Pantai Batakan, Menikmati Keindahan Panorama Laut di Tanah Laut

Pantai Batakan, Menikmati Keindahan Panorama Laut di Tanah Laut
Alamat: Batakan, Kec. Panyipatan, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Indonesia memang populer akan keelokan alamnya tidak kecuali Kalimantan Selatan. Propinsi yang ini populer akan rekreasi pantainya yang elok dan memesona. Salah satunya pantai yang berada di Kalimantan Selatan ialah Pantai Batakan.

Pantai yang ini cukup populer dan banyak didatangi beberapa pelancong. Saat Anda masuk Pantai Batakan Anda akan disuguhi pemandangan yang cantik dengan adanya banyak pohon cemara yang ada di sejauh segi pantai. Sepanjang Anda ada di pantai ini, Anda akan dimanja dengan keelokan Pantai Batakan dan pohon cemara yang mempercantik panorama.

Anda tidak jemu dan berasa capek saat di pantai ini. Waktu berlibur Anda akan berasa demikian membahagiakan saat berkunjung Pantai Batakan, terlebih bila Anda berekreasi dengan keluarga, rekan atau pasangan Anda. Tiap peristiwa tidak bisa dilalaikan.

Menikmati Keindahan Pantai Batakan

Menikmati Pantai Batakan
Photo Credit: @Lilik5usanto

Mencari Pantai yang ini terbaik dengan jalan kaki. Bila Anda ingin rasakan pasir pantai langsung dan rasakan air pantai di bawah telapak kaki Anda, tidak ada kelirunya bila Anda jalan dengan bertelanjang kaki. Bila Anda ingin langkah yang lebih unik dan berlainan, Anda dapat telusuri pantai dengan kuda.

Di sini, Anda dapat sewa kuda untuk jalan jalan di sekitar pantai. Anda tidak perlu cemas masalah keamanan saat menunggang kuda karena kuda itu bukan kuda picu, tetapi kuda biasa yang telah terbiasa untuk ditunggangi beberapa orang. Badan kuda yang kecil ini membuat Anda lebih gampang untuk menungganginya.

Untuk Anda yang berekreasi bersama anak-anak, Anda dapat coba sewa kuda buat mereka, Anak-anak tentu akan suka saat coba pengalaman naiki kuda. Kuda-kuda ini jalan dengan cukup lamban hingga anak-anak tidak takut untuk menaikinya, Anda bisa juga berasa semakin aman karena pemilik kuda akan menemani penyewa saat naiki kuda. Jalan-jalan telusuri pantai dengan memakai kuda ini menjadi langkah tepat untuk Anda yang ingin nikmati situasi pantai secara berlainan. Anda dapat nikmati panorama yang cantik saat naiki kuda.

Bila Anda terlampau takut untuk menunggang kuda, atau ingin nikmati panorama bersama dengan keluarga atau kelompok Anda, Anda dapat pilih alternative lainnya yaitu dengan memakai delman. Langkah ini termasuk sangatlah unik karena masih jarang-jarang tempat rekreasi pantai yang sediakan delman. Dengan delman Anda tidak perlu repit mengontrol kuda karena ada kusir yang hendak mengontrol sekalian arahkan kuda itu. Anda dapat menaikinya dengan keluarga Anda secara sekalian, langkah ini pasti akan membahagiakan.

Pesona & Kegiatan Menarik di Pantai Batakan

Pesona Pantai Batakan
Photo Credit: Anggra Parengkuan

Anda dapat ambil beberapa photo di beberapa dengan panorama cantik di Pantai Batakan. Anda dapat mendokumentasikan keelokan pantai dengan memakai video saat memakai delman sekalian di selingi percakapan dengan keluarga. Anda dapat duduk dengan rileks sambil memAndang keelokan dari Pantai Batakan.

Yang lebih membahagiakan ialah delman yang berada di Pantai Batakan diperlengkapi karena ada atap hingga Anda tidak perlu takut dengan cahaya matahari yang panas. Bila Anda pergi bersama teman atau keluarga yakinkan Anda bersama naik delman ini agar pengalaman ke tempat wisata Anda lebih unik serta lebih terkesan.

