Kebun Durian Warso Farm, Wisata Favorit Agrowisata Keluarga di Bogor

Kebun Durian Warso Farm, Wisata Favorit Agrowisata Keluarga di Bogor
Alamat: Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Untuk pencinta buah durian, kelihatannya Rekreasi Kebun Durian Warso Farm yang berada di Bogor ini harus didatangi. Tempat wisata ini dipandang seperti surganya beberapa pencinta buah yang bau menusuk ini, karena dapat menuai buahnya langsung dari pohonnya. Pengunjung bisa melahap buah itu sampai senang, sekalian jadi oleh-oleh yang cukup unik. Apa aktivitas yang dapat Anda dilaksanakan disitu? Baca pembahasan ini.

Pesona Kebun Durian Warso Farm

Tips Kebun Durian Warso Farm
Foto Kredit: Local Home Food

Cukup dengan memikirkan saja, kemungkinan Anda sudah tidak tahan dan ingin selekasnya mencicip kesedapan buah durian yang diambil dari usaha sendiri. Tetapi sebaiknya tidak tergesa-gesa tiba ke lokasi rekreasi, karena pengunjung perlu memerhatikan banyak hal saat sebelum pergi ke sana. Apa poin utama yang betul-betul harus jadi perhatian supaya tidak menyesal? Satu diantaranya ialah mengontak faksi pengurus.

Yakinkan untuk menelephon ke lokasi rekreasi saat sebelum bertandang ke kebun bak surga ini. Ini perlu dilaksanakan, ingat pohon durian belum pasti panen buah tiap tahunnya. Memberitahu agenda kehadiran, menolong Anda memperoleh info apa ada durian favorit yang masih ada. Dengan mengontak faksi pengurus, Anda akan memperoleh info apa hari itu sebagai saat yang pas untuk menuai sang buah durian.

Poin utama yang lain yang penting jadi perhatian yakni bawa topi. Mengapa topi jadi barang yang wajib buat dibawa ? Topi benar-benar menolong pengunjung untuk menghindar dari sengatan cahaya matahari saat ada di tengah kebun pada siang hari. Hingga tidak ada keluh kesah kulit terbakar, karena hanya asyik menuai buah tanpa memedulikan bagaimana nasib kulit sendiri.

Fasilitas & Sarana yang Kebun Durian Warso Farm

Fasilitas Kebun Durian Warso Farm
Foto Kredit: Cnnindonesia.com

Beberapa pengunjung yang tiba ke kebun durian ini, dengan arah khusus untuk melahap buah itu sampai senang. Tetapi harus dipahami jika tempat ini tidak cuma sediakan beragam jenis olahan durian saja. Tetapi pengunjung pengunjung bisa juga nikmati buah naga sebagai penyeling. Bahkan juga beberapa orangtua tidak perlu cemas saat ajak sang buah kesayangan, karena di sini ada sarana mini.

Daya tarik alamnya yang demikian cantik, seolah memikat beberapa pengunjung untuk mendokumentasikan tiap peristiwa saat ada disitu. Bahkan juga beberapa pengunjung yang tiba secara bergerombol juga tidak enggan mendokumentasikan peristiwa kebersama-samaan mereka. Ditambah dengan ada tempat persawahan disekitaran tempat rekreasi, sanggup memberi kesan-kesan bak ada di jaman dulu tetapi berasa demikian nyaman.

Tiap durian yang sudah diambil, nanti akan ditimbang dan diperbedakan berdasar macamnya. Karena tiap macamnya akan dikenakan biaya berlainan, seperti harga durian lokal yang dibanderol dimulai dari harga Rp. 30 beberapa ribu per kg. Dan untuk biaya durian monthong, faksi pengurus memutuskan harga dimulai dari Rp. 35 beberapa ribu per kilogramnya.

Kemungkinan Anda berpikir jika harga itu hampir sama sama yang dipasarkan di beberapa toko. Walau sebenarnya terang sekali bedanya, karena pengunjung akan memperoleh durian fresh sekalian menarasakan kesan berlainan saat melahapnya. Untuk Anda yang pernah mencicip durian yang barusan diambil, kelihatannya dapat rasakan bagaimana ketidaksamaan rasanya yang fresh dan yang mana telah lama diletakkan.

Kelebihan yang lain saat liburan ke kebun durian, calon konsumen bisa pilih sendiri mana durian yang diinginnya. Langsung diputuskan sejak menggantung di tangkai pohonnya, sudah pasti ada kepuasan tertentu yang tidak dapat diterangkan. Bahkan juga bila tidak sukai, calon konsumen tidak perlu memaksa untuk membeli atau dibelah. Sudah pasti ini kurangi ada pengeluaran, karena tidak ada biaya incip incip.

