Pantai Jimbaran, Menikmati Sunset & Hamparan Berpasir Putih di Bali

Pantai Jimbaran, Menikmati Sunset & Hamparan Berpasir Putih di Bali
Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Jimbaran di Bali salah satunya tempat wisata yang paling direferensikan. Pelancong bisa nikmati Sunset di pantai berpasir putih ini.

Pantai Jimbaran yang dahulunya sebagai dusun nelayan ini, saat ini dikenali sebagai salah satunya tujuan rekreasi terkenal di Pulau Bali. Tempat wisata ini populer akan keelokan panorama pantainya. Pantai dengan pasir putih yang nyaman dan bersih untuk beragam kegiatan pelancong.

Akses yang gampang dan sarana yang komplet jadi argumen banyak pelancong yang tertarik berkunjung Pantai ini. Untuk beberapa pelancong, baik dari luar atau dalam negeri mengenali tempat rekreasi ini dengan situasi makan malamnya yang romantis. Pas untuk jadi alternative rekreasi bulan madu atau honeymoon.

Pantai Jimbaran menjadi satu diantara sasaran untuk beberapa wisatawan yang suka memburu sunset. Panorama laut saat matahari tenggelam pada tempat ini benar-benar cantik dan sayang untuk dilewati. Panorama dan situasi pantai bisa dicicipi sampai malam hari. Bila capek, ada beberapa pemondokan disekitaran pantai untuk istirahat.

Pesona yang Dipunyai Pantai Jimbaran Bali

Pesona Pantai Jimbaran
Photo Credit: Mardika Ketut

Pantai favorite di Bali ini mempunyai daya tarik yang memikat banyak pelancong dari luar serta dalam negeri. Salah satunya daya magnet dari tempat rekreasi ini ialah pasir pantainya yang demikian menarik. Bentangan pasir putih yang demikian bersih dan struktur yang cukup halus.

Kebersihan pantai ini benar-benar terbangun hingga pelancong juga bisa nikmati pantai secara nyaman. Selainnya ada petugas kebersihan, pengurus beberapa hotel yang berada di sekitaran Pantai Jimbaran ikut berperan serta jaga kebersihan pantai. Sering beberapa hotel itu melangsungkan kegiatan beres-beres pantai secara bergotong-royong.

Pantai dengan pasir putih kekuningan ini adalah tempat terbaik untuk pelancong yang ingin santai dan melepaskan capek. Ombak di pantai ini condong semakin tenang. Pengunjung pantai dapat bermain di laut dekat pantai atau berkeliling-keliling pantai dengan stand up paddling.

Banyak pelancong yang tertarik berkunjung Pantai ini karena lokasinya yang gampang untuk dijangkau. Pantai ini benar-benar vital, baik dari Lapangan terbang Ngurah Rai, dari Kota Denpasar, dan dari Pantai Kuta. Waktu pintas dari beberapa lokasi itu cuma sekitaran beberapa saat dengan panduan arah jalan yang cukup ideal.

Pengunjung pantai akan disuguhi dengan panorama cantik, situasi yang semakin tenang, dan tempat pantai yang nyaman. Panorama saat matahari tenggelam yang demikian memikat jadi daya magnet dari Pantai Jimbaran. Mendekati sore hari, umumnya lawatan pelancong akan makin bertambah.

Selainnya panorama sunset yang cantik, daya magnet pantai ini ialah ada rekreasi kulineran yang jarang-jarang ditemui di beberapa pantai lain di Bali. Pantai elok ini populer sebagai salah satunya tempat terbaik untuk nikmati situasi makan malam di pantai yang romantis.

Tempat rekreasi yang ini bisa didatangi kapan pun untuk pelancong yang ingin santai di pantai. Situasinya relatif tenang karena di pantai ini tidak perbolehkan kegiatan water sport. Berlainan dari beberapa pantai yang lain ramai dengan berolahraga air, pantai ini lebih ditujukan untuk aktivitas rileks di tempat pasir putihnya.

Daya magnet Pantai Jimbaran setelah itu sarana disekitaran pantai yang telah komplet. Terdapat beberapa pilihan hotel atau pemondokan, restaurant, sampai pasar ikan yang dapat diketemukan disekitaran pantai ini. Pelancong bahkan juga dapat beli ikan fresh yang baru diamankan oleh nelayan sekitaran, lokasinya tidak jauh dari teritori Pantai.

Lokasi Menuju ke Pantai Jimbaran

Alamat Pantai Jimbaran
Photo Credit: Errol Lantang

Pantai Jimbaran sebagai salah satunya alternative tujuan berlibur di Kabupaten Badung, Bali. Jaraknya sekitaran 7 km dari Lapangan terbang Ngurah Rai atau sekitaran 10 sampai 12 menit perjalanan. Jalur yang dapat diambil ialah lewat Jalan By Cocok, selanjutnya ke arah Ulun Siwi, di wilayah Kuta Selatan. Anda akan mendapati papan petunjuk jalan ke Pantai.

