Pantai Melasti, Panorama Laut Memukau dengan Spot Sunset di Bali

Pantai Melasti, Panorama Laut Memukau dengan Spot Sunset di Bali
Alamat: Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Melasti salah satunya rekreasi bahari di Bali yang tawarkan keelokan pantai yang eksotik yang harus Anda eksplor saat ada di Pulau Dewata.

Pantai Melasti di Ungasan sebagai salah satunya rekreasi Bali yang sekarang mulai terkenal. Pembangunan beragam infrastruktur seperti jalan dan fasilitas simpatisan yang lain terus ditangani di wilayah ini. Akses ke arah teritori pantai juga jadi lebih gampang karena telah ada jalan beraspal yang melalui bukit-bukit disekitaran pantai.

Daya tarik keelokan Pantai Melasti sangat menarik dari Pantai Pandawa atau pantai populer yang lain. Teritori pantai berpasir putih ini tawarkan panorama eksotik yang memikat buat didatangi. Panorama laut dan bukit-bukit disekelilingnya akan membuat pelancong kerasan untuk lama-lama di pantai ini.

Pantai yang ada di balik tebing ini menjadi lokasi terbaik untuk hunting photo dengan beberapa pilihan spot menarik. Disamping itu, untuk beberapa pencinta sunset, tempat rekreasi ini menjadi satu diantara yang harus didatangi. Pantai Melasti bukan hanya menyuguhkan panorama cantik tapi banyak juga hal menarik yang lain.

Pesona yang Dimiliki Pantai Melasti Bali

Pesona Pantai Melasti
Photo Credit: Haninggar Dismas

Daya magnet khusus dari rekreasi pantai di Bali ialah bentang pasir putih dan laut birunya. Kontur pasirnya cukup nyaman untuk beragam kegiatan pelancong. Situasi yang semakin tenang makin menambahkan daya magnet pantai ini, khususnya untuk pelancong yang ingin menjauhi keramaian.

Sekalian sekedar duduk di pinggir pantai, pelancong didampingi panorama di sekitar pantai yang demikian memikat. Pantai ini dikitari tebing batu karang dan bukit kapur sebagai daya magnet tertentu. Tetapi dianjurkan untuk berhati-hati bila merapat ke tempat batu kapur itu.

Panorama memikat bisa juga disaksikan di perjalanan ke arah Pantai Melasti. Jalan beraspal untuk capai pantai dijepit dua tebing kapur yang tinggi sekali. Memberi kesan yang tidak biasa untuk menyongsong beberapa pelancong yang bertandang ke pantai ini. Pelancong banyak yang tertarik dan takjub dengan jalanan di pantai ini.

Jalan ke arah Pantai Melasti memang memotong tebing karena lokasi pantai yang ada di balik bukit kapur. Dekati lokasi pantai, pelancong akan disongsong dengan jalanan berliku yang demikian cantik. Jalan yang dibuat di atas tebing ini mempunyai tinggi 150 sampai 500 mtr. dan makin turun saat ke arah pantai.

Masuk teritori pantai, pelancong bisa menyaksikan bangunan pura yang berdiri di pesisir pantai. Bangunan itu dipakai oleh warga Bali khususnya untuk upacara-upacara keagamaan seperti Melasti. Sebuah upacara yang sudah dilakukan saat sebelum hari raya Nyepi . Maka nama pantai ini juga dikenali dengan panggilan upacara itu Panorama yang cantik dan memesona dari pantai ini menarik banyak pelancong untuk tiba. Disamping itu, situasi pantai yang semakin tenang jadi tambahan daya magnet dari pantai ini.

Pelancong yang tidak begitu ramai memberi ruangan yang lebih buat beberapa pengunjung nikmati tiap segi Pantai Melasti.

Pantai yang ada di wilayah Ungasan, Bali ini dapat menjadi lokasi opsi untuk memburu sunset. Pelancong bisa melihat matahari tenggelam tanpa dirintangi bukit atau bangunan apa saja. Umumnya panorama matahari tenggelam akan kelihatan bagus pada tempat ini saat status matahari lebih cenderung ke selatan.

Lokasi Menuju ke Pantai Melasti

Alamat Pantai Melasti
Photo Credit: Galan Fazlur Rahman

Lokasi Pantai Melasti ada tidak jauh dari tempat wisata Pantai Pandawa. Jarak dari arah Kuta sekitaran 9 km dengan lama perjalanan lebih kurang 25 menit. Angkutan umum atau kendaraan individu menjadi opsi terbaik untuk mengantarkan Anda ke lokasi Pantai.

Untuk pelancong yang tiba dari Lapangan terbang Ngurah Rai, jalur ke arah pantai ini dapat lewat Jalan Dharmawangsa dengan prediksi perjalanan sekitaran 43 menit. Jalur lain untuk capai pantai elok ini dari lapangan terbang dengan ambil jalur Jalan Goa Gong. Jalur ini dapat semakin singkat sekitaran 39 menit untuk jarak lebih kurang 18 km.

Akses jalan ke arah Pantai Melasti saat ini telah gampang dan teratur secara baik. Jalanan hotmix yang memotong bukit kapur jadi jalan masuk ke teritori pantai. Perjalanan Anda tidak menjemukan sebab bisa sekalian nikmati panorama dari tebing yang membubung tinggi di ke-2 segi jalan.

