Keraton Kadriah, Destinasi Wisata yang Memiliki Cerita Sejarah Pontianak

Keraton Kadriah, Destinasi Wisata yang Memiliki Cerita Sejarah Pontianak
Alamat: Jl. Tj. Raya 1, Dalam Bugis, Kec. Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Pontianak memiliki beberapa tempat wisata yang bagus sekali untuk didatangi untuk beberapa pengunjung dari beragam wilayah. Untuk Anda yang ada di Pontianak karena itu sempatkanlah untuk bertandang ke lokasi-lokasi rekreasi yang berada di sana. Salah satunya tempat rekreasi yang memikat ialah Istana Kadriah Pontianak.

Bukan hanya Istana Kadriah saja sebetulnya, tetapi masih banyak tempat rekreasi yang lain yang sangat menarik untuk didatangi. Istana Kadriah ini kerap didatangi beberapa pengunjung dari beragam daerah saat masuk saat liburan.

Bila Anda masih bimbang tentukan tempat lokasi berekreasi, karena itu Istana Kadriah ini menjadi lokasi yang pas untuk Anda pakai liburan. Ada beberapa hal menarik berkenaan Istana Kadriah sendiri. Ingin tahu dengan beragam hal unik itu? Terus baca pembahasan berikut ini sampai usai.

Mengenal Wisata Istana Kadriah Pontianak

Mengenal Istana Kadriah Pontianak
Photo Credit: @kas_travel

Istana Kadriah jadi rekreasi religius yang banyak didatangi. Bahkan juga tiap tahunnya jumlah pengunjung alami kenaikan yang cukup tajam. Lantas apa hal bagus yang dapat diketemukan di istana Kadriah?

Istana ini terhitung dalam bangunan monumental. Bahkan juga Istana Kadriah ini dapat dijadikan museum baru di Pontianak. Pasalnya istana ini memiliki beberapa koleksi yang memikat buat dijumpai beberapa pengunjung. Pengunjung yang tiba dapat nikmati beragam koleksi yang dipunyai istana ini.

Koleksi yang dipunyai Istana Kadriah ini mencakup photo Sultan Pontianak, ada simbol kesatuan, lampu gias, keris, ada kipas angin, meja giok, dan ada pula singgasana sultan dan permaisuri. Koleksi yang dipunyai Istana Kadriah ini bagus sekali untuk saksikan dan cukup memiliki makna juga.

Bukan hanya hanya itu di sisi bagian istana ada warisan meriam kuno. Beritanya ada sekitar 13 meriam kuno yang dibikin oleh Portugis dan Perancis. Bila Anda masuk ke istana lebih dalam karena itu Anda akan mendapati kaca pecah 1000. Kaca ini dipandang seperti kaca ajaib sebab bisa tampilkan kita sekitar 1000 muka.

Istana Kadriah ini tampilkan Lancang Kuning. Lancang Kuning ini ialah sebuah alat transportasi luat yang termasuk sangatlah tradisionil yang dipunyai oleh Kesultanan Pontianak.

Pesona yang Ada di Istana Kadriah

Pesona Istana Kadriah Pontianak
Photo Credit: Destinasi Pariwisata

Istana Kadriah sebagai bangunan yang cukup monumental di Pontianak. Bahkan juga bangunan ini selalu dirawat secara baik supaya masih tetap dapat berdiri. Untuk jaga bangunan ini supaya masih tetap tahan lama dan dikenali beberapa orang, karena itu bangunan ini selalu diperkembangkan lebih bagus kembali.

Sebagian orang cuma mengenali jika Istana Kadriah ini sebagai bangunan kuno. Istana ini memiliki narasi yang sarat dengan arti yang terkait dengan Pontianak. Bila Anda ketahui riwayat dari istana ini, karena itu Anda akan mengaitkan jika istana ini benar-benar monumental. Meskipun sebagai bangunan yang kuno, tetapi tahukah Anda jika istana ini memiliki sebuah kekuatan untuk maju?

Ya, Istana Kadriah ini berpotensi agar semakin maju dibanding dengan sekarang ini. Perkembangan ini dianggap oleh pemerintahan di tempat yang menyaksikan ada kekuatan hebat yang dipunyai oleh istana itu. Ini menggerakkan pemerintahan di tempat ingin lebih memajukan Istana Kadriah. Disamping itu ada jumlah pengunjung yang makin bertambah membuat Istana Kadriah tak pernah sepi dari pengunjung.

