Pantai Batu Bolong Bali, Panorama Bahari Mempesona di Badung

Pantai Batu Bolong Bali, Panorama Bahari Mempesona di Badung
Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Batu Bolong Canggu termasuk Wisata bahari mempesona yang mempunyai panorama seperti Tanah Lot, Pulau Dewata Bali.

Bali mempunyai teritori pantai yang tak pernah habis untuk didatangi. Untuk yang baru pertama kalinya, mereka akan pilih wilayah Legian, Kuta, dan Seminyak. Teritori itu benar-benar populer dan padat bila musim berlibur. Namun, ada lokasi baru tidak jauh dari Kuta yakni Pantai Batu Bolong Bali.

Pantai ini berada di teritori Canggu, Kuta utara. Beragam hal menarik bisa dilaksanakan di pantai ini khususnya mereka yang menyukai olahraga air. Anda bisa coba surfing atau kite surfing. Pengunjung tak perlu bawa alat sendiri. Tempat persewaan menyebar di tepian pantai elok ini. Seterusnya, Anda dapat nikmati ombak cukup besar di sore dan pagi hari.

Berlainan dengan pantai lainnya, pasir di lokasi ini condong gelap atau cukup hitam. Tetapi, warna itu tidak kurangi keelokan pantai. Disekitaran lokasi ada tebing batu karang tinggi dan sebuah pura. Nama Batu Bolong sebetulnya datang dari pura itu yang dipakai untuk aktivitas beribadah sampai sekarang ini.

Pesona yang Dimiliki Pantai Batu Bolong

Pesona Pantai Batu Bolong Bali
Photo Credit: Minh Quang Pham

Bertandang ke Bali selalu membahagiakan apa lagi bila sukses mendapati pantai baru yang belum tersentuh manusia. Tetapi, lokasi semacam itu tentu tidak mempunyai infrastruktur yang baik. Ada langkah lain untuk mereka yang ingin nikmati kenyamanan pantai dan sunset. Satu diantaranya ialah bertandang ke pantai yang kurang populer.

Beberapa pantai di Bali berpotensi menjadi opsi. Satu diantaranya ialah Pantai Batu Bolong Bali. Penyeleksian pantai ini bukanlah tanpa argumen. Pertama, lokasinya tidak begitu jauh dari pusat perkotaan. Anda tak perlu ribet mencari pantai di daerah pedalaman yang beresiko. Karena lokasi itu, Batu Bolong mulai menarik semakin banyak wisatawan.

Daya magnet lain ialah keelokan alam saat sunset dan sunrise. Beberapa orang menyengaja bertandang ke pantai sekedar untuk saksikan secara langsung matahari terbenam. Di pantai ini, Anda dapat merebahkan diri untuk nikmati situasi temaram senja sunset yang cantik. Peristiwa ini semakin bertambah nyaman karena pantai terlampau padat.

Seterusnya, pantai mempunyai pasir yang halus dan lembut. Wisatawan bisa telusuri tempat pantai tanpa alas kaki. Pasir ini memanglah tidak putih karena tempat tersebut mempunyai karang dan ombak cukup besar. Buliran pasir dekat laut datang dari hempasan ombak hingga condong hitam.

Anda mengenali tanah lot yakni teritori pantai dengan tebing tinggi dan sebuah pura diatasnya. Di Batu Bolong, ada spot yang serupa dengan tanah lot. Tebing ini menjuru langsung ke laut dan sebuah pura namanya Batu Bolong ada pas di atas dan sisi pinggir. Pura tersebut aktif dipakai dan didatangi tiap hari.

Tanah lot telah populer karena kekhasan itu. Anda bisa cari lokasi yang lain serupa yakni pantai ini. Masing-masing mempunyai daya magnet tertentu. Batu Bolong pas untuk pengunjung yang ingin situasi sepi.

