Pantai Balangan, Surga Bahari Tersembunyi di Pulau Dewata Bali

Pantai Balangan, Surga Bahari Tersembunyi di Pulau Dewata Bali
Alamat: Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai Balangan dapat disebutkan surga terselinap di Pulau Dewata Bali karena keelokannya yang memikat. Pantai cantik yang mempunyai garis pantai panjang dengan panorama tebing batu yang membubung tinggi.

Pantai Balangan populer akan bentang alamnya yang memesona. Pantai cantik ini berada pada lokasi terselinap yang dahulunya masih jarang-jarang didatangi oleh beberapa pelancong. Namun, karena keelokan alamnya yang surgawi, jadikan pantai cantik ini selalu penuh pengunjung.

Anda akan mendapati bermacam keelokan yang cuma dapat Anda jumpai di Pantai Balangan. Pantai ini mempunyai pemandangan alam yang demikian cantik dengan panorama tebing batu karang yang besar dan tinggi. Pantai yang menghadap barat laut ini tawarkan panorama sunset yang demikian menganakemaskan mata.

Beberapa pelancong yang liburan di pantai ini bisa nikmati beragam jenis sarana yang sudah disiapkan oleh pengurus pantai. Anda bisa secara mudah mendapati bermacam sarana yang tentu saja bisa mendukung keperluan Anda. Pantai Balangan tawarkan bermacam daya magnet yang harus Anda datangi.

Pesona yang Dipunyai Pantai Balangan Bali

Pesona Pantai Balangan
Photo Credit: Tamás Mecseki

Pantai Balangan sebagai rekreasi bahari dengan lokasi terselinap yang berada pada bagian selatan Pulau Dewata. Pantai ini jadi tujuan rekreasi favorite yang seringkali jadi tujuan rekreasi khusus saat ada di Bali. Banyak beberapa pelancong yang liburan ke sini cuma untuk hilangkan capek sekalian nikmati keelokan alam yang disuguhi.

Garis pantai yang dipunyai oleh Pantai ini cuma sekitaran 1/2 km. Pantai ini dihimpit oleh tebing karang dan lepas pantai. Panorama tebing karang yang tinggi dan besar jadikan pantai ini makin eksotik. Anda akan rasakan kesan tertentu saat melihat bentangan laut yang luas di atas tebing karang.

Pantai ini mempunyai pasir putih yang cukup lembut dan halus di kulit. Pantai Balangan jadi opsi yang pas untuk Anda yang ingin liburan dengan keluarga. Anda dapat ajak sang kecil bermain pasir sekalian nikmati panorama tebing karang dan laut biru yang tidak membuat Anda jemu.

Bentangan laut biru yang luas dengan angin yang mempersejuk membuat siapa saja akan kerasan lama-lama di pantai ini. Di saat senja, Anda bisa melihat sunset dengan warna jingga yang bercahaya dan memberi nuansa romantis. Karenanya, pantai ini benar-benar pas untuk didatangi bersama pasangan Anda.

Panorama cantik dan menarik saat sunset menjadi satu diantara daya magnet yang bisa mengundang banyak beberapa pelancong. Pantai ini banyak memiliki spot photo yang tentu saja bisa di gunakan oleh pengunjung sebagai property photo. Banyak juga yang jadikan pantai ini untuk tempat lakukan photo pre-wedding.

Di sini Anda bisa melihat kegiatan beberapa nelayan yang lakukan bedah muat ikan dari perahu-perahu di Pantai Kedonganan. Anda dapat melihat lalu-lalang pesawat di Bandar Udara Ngurah Rai. Panorama unik ini jadikan Pantai Balangan sebagai tempat wisata yang paling dicari oleh beberapa penghujung.

Pantai elok ini mempunyai daya magnet yang lain tidak kalah populer, yakni ombaknya yang panjang, besar, dan tinggi. Ombak pantai ini benar-benar pas dipakai untuk lakukan aktivitas surfing untuk beberapa pelancong yang telah eksper.