Jika Anda tiba dari Kota Denpasar, perjalanan ke arah Pantai Jimbaran lebih kurang memerlukan waktu 30 menit. Anda dapat ikuti jalur yang ke arah Pantai Kuta. Jarak dari Pantai Kuta ke Pantai ini ialah sekitaran 15 sampai 20 menit perjalanan memakai kendaraan.

Arah ke arah Pantai Jimbaran bisa dijangkau dengan kontribusi Google Map. Bila ingin lebih ringkas, Anda dapat memakai angkutan umum atau rental mobil dengan pengemudi yang telah memahami dengan arah jalan ke arah Pantai ini.

Biaya Ticket Wisata Pantai Jimbaran Bali

Biaya Pantai Jimbaran
Photo Credit: Aleks Sotka

Banyak tempat rekreasi di Pulau Bali yang menetapkan ongkos tertentu untuk ticket masuk pelancong. Dan untuk harga ticket masuk ke Pantai Jimbaran Bali sendiri tidak ada atau cuma-cuma. Pengunjung bebas masuk tak perlu bayar ongkos ke teritori Pantai.

Tetapi untuk pelancong yang bawa kendaraan, baik sepeda motor, mobil, atau bis pariwisata harus bayar ongkos parkir. Biaya parkir di pantai ini ialah Rp 2.000,- untuk beroda 2 dan Rp 5.000,- untuk kendaraan beroda 4.

Kegiatan Menarik di Pantai Jimbaran

Kegiatan Pantai Jimbaran
Photo Credit: Steven Frombelgium

Memburu Sunset

Daya tarik sunset yang memikat menjadi satu diantara argumen pelancong berkunjung Pantai Jimbaran. Pengunjung bisa memburu sunset di pantai berpasir putih ini. Mendekati sore hari umumnya

pelancong yang tiba semakin lebih ramai. Pelancong dapat duduk rileks di pantai sekalian minum dan nikmati panorama senja.

Kulineran

Dinner atau pusara malam di pantai yang romantis bisa menjadi satu diantara pengalaman terbaik saat liburan ke Pantai Jimbaran. Pas sekali untuk pelancong yang liburan ke Bali bersama pasangan atau untuk berbulan madu. Jejeran bangku dan meja berjajar di sejauh pinggir pantainya.

Restaurant-restoran pada tempat ini sediakan beberapa pilihan menu terutamanya olahan seafood. Hidangan kulineran seafood racikan dari chef professional akan temani pelancong nikmati situasi petang sampai malam di pantai elok ini.

Surfing

Kegiatan olahraga air seperti jet sky dan banana boat tidak ada di Pantai Jimbaran. Tetapi pelancong dapat bermain di laut dengan beberapa opsi seperti surfing. Ombaknya tidak begitu tinggi tapi cukup bagus untuk aktivitas berseluncur.

Memburu Oleh-Oleh Ikan

Sebuah pasar ikan bisa ditemui disekitaran Pantai. Pelancong bisa saksikan secara langsung kegiatan beberapa nelayan dengan konsumen yang ingin belanja hasil laut. Kegiatan itu kerap digunakan oleh beberapa photografer untuk memperoleh gambar bagus.

Selainnya menyaksikan aktivitas nelayan dan pembelinya, pelancong bisa juga turut beli ikan fresh untuk oleh-olehan. Bila berminat untuk berbelanja ikan-ikan fresh pada tempat ini, dianjurkan untuk tiba pagi hari sekitaran jam 6 sampai 9. Pada jam-jam itu umumnya banyak nelayan yang baru pulang berlayar dan bawa tangkapan ikan yang fresh.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Jimbaran Bali

Fasilitas Pantai Jimbaran
Photo Credit: Didit Dwi Mars

Sarana di Pantai Jimbaran benar-benar komplet untuk memberikan dukungan berlibur untuk beberapa pelancong yang tiba. Ada beberapa hotel atau pemondokan disekitaran pantai yang menjadi opsi untuk menginap. Beberapa hotel itu sediakan sarana restaurant untuk pelancong yang ingin coba makan malam di pinggir pantai.

Pelancong dapat secara mudah mendapati sarana-fasilitas seperti café, warung makan, dan restaurant disekitaran Pantai Jimbaran. Sarana yang ada yang lain ialah jasa pijat untuk beberapa pelancong yang ingin melenturkan otot-otot supaya lebih fresh.

Tersebut daya magnet dari Pantai Jimbaran dan beragam sarananya. Semuanya yang disiapkan pasti benar-benar memberikan dukungan pelancong untuk memperoleh pengalaman berlibur yang membahagiakan.

1 thought on “Pantai Jimbaran, Menikmati Sunset & Hamparan Berpasir Putih di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.