu diantara tujuan rekreasi terkenal khususnya disebelah selatan Bali.

Daya tarik keelokan Pantai Pandawa jadi daya magnet khusus untuk banyak pelancong untuk tiba. Pemandangan pantai dengan bentangan pasir putihnya yang bersih dan halus membuat pengunjung kerasan untuk habiskan waktu di pantai ini. Karakter pantainya juga cukup agak miring hingga aktivitas di pantai semakin lebih nyaman.

Meskipun pengunjung Pantai Pandawa selalu tinggi, pelancong dapat nikmati berlibur di pantai dengan membahagiakan. Selain panorama yang cantik, keadaan pantai bersih dan bebas pencemaran hingga semua pelancong masih tetap nyaman nikmati waktu mereka di pantai ini.

Panorama laut biru dan pasir putih jadi hidangan khusus di tempat wisata Pantai Pandawa. Tetapi tempat rekreasi hits di Bali ini mempunyai panorama cantik yang lain yang menambahkan daya magnet untuk pelancong untuk tiba. Panorama cantik yang bisa dicicipi bahkan juga saat sebelum sampai di lokasi pantai.

Pantai Pandawa populer dengan jalanan berkelok yang seakan-akan memotong tebing yang merintangi pantai. Pelancong akan disongsong dengan jalanan aspal yang disebelah sebelahnya ialah dinding tebing yang terlihat kuat. Pada segi yang lain, panorama laut dari terlalu jauh akan temani perjalanan ketika akan masuk teritori pantai.

Pesona yang Dipunyai Pantai Pandawa Bali

Pesona Pantai Pandawa Bali
Photo Credit: @georgini

Pada dinding tebing di sejauh perjalanan masuk pantai, pelancong bisa menyaksikan beberapa patung yang dikatakan sebagai Kesatria Pandawa. Patung itu diukir dengan arah menghadap pantai dan dibikin oleh seniman asli Bali. Selainnya kesatria Pandawa, ada patung yang lain sebagai deskripsi dari figur Dewi Kunti.

Selain keelokannya, Pantai Pandawa memikat buat didatangi karena tempat rekreasi ini mempunyai sarana yang paling komplet. Dimulai dari bangku dan payung pantai, warung makan, persewaan kano, sampai sarana pijat dan spa. Semua sarana yang tentu saja akan menganakemaskan dan memberikan kepuasan pelancong yang tiba ke pantai ini.

Pengunjung bisa juga sewa peralatan seperti jaket pelampung jika ingin bermain di laut sekitaran pantai. Kegiatan berenang atau bermain di pinggir lautnya cukuplah aman karena ombak di teritori ini yang relatif tenang. Garis pantainya lumayan panjang hingga pelancong dapat berenang di bibir pantai lebih bebas.

Daya magnet lain dari Pantai Pandawa ialah tempatnya yang tawarkan banyak spot memikat buat selfie. Umumnya pelancong pasti tidak melewati berlibur di Pantai Pandawa tanpa berfoto. Tempat wisata ini pas untuk pelancong yang hunting photo untuk preweding atau photo professional yang lain.

Lokasi Menuju ke Wisata Pantai Pandawa

Alamat Pantai Pandawa Bali
Photo Credit: Andrian Handi Sutisna

Pantai Pandawa berada di Dusun Kutuh dalam jarak sekitaran 18 km dari Lapangan terbang Internasional I Gusti Ngurah Rai. Perjalanan dari lapangan terbang memerlukan waktu sekitaran 1 jam perjalanan. Bila Anda tiba dari arah lapangan terbang, karena itu jalur yang dapat diambil ialah lewat Jalan Goa Gong, Jimbaran.

Dan untuk jalur jalan ke Pantai Pandawa dari arah kota Denpasar ialah lewat jalan Tol Bali Mandara. Perjalanan yang diperlukan untuk jarak sekitaran 27 km dari Denpasar ke Pandawa lebih kurang sekitaran 1 jam 15 menit.

Perjalanan ke Pantai Pandawa bisa memerlukan waktu semakin lama, khususnya waktu lalu lintasi sedang macet. Umumnya wilayah yang kerap macet berada di jalanan sekitaran tempat wisata Garuda Wisnu Kencana.

Akses jalan ke arah teritori pantai di wilayah Kutuh seperti Pantai Pandawa ialah berbentuk jalanan berliku-liku . Maka persiapkan keadaan fisik yang sempurna, terhitung untuk kendaraan yang dipakai. Apa lagi di teritori ini belum ada angkutan umum langsung ke arah Pantai Pandawa.

