Pantai Mutun, Pantai Eksotik dengan Pasir Putih Memukau di Pesawaran

Pantai Mutun, Pantai Eksotik dengan Pasir Putih Memukau di Pesawaran
Alamat: Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Mutun salah satunya pantai yang eksotik yang ada di Pesawaran, Lampung. Pantai pasir putih yang menyajikan panorama alam memikat dan mempunyai bermacam sarana permainan menarik.

Berlibur ini kali waktunya Anda mengelana ke pulau paling ujung di Indonesia yakni Pulau Sumatera. Salah satunya propinsi yang harus didatangi di pulau ini ialah Lampung. Lampung mempunyai banyak tujuan Wisata  dimulai dari Wisata  alam sampai Wisata  bahari. Contoh dari Wisata  bahari yang perlu didatangi yakni Pantai Mutun .

Pantai ini tentu saja mempunyai beragam keberagaman yang memikat hati beberapa pelancong. Dimulai dari sajian pemandangan yang cantik saat Anda sampai di pantai ini sampai cantiknya kehidupan bawah laut dengan biota-biota didalamnya. Karangnya, ikan-ikan kecil, rumput laut, atau tumbuhan laut yang lain hidup dan menghias bawah laut pantai ini.

Pantai ini sangat pas untuk didatangi untuk Anda yang ingin refreshing dan melepaskan capek diakhir minggu atau berlibur mendatang. Karena pantai ini terhitung daerah yang terselinap hingga nyaman bila dipakai untuk menentramkan pemikiran. Beragam aktivitas juga dapat dilaksanakan di pantai ini. Yok,langsung kepoin segalanya mengenai pantai ini!

Pesona yang Dimiliki Pantai Mutun

Pesona Pantai Mutum
Photo Credit: Ras Cinema

Wisata  kali ini yang hendak diulas dan pantas untuk jadi rekomendasi liburan yakni Pantai Mutun . Sudah pasti pantai ini mempunyai daya magnet tertentu yang kemungkinan tidak dipunyai beberapa pantai yang lain. Ada sesuatu hal bagus yang tentu saja sayang sekali untuk dilewati bila Anda bertandang ke pantai ini tanpa ketahui awalnya . Maka, sebaiknya untuk ketahui apa yang berada di sini.

Pantai ini sebagai salah satunya pantai yang berada di teritori Teluk Lampung. Yang mana didalamnya ada Pulau Tangkil. Kehadiran pulau berikut yang menjadi satu diantara daya magnet tertentu saat bertandang ke arah tempat ini. Saat ada di pulau ini karena itu sudah tentu Anda bisa melihat cantiknya pantai ini dari terlalu jauh dan pegunungan hijau yang membentang di sekitarnya.

Selainnya hal itu, yang bisa disaksikan dari pulau ini yakni rangkaian beberapa kapal yang bertambat di Dermaga Panjang. Bentangan pasir putih di pantai ini juga membentang luas dan dibarengi dengan airnya yang jernih membiru jadikan kehidupan laut terlihat dari permukaan.

Di pesisir pantai ini juga tanaman kelapa atau bakau tumbuh subur. Tanaman bakau ini benar-benar berguna untuk menepis abrasi bila terjadi.

Lokasi & Alamat Menuju ke  Pantai Mutun

Alamat Pantai Mutum
Photo Credit: Ben Kumoring

Untuk Anda masyarakat Lampung asli tentu sudah mengetahui akan kehadiran pantai ini. Nach, Pantai Mutun  berada di wilayah Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung Selatan. Pantai ini ada di ujung teluk Lampung hingga menjadikan tidak begitu ramai akan pengunjung. Benar-benar nyaman untuk mengucilkan diri sesaat dari keributan, kan?

Pantai ini masih satu garis dengan beberapa pantai yang lain. Garis yang menjadikan satu pantai ini yakni Teluk Lampung. Untuk Anda yang ingin bertandang, karena itu bisa memakai kendaraan individu atau sewa kendaraan umum yang disiapkan.

Pantai ini memiliki jarak sekitaran 19 km dari kota Bandar Lampung. Hingga agar bisa sampai di lokasi juga perlu perkiraan saat yang tidak singkat juga. Umumnya saat yang dihabiskan sekitaran 30 menit saja. Eit, bila Anda tidak ketahui lokasi pantai ini, karena itu service google map yang berada di handphone beberapa pelancong bisa digunakan sama sesuai keperluan.

Untuk beberapa pelancong yang bertandang ke pantai ini pasti dikenai ongkos ticket masuk. Ongkos ini umumnya akan diminta saat Anda akan masuk teritori pantai. Untuk ticket masuk tentu saja diperbedakan sesuai tipe kendaraan yang dipakai. Baik kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Mutun

Aktivtas Pantai Mutum
Photo Credit: Abban Surya

Hal yang memikat buat dilaksanakan di pantai ini satu diantaranya yakni bermain banana boat. Untuk Anda yang ingin berkeliling-keliling disekitaran pantai dan nikmati keelokannya karena itu wajib buat coba hal satu ini. Banana boat juga umumnya dikontrakkan disekitaran pantai dengan tingkat harga /jam dan pada harga yang ramah kantong tentu saja.