Lokasi Menuju ke Pantai Balangan

Lokasi Pantai Balangan
Photo Credit: Dwipabali Tours

Untuk Anda yang dari luar wilayah atau di luar negeri yang memakai lajur udara, Anda akan transit di Bandar Udara Ngurah Rai Bali. Perjalanan diteruskan dengan memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4 sepanjang 55 menit untuk sampai ke pantai ini.

Di sini Anda bisa sewa motor atau mobil pada rental-rental. Untuk sewa motor umumnya dibanderol pada harga sekitaran Rp 75.000-Rp 100.000 untuk 24 jam. Untuk rental mobil tanpa supir umumnya dibanderol pada harga sekitaran Rp 225.000-Rp 250.000 untuk 24 jam.

Pantai Balangan di Dusun Ungasan berada pada lokasi yang sulit dan terselinap. Anda harus mempersiapkan google maps supaya tidak salah jalan saat memakai kendaraan secara individu. Karenanya, dianjurkan untuk Anda untuk sewa mobil dengan supir untuk memudahkan perjalanan Anda.

Rental mobil dan supirnya dibanderol pada harga Rp 500.000 untuk 10 jam. Anda perlu duduk rileks sampai nikmati panorama rumah dan pemondokan yang berjejer di sejauh jalan. Dengan sewa mobil dan supirnya, Anda bisa mengirit waktu tanpa perlu takut salah jalan.

Akses jalan ke arah Pantai ini terhitung gampang pada jalan yang lumayan bagus. Pantai ini berada jauh dari pusat keramaian kota pada jalan yang lancar tanpa masalah kemacetan. Karenanya, Anda cuma akan menyaksikan sedikit kendaraan yang berakhir lalang, karena pantai ini masih termasuk sepi.

Biaya Ticket Wisata Pantai Balangan Bali

Biaya Pantai Balangan
Photo Credit: Wahyu Rat Hari Wibowo

Anda tidak dikenai ongkos ticket masuk saat masuk teritori Pantai Balangan, Bali. Anda bisa sepuasnya nikmati pemandangan alam dan keelokan surgawi dengan gratis tanpa diambil ongkos serupiahpun. Anda cuma diharuskan untuk bayar parkir kendaraan supaya aman.

Pengunjung yang bawa kendaraan beroda 2 akan dikenai ongkos parkir sejumlah Rp 2.000. Dan pengunjung yang bawa kendaraan beroda 4 akan dikenai ongkos parkir sejumlah Rp 5.000. Ongkos parkir ini benar-benar dapat dijangkau dan ramah dikantong pengunjung.

Kegiatan  Menarik di Pantai Balangan

Aktivitas Pantai Balangan
Photo Credit: Marchell Manuputty

Nikmati Panorama Tebing Karang

Pantai selatan ini mempunyai bentang tebing karang yang menekan pantai. Tebing karang ini banyak beragam tumbuhan hijau yang beri kesegaran mata. Anda bisa melihat panorama laut di atas tebing karang. Saat ada di atas tebing karang, Anda akan rasakan kesan yang lain.

Berjemur

Anda dapat beraktivitas di siang hari. Anda bisa merebahkan diri di atas halusnya pasir atau sewa bangku panjang. Dengan didampingi oleh es kelapa muda, akan makin menambah Anda kerasan untuk lama-lama di pantai ini.

Bermain Pasir

Pantai Balangan mempunyai pasir putih sama ukuran yang cukup halus. Pasir ini tidak membuat kulit Anda cedera. Anda bisa ajak sang kecil untuk membikin istana pasir sekalian nikmati embusan angin yang demikian mempersejuk.

Surfing

Pantai Balangan populer akan ombaknya yang tinggi dan besar. Ini dikarenakan oleh pantai ini berada di bagian selatan Pulau Bali dan bersebelahan langsung dengan Samudra Hindia. Ombak di pantai ini pas dipakai untuk berseluncur. Aktivitas surfing ini biasa dilaksanakan dari siang hari sampai sore hari.