Kelebihan istana yang memiliki beberapa barang koleksi monumental sanggup membuat istana ini mempunyai potensi jadi sebuah museum. Tidak seperti bangunan kuno yang lain yang berada di Pontianak, jika Istana Kadriah ini memiliki banyak barang koleksi yang cukup monumental. Telah banyak opini yang ingin mengubah istana ini sebagai sebuah museum. Beberapa barang yang dipunyai istana ini jadi barang yang paling memiliki makna. Tidaklah aneh bila beberapa pengunjung yang ingin ketahui narasi dari istana Kadriah ini.

Lokasi Menuju ke Istana Kadriah

Lokasi Istana Kadriah Pontianak
Photo Credit: Backpacker Jakarta

Istaba Kadriah ini seperti terlihat istana yang lumayan besar. Bangunannya yang kelihatan telah sedikit tua menanbah daya magnet pengunjung untuk tiba. Pasalnya istana ini dibuat sudah lama.

Lokasi istana ini ada di sekitar mushola jami. Istana ini jadi cikal akan dari kota Pontianak sendiri. Bangunan ini dibuat semenjak tahun 1771. Mempunyai bangunan yang lumayan luas membuat penampilan dari bangunan ini ibarat istana yang lumayan besar.

Istana Kadriah ini ada di Daerah Beting, Kelurahan Dalam Bugis, di Kecamatan Pontianak Timur. Letak istana ini tidak jauh dari pusat Kota Pontianak dan dapat dijangkaun secara mudah lewat lajur sungai atau darat. Istana Kadriah ada di kiri jalan bersebrangan dengan Mushola Jami’. Di sekitar istana ada permukiman padat warga yang menyebar di daratan Sungai Kapuas.

Istana Kadriah ini memiliki bangunan memiliki ukuran 60 x 25 mtr.. Nama Kadriah sendiri mengambil dari sebuah nama Al-Kadrie yang mana mempunyai tujuan untuk memuliakan figur pendirinya. Di bagian pintu intinya ada sebuah hiasan mahkota yang ditambahkan beberapa ornament bulan dan bintang sebagai tAnda Kesultanan Pontianak yakni Kesultanan Islam.

Lokasi dari Istanah Kadriah ini benar-benar gampang untuk dijangkau siapa yang berminat untuk bertandang. Bertandang ke istana ini akan makin memikat bila Anda ajak rekan atau saudara Anda untuk mengenali riwayat dari Istana Kadriah sendiri.

Untuk capai lokasi Anda dapat memakai beragam tipe kendaraan. Baik memakai beroda 2 atau beroda 4 Anda dapat sampai arah secara cepat. Tetapi lihat kondisi dari kendaraan Anda saat sebelum lakukan perjalanan jauh.

Biaya Ticket Masuk Wisata Istana Kadriah

Biaya Istana Kadriah Pontianak
Photo Credit: @echonoph

Istana Kadriah ini sebetulnya telah berdiri lumayan lama. Bahkan juga telah banyak yang mengenali istana ini. Tetapi tidak seluruhnya pernah tiba ke istana ini. Bila Anda tidak pernah tiba ke Istana Kadriah karena itu ada banyak hal yang penting Anda kenali. Selainnya ketahui hal bagus yang berada di sana yang sudah diuraikan di atas, Anda harus juga tahu berkenaan biaya masuk istana itu.

Untuk Anda yang berminat untuk bertandang ke istana ini, karena itu Anda biasa masuk dengan ticket yang paling murah. Cukup dengan Rp 5 ribu saja Anda bisa masuk Istana Kadriah ini. Sudah pasti biaya itu benar-benar murah dan dapat dicapai siapapun.

Baik Anda bertandang saat hari biasa atau akhir pekan harga ticket tetep sejumlah Rp 5 ribu saja. Tetapi harga itu dapat berbeda saat – waktu. Bila Anda ingin ketahui info harga terkini, Anda dapat mengontak call-center yang telah disiapkan.

Sekarang Anda dapat nikmati berlibur Anda dengan berekreasi biaya murah. Disamping itu Anda bisa juga mengeruk info lebih dalam berkaitan dengan riwayat Istana Kadriah dan Pontianak. Ditanggung berlibur Anda semakin lebih membahagiakan.

Janganlah lupa untuk mendokumentasikan tiap momentnya memakai camera. Beberapa pengunjung yang mendokumentasikan tiap segi bangunan Istana Kadriah ini. Anda dapat ajak rekan, teman dekat, dan keluarga Anda untuk bertandang ke Istana Kadriah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.