Aktivitas yang umum dilaksanakan seterusnya di Pantai Mutun  yakni memancing ikan. Aktivitas ini benar-benar pas untuk Anda yang menyenangi dunia perpancingan. Pada tempat ini Anda dapat pilih awasan yang ingin dipakai untuk memancing. Memancing umumnya dilaksanakan dari beragam kelompok. Untuk hasil tangkapannya sendiri umumnya dibakar di tepi pantai secara bersama.

Karena Wisata  ini kali di pantai, karena itu menjadi adat untuk berenang saat liburan kesini. Seperti beberapa pantai lain. Di pantai ini biasa dilaksanakan aktivitas berenang dari beragam umur. Baik yang tua atau yang muda juga ada. Pantai ini benar-benar pas untuk berenang karena air yang dipunyainya sangat tenang. Ini karena kehadirannya di ujung Teluk Lampung.

Di mana saja tempatnya karena itu berpose sebagai aktivitas yang tidak dapat dipisah didalamnya. Aktivitas ini telah menempel di hati beberapa pelancong tentu saja. Nach, untuk Anda yang bertandang ke pantai ini janganlah lupa untuk berswafoto riang, ya. Tentu saja dengan background panorama yang elok dan pantai yang memikat akan membuat photo Anda jadi lebih eksotis.

Aktivtas Lain Pantai Mutum
Photo Credit: Ahmad Mesa

Bertandang ke pantai ini rasanya kurang bila tidak nikmati kesan waterboom yang disiapkan pantai ini. Waterboom ini umumnya benar-benar ramai didatangi oleh anak-anak. Waterboom ini dapat disebutkan lumayan tinggi bila dibandingkan dengan waterboom yang lain. Karena itu untuk anak-anak yang bermain di sini diharapkan masih tetap berhati-hati dan harus dalam pengawasan orang tuanya.

Untuk masuk ke MS Town ini beberapa pengunjung harus bayar ticket masuk sejumlah Rp 15.000 saja. MS Town ini diatur langsung oleh MS Corporation. Pada tempat ini Anda dapat habiskan waktu sambil bermain tentu saja.

Sama seperti yang telah dijumpai awalnya, pasir yang dipunyai oleh pantai ini mempunyai warna yang memikat yakni putih. Karena itu untuk siapa saja yang bertandang ke pantai ini tentu saja tidak pernah terlepas dari aktivitas satu ini yakni bermain pasir. Terutama untuk beberapa anak-anak dapat bermain pasir pantai sepuasnya misalnya dengan membuat istana pasir atau yang lain.

Salah satunya aktivitas yang hendak benar-benar sayang bila tidak dilaksanakan di Pantai Mutun  yakni snorkeling. Pasalnya keelokan bawah laut yang dipunyai pantai ini mempunyai daya magnet tertentu. Banyak kehidupan di bawah laut yang terlihat dari permukaan hingga asyik untuk ditelusuri. Untuk Anda yang tidak mempunyai alatnya, banyak tempat persewaan disekitaran pantai ini yang menyiapkannya.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Mutun  Lampung

Fasilitas Pantai Mutum
Photo Credit: Tanur Jaya

Sesudah mengulas beberapa hal berkenaan Pantai Mutun , karena itu satu perihal yang paling akhir ini jangan sampai ketinggal. Ya, Sarana yang berada di pantai ini. Ini tentu saja jadi pemikiran beberapa pelancong yang hendak berkunjung pantai ini. Eit, Anda tak perlu sangsi akan sarana di wilayah ini. Pasalnya beragam sarana sudah dibuat buat mendukung fasilitas dan prasarana yang ada.

Sama seperti yang diterangkan jika aktivitas yang umum dilaksanakan di pantai ini ada berenang. Karena itu untuk beberapa pelancong yang anaknya kemungkinan ingin berenang tetapi tidak mempunyai alatnya, karena itu beragam tempat persewaan beberapa alat untuk berenang ada disekitaran pantai eksotis ini.

Sesudah usai berenang juga Anda tidak perlu resah. Karena untuk cari tempat basuh tidak sulit. Berderet-deret tempat basuh atau toilet diadakan oleh pengurus pantai atau warga di tempat. Sesudah usai berenang atau untuk Anda yang cuma ingin duduk rileks di tepi pantai, karena itu pada tempat ini ada gazebo yang tentu saja pas dipakai untuk bercengkerama rileks.

Pantai ini tentu saja memiliki tempat parkir untuk kendaraan beberapa pengunjung, ya. Maka saat Anda sampai di pantai ini maka ditujukan untuk memarkirkan kendaraan secara benar. Eit, saat sebelum pulang karena itu Anda harus mencicip beragam Wisata  kulineran yang ada disekitaran pantai ini. Tentu saja pada harga yang berteman, ya.

Nach, tersebut informasi-informasi berkenaan Pantai Mutun  yang perlu Anda kenali. So, kapan Anda akan liburan ke pantai ini? janganlah lupa untuk ditempatkan ke dalam daftar berlibur Anda, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.