Pantai Kura-Kura, Pantai Indah dengan Bebatuan Eksotis di Singkawang

Pantai Kura-Kura, Pantai Indah dengan Bebatuan Eksotis di Singkawang
Alamat: Pulau Warbal, Kec. Kepulauan Kei, Kab. Maluku Tenggara, Maluku.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Akhir-akhir ini makin bertambah minat orang untuk bertandang ke arah tempat rekreasi alam. Indonesia sendiri memiliki banyak rekreasi alam di beberapa daerah yang paling cantik dan memikat buat didatangi. Satu diantaranya ialah pantai Singkawang.

Kura-kura beach Singkawang atau sebagai pantai kura kurw ini cukup populer. Pantai ini memiliki penampilan yang bagus sekali hingga sanggup membuat beberapa pengunjung dari beragam daerah tiba untuk bertandang. Pantai Singkawang ini terhitung dalam salah satunya jejeran pantai yang paling favorit untuk didatangi.

Mengenal Pantai Kura-Kura Singkawang

Mengenal Pantai Kura-Kura Singkawang
Photo Credit: Ahmad

Pantai Kura-kura Singkawang ini berada di daerah Singkawang Kalimantan Barat. Kalimantan di kepulauan Borneo ini dikenali memiliki banyak pantai yang cantik, terhitung pantai Singkawang. Nama lain dari pulau Singkawang ini ialah San Khew Jong.

Meskipun Kalimantan populer bisa banyak pantainya, tetapi pantai Singkawang ini tidak kalah cantiknya dari pantai di daerah Kalimantan yang lain. Pantai Singkawang ini populer akan keelokannya dan masih bersih, seperti belum tersentuh beberapa pengunjung. Bahkan juga pantai ini benar-benar terbangun hingga tidak ada pencemaran.

Ada Kura-Kura ini jadi daya magnet tertentu. Bahkan juga keinginannya Kura-Kura ini masih tetap bisa dilestarikan dan membuat penampilan pantai masih tetap asri dan cantik. Pantai ini memiliki banyak keelokan, berikut ini akan diuraikan berkenaan deskripsi rekreasi pantai Kura-Kura Singkawang ini.

Pesona yang Ada di Pantai Kura-Kura Singkawang

Pesona Pantai Kura-Kura Singkawang
Photo Credit: levi low channel

Pantai Singkawang ini berada di tepian di antara kota Bengkayang dan Singkawang. Pantai ini memiliki keunikan yaitu batu bebatuan. Batu-batuan di pantai ini menyebar di sekitar pantai Singkawang. Hingga pantai ini populer dengan keelokan batu-batuannya dimulai dari tepi pantai sampai dekati lautan.

Untuk pengunjung yang ingin nikmati keelokan pantai Singkawang karena itu dapat menikmatinya di atas bukit. Ada sebuah bukit di dekat pantai Singkawang yang kerap dipakai oleh beberapa pengunjung untuk tiba nikmati keelokan pantai Singkawang. Selainnya dari bukit masih banyak segi – segi yang lain yang berada di sekitar pantai sebagai titik cantik untuk menyaksikan keelokan pantai Singkawang.

Segi pertama kali yang kerap dipakai untuk nikmati keelokan pantai Singkawang ialah di atas bukit. Salain di atas bukit umumnya lewat balik bukit memiliki penampilan keelokan pantai yang bagus sekali. Dan untuk segi ke-2 nya dapat lewat pintu masuk ke pantai Singkawang. Ke-2 segi ini jadi lokasi yang memberikan keelokan pantai Singkawang lebih terang. Saat tiba ke pantai Singkawang ini janganlah sampai anda tidak coba segi terbaik untuk memperoleh panorama pantai yang paling cantik.

Daerah di sekitar pantai Singkawang ini memanglah belum seutuhnya dapat dijangkau listrik. Hingga umumnya banyak yang tiba dan menginap karena saat telah malam kelihatan benar-benar gelap. Meskipun belum dapat dijangkau listrik namun tetap saja tempat ini masih tetap memikat buat didatangi.

Bahkan juga di masa berlibur tempat ini tak pernah sepi dari beberapa pengunjung. Tiap masuk periode libuaran karena itu tempat ini selalu dipenuhi oleh beberapa pengunjung. Tidak ada saluran listrik ini kenyataannya sanggup membuat performa pantai lebih cantik. Pasalnya beberapa pengunjung dapat nikmati cantiknya pantai dengan memakai lampu minyak. Sinar dari lampu minyak itu sanggup memantulkan sinarnya di air laut hingga penampilannya lebih cantik.

