Pantai Kejawanan, Pantai Cantik dengan Keindahan Alam di Cirebon

Pantai Kejawanan, Pantai Cantik dengan Keindahan Alam di Cirebon
Alamat: Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Terkenal akan bercahaya kota keunikan metropolitan dan berbagai kuliner lezat, tidak tutup kesempatan bila Kota Cirebon taruh keindahan alam yang luar biasa elok. Bahkan daya magnetnya sudah terkenal sampai ke luar kota, membuat masyarakat yang untuk jadi kota arah saat berwisata.

Dari beberapa arah wisata, Pantai Kewajanan kerap dikunjungi dan disebutkan sebagai surga tertentu dengan daya magnet alam yang ditawarkan. Berikut ulasan lengkap pantai ini.

Pesona & Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Kejawan

Pesona Pantai Kejawanan
Photo Credit: @AboutCirebonID

Kejawanan kerap dikunjungi saat liburan akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta atau dengan orang tercinta. Bahkan sering arah ini menjadi pelarian liburan panjang terbaik, saat bosan dengan nuansa kota yang penuh sesak dan hiruk pikuknya. Disebut demikian, karena lokasi ini dilihat memiliki spot terbaik untuk menyaksikan sunset bak berlibur di Pulau Hawaii.

Hal yang membuat semakin menarik untuk dikunjungi, yaitu banyak pohon-pohonan teduh yang melingkari sekitar pantai. Banyaknya pohon itu, membuat keadaan pantai terasa makin nyaman dan fresh. Bahkan di sini pengunjung dapat melihat beberapa tanggul, yang biasa digunakan warga pada tempat sebagai tempat rileks saat kembali menunggu sunset ada. Sudah tentu kehadiran pantai cantik ini jadi penyeling tertentu untuk warga kotanya.

Berlibur ke pantai cantik satu ini, terasa kurang lengkap jika tidak mendokumenkannya dan membagikan kebahagiaan itu ke sosial media. Pakai kejadian liburan itu, untuk mengincar keeksotisme sunsetnya yang begitu menakjubkan. Ditambahkan lagi barisan pohon-pohonan teduh, bermacam hewan kecil di daratan, sampai perahu perahu sewa seakan menambah kecantikan pantai itu.

Terasa suka mengincar spot terbaik untuk tangkap sunset, tanpa dianggap perut mulai keroncongan yang menyaratkan bila harus sesegera diisi. Di sekitar pantai ada rumah makan, yang siapkan menu kuliner lezat. Tak perlu kuatir, karena pengunjung bisa cicipi berbagai kuliner keunikan laut dari olahan hasil laut dan dijamin rasanya siap menggoyang lidah anda.

Kegiatan lainnya tidak kalah menarik buat dikerjakan di pantai ini, yaitu sewa perahu yang berada di sekitaran bibir pantai. Dengan sewa perahu itu, pengunjung bisa cicipi pemandangan dari sudut lainnya. Gabungan antara birunya air laut dan bermandikan cerahnya sinar matahari dan deru ombak yang mendayu dayu, tanpa dianggap pertimbangan lelah musnah waktu itu juga. Hanya bayar sekitar 5 beberapa ribu saja, Anda bisa kontraknya sejauh satu jam.

Pesona Lain Pantai Kejawanan
Photo Credit: @pissangcoklat

Telah berdiri lama, di mana warga sekitar gunakan hasil laut sebagai pencariannya tiap hari. Seiring berjalannya waktu, pantai ini digunakan sebagai tempat wisata populer. Melihat ada peluang usaha baru, banyak pemilik kapal pun tidak malas sewakan perahu nelayan mereka ke sejumlah pengunjung. Kelak, pengunjung akan dianjak berkeliling di sekitar bibir pantai, di harga yang cukup ekonomis.

Dikenal sebagai pantai yang cukup bersih, tidak aneh bila beberapa pengunjung yang seterusnya betah semakin lama ada disana. Bahkan anak anak sampai orang dewasa bisa bermain dengan ceria, saat cicipi pasir pantainya yang dirasakan lembut. Nuansanya betul-betul memberi support sebagai tempat penghilang stres, dijamin Anda akan dibuat sukai untuk melawat kembali di lain waktu.

Dibalik keindahan yang begitu mempesona, siapa anggap bila pantai satu ini memiliki doktrin yang bahkan sampai saat ini masih dipercaya oleh masyarakat sekitar. Doktrin itu menerangkan bila air laut yang berada di pantai ini, dipercaya baik menyembuhkan bermacam type penyakit. Diawali dari penyakit mudah sampai penyakit yang cukup serius dapat sembuh sesegera. Perlu berkumur kumur dengan air laut saja, semua penyakit akan musnah selamanya.