Di pantai ini, ombak ialah daya magnet khusus. Anda dapat bertandang ke pantai mana saja di Bali tapi Batu Bolong tawarkan ombak yang aman untuk surfing. Bila tidak dapat berseluncur, beberapa aktivitas olahraga air ada karena lokasinya benar-benar memberikan dukungan. Berikut yang membuat pelancong kerasan bahkan juga liburan benar-benar lama di tempat Canggu dan Batu Bolong.

Lokasi Menuju ke Pantai Batu Bolong

Alamat Pantai Batu Bolong Bali
Photo Credit: Ria Sukmawati

Pantai Batu Bolong Bali berada di samping barat daya Bali. Bila dari peta, tempat ini masuk kabupaten badung dan kecamatan Kuta utara. Garis pantai ini cukup panjang dan meliputi banyak wilayah sekitaran.

Jaraknya kemungkinan sekitaran 7-8 km dari Denpasar. Sesudah landing di Bali, Anda dapat memakai transportasi apa saja. Motor dan mobil individu ialah fasilitas transportasi khusus karena lebih mudah dan cepat. Teritori ini telah alami pembangunan khususnya jalan hingga akses dapat dijangkau dan gampang.

Untuk kelompok, jalanan di Kuta utara dan Canggu memberikan dukungan bis pariwisata. Wisatawan tak perlu cemas berkenaan akses itu. Mereka dapat bertandang kapan pun ke pantai Batu Bolong.

Biaya Ticket Masuk Pantai Batu Bolong Bali

Tiket Pantai Batu Bolong Bali
Photo Credit: @fingerfastlab

Bali memang unik saat mengaplikasikan ticket masuk ke tempat wisata pantai. Anda tak perlu bayar saat ingin bertandang ke pantai Kuta dan sanur. Hal yang juga sama berlaku untuk Pantai Batu Bolong Bali.

Bila ada yang menanyakan berapakah harga ticket masuk, jawabnya ialah gratis. Bertandang ke pantai ini memanglah tidak ada ongkos apa saja. Pengunjung bebas tiba dan pergi kapan pun. Tetapi, mereka yang bawa kendaraan baik mobil atau motor akan dikenai ongkos parkir. Harga dapat dijangkau yakni sekitaran Rp 5.000 sampai Rp 10.000 untuk tiap-tiap mobil dan motor.

Kegiatan Menarik Dilaksanakan di Pantai Batu Bolong

Kegiatan Pantai Batu Bolong Bali
Photo Credit: Landscaper.id

Di pantai ini, Anda bisa lakukan beragam kegiatan. Untuk ketahui selanjutnya, baca daftar di bawah ini.

Salah satunya langkah untuk nikmati pantai ialah jalan dari ujung ke ujung. Di pantai ini, wisatawan tak perlu ribet lakukan apa saja. Mereka cukup telusuri bibir pantai untuk rasakan kehalusan pasir. Disamping itu, aktivitas ini berguna untuk kesehatan. Sebaiknya anda pilih waktu sore dan pagi untuk menghindar terik panas.

Sunbed ada di pantai itu. Bila ingin yang semakin khusus, Anda dapat sewa langsung di dekat lokasi. Berjemur menjadi satu diantara aktivitas yang kerap dilaksanakan di pantai khususnya oleh wisatawan di Bali. Anda cukup merebahkan diri lalu persiapkan sunscreen. Kemudian, badan terserang cahaya matahari. Yakinkan tidak ada di tempat yang paling terik terkecuali Anda siap.

Canggu terhitung teritori yang banyak wisatawan dan ekspatriat. Mereka tinggi di Bali lumayan lama dan pilih tempat ini. Maka dari itu, Anda akan kerap menyaksikan wisatawan lakukan jogging disekitaran pantai.

Kegiatan ini benar-benar disukai apa lagi tidak menggunakan alas kaki. Anda dapat menyatukannya pada jalan rileks. Jogging membuat badan sehat saat dilaksanakan ketika yang akurat. Anda secara mudah bergerak dimanapun karena pantai tidak ramai.

Olahraga di pantai memang membahagiakan. Beberapa wisatawan beraktivitas voli atau sepak bola di pantai ini. Olahraga sebagai langkah untuk habiskan waktu saat Anda ingin lebih aktif. Yakinkan untuk menyaksikan sekitaran supaya tidak mengusik seseorang.

