Pantai Padang Padang Bali, Pantai Pasir Putih yang Dikelilingi Tebing Curam

Pantai Padang Padang Bali, Pantai Pasir Putih yang Dikelilingi Tebing Curam
Alamat: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Padang Padang, Surga Bahari di Bali untuk nikmati pemandangan alam yang mengagumkan. Keelokan pantai pasir putih yang dikitari tebing curam.

Bali sebagai salah satunya pulau yang berada di Indonesia dan jadi icon Wisata semua negeri. Bahkan juga, jumlah pendatang dari pelancong luar negeri terdaftar lumayan banyak yang tertarik sama Wisata di Bali. Disamping itu, seringkali beberapa sekolah memutuskan pulau ini sebagai arah tujuan studi tur. Sama seperti yang Anda ketahui, Wisata sama dari pulau ini ialah pantai pasir putihnya yang berlimpah.

Nama pantai yang sering jadi arah Wisata oleh beberapa orang adalah di antara Pantai Kuta dan Pantai Dewata. Tetapi, tahukah Anda jika Bali mempunyai pantai yang tidak kalah cantiknya dari ke-2 pantai itu? Pantai Padang Padang Bali atau sebutannya Labuan Sait sebuah pantai yang berada di wilayah Pecatu dengan background bukit-bukit agak miring.

Lokasinya yang cukup terasing membuat Anda harus usaha keras untuk dapat masuk ke tempat pantai ini. Suara deburan ombak laut dan kicauan burunglah yang hendak menyongsong kehadiran beberapa pelancong saat menginjakkan kaki di atas pasir putih lembut. Benar-benar cocok jadi tempat liburan dengan keluarga tersayang. Tapi, yok kenali dahulu apa yang berada di Pantai Padang Padang Bali.

Pesona yang Dipunyai Pantai Padang Padang

Pesona Pantai Padang Padang Bali
Photo Credit: @BandungtripID

Pantai Padang Padang Bali yang sekalian sering disebutkan Pantai Labuan Sait ini cukup populer di kelompok masyarakat lokal sampai pelancong luar wilayah dan luar negeri. Anda dapat mendapati bukit-bukit yang teduh ada di belakang pantai bersama beberapa batu karang besar yang curam di sekitarnya. Hal tersebut sebagai daya magnet khusus dari pantai ini.

Saat sebelum nikmati pemandangan cantiknya laut dan pasir putih, awalnya Anda harus berusaha untuk menuruni anak tangga agar dapat capai Pantai Labuhan Sait. Disamping itu, tangga ini tidak dapat dilewati secara bertepatan. Karena lebarnya cukup sempit hingga cuma muat seorang saja. Maka dari itu, berharap sabar saat mengantre di muka pintu masuk untuk menuruni tangga.

Batu karang besar yang sudah disebut awalnya menyebar rata disekitaran pantai. Walau memiliki ukuran besar beberapa pelancong tidak terlihat terusik karena ada batu karang ini. Karena penampilan Pantai Padang Padang Bali jadi lebih eksotik dipadankan dengan deburan ombak yang deras dan halusnya pasir putih.

Dulu, pantai ini pernah jadi lokasi shooting salah satunya film populer yang dengan judul Eat Pray Love. Film ini memiliki bintang artis Hollywood yang namanya Julia Roberts sebagai pemainnya. Lantas saat episode shooting sudah diambil di sejumlah sisi pantai, banyak pelancong di luar negeri yang tertarik tiba untuk melihat langsung keelokan Pantai Padang Padang Bali dari jarak dekat.

Isunya dahulu faksi pengurus pantai sempat tutup Pantai Labuan Sait supaya pengunjung umum tidak tiba saat shooting sedang berjalan. Meskipun akses pantai untuk umum ditutup, itu tidak jadikan faksi pengurusnya jadi rugi karena kebalikannya justru dapat menjadi gelaran promo supaya pantai ini lebih dikenali oleh khalayak luas.

