Pantai Minang Rua, Pantai Pasir Putih & Viem Alam Memukau di Lampung Selatan

Pantai Minang Rua, Pantai Pasir Putih & Viem Alam Memukau di Lampung Selatan
Alamat: Kelawi, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Minang Rua salah satunya tempat wisata pantai yang menarik di Lampung Selatan yang memikat dieksplor saat berlibur. Pantai pasir putih yang menyajikan keelokan alam yang hebat, tempat penangkaran penyu dan daya tarik goa.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memanglah tidak berhenti-hentinya menyajikan daya tarik alam ciri khas ibu Pertiwi. Khususnya beberapa ribu pulau yang berada di indonesia mempunyai kenampakan alam yang cantik. Tidaklah aneh Indonesia banyak memiliki Wisata  pantai yang satu diantaranya ialah Pantai Minang Rua.

Pantai yang ini berada di Lampung. Di mana tujuan Wisata  itu masih tetap sedikit dijumpai oleh pelancong. Oleh karena itu tempatnya masih asri. Anda akan rasakan berlibur yang paling membahagiakan seperti pada pulau individu. Pantai ini mampu memberi kenampakan alam yang demikian cantik.

Sebagai salah satunya tujuan Wisata  pantai di Indonesia, Minang Rua mempunyai daya magnet tertentu. Hingga pelancong juga tentu ingin sekali mendatanginya. Banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan di Pantai Minang Rua. Belum juga keelokan alamnya yang pasti akan membuat Anda kagum.

Pesona yang Disuguhi Pantai Minang Rua

Pesona Pantai Minang Rua
Photo Credit: Pahawang & Tegal Mas Lampung

Salah satunya pantai Indonesia yang mempunyai penangkaran penyu sendiri ialah Pantai Minang Rua. Pasalnya pada tempat ini sering jadi sarang beberapa tukik untuk bertelur. Hingga pengunjungpun banyak yang tertarik menyaksikan penyu-penyu itu. Sama seperti yang kita mengetahui jika penyu bertelur yang hendak diselinapkan di bawah pasir.

Hingga saat waktunya menetas karena itu anakan penyu itu akan jalan ke arah laut. Bila untung Anda dapat turut melepas penyu ke laut bersama dengan barisan sadar Wisata . Di mana hewan itu dengan lucunya jalan ke laut. Bahkan juga bila untung Anda bisa berpose selfi dengan hewan lucu itu.

Daya magnet setelah itu ada goa disekitaran lokasi pantai . Maka tidak cuma panorama lautnya saja yang cantik, tetapi juga daya tarik spot unik Goa Minang Rua. Menurut pembicaraan warga sekitaran goa ini masih simpan narasi mistik.

Dalam goa bisa banyak diketemukan kelelawar yang bergelantung. Hingga pengunjung cuma dapat menyaksikan goa dari depan saja. Karena bisa disebut cukup beresiko. Walau demikian Anda tak perlu sedih karena panorama alam di sini benar-benar cantik.

Ditambah dengan jalan-jalan nikmati keelokan pantai yang demikian cantik. Pemandangan laut biru seolah kuasai arah pandang. Mulut guanya lumayan tinggi dengan panorama luar yang terlihat unik.

Anda tentu kenal bernama Green Canyon. Iya, tempat itu memang ada di luar negeri. Tetapi siapa kira Indonesia mempunyai tujuan Wisata  alam dengan panorama Green Canyon. Di mana jika bukan Pantai Minang Rua. Di pantai berikut Anda bisa menyaksikan daya tarik air laut warna kehijauan.

Untuk Anda yang bertandang ke Minang Rua yakinkan ke spot yang ini. Di mana beberapa orang mengatakan Green Canyon Indonesia. Ada kesan bagus yang dapat Anda kerjakan pada tempat ini. Yakni menyeburkan diri dengan bergelantung di pohon. Lantas menyeburkan diri ke air yang demikian bening. Rasa sejuk akan merasuk ke kulit Anda.

Pesona Lain Pantai Minang Rua
Photo Credit: GayaKeren.id

Dengan gradasi warna air yang cantik pengunjung akan dibikin takjub. Apa lagi lokasi yang ini dikitari oleh beberapa tebing tinggi. Memang Green Canyon Indonesia tidak kalah dengan adanya yang di luar negeri.

Daya magnet pantai ini yang banyak dicari ialah panorama di sekitarnya. Disini Anda akan terlihat sebuah lokasi yang dihimpit oleh bukit yang komplet dengan pohon-pohonan hijau. Garis pantainya lumayan luas dengan tulisan PANTAI MINANG RUA di tempat pantai. Bahkan juga tempat pantai tujuan Wisata  alam yang ini capai 300 mtr..

Di mana dipenuhi dengan pasir warna putih yang menghampar dari arah utara sampai selatan. Dengan tempat pantai yang landau, akan bagus sekali untuk sekedar duduk rileks di tepiannya. Tetapi yang lebih unik kembali di pantai eksotik ini Anda akan mendapati sebuah muara sungai yang tertutup pasir. Ini karena ada pasir yang terikut oleh air hingga jadi pengendapan.

Bila menyaksikan kenampakan pantai di periode lalu. Pantai Minang Rua terhitung kelompok pantai dengan pasir yang sedikit. Tetapi karena kegiatan pembangunan jalan tol disekitaran daerah itu. Walau demikian dengan adanya banyak pasir yang penuhi tempat pantai, pengunjung bisa makin senang bermain pasir pantai.

