Pantai Angsana, Pantai Cantik dengan Terumbu Karang Eksotis di Kalimantan Selatan

Pantai Angsana, Pantai Cantik dengan Terumbu Karang Eksotis di Kalimantan Selatan
Alamat: Kec. Angsana, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Kalimantan Selatan memang menganakemaskan warga dengan kekayaan tempat wisata yang instagramable, khususnya kaya tempat wisata pantai. Satu diantaranya ialah tempat wisata Pantai Angsana yang mempunyai karakter tertentu dibandingkan pantai yang lain, akhirnya jadi daya magnet pelancong.

Saat berkunjung pantai Angsana, upayakan ajak orang tersayang seperti pasangan atau keluarga. Dengan demikian kebahagiaan makin komplet, yakinkan anda bawa camera dengan resolusi tinggi ya hingga bisa mendokumentasikan tiap event di pantai. Dengan demikian jadi pengalaman cantik dan masa lalu yang cantik.

Mengenal Pantai Angsana yang Eksotik

Mengenal Angsana Kalimantan Selatan
Photo Credit: @borneosdotid

Sebenarnya, Pantai Angsana terhitung pantai yang eksotik karena keelokannya benar-benar memesona. Baik segalanya di sekitar pantai atau keelokan bawah lautnya, tidak sangsi banyak pelancong ikhlas lakukan perjalanan jauh supaya nikmati keelokan pantai itu. Rasa capek sepanjang perjalanan akan lenyap saat sampai di teritori pantai.

Harus dipahami, letak pantai itu persisnya di Banjarmasin. Bahkan juga ada di daerah perkebunan kelapa sawit hingga jadi panorama tambahan untuk wisatwan, tentu saja membuat pantai makin menarik dan berwatakistik. Meskipun pantai itu terhitung baru, tapi dihormati warga karena keelokannya yang mengagumkan.

Pantai Angsana menganakemaskan pengunjung diawalnya memijakkan kaki di teritori pantai. Pasalnya pengunjung disongsong dengan pasir putih yang lembut dan kebersihannya selalu terbangun, akhirnya hasilkan situasi ciri khas beberapa pantai luar negeri yang selalu silau karena pasir putih dan airnya yang jernih. Apa lagi pantai tersebut perawan sehinggga pengunjung senang nikmati panorama tanpa permasalahan seperti berbau tidak lezat, ada sampah dan permasalahan yang lain.

Menariknya kembali, banyak faksi yang jadikan Pantai Angsana sebagai tempat penting loh. Salah satunya untuk acara lamaran yang mempunyai ide sepi tetapi romantis karena di set dengan style kegemaran tertentu, disamping itu dipakai untuk lokasi untuk berlibur sekolah seperti SMA, Mahasiswa atau barisan bermain dan belajar yang lain. ditanggung berlibur benar-benar membahagiakan karena jauh dari hingar-bingar perkotaan.

Pesona yang Ada di Pantai Angsana

Pesona Angsana Kalimantan Selatan
Photo Credit: Rian Albanjary

Berekreasi ke pantai tidak komplet bila tidak memperoleh pemandangan terumbu karang, anda tenang saja karena Pantai Angsana mempunyai bawah laut yang paling mengagumkan. Hal itu membuat bawah laut jadi spot unggulan pelancong karena terumbu karangnya yang komplet dan belum tersentuh tangan manusia. Untuk tersebut aktivitas snorkelling atau diving jangan di terlewat, luar biasanya kembali sempat ada loh pelancong asing yang menjelaskan keelokan pantai itu sebagai bunaken.

Anda cemas karena tidak bisa berenang? Tenang saja, pasalnya terumbu karang tidak begitu jauh dari pasir pantai loh. Hal tersebut jadi kekhasan tertentu pantai Angsana, pengunjung gampang mencapai terumbu karang memakai perahu selam, divving atau scuba snorkelling. Saat melihat terumbu karang, upayakan mendokumentasikannya pada camera atau alat electronic tahan terhadap air ya. Maksudnya supaya jadi masa lalu tidak terlewatkan hingga bisa dibagi di sosial media, dengan demikian khalayak luas akan menyaksikan begitu cantiknya terumbu karang pantai di Indonesia, terutamanya Pantai Angsana.

Sebenarnya, terumbu karang di Pantai Angsana masih suci dan tidak ada yang menyalahgunakannya, apa lagi warga sekitaran ikut jadi keperawanan pantai itu hingga bisa dicicipi dari angkatan ke angkatan. Untuk tersebut pelancong dan seluruh pihak harus jaga keelokan pantai itu hingga panoramanya bisa dicicipi semua turunan.