Yang membuat Canggu dan Pantai Batu Bolong Bali populer ialah surfing. Lokasi ini mempunyai ombak yang cukup tinggi dan makin besar saat angin terhembus kuat pada pagi hari. Ombak itu benar-benar pas untuk lakukan surfing.

Anda dapat bawa papan sendiri atau sewa di tempat pantai. Untuk yang tidak dapat atau masih pemula, wisatawan akan terima pelajaran dasar surfing. Mereka yang sudah eksper akan menolong bagaimana surfing yang benar dan baik.

Seterusnya, ada kegiatan kite surfing. Bila ombak cukup tenang, Anda dapat coba olahraga ini. Semua perlengkapan dan pemandu telah ada. Pengunjung perlu tiba dan coba hal baru itu.

Berenang menjadi jalan keluar untuk yang menyukai rintangan. Walau ombak lumayan kuat, pantai masih pas untuk kegiatan olahraga ini. Wisatawan harus menggunakan pelampung untuk keselamatan. Saat sebelum berenang, check tempat sekitaran untuk menghindar batu karang.

Kegiatan Lain Pantai Batu Bolong Bali
Photo Credit: @kumendan007

Nikmati pantai akan merasa nyaman dengan pijat. Di Bali, jasa ini ada secara mudah terhitung di Pantai Batu Bolong Bali. Jasa pijat ini akan memberi kenyamanan di kaki dan tangan sampai tubuh.

Bali tanpa Wisata kulineran akan berasa tidak komplet. Saat bertandang ke Pantai Batu Bolong Bali, warung dan restaurant menyebar di tempat itu. Anda dapat coba menu wilayah di tempat atau makanan lain. Kulineran di tempat pantai terkait dengan seafood . Maka, Anda harus mencoba langsung.

Salah satunya factor yang membuat Batu Bolong mulai rama ialah sunset atau matahari terbenam. Anda saksikan secara langsung temaram senja di horizon. Situasi ini jarang diketemukan karena harus ada di lokasi yang akurat.

Matahari terbenam di pantai cantik ini lebih spesial dari sunrise karena status atau lokasi geografis. Letakknya di barat daya hingga matahari seakan langsung bergerak ke terlepas laut. Arah pantai ialah timur dan laut ialah barat . Maka, sunset berasa lebih spesial karena seakan matahari terbenam di lepas pantai.

Seterusnya, wisatawan dapat mendokumentasikan peristiwa dengan photo. Banyak spot menarik dengan background yang unik. Satu diantaranya ialah di dekat pura. Anda dapat ambil gambar dari bawah dengan latar belakang pura itu. Disamping itu, masih tetap ada lokasi lain disekitaran pantai yang pas untuk memberi kesan-kesan cantik sebagai bukti telah bertandang ke Pantai Batu Bolong Bali.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Batu Bolong Bali

Fasilitas Pantai Batu Bolong Bali
Photo Credit: Review Wisata

Pantai Batu Bolong mempunyai sarana yang komplet bahkan juga sebagian besar pendukung Wisata ada. Akses gampang karena jalan telah bagus dan lancar. Saat datang di pantai, Anda bisa mendapati banyak pilihan pemondokan. Secara umum, wisatawan pilih hotel yang dekat bahkan juga mereka akan terima kamar yang bertemu langsung dengan laut.

Sarana lain terhitung fasilitas olahraga, kulineran, parkir, dan keamanan. Pantai ini makin ramai karena terima wisatawan yang ingin cari situasi baru. Disamping itu, pura di atas bukit jadi factor kenapa makin bertambah yang bertandang.

Atas sesuatu yang telah diterangkan, Anda mengetahui jika Pantai Batu Bolong Bali ialah tujuan Wisata yang paling pantas didatangi. Beragam sarana ada dan wisatawan dapat lakukan apa. Satu factor kembali sebagai motivasi yakni bertandang ke pantai tidak dikenai ongkos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.