Pantai Amal, Menikmati Panorama Laut Sembari Kulineran di Tarakan

Pantai Amal, Menikmati Panorama Laut Sembari Kulineran di Tarakan
Alamat: Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Pantai adalah lokasi yang tak pernah sepi dari lawatan orang. Tidak dihari biasa atau pada musim berlibur, tentu pantai jadi tempat lawatan yang memikat buat didatangi. Anda semua tentu pernah tiba ke pantai. Indonesia sebagai negara kepulauan memang memiliki deretan pantai dengan muka yang paling elok. Ingin tahu dengan pantai – pantai elok yang dipunyai Indonesia?

Salah satunya daerah yang cukup populer di Indonesia yang memiliki banyak pantai elok ialah Kalimantan. Bila Anda sedang ada di Kalimantan karena itu coba untuk tiba ke sejumlah pantai yang berada di sana. Pantai di Kalimantan ini sama dengan pantai secara umum, tetapi memiliki keunikan yang membuat makin populer.

Satu diantaranya ialah pantai Amal. Pantai ini ada di Kalimantan persisnya di daerah Tarakan. Pantai Amal jadi satu – satunya pantai dengan panorama yang paling cantik. Bila Anda ingin tahu dengan keelokan pantai Amal karena itu Anda dapat berusaha untuk tiba ke pantai ini. Pembahasan ini kali sedikit akan mengulas berkenaan keelokan rekreasi ke pantai Amal.

Mengenal Wisata Pantai Amal Tarakan

Mengenal Pantai Amal
Photo Credit: Sonny Ameriansah Soekoer

Lokasi pantai Amal ini ada di Kecamatan Tarakan Timur. Umumnya pantai yang banyak didatangi adalah pantai yang memiliki pasir putih. Tetapi sedikit berlainan dengan pantai Amal ini. Pantai ini tidak memiliki pasir putih. Tetapi walau bagaimanapun banyak pengunjung yang berminat untuk tiba ke pantai.

Tidak memiliki pasir warna putih, tetapi pantai ini memiliki pasir warna coklat. Warna coklat itu dipadankan dengan cakrawala biru yang menghampar dan ada pohon kelapa membuat pantai ini makin cantik. Umumnya pengunjung nikmati keelokan pantai Amal dari tepian pantai.

Karena sangat cantiknya karena itu pemerintahan di tempat setuju untuk merencakanan pantai Amal sebagai ancol yang berada di Kalimantan Timur. Keelokan pantai Amal memanglah tidak dapat dielakan kembali. Pantai ini dapat dicicipi di saat siang hari atau malam hari. Selalu kelihatan cantik karena ada tambahan cahaya bulan.

Pesona yang Ada di Pantai Amal

Pesona Pantai Amal
Photo Credit: Bursi

Pantai Amal ini memiliki daya magnetnya tertentu. Berlainan dengan beberapa pantai secara umum. Pantai Amal ini sebenanrnya terdiridl dari 2 biji pantai. Pantai Amal yang baru dan pantai amal yang lama. Ke-2 pantai ini masih tetap memiliki jumlah pengunjung yang banyak meskipun termasuk sebagai pantai lama dan pantai yang baru.

Ombak dipantai amal ini tidak begitu tinggi. Hingga benar-benar pas untuk dipakai untuk bermain air di tepi pantai. Disamping itu pasirnya yang coklat kelihatannya jadi keunikan tertentu untuk pantai Amal.

Nikmati pantai Amal semakin lebih cantik saat siang hari. Dimulai dari pagi hari saat matahari keluar karena itu panorama sangat indah. Disamping itu ada lambaian pohon kelapa dan segarnya udara di tepi pantai sanggup membuat pengunjung kerasan berlama – lama pada tempat ini.

Untuk membuat pengunjung tertarik untuk tiba ke pantai Amal, karena itu terus dilaksanakan pembangunan. Banyak pembangunan – pembangunan baru menambahkan sarana yang berada di pantai Amal. Ini kenyataannya sanggup membuat beberapa pengunjung makin berminat untuk bertandang habiskan waktu di pantai Amal.

Ke arah pantai Amal dari kota ini bisa juga dilakukan bisa lebih cepat bila memakai kendaraan beroda 2. Akses ke arah lokasi benar-benar gampang untuk dilewati hingga Anda tak perlu berasa cemas untuk tiba ke arah tempat ini. Tentukan kendaraan yang Anda kuasai hingga Anda dapat capai arah lebih gampang.