Lokasi Menuju ke Pantai Angsana

Pesona Lain Angsana Kalimantan Selatan
Photo Credit: Handriyan Yudha Sakti

Ingat banyak pantai di Kalimantan Selatan, anda harus ketahui lokasi detil Pantai Angsana supaya tidak memunculkan salah paham. Sebenarnya, lokasinya di Jalan Sawit KM. 8 Bunanti, Angsana, persisnya di Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarmasin, kalimantan Selatan. Anda bisa ke arah pantai itu lewat banjarmasin karena banyak maskapal penerbangan yang layani penerbangan jalur Banjarmasin dan teritori yang lain.

Upayakan jangan sampai mengekauh sepanjang perjalanan. Pasalnya seorang yang hiduo banyak mengeku tidak akan mensyukuru berat dan beban yang sejauh ini mereka meminta. Pemandangan Pantai Angsana menganakemaskan semua pengunjung karen keasriannya tetap terlindungi. Akhirnya lokasi pantai Angsana banyak ketahui, pengetahua itu tentu hanya sedikit karena perlu kesungguhan dan kesabaran pengunjung yang ingin capai pantai Angsana.

Pelancong akan lakukan perjalanan ke arah pantai dari Banjarmasin ke arah Banjarbaru, selanjutnya ke Pelaihari yang diteruskan ke Asem-asem, lalu Kintap, Sungai Danau dan paling akhir Dusun Angsana. Tidak boleh salah loh, pelancong bisa memakai angkutan umum loh. Hanya memakai angkutan L 300 dari terminal ke arah depan gapura yang masuk dusun Angsana. Sementara ke arah pantai Angsana, pelancong bisa memakai object karena jalan di sekitar pantai tidak bisa dilalui kendaraan beroda 4.

Disamping itu memakai ojek memberi pengalaman cantik yang ditunggukan beberapa pengunjung loh. Pasalnya pengunjung bisa nikmati sepoi-sepoinya angin di sekitar pantai, ditanggung benar-benar menarik karena sejauh jalan terbangun kebersihannya. Bahkan juga anda bisa mengobrol rileks bersama tukang ojek mengulas keelokan pantai Angsana yang tidak ada duannya, ditanggung sangat hebat dan membuat senang akan keelokan Pantai Angsana.

Fasilitas & Sarana yang Berada di Pantai Angsana

Fasilitas Angsana Kalimantan Selatan
Photo Credit: Sumaiya Sufyan

Berkunjung tempat wisata pantai tentunya diharuskan sediakan beragam faslitas hingga pengunjung kerasan lama-lama di pantai itu. Untuk tersebut sarana di pantai Angsana benar-benar bermacam dan bisa disesuikan dengan kemauan, antara faslitas itu ialah diving, snorkeling, persewaan perahu, banana boat atau jetski, jembatan unik dan sebagainya.

Sarana diving dan snorkeling memang umum berada di tempat wisata pantai. Sebagai ketidaksamaan ialah, di Pantai Angsana memberi kesempatan untuk pengunjung untuk belajar diving dan snorkeling bersama beberapa pakar, tentunya mereka ramah dan siap memberi instruksi supaya pengunjung bisa lakukan diving atau snorkeling.

Disamping itu pengunjung yang telah bawa perlengkapan sendiri, bisa sewa perahu untuk menyaksikan beberapa spot referensi faksi Pantai. Sebenarnya, titik pertama kali yang harus dilakukan penyelam berada di Tolong Anjir, yang ke dua di sungai dua laut, dan yang ke tiga di Karang Kimia. Untuk tersebut pengnjung bisa menyelam dengan sesuaikan kekuatan masing-masing, bila anda cukup eksper seharusnya menyelami ke 3 titik itu supaya rasa ingin tahu lenyap.

Bila anda tidak bisa berenang, bisa nikmati faslitas banana boat atau Jetski bersama pasangan. Tentunya aktivitas benar-benar hebat dan tidak terlewatkan, bila anda tidak bisa memakai banana boat bisa ditemani team yang ditugaskan menjaga pengunjung. Ditanggung adrenalin anda terpicu dan semua beban pemikiran bisa lenyap karena kesan santai yang tiba.

Pantai Angsana memang mengagumkan dan harus didatangi. Janganlah sampai anda terlewatkan tidak melihat pemandangan pantai itu, hal itu membuat pengunjung sedih. Untuk tersebut infomasi berkenaan Pantai Angsana di atas bisa menjadi referensi jika pantai itu benar-benar cantik hingga harus didatangi. Yakinkan anda ajak orang tersayang saat liburan ke pantai itu supaya mereka mersakan kebahagiaan yang serupa, ditegaskan kebahagiaan berlipat ganda dan tidak bisa dilalaikan demikian saja. Yang paling penting siapkan bujet yang lebih hingga bisa beli apa saja yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.