Selainnya dikunjungi sebagai lokasi ambil episode shooting film Hollywood, Pantai Padang Padang Bali sempat juga jadi tempat shooting video clip musik dari group MLTR atau Michael Learns to Rock yang menyanyikan lagu dengan judul Someday. Karena dalam tahun yang serupa jadi background shooting film dan video clip karena itu saat itu nama pantai ini benar-benar meledak di kelompok masyarakat luas.

Lokasi Menuju Ke Wisata Pantai Padang Padang

Alamat Pantai Padang Padang Bali
Photo Credit: Carlos Quero

Untuk yang belum mengetahui, Pantai Padang Padang Bali beralamat di Jalan Labuan Sait yang jadi panggilan lain dari pantai ini. Lokasi persisnya berada di Dusun Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan dan harus tempuh waktu sekitaran 1 jam memakai kendaraan motor dari Lapangan terbang Ngurah Rai.

Saat sedang diperjalanan Anda akan lewat beberapa tujuan Wisata yang cukup populer seperti Garuda Wisnu Kencana Bali, Pantai Dreamland Bali, dan Pantai Jimbaran. Anda dapat naiki beberapa referensi transportasi untuk capai pantai dari Lapangan terbang Ngurah Rai dengan sewa motor, mobil individu, dan taksi mtr..

Jika masih baru pertama kalinya bertandang di Bali, dianjurkan sewa kendaraan mobil sekaligus supirnya supaya Anda tidaklah sampai salah jalan. Disamping itu, dapat mengirit tenaga karena setelah perjalanan pesawat.

Tetapi, saat sesampai disitu Anda perlu lakukan perjalanan kaki sesaat karena jalan ke arah Pantai Padang Padang Bali harus lewat perjuangan melalui sebuah gua di mana dalamnya ada anak-anak tangga yang perlu dituruni dan luasnya cukup sempit . Maka, berharap waspada dan sabar saat perjalanan sampai ke pantai.

Biaya Ticket Masuk Pantai Padang Padang Bali

Biaya Pantai Padang Padang Bali
Photo Credit: Tri Budhianto

Selesai Anda mencacirkan kendaraan individu bila ada, karena itu cara seterusnya akan ditujukan ke gerbang pintu masuk yang mana harus mengambil kantong untuk bayar biaya tarif masuknya. Tiap pelancong lokal dan pelancong luar negeri dibanderol pada harga ticket yang lain. Pengunjung lokal dikenakan ticket masuk sebesar ribu rupiah. Dan pelancong asing akan dikenakan ongkos masuk 10 ribu.

Tidak boleh cemas tidak kebagian ticket masuk, karena Pantai Padang Padang Bali membuka sepanjang hari penuh alias 24 jam . Maka, Anda dapat tiba kapan pun dan tak perlu terlilit waktu hingga tidak takut tergesa-gesa pulang. Cicipi situasi fresh sekalian lesehan duduk di atas pasir pantai dan nikmati matahari tenggelam atau keluar. Anda bisa juga menyaksikan rembulan malam yang terpantul dari laut.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Pantai Padang Padang

Aktivitas Pantai Padang Padang Bali
Photo Credit: Tamila Vergeles

Pumpung ada laut sangat sayang bukan bila tidak digunakan? Salah satunya olahraga air yang dapat Anda kerjakan di Pantai Labuan Sait ialah berseluncur riang. Ombak lautnya tidak begitu deras hingga aman dipakai untuk surfing. Bahkan juga orang pemula atau pemula yang ingin belajar selancar akan disodori beragam jasa supaya dibantu seorang pelatih yang pakar.

Aktivitas yang lain dapat dilaksanakan di laut ialah berenang dan menyelam atau sekedar bermain air di pinggir pantai. Pantai Padang Padang Bali mempunyai temperature air yang cukup hangat hingga nyaman dibikin berenang.