Tidak cuma nikmati keelokan pantai bantakan yang memesona, Anda bisa juga berkunjung pulau datu, yaitu salah satunya rekreasi ziarah yang terletak tidak jauh dari Pantai Batakan. Untuk Anda yang suka dengan rekreasi ziarah Anda akan suka saat berkunjung Pantai Batakan. siapa kira di dekat pantai itu ada pulau datu sebagai tempat pusara datu pamulutan.

Selainnya nikmati keelokan pemandangan pantai Anda bisa juga doakan figur terpenting di kalimantan ini. Bila Anda ingin bertandang Anda cuma membutuhkan saat yang lumayan singkat, jadi yakinkan Anda untuk bertandang ke pulau datu walau cuma sekedar untuk menyaksikan.

Lokasi Menuju Pantai Batakan

Lokasi Pantai Batakan
Photo Credit: Tony Loman

Pantai ini berada di Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut. Anda tidak perlu pusing saat berkunjung pantai itu karena jalannya yang yang baik hingga lebih gampang untuk dapat sampai di lokasi. Anda dapat mengawalio jalur Anda dari banjar masin.

Untuk Anda yang ada di Banjarmasin, Anda dapat berkunjung pantai dengan jalur yang gampang, jalannya juga baik dan panorama alamnya benar-benar menganakemaskan mata. Anda dapat menyaksikan beragam bukit-bukit, persawahan, dan panorama yang lain sepanjang berkendaraan ke arah lokasi pantai. Sepanjang ada di perjalanan Anda tidak jemu karena disajikan panorama yang cantik di sejauh jalan.

Setelah tiba di pantai, Anda bisa menyaksikan sebuah tugu yang menAndai Anda telah ada di teritori Pantai Batakan. Yakinkan Anda isi battery handphone Anda sampai penuh karena keelokan alam yang berada di Pantai Batakan sayang sekali bila tidak dianadikan.

Fasilitas & Sarana yang Berada di Pantai Batakan

Fasilitas Pantai Batakan
Photo Credit: Hesadarma Harmin

Sepanjang Anda bertandang ke Pantai Batakan, Anda tidak perlu cemas masalah sarana. Sarana di pantai ini termasuk lumayan memadai. Anda dapat membersihkan tubuh Anda atau bahkan juga mandi sesudah berenang di pantai sama air tawar. Kamar mandi ini termasuk pantas dan tidak perlu cemas karena cukup bersih. Bila Anda bertandang ke Pantai Batakan, Anda akan menyaksikan sebuah pentas yang berdiri di tempat pantai. Jagat hiburan ini umumnya dipakai sebagai pentas untuk beberapa vokalis yang diundang untuk menyemarakkan situasi pantai. Anda ditanggung akan dihibur dengan performa musik yang dihidangkan.

Disamping itu di tempat pantai ada tempat bermain anak, yang tentu saja aman untuk anak-anak. Anda dapat ajak anak-anak Anda untuk bermain di tempat bermain itu. Anda pun tidak perlu cemas masalah parkir. Di sini, tempat untuk parkir benar-benar luas, Anda tidak pakai repot cari tempat parkir yang kosong dan tidak perlu habiskan waktu untuk cari tempat parkir untuk kendaraan yang Anda membawa.

Semua sarana itu dapat Anda peroleh. Sarana ini termasuk cukuplah baik karena apa yang Anda perlukan seperti tempat untuk mencuci diri atau mandi dan toilet disiapkan. Anda bisa juga mendapati tempat beribadah seperti mushola di sini.Bila Anda ingin berekreasi kulineran, Anda bisa juga coba berkunjung beragam tempat makan disekitaran pantai. Rekreasi yang ini menjadi rekreasi paket komplet.

Pantai Batakan kerap jadi tempat ritus nelayan. Ritus ini umumnya diadakan sekitaran bulan Juli atau Agustus. Ritus yang ini sering dilaksanakan dengan teratur oleh beberapa nelayan sebagai bentuk terima kasih atas rejeki laut yang sudah dikasih ke mereka. Karena karier warga sekitaran ialah pelaut yang tentu saja cari ikan di tengah-tengah lautan dengan ombak yang lumayan besar, ritus ini sebagai wujud keinginan pelindungan untuk mereka. Bila Anda ingin menyaksikan ritus itu yakinkan Anda memperoleh info yang pas berkenaan tanggal atau waktu diselenggarakannya ritus.

1 thought on “Pantai Batakan, Menikmati Keindahan Panorama Laut di Tanah Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.