Pantai Asmara, Pantai Cantik dengan Nuansa Asmara Kalimantan Selatan

Pantai Asmara, Pantai Cantik dengan Nuansa Asmara Kalimantan Selatan
Alamat: Muara Asam Asam, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Kalimantan sebagai salah satunya pulau di Indonesia yang banyak memiliki keelokan alam yang tersembuyi. Hingga tidaklah heran bila tiap tahunnya, pemerintahan di tempat resmikan dan buka tempat wisata baru dari Kalimantan.

Mengenal Wisata Pantai Asmara

Mengenal Pantai Asmara Kalimantan Selatan
Photo Credit: Fitri Masrupah

Pantai Asmara sebagai tempat wisata pantai baru dari Kalimantan Selatan yang baru disahkan dan dibuka untuk umum di tahun 2016 oleh pemerintahan di tempat. Pantai Asmara sebagai ringkasan dari Pantai Asam-Asam Muara yang selanjutnya oleh warga lokal kerap disebutkan dengan Pantai Asmara.

Untuk dapat masuk dan nikmati berlibur di Pantai Asmara, pengunjung akan dikenai ongkos masuk dan ongkos parker kendaraan. Untuk ongkos masuk, pengunjung akan dikenai sejumlah Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan gratis untuk anak di bawah umur 12 tahun. Dan untuk ongkos parkir kendaraan akan dikenai ongkos sejumlah Rp. 10.000 untuk kendaraan beroda 4 dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roa dua.

Tidak cuma namanya saja yang romantis, tapi panorama dan keelokan Pantai Asmara terkesan romatis hingga tidaklah heran bila banyak pasangan yang berkunjung tempat itu untuk nikmati berlibur bersama.

Selainnya panorama yang terkesan romantis, tempat wisata Pantai Asmara banyak memiliki sarana dan spot bagus yang bisa dipakai untuk aktivitas berpose atau lakukan beragam aktivitas air karena Pantai Asmara mempunyai deburan ombak yang tidak besar hingga aman jika pengunjung lakukan aktivitas air di laut.

Pesona yang Ada di Wisata Pantai Asmara

Pesona Pantai Asmara Kalimantan Selatan
Photo Credit: Annisa Puspa Sari

Jika berkunjung Pantai Asmara, pengunjung akan dihidangkan dengan panorama laut biru yang lusa dan pasir putih lembut yang terhampar luas dan bibir pantai yang paling luas. Disamping itu , Pantai Asmara mempunyai bibir pantai yang luas, hingga pengunjung bisa dengan bebas jalan telusuri tepian pantai sekalian nikmati panorama laut yang biru dan angina sepoi yang beri kesegaran. Pantai Asmara dikenal juga sebagai pantai bersih yang mempunyai pasir putih berkilau saat terkena cahaya matahari dan mempunyai panorama yang paling cantik saat matahari akan tenggelam.

Pantai Asmara mempunyai deburan ombak yang termasuk tenang hingga tidak membahayakn pengunjung yang ingin beraktivitas fisik termasuk aman untuk anak-anak yang ingin berenang di laut atau bermain di tepian pantai. Pengunjung bisa lakukan bermacam kegiatan air dengan manfaatkan sarana simpatisan yang ada di teritori Pantai Asmara.

Pada tepian pantai, banyak diketemukan pohon kelapa yang teduh dan tidak mencelakakan, hingga pengunjung bisa berlindung di bawah pohon itu dengan aman sekalian nikmati panorama pantai. Disamping itu , banyak spot bagus yang bisa menjadi background untuk berpose.

Tidak cuma panorama Pantai Asmara saja yang bisa dipakai sebagai latar bekalang memikat buat berpose, pengunjung bisa juga berpose dengan background gembok-gembok kunci Asmara yang banyak bergelantung pada tempat penggantungan kunci gembok cinta. Tempat penggantungan kunci gembok Asmara sebagai lokasi yang disiapkan oleh pemerintahan di tempat untuk gantungkan kunci gembok dan mengamankan Asmara beberapa pasangan yang tiba berkunjung tempat itu.

Banyak narasi yang tersebar menjelaskan jika lakukan aktivitas gantungkan kunci gembok Asmara di Pantai Asmara bisa membuat cinta jadi kekal. Karena ada narasi itu, tidaklah heran bila banyak pasangan yang lakukan aktivitas itu dan berdoa supaya cinta mereka kekal.

Selainnya bisa dipercayai bisa jadikan cinta pasangan jadi kekal, lokasi penggantungan kunci gembok cinta itu jadi spot bagus yang banyak disukai pelancong untuk lakukan aktivitas berpose.

