Pantai Gedambaan, Pantai Cantik Dikelilingi Perbukitan Memukau di Kotabaru

Pantai Gedambaan, Pantai Cantik Dikelilingi Perbukitan Memukau di Kotabaru
Alamat: Gedambaan, Kec. Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Kalimantan sebagai salah satunya pulau yang berada di Indonesia. Indonesia memang populer akan pulaunya yang banyak. Tiap pulau memiliki kekhasan dan keunggulannya masing – masing. Kalimantan misalkan, pulau ini populer dengan deretan pantainya yang elok.

Saat bertandang atau sedang berada di Kalimantan karena itu sempatkanlah untuk tiba ke pantainya. Ada beberapa pantai di pulau Kalimantan yang harus buat anda datangi. Janganlah sampai anda melewati pantai – pantai di Kalimangan ini.

Salah satunya pantai cantik di Kalimantan yang sayang untuk dilewati ialah pantai Gedambaan. Pantai ini termasuk sebagai pantai paling cantik yang berada di Kalimantan. Jauh – jauh tiba ke Kalimantan tidak singgah di pantai ini pasti tidak berasa komplet. Pembahasan ini kali sedikit akan mengulas berkenaan banyak hal berkaitan dengan pantai Gedambaan yang penting anda kenali.

Pesona yang Ada di Pantai Gedambaan

Pesona Pantai Gedambaan Kotabaru
Photo Credit: Chandra Mirtamiharja

Pengunjung pantai Gedambaan ini tidak sekedar hanya nikmati cantiknya pantai, tetapi nikmati cantiknya bukit-bukit yang ada disekitar pantai. Pantai ini memiliki keunikan yang membuat kelihatan sedikit berlainan dengan pantai secara umum.

Keelokan pantai Gedambaan ini dapat didapat dari penampilan pasir yang warna putih. Saat siang hari karena itu pasir ini akan terserang cahaya matahari dan memunculkan kesan-kesan yang bercahaya ini sanggup membuat beberapa pengunjung berasa benar-benar terhipnotis dengan daya tarik pantai Gedambaan ini.

Daya tarik indanya pantai Gedambaan ini ialah ada kapal lalu lalang. Panorama ini kelihatannya jadi daya magnet tertentu yang dipunyai oleh pantai Gedambaan. Warna air pantai ini benar-benar bening dan kelihatan kehijauan. Plus tambahan bukit-bukit membuat panorama semakin cantik. Jernihnya air membuat isi air laut kelihatan dengan benar-benar terang.

Sepanjang pantai Gedambaan ada pohon bakau yang tumbuh. Pohon bakau di pantai ino termasuk berusia cukup tua. Ini dapat disaksikan dari ukuran batangnya dan akarnya yang besar. Pohon – pohon bakau ini telah ada lama. Pohon bakau ini menyumbangkan keelokan dari pantai Gedambaan.

Pantai Gedambaan ini memiliki ciri-ciri uniknya yang membuat pantai ini berlainan dengan pantai secara umum. Pantai Gedambaan ini memiliki ombak yang tidak besar hingga aman untuk dipakai bermain air oleh beberapa pengunjung.

Pesona Lain Pantai Gedambaan Kotabaru
Photo Credit: Aditya Channel

Ketinggian ombak di pantai ini tertinggi cuma capai dengan tinggi orang dewasa. Dan bila sedang kering karena itu pantai akan kelihatan benar-benar dangal. Pas dipakai untuk bermain di tepi pantai oleh beberapa pengunjung.

Sepanjang tepian pajtai ada seperti kubangan air. Kubangan ini membuat seperti kolam – kolam baru yang dangkal. Bahkan juga beberapa pengunjung memakai kolam – kolam kubangan air ini untuk merendam.

Bertandang ke pantai kurang komplet rasa-rasanya bila belum berenang. Beberapa pengunjung yang tiba ke pantai ini meluangkan dianya untuk berenang. Berenang di pantai ini juhga benar-benar aman.

Ada banyak orang yang sewakan alat untuk berenang yang dapat dipakai oleh beberapa pengunjung. Satu diantaranya ialah sewakan ban untuk berenang. Sewa ban ini cuma dikenai biaya sejumlah 5 ribu sampai 10 ribu saja.

Berenang di pantai Gedambaan ini benar-benar aman untum orang dewasa bahkan juga untuk anak – anak. Pantai ini pas dipakai untuk isi waktu berlibur anda sepanjang berada di Kalimantan persisnya di Kotabaru.