Umumnya beberapa wisatawan asing semakin lebih banyak melangsungkan karpet atau bangku tidur yang dijadikan tempat berjemur. Nikmati hangatnya cahaya matahari sekalian memandang langit biru luas di atas sana tentu jadi kepuasan tertentu. Tetapi, janganlah lupa menggunakann sunblock agar kulit tidak terbakar. Lantas, pakai kacamata hitam supaya menepis cahaya masuk ke mata.

Aktivitas yang dapat Anda kerjakan untuk melepaskan capek dan merefresh pikran bisa coba berleha-leha tanpa lakukan apapun. Teritori disekitaran Pantai Padang Padang Bali yang berkesan cukup tertutup membuat pantai elok ini jauh dari keributan yang ramai hingga pas dipakai sebagai tempat penenang diri.

Benar-benar sayang telah jauh tiba di luar kota tetapi tidak bawa kenangan apa saja. Anda dapat mendokumentasikan peristiwa di pantai ini lewat beberapa spot photo yang sudah disiapkan dan ditanggung estetik. Bahkan juga seringkali pantai Labuan Sait ini dibooking lokasinya sebagai tempat photo pre wedding dengan topik laut.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Padang Padang

Fasilitas Pantai Padang Padang Bali
Photo Credit: Patricia Benite Marques

Sarana pertama yang hendak Anda dapatkan di pintu masuk ialah tempat parkirnya yang lumayan luas . Maka, Anda dapat dengan bebas mencacirkan kendaraan individu tanpa berasa cemas apa tempatnya mau penuh atau mungkin tidak. Keunggulan pada luasnya tempat parkir membuat pengunjung tidak kesulitan saat keluarkan kendaraan kembali.

Sama seperti yang telah dibahas awalnya berkenaan aktivitas bagus yang dapat Anda kerjakan di Pantai Padang Padang Bali ialah berseluncur. Jika tidak bawa atau mungkin tidak memiliki alat selancar individu karena itu dapat tiba ke arah tempat penyewaan dekat pantai. Anda bisa juga sekalian minta pemandu instruksi untuk belajar surfing jika baru pemula.

Kurang komplet rasa-rasa-rasanya apabila belum melihat-lihat aksesori bikinan Bali. Anda dapat melihat-lihat bermacam bermacam kerajinan yang memikat dan dibikin sekreatif mungkin. Harga yang dapat dijangkau menjadi opsi untuk dibawa pulang sebagai oleh-olehan.

Sebagian besar tempat Wisata sediakan toilet umum untuk beberapa pengunjungnya yang ingin mandi, buang air, tukar pakaian, dan lain-lain. Tetapi, Anda akan diambil biaya sekitaran 2 ribu sekali masuk sebagai ongkos perawatan. Berharap lihat kebersihan toilet dan tidak boleh tinggalkan sampah plastik dalam.

Untuk yang beragama muslim bisa berkunjung di masjid paling dekat yang sudah disiapkan untuk melaksanakan ibadah. Saat asyik main sekalinya tidak boleh lupakan kewajiban yang perlu disanggupi ke Tuhan. Tidak boleh cemas karena kebersihan masjid di Pantai Padang Padang Bali sangat terbangun dan nyaman dihuni.

Tak perlu berasa kelaparan karena disekitaran pantai ada beberapa restoran sesuai dengan selera yang dapat Anda datangi. Dimulai dari ide café sampai lesehan bisa Anda saksikan dari terlalu jauh. Ditambah lagi melahap air degan bersama makanan ciri khas Bali tentu saja benar-benar pantas dicoba supaya berlibur ke pantai jauh berasa membahagiakan. Umumnya menu makanan dikuasai seafood.

Nach, tersebut informasi-informasi berkenaan Pantai Padang Padang Bali yang dapat Anda menjadikan tambahan wacana saat belibur ke sana. Mencari info berkaitan harga ticket, jalur, sarana, dan lain-lain yang sudah tercantum di atas sebagai referensi untuk memprediksi bujet yang perlu dibawa. Untuk Anda yang belum pernah ke pantai ini benar-benar dianjurkan untuk selekasnya membuat agenda pergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.