Biaya Ticket Masuk Pantai Melasti Bali

Tiket Pantai Melasti
Photo Credit: Joshua Saguliem

Peningkatan teritori rekreasi Pantai Melasti masih dilaksanakan. Pantai ini menjadi satu diantara tujuan rekreasi favorite yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Pengunjung yang ingin nikmati pantai ini juga dapat tiba kapan pun dengan bayar ongkos masuk. Pengunjung dewasa dikenakan biaya Rp 10.000,- dan gratis untuk pengunjung anak-anak.

Selainnya bayar ticket masuk, pelancong yang bertandang harus juga bayar retribusi parkir. Kendaraan beroda 2 dikenakan biaya sejumlah Rp 2.000,- dan Rp 5.000,- untuk kendaraan beroda 4.

Kegiatan Seru Dilakukan di Pantai Melasti

Kegiatan Pantai Melasti
Photo Credit: Yudhistira Perdana

Berenang

Berenang menjadi satu diantara aktivitas yang memikat buat dilaksanakan di Pantai Melasti. Ombak di teritori rekreasi ini tidak besar. Pelancong dapat berenang disekitaran pantai yang lebih dangkal hingga semakin aman. Selalu lihat panduan dan ketentuan berenang di Teritori pantai ini.

Kegiatan berenang disekitaran pantai cukuplah aman untuk anak-anak. Pantai ini pas untuk jadi tujuan berlibur keluarga. Garis pantainya cukup bersih hingga nyaman untuk anak-anak bermain air. Tetapi kegiatan anak-anak itu tetap harus dipantau.

Nikmati Panorama Sunset

Panorama sunset yang cantik bisa dicicipi di Pantai Melasti. Anda dapat tiba sore hari dan menanti peristiwa matahari tenggelam sekalian bermain disekitaran pantai. Berkeliling-keliling pantai pada jalan kaki cukup nyaman karena cuaca di pantai yang tidak terlampau terik.

Pelancong dapat nikmati camilan yang dibawa untuk menanti sunset. Tetapi janganlah lupa untuk selalu jaga kebersihan tempat pantai. Tidak boleh tinggalkan sampah yang bisa mengusik panorama pantai dan pengunjungnya.

Snorkeling

Persiapkan perlengkapan snorkeling saat Anda berekreasi ke Pantai Melasti. Anda tidak harus jauh ke tengah laut karena panorama bawah laut disekitaran pantainya cantik. Bawa serta camera underwater untuk ambil photo panorama di bawah laut.

Air lautnya yang demikian jernih makin mempermudah pelancong untuk nikmati keelokan bawah laut di teritori pantai ini. Anda dapat menyaksikan temanan ikan-ikan kecil dengan beberapa warna yang elok berenang disekitaran pantai elok ini.

Fasilitas & Penginapan Murah yang Ada di Pantai Melasti

Fasilitas Pantai Melasti
Photo Credit: Zainul Arifin

Salah satunya sarana di Pantai Melasti ialah tempat parkir yang lumayan luas. Tetapi bila Anda merencanakan berkunjung pantai, dianjurkan untuk mempersiapkan dan bawa perbekalan minuman atau makanan sendiri. Hal itu dibutuhkan ingat sarana restaurant atau rumah makan di pantai ini belum ada.

Tetapi untuk sarana pemondokan dapat ditemui disekitaran pantai ini. Terdapat beberapa pilihan pemondokan, dimulai dari yang murah sampai yang eksklusif. Hotel dan vila menjadi opsi untuk istirahat atau menginap di dekat pantai ini.

Bayan Tree Hotel and Resor

Pemondokan ini jaraknya sekitaran 20 menit dari Pantai Melasti. Ada di pucuk bukit yang tawarkan panorama pantai dari ketinggian. Bayan Tree Hotel and Resor menjadi satu diantara pemondokan yang terkenal dan banyak diputuskan pelancong untuk menginap. Sarananya komplet dengan service yang ramah dan professional.

Airy Jimbaran 8 Bali

Opsi pemondokan yang murah dan dekat pantai yang lain ialah Airy Jimbaran 8 Bali. Service penerima tamu dibuka sepanjang 24 jam untuk menyongsong beberapa tamu yang ingin bermalam. Ada kamar bebas rokok dengan pendingin atau AC. Sarana tambahan untuk pengunjung ialah disiapkan air mineral dan Wifi gratis.

The Hill Ungasan

Referensi pemondokan dekat Pantai Melasti setelah itu The Hill Ungasan. Pemondokan yang mempunyai kolam renang outdoor ini sediakan kamar AC dengan bermacam sarana. Ada akses Wifi gratis, tempat parkir, mini bar, peti uang, TV monitor datar, peralatan mandi, dan sebagainya.

Kuta Hill Guest House

Salah satunya pemondokan yang cukup dapat dijangkau disekitaran pantai ini menjadi referensi untuk tempat beristirahat Anda. Sediakan kamar yang nyaman dengan AC dan sarana kamar mandi shower. Service antara jemput ke wilayah Kuta, persewaan sepeda, tempat parkir, dan dapur umum ialah sarana yang disiapkan hotel.

Tersebut informasi-informasi menarik dari tempat wisata Pantai Melasti Ungasan, Bali. Perjalanan ke arah pantai ini seharusnya memakai kendaraan yang kuat untuk naik. Pelancong dianjurkan untuk waspada, khususnya saat melalui tempat yang dilaksanakan aktivitas pembangunan infrastruktur pantai.

2 thoughts on “Pantai Melasti, Panorama Laut Memukau dengan Spot Sunset di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.