Kelebihan Pantai Gedambaan Dibanding Pantai Yang lain

Kegiatan Pantai Gedambaan Kotabaru
Photo Credit: Siraj Sirajuddin

Pantai Gendambaan ini sedikit berlainan dengan pantai secara umum. Ada banyak hal yang membandingkan pantai Gendambaan ini misalkan kerap dipakai untuk jalankan acara tradisi dan ada pohon mangrove.

Saat anda tiba ke pantai Gedambaan ini karena itu anda akan menyaksikan ada banyak pohon mangrove dipinggiran pantai. Rimba mangrove ini dipakai sebagai komunitas beragam spesies seperti burung, kunang – kunang, serta sampai lebah. Panorama pohon mangrove ini kenyataannya sanggup jadi kelebihan dari pantai Gedambaan. Pasalnya tidak seluruhnya pantai memiliki panorama hutam mangrove ini.

Di lain sisi pantai ini kerap dipakai untuk jalankan upacara tradisi. Umumnya dilaksanakan upacara sedekah laut. Upacara ini teratur digelqr di tiap bulan Desember. Bila anda tiba ke pantai ini bersamaan dengan upacara itu, panorama ini kerap kali jadi selingan untuk beberapa pengunjung.

Letak pantai Gedambaan yang ada di kaki pengunungan kelihatannya sanggup memmbuat pantai ini kelihatan lebih hijau. Bukan hanya nikmati pantai Gedambaan saja, saat anda ada di sekitaran pantai itu, anda dapat mendapati beragam rekreasi yang lain yang tidak kalah cantik buat anda datangi.

Memiliki banyak kelebihan hingga tidaklah aneh bila pantai ini jadi opsi untuk isi waktu berlibur. Bila anda ingin tahu karena itu anda dapat coba tiba ke pantai ini saat musim berlibur. Tetapi bila tidak mau terlampau ramai karena itu anda dapat bertandang di hari – hari biasa.

Lokasi Menuju ke Pantai Gedambaan

Lokasi Pantai Gedambaan Kotabaru
Photo Credit: Asmiadi

Tidak sabar untuk tiba ke pantai Gedambaan? Anda harus tahu lokasi untuk dapat sampai disitu. Sebenanrya medan yang perlu anda lewati termasuk sangatlah gampang untuk dijangkau hingga tak perlu berasa kuatir. Anda dapat memakai kendaraan roba dua atau roba empat.

Untuk capai daerah Kotabaru karena itu anda dapat manfaatkan jasa bus umum yang berada di terminal. Nanti setelah tiba di terminal kotabaru, karena itu anda dapat memakai transportasi umum warna hijau dengan jalur Siring Laut. Perjalanan yang perlu anda menempuh sekitaran 7 jam. Namu bila kelamaan karena itu anda dapat memakai pesawat untuk mencapai lokasi bisa lebih cepat. Memakai pesawat ini kemungkinan anda cuma memerlukan waktu 1/2 jam untuk sampai di lokasi.

Fasilitas & Sarana yang Berada di Pantai Gedambaan

Fasilitas Pantai Gedambaan Kotabaru
Photo Credit: M.dzikri Anshari Anshari

Ada beberapa sarana yang dapat anda pakai sepanjang berada di pantai Gedambaan ini. Sarana yang dapat anda cicipi ialah tempat untuk istirahat, bahkan juga ada pula akuarium besar, beragam tanaman buah dan bunha, ruangan sarana fusuka, studio rekaman mini, dan masih banyak sarana – sarana yang lain yang disiapkan di pantai ini.

Karena makin bertambah jumlah pengunjung yang tiba ke pantai ini membuat pemerintahan di tempat setuju untuk lakukan beragam pembangunan di pantai Gedambaan ini. Makin bertambah sarana baru yang dibikin untuk membikin pengunjung lebih kerasan dan nyaman ada di pantai Gendambaan.

Beritanya dipantai Gedambaan ini akan dibuat sebuah fasilitas olahraga yang hendak membuat beberapa pengunjung dapat olahraga dengan nikmati cantiknya panorama pantai. Dan untuk pengunjung yang ingin menginap atau dipantai ini berhari – hari disiapkan sebuah pemondokan. Selengkapnya sarana yang dijajakan membuat pengunjung lebih gampang untuk lakukan beragam aktivitas sepanjang disitu.

Keterangan di atas tentulah makin menambah anda berminat untuk tiba ke pantai Gendambaan. Sekarang anda dapat pilih pantai Gendambaan yang elok di Kotabaru sebagai lokasi berlibur yang akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.