Beberapa pengunjung yang tiba bisa juga menginap lewat sebuah hotel. Disekitaran pantai Amal ada sebuah hotel yang dapat Anda pakai untuk menginap. Bahkan juga hotel itu masuk ke jejeran hotel berkelas di daerah Taraman. Hotel ini dekat sama pusat belanja dan selingan.

Habiskan waktu berlibur di pantai Amal ini pasti jadi hal yang paling membahagiakan untuk dilaksanakan. Lihat tiap panduan yang ada hingga berlibur Anda di pantai Amal tidak sia – sia. Terhitung dalam ketahui medan ke arah pantai, makanan, dan tempat menginap yang berada di pantai Amal.

Biaya Masuk Ke Tempat Wisata

Biaya Pantai Ama
Photo Credit: syaila tanaya

Tidak sabar ingin tiba ke pantai Amal? Karena itu ada sesuatu hal yang perlua Anda kenali. Bila Anda ingin liburan yang tidak keluarkan banyak ongkos karena itu pilih pantai Amal ini menjadi opsi yang akurat.

Taif masuk ke pantai Amal ini murah cuma 5 ribu saja. Bagus untuk anak – anak atau untuk orang dewasa. Dengan ongkos 5 ribu Anda dapat nikmati cantiknya panorama pantai Amal lebih senang. Sarana yang disiapkan didalamnya bisa juga Anda gunakan sebagus – bagusnya.

Sesudah membaca keterangan di ataa tentulah Anda makin berminat untuk tiba ke pantai Amal. Untuk Anda yang ingin bertandang ke Pantai ini, karena itu Anda dapat cari transportasi yang dapat dipakai ke arah lokasi itu.

Ada banyak transportasi yang dapat Anda pakai seperti memakai taksi atau memakai transportasi umum yang lain. Umumnya pengunjung dapat memakai transportasi umum dari Bandar Udara Internasional Juwata. Untuk tempuh perjalanan dari kota sampai ke pantai karena itu diperlukan waktu lebih kurang 11 km yang mana dapat dilakukan di dalam 20 menit.

Kegiatan Menarik yang Ada di Pantai Amal

Kegiatan Pantai Amal
Photo Credit: Yeyeng Pahlawan

Selain nikmati keelokan pantai Amal janganlah sampai lupa untuk coba kulineran yang berada di sana. Ada beberapa kulineran yang dapat Anda coba sepanjang berada di pantai Amal Tarakan ini. Pemadangan yang cantik dan jumlahnya menu makanan yang dapat Anda coba membuat rekreasi Anda akan berasa lebih membahagiakan.

Menu makanan yang populer di pantai Amal ialah Kapah. Pernah dengar menu Kapah? Menu ini semacam dengan kerang. Tetapi Kapah ini cuma dapat Anda peroleh di pantai Amal saja. Hingga saat Anda telah tiba di pantai Amal janganlah lupa untuk mencicip sajian Kapah ini.

Penyuguhan menu Kapah ini benar-benar unik. Untuk Anda beberapa pencinta makanan pedas kemungkinan benar-benar pas untuk coba menu makanan ini. Kapah disajikan bersama dengan sAmal ciri khas. Sesudah nikmati kesedapan dari Kapah karena itu beberapa pengunjung dapat memakai sajian pembersih mulut. Buah terap jadi buah yang harus Anda coba sepanjang berada di pantai Amal.

Sajian yang lain yang dapat Anda cicipi sepanjang berada di pantai Amal ialah sajian ciri khas seperti udang dan beberapa gorengan ala-ala pantai Amal. Sajian ini di pasarkan pada harga yang paling dapat dijangkau. Janganlah lupa untuk singgah untuk berekreasi kulineran salama di pantai Amal Tarakan.

Sekarang liburan tidak harus di tempat yang mahal. Cuma dengan modal 5 ribu saja Anda dapat memperoleh berlibur yang membahagiakan. Sekarang Anda dapat selekasnya coba nikmati cantiknya pantai Amal, coba beragam menu ciri khas dari pantai Amal, dan beragam hal yang lain. Dengan demikian berlibur Anda akan makin membahagiakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.