Biaya Ticket Masuk Wisata Pantai Pandawa Bali

Tiket Pantai Pandawa Bali
Photo Credit: Riza Suhardi

Pelancong yang ingin masuk ke teritori Pantai Pandawa harus bayar ticket masuk lebih dulu. Pengunjung dewasa dikenakan biaya masuk sekitaran Rp 8.000,- dan anak-anak sekitaran Rp 4.000,-. Dan untuk wisatawan asing dikenakan ongkos masuk sekitaran Rp 15.000,-. Tetapi harga ticket masuk itu dapat berbeda setiap saat.

Selainnya bayar ticket masuk, pengunjung yang tiba dengan kendaraan motor harus bayar retribusi parkir. Biaya parkir untuk kendaraan beroda 2 ialah Rp 2.000,- dan Rp 5.000,- untuk kendaraan beroda 4.

Sesudah bayar ticket masuk dan ongkos parkir, pelancong bisa masuk ke teritori pantai dan bermain sepuasnya. Tetapi bila ingin coba pijat, kano, dan paralayang, karena itu Anda perlu bayar kembali untuk ongkos sewa dan jasa.

Kegiatan Menarik Dilaksanakan di Pantai Pandawa Bali

Kegiatan Pantai Pandawa Bali
Photo Credit: @georgini

Berjemur di Pantai

Teritori Pantai Pandawa sebagai tempat terbuka yang selalu mendapat cahaya matahari nyaris tiap tahun. Lokasinya pas untuk pelancong yang ingin berjemur dan nikmati panorama pantai. Bila tidak mau panas-panasan, pengunjung dapat santai di bawah payung dan tempat duduk pantai yang disiapkan.

Bermain Paralayang

Berlibur di Pantai Pandawa tidak menjemukan, apa lagi saat ini pengunjung bisa juga coba kegiatan hebat yakni paralayang. Olahraga yang pas untuk pencinta adrenalin yang ingin nikmati panorama Pantai Pandawa dari pojok yang lain. Paralayang dilaksanakan di atas sebuah bukit yakni Bukit Timbis.

Memburu Kerajinan Tangan

Aktivitas yang tidak kalah hebat untuk dilaksanakan di Pantai Pandawa ialah berbelanja. Pelancong bisa memburu beragam kerajinan tangan ciri khas Bali di sejumlah toko yang berderet disekitaran pantai yang banyak jual oleh-olehan kerajinan tangan. Termasuk bermacam kulineran yang dapat dicicipi saat di Pantai Pandawa.

Berkeliling-keliling Pantai Dengan Kano

Pantai Pandawa tawarkan langkah lain untuk pelancong nikmati keelokan lautnya, yakni dengan dayung memakai kano. Ada opsi singgel kano dan ganda kano yang dapat dicarter oleh pelancong dengan biaya tertentu. Janganlah lupa untuk kenakan jaket pelampung supaya semakin aman ketika bermain kano kelak.

Berenang

Air laut yang jernih pasti sayang bila tidak digunakan untuk berenang. Pinggiran Pantai Pandawa mempunyai ombak yang cukup tenang hingga pelancong bisa berenang dengan aman. Disamping itu, teritori pantai ini tidak begitu sesak pelancong seperti pada Pantai Kuta atau pantai lain di Bali hingga untuk berenang juga semakin nyaman.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Pandawa Bali

Fasilitas Pantai Pandawa Bali
Photo Credit: Lugares Wow

Bermacam sarana untuk menganakemaskan pelancong ada di Pantai Pandawa. Sarananya makin komplet dan mencukupi dimulai dari bangku pantai, jasa pijat, persewaan kano, sampai biro pariwisata paralayang.

Sarana persewaan di pantai ini mempunyai biaya yang berbeda. Sewa singgel kano biayanya sekitaran Rp 25.000,- /jam dan Rp 50.000,- /jam untuk ganda kano. Bangku dan payung pantai dapat dipakai dengan ongkos sewa sekitaran Rp 50.000,-. Dan untuk sarana paralayang ongkosnya lebih kurang Rp 400.000,- per-orang.

Pengurus Pantai Pandawa sediakan bermacam sarana untuk mendukung kenyamanan pengunjung pantai. Beberapa sarana yang disiapkan di antara tempat lain parkir yang lega, rumah makan, toko souvenir, dan kamar mandi dan toilet sama air bersih.

Tersebut banyak hal menarik sekitar tempat wisata Pantai Pandawa yang hits di kelompok pelancong. Selainnya situasi dan panorama yang baik, pengendalian yang bagus di tempat rekreasi itu jadi daya magnet pelancong berkunjung Pantai Pandawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.