Fasilitas & Sarana yang Berada di Pantai Asmara

Fasilitas Pantai Asmara Kalimantan Selatan
Photo Credit: @nv_353

Tempat wisata Pantai Asmara disokong oleh beberapa sarana pendukung yang disiapkan oleh pemerintahan di tempat untuk tingkatkan kepuasan pengunjung dan menambahkan terkenal tempat wisata Pantai Asmara. Bila pengunjung datang di tempat wisata Pantai Asmara, pengunjung langsung akan dihidangkan dengan sarana parkir kendaraan yang paling luas dan aman jaga kendaraan beberapa pengunjung.

Saat masuk teritori tempat wisata Pantai Asmara, pengunjung akan dihidangkan dengan panorama tempat makan yang menyuguhkan bermacam masakan Kalimantan Selatan hingga akan pas untuk pengunjung yang ingin isi perut lebih dulu saat sebelum nikmati waktu rileks di Pantai Asmara.

Disamping itu , banyak sarana simpatisan yang disiapkan seperti tempat beribadah untuk penganut agama muslim, dan sarana berbentuk kamar mandi dan toilet yang tersedia banyak di teritori tempat wisata Pantai Asmara. Tetapi untuk memakai sarana kamar mandi dan toilet yang ada, pengunjung harus bayar untuk pemakaiannya.

Sama seperti yang telah disebut jika tempat wisata Pantai Asmara sebagai tempat wisata yang termasuk baru hingga masih mempunyai sarana umum yang kurang. Tetapi faksi pemerintahan di tempat terus akan berusaha tingkatkan sarana yang ada buat memberi kepuasan lebih ke pengunjung Pantai Asmara. Sarana menarik yang lain bisa dicicipi dari Pantai Asmara ialah sarana persewaan speed boat.

Pantai Asmara mempunyai garis pantai yang luas dan deburan ombak yang tidak begitu tinggi hingga akan pas untuk beraktivitas air berbentuk speed boat. Pengunjung bisa sewa speed boat pada harga Rp. 20.000 per-orang dewasa untuk melingkari laut dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

Pantai Asmara dikenal juga oleh beberapa pasangan untuk tempat simpan Asmara mereka supaya jadi kekal. Pada Pantai Asmara, ada tempat gantungkan kunci gembok Asmara yang bisa dipakai untuk gantungkan dan simpan cinta pasangan yang ingin cintanya jadi kekal. Karena ada tempat penggantungan kunci gembok cinta itu, banyak stand atau tempat berjualan yang jual bermacam kunci gembok cinta ke pengunjung.

Disamping itu , tersedai banyak fasilitas pemondokan untuk pengunjung yang berada di sekitar pantai. Pengunjung tak perlu mencemaskan ongkos bermalam pada fasilitas pemondokan yang ada disekitara Pantai Asmara karena harga yang dihidangkan termasuk cukuplah dapat dijangkau. Bahkan juga cukup banyak fasilitas pemondokan yang disiapkan untuk sekeluarga.

Lokasi Menuju ke Pantai Asmara

Lokasi Pantai Asmara Kalimantan Selatan
Photo Credit: Ariella Sukma Salsabillah Hapsari

Pantai Asmara berada sekitaran 45 km dari kota Pelaihari dan memiliki jarak sekitaran 5 km dari jalan Poron trans Kalimantan Banjarmasin-Tanah Grogot. Tetapi untuk pengunjung yang pergi dari Kota Banjarmasin, harus tempuh jarak sekitaran 115 km dengan kendaraan dan waktu pintas sekitaran 2 jam 35 menit bila jalanan tidak sedang macet atau padat kendaraan. Jika jalanan sedang macet karean ada acara tertentu, karena itu waktu pintas akan lebih lama.

Akses jalan ke arah Pantai Asmara sata ini telah termasuk cukuplah gampang karena jalanan telah diaspal dan perlebar untuk memperlancar arus jalan raya yang tiba dan keluar dari lokasi rekreasi Pantai Asmara. Untuk dapat capai tempat wisata yang berkaitan, pengunjung dapat telusuri jalan di Kota Bnajarmasin ke arah Pelaihari yang selanjutnya dilanjutkan ke arah arah Jorong atau Batulicin dengan ikuti jalan khusus.

Setelah tiba di Jorong, pengunjung akan mendapati papan panduan yang tertulis “Pantai Asmara ” pada kanan jalan. Sesudah mendapati papan panduan itu, pengunjung dapat lempeng saja melakuakn perjalanan sekitaran 8 km dan akan datang di lokasi rekreasi Pantai Asmara.

Saat sampai di lokasi rekreasi Pantai Asmara, beberapa pengeunjung akan disongsong dengan suara deburan ombak dan suara ria dari beberapa pelancong yang senang nikmati keelokan lokasi rekreasi Pantai Asmara. Disamping itu , beberapa pengunjung akan ditujukan ke arah tempat parkir sesuai kendaran yang dipakai dan akan ditujukan kemabli oleh masyarakat di tempat ke arah pembelian ticket masuk di teritori Pantai Asmara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.