Lokasi & Jalur Perjalanan Ke Pantai Kejawanan

Lokasi Pantai Kejawanan
Photo Credit: Fajar Hengki Wijaya

Pengunjung cukup mudah untuk merasakan lokasi wisata satu ini, karena berada yang memang tidak jauh dari Pelabuhan Cirebon atau lebih tepatnya di dekat Ade Irma Garden. Bila tertarik melihat keindahannya, silahkan langsung menghampirinya di Desa Pegambiran, Kecamatan Kurang kuatwungkuk, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Bila kesulitan merasakannya, silahkan bertanya ke warga sekitar atau tutorial arah di smartphone anda.

Lalu bagaimana jika datang dari arah Jakarta ? Silahkan tujukan arah ke Jalan Raya Pantura atau langsung masuk ke Tol Jakarta Cikampek dan Tol Cipali. Mempunyai jarak sekitar 215.5 km, jika dilaksanakan menggunakan kendaraan pribadi tanpa terlilit macet ada kesempatan sampai sekitar 3.5 jam saja. Dan untuk pengunjung yang datang dari arah Jateng ditambahkan lagi khusus untuk ibu-kota Semarang, dapat mengambil Jalan Raya Pantura.

Beberapa pengunjung dari Jateng harus menempuh perjalan lebih jauh, yaitu sekitar 246.1 km yang peluang memakan waktu sampai 5 jam tanpa diserang macet. Dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, di mana pengunjung perlu turuti setiap papan tutorial yang ke langsung ke pelabuhan.

Fasilitas dan Biaya Ticket Masuk Pantai Kejawanan

Fasilitas Pantai Kejawanan
Photo Credit: @javatravelnet

Selain kebersihan pantainya, bermacam fasilitas simpatisan yang cukup lengkap tentu bisa menambah hati nyaman saat berlibur ke tempat itu. Begitu juga yang telah dilaksanakan oleh pengurus pantai, yang mana mereka siapkan bermacam fasilitas memenuhi untuk memanjakan pengunjungnya. Diawali dari toilet, penyewaan perahu karet, perahu nelayan, tempat parkir luas sampai bermacam warung penjual makanan dan minuman berada di sini.

Sebelum masuk sekaligus cicipi keindahan matahari keluar pada tempat ini, setiap pengunjungnya akan diambil ongkos ticket masuk. Tak perlu kuatir isi kantong akan habis, karena harga hanya sekitaran seribu rupiah saja yang sudah pasti betul-betul ramah di kantong. Di harga ticket yang tidak berapakah, service yang dikasih sudah luar biasa berkualitas yang lengkap. Belum dengan kesadaran masyarakat sekitar akan kebersihan, menambah hati nyaman.

Untuk Anda yang datang menggunakan kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir kendaraan. Di mana setiap kendaraanya akan dikenai biaya lainnya, sampai perlu untuk menyiapkan dana lebih sebelum melawat. Khusus untuk kendaraan memiliki roda 2 akan dikenakan biaya parkir sekitar 2 beberapa ribu, dan kendaraan memiliki roda 4 akan dikenakan biaya sekitar 5 beberapa ribu saja.

Fasilitas Lain Pantai Kejawanan
Photo Credit: @santikahotels

Agar lebih suka bermain di sektiar pantai, beberapa pengunjung yang seterusnya datang lebih pagi dan pulang sebelum lokasi wisata hits ini ditutup. Walaupun telah memarkirkan kendaraannya sesaat, pengunjung tidak dikenai biaya tambahan. Tidak ada penghitungan parkir per jamnya, sudah tentu jadi salah satu daya tarik buat bisa berlibur dengan suka. Kenaikan ongkos parkir tidak begitu dirasa, karena servis yang dikasih dirasa sama dengan sama yang didapatkan.

Untuk Anda yang ingin cicipi keindahan pantai satu ini, bisa datang lebih pagi agar mendapat spot terbaik. Mulai bekerja sejak jam 6 pagi sampai 6 sore, diharapkan pengunjung bisa terasa suka saat berlibur ke lokasi wisata air ini. Masih terasa belum suka sepenuhnya ? Tenang saja, pantai ini siap menyambut dan memanjakan Anda setiap hari dengan daya magnetnya yang memikat.

Rasakan angin sepoi sepoi dan ditemani dengan gemuruh air laut, Kewajanan sukses menarik beberapa pecinta wisata air. Berada yang tidak jauh dari lokasi pelabuhan sekitar, menjadi tempat terbaik untuk menyaksikkan sunset yang begitu elok. Sejak pertamanya kali melihat daya magnetnya langsung, pengunjung dibuat jatuh hati dan ingin semakin lama ada disana. Fasilitas yang ada pula cukup lengkap, menambah hati nyaman saat berkunjung ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.