Salah satunya daya tarik alam yang dinanti oleh pelancong saat bertandang ke pantai ialah sunset. Tenang saja, di pantai ini Anda segera dapat menyaksikan daya tarik matahari tenggelam langsung. Di mana saat matahari akan kembali lagi ke peraduan, maka kelihatan sinar jingga yang sembunyi-sembunyi ada di langit. Dampak berikut yag banyak jadi spot photo pencinta sunset.

Lokasi & Alamat Jalur Ke arah Pantai Minang Rua

Lokasi Pantai Minang Rua
Photo Credit: Afif Fahza Nurmalik

Pantai Minang Rua berada di Lampung Selatan. Persisnya ada di Kelawi, Bakauheni, kabupaten Lampung Selatan. Dengan daerah pantai yang telah masuk tempat pengendalian Barisan Sadar Wisata .

Tidaklah aneh tempatnya demikian terurus dan benar-benar memikat. Dari daerah Bandar Lampung ke arah lokasi Wisata  pantai ini Anda harus tempuh jarak sekitaran 90 km. Atau bila dikalkulasikan dalam kurun waktu lebih kurang sepanjang 2 jam perjalanan.

Walau demikian, Anda bisa tenang karena konsdisi jalan ke arah pantai telah dikelola secara baik. Hingga bisa dijangkau oleh motor atau mobil. Untuk jalur singkat ke arah lokasi, Anda dapat tempuh perjalanan dari arah Bandar Lampung. Seterusnya tetaplah berkendaraan sampai hingga di jalan Lintasi Sumatera Bakauheni.

Karena itu Anda akan terlihat sebuah patung garuda yang ada dekat sama pom bensin. Patung itu warna hitam pekat. Sesudahnya baru mengambil lajur kanan. Turuti jalan yang masuk ke gang karena itu Anda akan mendapati panduan arah ke Pantai Minang Rua.

Biaya Ticket Masuk Pantai Minang Rua Lampung

Tiket Pantai Minang Rua
Photo Credit: Yandigsa

Untuk tingkatkan ekonomi warga lewat bidang pariwisata karena itu masuk ke lokasi Pantai Minang Rua pengunjung akan dikenakan ongkos ticket masuk. Tetapi Anda dapat tenang karena untuk dapat nikmati keelokan alam yang berada di sana Anda tak perlu mengambil kantong terlampau dalam.

Pasalnya di pantai ini cuma diambil ongkos Rp 5000 untuk masuk teritori pantainya. Dan untuk Anda yang bawa kendaraan harus parkir dengan biaya Rp 5000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Bila Anda berkunjung ke Wisata  pantai ini saat liburan lebaran karena itu ongkos masuknya gratis. Walau demikian harus tetap bayar ongkos parkir yakni Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk motor.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Minang Rua

Kegiatan Pantai Minang Rua
Photo Credit: Hendrawan A Jimmy

Bertandang ke pantai tanpa berenang kurang afdhol rasanya. Karena itu di sini Anda lakukan beberapa aktivitas permainan air seperti berenang bersama. Tetapi Anda harus ingat jika janganlah sampai ke tengah laut.

Lokasi paling epic untuk berenang ialah Green Canyon. Sama air biru kehijauan dan dikitari oleh tebing, spot yang ini pantas dicoba. Apa lagi tempatnya yang sedikit terselinap. Tentunya Anda akan rasakan situasi santai tanpa keributan kendaraan perkotaan.

Untuk Anda pencinta kegiatan pantai, ada aktivitas selainnya berenang yang memikat buat dilaksanakan yakni voli pantai. Tetapi untuk melakukan Anda harus bawa perlengkapan sendiri ya. Pasalnya belum ada untuk aktivitas itu.

Walau demikian duduk rileks di pinggir pantainya juga membahagiakan. Ditambah dengan keelokan alam sepanjang mata melihat seakan mampu membuat kita lupa akan kecapekan yang dirasa.

Sama seperti yang telah dibahas awalnya jika Pantai Minang Rua jadi tempat beberapa penyu berkembang biak. Tidaklah aneh di sini ada penangkaran penyu . Maka, telur yang sukses diketemukan akan dirawat sampai menetas. Selanjutnya penyu itu akan dilepaskan ke laut apabila sudah berumur tujuh bulan . Maka selainnya beWisata , Anda bisa juga belajar mengenai kehidupan penyu langsung.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Minang Rua Lampung

Fasilitas Pantai Minang Rua
Photo Credit: Minangrua Trip

Pantai yang diatur oleh satu kelompok orang yang bergabung dalam Barisan Sadar Wisata  ini benar-benar terurus. Hingga sarana yang ada pula lumayan memadai. Ini tentu saja untuk mendukung kenyamanan pengunjung untuk berkunjung ke pantai ini. Itu penyebabnya beberapa sarana dibikin, salah satunya ialah tempat makan, toilet, masjid dan tentunya tempat parkir.

Tersebut info tentang Pantai Minang Rua yang berada di Lampung Selatan yang dapat menjadi tutorial Anda saat perlu berlibur yang membahagiakan. Selekasnya masukan pantai elok ke daftar arah berlibur Anda seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.