Meskipun calon konsumen dapat pilih buah sesuka hatinya, tetapi perlu dicatat jika mereka tidak dikenankan untuk memetiknya secara asal-asalan. Meminta tolonglah ke petugas untuk memetiknya, supaya tidak ada kekeliruan dalam tehnik pemangkasan yang kemungkinan mengakibatkan pohon jadi hancur atau tidak ingin berbuah kembali.

Berasa senang berkeliling-keliling di kebun durian, sekarang waktunya untuk melahap sajian lezat untuk isi energi kembali. Silakan kunjungi Dapoer Warso yang berada pas di bawah tempat parkir kendaraan. Di sini pengunjung bisa nikmati bermacam jenis menu yang siap menggoyang lidah seperti gurami, ayam daerah, nila, bermacam sayur sayur, sampai beragam menu yang lain yang tidak kalah lezat.

Faksi pengurus kelihatannya pahami akan keperluan tiap pengunjungnya, di mana terdapatnya tempat pemondokan atau hotel yang dapat dicarter saat ingin bermalam. Untuk pengunjung yang jauh jauh cuma untuk nikmati durian fresh, sarana ini jadi nilai plus sekalian menganakemaskan mereka. Silakan cari tempat bermalam yang sesuai keperluan, karena ada dalam beberapa variasi.

Sebagai pendamping yang jangan dilalaikan, ada juga toko oleh-oleh sepanjang liburan ke arah tempat ini. Toko satu ini tawarkan buah naga atau buah durian pada harga yang cukup ramah diklantong, hingga pengunjung juga makin kerasan dan ingin bertandang kembali bila ada waktu senggang. Karena satu buahnya cuma dijajakan dimulai dari harga sekitaran Rp. 30 beberapa ribu sampai Rp. 35 beberapa ribu saja per kilogramnya.

Lokasi Menuju ke Kebun Durian Warso Farm

Lokasi Kebun Durian Warso Farm
Foto Kredit: Mulyadi Tanjung

Dikenali sebagai surganya untuk beberapa pencinta durian, sudah pasti tempat rekreasi ini nyaris selalu ramai didatangi pelancong. Bahkan juga saat hari makin siang, jumlah pengunjung yang tiba semakin tidak ada henti. Oleh karena itu, Anda dapat bertandang semenjak Kebun Durian sudah dibuka supaya tidak sesak penuh dan berasa kurang senang pilih buah durian mimpi. Untuk jam operasinya sendiri, tempat ini mulai bekerja semenjak jam 7 pagi sampai 7 malam.

Pengunjung tidak perlu cemas akan kesulitan untuk mendapati lokasi sang Kebun Durian satu ini. Minimal ada dua lajur yang dapat diputuskan, yakni jalut Cihideung dan lajur Wajah Caringin. Lajur pertama dirasakan lebih pas dilewati oleh mereka yang dari arah kota Bogor, di mana pengunjung dapat melewatinya memakai kendaraan individu atau kendaraan umum.

Dan untuk lajur ke-2 , umumnya dilakukan untuk mereka yang dari Kota Jakarta. Dengan melalui tol Jagowari dengan ambil lajur sukabumi, nanti akan berjumpa dengan Pasar Caringin. Dari pasar itu, silakan belok ke kanan dan turuti jalanan itu sampai mendapati pertigaan. Dari pertigaan itu silakan belok ke kanan sampai sesaat selanjutnya, sampai mendapati patung durian yang lumayan besar terasa di tepi jalan.

Supaya lebih mempermudah, kehadiran patung berwujud durian sama ukuran jumbo ini menjadi panduan jika penghujung ada di jalan yang betul. Saat menyaksikan patung itu, silakan belok ke masuk ke arah tempat rekreasi. Antiknya beberapa pengunjung tidak dikenai ongkos ticket masuk, tetapi perlu sediakan dana saat ingin melahap durian disitu.

Sudah pernahkah Anda memikirkan bagaimana serunya melahap buah durian hasil dari cuplikan sendiri ? Mimpi itu bisa diwujudkankan secara mudah, saat bertandang ke arah tempat rekreasi satu ini. Ditanggung beberapa pencinta buah durian akan berasa senang, di mana rasa buahnya demikian memikat dan fresh karena barusan diambil langsung dari pohonnya. Serunya menuai durian yang diharapkan, tidaklah aneh jika teritori rekreasi ini lebih banyak disukai.

1 thought on “Kebun Durian Warso Farm, Wisata Favorit Agrowisata Keluarga di Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.