Hal tersebut yang membuat pantai Singkawang ini memikat buat didatangi malam hari. Selainnya pada malam hari namun tetap ada pengunjung yang tiba pada siang hari untuk nikmati keelokannya lebih terang. Cahaya bulan yang memantulkan sinar di air laut kelihatan benar-benar cantik. Bila anda ingin bertandang, karena itu anda dapat pilih waktu bertandang yang anda harapkan.

Meskipun dinamakan sebagai pantai Kura-Kura tetapi tidak berarti pengunjung dapat berjumpa kura- kura secara mudah. Pasalnya pantai ini dinamakan pantai Kura-Kura karena jaman dulu banyak Kura-Kura yang tiba ke tepi pantai. Tetapi untuk akhir-akhir ini jarang-jarang ada Kura-Kura yang singgah ke dataran.

Lokasi Menuju ke Pantai Kura-Kura Singkawang

Lokasi Pantai Kura-Kura Singkawang
Photo Credit: yudis pnk

Lewat keterangan di atas tentu anda makin berminat untuk bertandang ke pantai ini. Keelokan yang telah diuraikan di atas menjadi nilai lebih dari pantai Singkawang. Tidaklah aneh bila ada banyak pengunjung yang berminat untuk tiba ke pantai ini. Lantas bagaimana deskripsi perjalanan yang hendak dilakukan untuk capai pantai ini?

Ada banyak panduan yang dapat anda lihat saat ingin bertandang ke pantai ini. Memerhatikan panduan ini akan memudahkan anda untuk dapat capai lokasi pantai Singkawang lebih cepat dan mudah. Perjalanan pertama kali yang harus dilakukan ialah ke arah Kota Pontianak. Bila anda di luar pulau Kalimantan karena itu anda dapat pilih memakai lajur udara sehingha lebih efektif dan gampang sampai ke arah tempat arah. Setelah tiba di kota Pontianak karena itu anda dapat meneruskan perjalanan sampai ke Tanjung Gundul.

Sesudah capai ke Tanjung Gundul karena itu anda akan nikmati perjalanan setapak yang mana akan bawa anda sampai ke pantai Singkawang. Jalanan ini gampang untuk dijangkau sehingga anda tak perlu berasa cemas. Deskripsi perjalanan yang berada di atas menjadi deskripsi perjalanan yang dapat anda coba. Pasalnya ada banyak langkah yang dapat anda pakai sebagai akses ke arah lokasi itu. Medan ke arah ke arah tempat ini termasuk gampang untuk dijangkau semuanya orang.

Pantai Kura-Kura ini menjadi opsi yang pas buat anda pakai sebagai pengisi waktu berlibur. Biaya ticket pantai ini termasuk sangatlah dapat dijangkau. Di sekitar pantai ada banyak homestay yang dapat dipakai untuk beberapa pengunjung menginap. Umumnya pengunjung yang tiba bukan hanya nikmati keelokan pulau Singkawang satu hari saja. Ongkos memakai homestay di daerah ini termasuk murah.

Fasilitas di Pantai Kura-Kura Singkawang

Fasilitas Pantai Kura-Kura Singkawang
Photo Credit: Agustiana Nuri

Saat tiba ke pantai Singkawang ini karena itu anda dapat nikmati keelokannya berhari – hari. Menginap di pantai ini Singkawang ini bagus sekali untuk dilaksanakan oleh beberapa pengunjung. Pasalnya ada cahaya sinar bulan dan sinar lilin memantulkan cahanya di air laut hingga kelihatan benar-benar cantik.

Untuk pengunjung yang ingin menginap di pantai Singkawang ini dapat memakai homestay atau pemondokan yang berada di sekitaran pantai. Pemondokan yang berada di daerah itu disiapkan pada harga yang paling dapat dijangkau. Menginap di pantai Singkawang jadi daya magnet tertentu untuk dijajal oleh beberapa pengunjung untuk isi berlibur.

Keterangan yang berada di atas itu dapat anda pakai sebagai referensi saat ingin tiba ke pantai Singkawang. Dimulai dari daya tarik yang cantik dari pantai Singkawang, akses ke arah lokasi yang gampang dijangkau, dan biaya masuk ke arah tempat rekreasi murah. Ini pasti membuat siapa jadi berminat untuk tiba ke pantai Singkawang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.