Nikmati Sunset

Pantai ini populer akan panorama sunsetnya yang demikian menganakemaskan mata. Sinaran jingga yang membal pada air laut membuat nuansa yang romantis. Spot satu ini jadi sasaran banyak pelancong saat liburan di Pantai. Tempat satu benar-benar pas untuk Anda yang ingin liburan bersama pasangan.

Foto

Pemandangan dan bentang alam yang cantik jadikan Pantai Balangan banyak dikenali oleh beberapa pelancong luar negeri. Pantai ini mempunyai bermacam spot photo dengan latar bentangan laut yang luas dan tebing karang yang besar dan tinggi. Tempat wisata satu ini sering jadi tempat untuk lakukan photo pre-wedding.

Kulineran

Pengurus Pantai Balangan sediakan sarana berbentuk warung makan atau kafe yang diatur oleh masyarakat lokal. Di sini Anda bisa berekreasi kulineran sepuasnya. Anda akan disajikan es kelapa yang fresh dan bermacam macam makanan. Makanan yang dihidangkan yakni dimulai dari makanan ringan, makanan ciri khas Bali, makanan nusantara, atau makanan western.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Pantai Balangan Bali

Fasilitas Pantai Balangan
Photo Credit: Maistor – BG

Anda bisa secara mudah menemui warung makan atau kafe yang berjejer di pesisir pantai. Kafe yang diatur oleh masyarakat lokal ini menyuguhkan bermacam sajian yang mempunyai rasa nikmat dan sedap. Anda bisa nikmati sajian ciri khas Bali, sajian nusantara, atau sajian western dan didampingi oleh es kelapa muda yang beri kesegaran.

Di sini ada persewaan bangku panjang untuk berjemur sepanjang hari yang dibanderol pada harga Rp 50.000. Anda dapat sewa payung sepanjang hari dan dibanderol pada harga Rp 50.000. Bangku panjang ini berada pas di bibir pantai dan menghadap langsung ke bentangan laut biru.

Balangan Beach Villa

Salah satunya pemondokan yang populer dan dekat sama Pantai ialah Balangan Beach Villa. Villa ini sediakan 5 kamar dengan sarana gratis berbentuk wifi 24 jam. Ada juga sarana berbentuk kamar mandi dalam kamar yang tentu saja bersih dan harum. Kamar pada villa ini diperlengkapi dengan podium kamar langsung menghadap ke laut.

Balangan Sea View Bungalow

Pemondokan Balangan Sea View Bungalow mempunyai lokasi yang paling dekat sama Pantai Balangan. Sarana yang disiapkan yakni berbentuk wifi gratis 24 jam, dan ac atau kipas angin. Pemondokan ini menyuguhkan panorama laut yang demikian cantik.

La Joya Balangan Beach Resor

La Joya Balangan Beach Resor sebagai resor eksklusif yang dekat sama rekreasi bahari ini. Resor ini sediakan bermacam sarana komplet, seperti wifi gratis 24 jam, 2 kolam renang yang ada di luar ruang, dan sebagainya. Ruang tidur yang dijajakan diperlengkapi dengan miniatur kayu classic yang unik.

Pengurus Pantai Balangan sediakan beragam jenis sarana yang tentu saja bisa memberi kenyamanan untuk beberapa pengunjung. Pantai ini sediakan sarana berbentuk warung makan atau kafe, bangku panjang, payung, toilet bersih, tempat parkir yang lega dan mencukupi, dan lain-lain

Tersebut beberapa daya magnet, kegiatan pelancong, jalur perjalanan, dan bermacam sarana yang ada di Pantai Balangan, Bali. Fasilitas dan prasarana yang ada di pantai ini hanya untuk makin menarik ketertarikan beberapa pelancong lokal atau luar negeri. Mudah-mudahan info di atas bisa makin menambahkan wacana dan pengetahuan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.