Kawah Talaga Bodas, Kawah Vulkanik dengan Panorama Memukau di Garut

Kawah Talaga Bodas, Kawah Vulkanik dengan Panorama Memukau di Garut
Alamat: Galunggung, Sukamenak, Kec. Wanaraja, Kab. Garut, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Tercipta dari sisa letusan gunung api yang dengan status aktif, Talaga Bodas selanjutnya jadi object wisata yang harus saat berkunjung kota Garut, Jawa Barat. Di mana daya magnet intinya, yakni ukuran yang lumayan luas dan warna airnya yang terlihat beri kesegaran.

Tidaklah aneh jika tujuan wisata Kawah Telaga Cibodas tidak pernah sepi pengunjung, bahkan juga semakin tahun jumlah pengunjungnya semakin semakin bertambah. Dibanding ingin tahu, baca pembahasan ini.

Pesona & Kegiatan Menarik Dilakukan di Kawah Talaga Bodas

Pesona Kawah Talaga Bodas
Photo Credit: Venom Neo

Harus dipahami jika jarak di antara Kawah dengan tempat parkir memiliki jarak sekitaran 900 mtr., di mana kendaraan apa saja tidak dikenankan untuk masuk ke lokasi wisata. Maka dari itu, pengunjung harus jalan kaki atau sewa motor. Tidak perlu cemberut lebih dulu, pasalnya sepanjang perjalanan anda akan disajikan panorama cantik dari rimba lebat. Ini yang membuat perjalanan tidak berasa berat, bahkan juga malah berasa membahagiakan.

Bahkan juga di selang celah langkah kaki ke arah lokasi khusus, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan elok dari bukit-bukit yang melingkari tempat itu. Suasanya yang sejuk yang fresh ciri khas pegunungan, membuat pemikiran jadi lebih santai serta lebih jernih. Belum juga apabila sudah menyaksikan Telaga dari jarak dekat , ditanggung anda tidak ikhlas untuk berkedip-kedip saat menyaksikan keelokan warna airya yang demikian beri kesegaran.

Tidak seperti warna danau secara umum, membuat kelihatan unik sekalian jadi daya magnetnya. Condong warna putih kehijauan, rupanya warna itu datang dari ada kandungan belerang alami dalam airnya. Walau kelihatan beri kesegaran, sudah pasti pengunjung tidak dapat minum air dari Telaga itu. Ingat kandungan belerangnya yang lumayan tinggi, dirasakan beresiko bila ketelan ke badan.

Lantas apa yang dapat dilaksanakan sepanjang ada disitu ? Silakan lihat ke segi kanan bawah dari object wisata, di mana anda dapat menyaksikan beberapa kolam yang umum dipakai sebagai merendam. Sama sesuai prediksi anda, di sini anda dapat mencerminkan badan dengan merendam di kolam itu. Ada untuk anak anak sampai dewasa, yang mana temperatur airnya relatif hangat hingga demikian nyaman dan berasa demikian cocok.

Berekreasi pada tempat baru, seolah tidak komplet tanpa mendokumentasikan peristiwa itu selanjutnya menguploadnya di account sosial media individu. Nampaknya anda tiba di lokasi yang pas, karena panorama sekitaran Telaga memang kelihatan demikian instagenik untuk hasilkan photo modern. Bahkan juga bisa disebutkan jika tiap sudutnya, mempunyai daya tarik tertentu dan sayang untuk dilewati.

Lokasi Wisata dan Keadaan Jalan Ke arah Kawah Talaga Bodas

Lokasi Kawah Talaga Bodas
Photo Credit: Mei Lini

Saat sebelum musim berlibur sudah datang, tidak ada kelirunya mulai pikirkan tujuan wisata yang hendak didatangi bersama sama orang tersayang. Jika sempat berkunjung sesaat di kota Garut, silakan bertandang ke Telaga satu ini untuk menganakemaskan mata. Ada banyak lajur yang dapat dilakukan untuk sampai ke tujuan wisata satu ini yang berada di Dusun Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Garut.

Bila pergi dari arah Garut dapat memakai lajur Suci, Karangpawitan, sampai Wanaraja yang memiliki jarak sekitaran 27,6 km. Jika memakai kendaraan individu tanpa tercebak macet, peluang cuma memerlukan waktu sekitaran 1 jam 10 menit saja. Karena, wilayah Karangpawitan dan Wanaraja sering jadi titik kemacetan khususnya saat pada pukul repot.

Saat masuk jalan iutama ke arah lokasi wisata, keadaan medan yang perlu dilalui memang lumayan baik. Namun ukuran yang tidak begitu lebar, kelihatannya tidak direferensikan untuk dilewati kendaraan besar seperti bis. Jika sudah telanjur memakai transportasi darat itu, sebaiknya untuk cari tempat parkir yang ada di sekitaran alun alun atau disekitaran pasar Wanaraja.

Dari alun alun itu, silakan cari transportasi alternative yang ada disekitaran lokasi anda. Dan untuk kendaraan individu seperti kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4 bisa lewat medan ini, dan dapat turun langsung di muka loksi wisata tanpa ganti transportasi lebih dulu. Sudah pasti bawa kendaraan individu dirasakan lebih irit dan semakin nyaman.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Kawah Talaga Bodas

Fasilitas Kawah Talaga Bodas
Photo Credit: @yuk_berwisata

Ada beberapa sarana yang cukup ideal, untuk penuhi semua keperluan beberapa pengunjungnya. Dengan kedatangan beragam sarana simpatisan ini, diharap pengunjung makin kerasan dan nyaman lama-lama di lokasi wisata satu ini. Apa sarana yang dijajakan disekitaran lokasi? Minimal pengunjung akan mendapati pemondokan, restaurant, sampai camp tempat dengan servis yang oke.

Kedatangan pemondokan disekitaran lokasi, benar-benar berguna untuk pengunjung yang ingin nikmati keelokan ciptaan Tuhan ini semakin lama. Bahkan juga beberapa pengunjung yang tiba dari jarak jauh, dapat istirahat secara nyaman karena telah lemas sepanjang ada di perjalanan. Sekarang pengunjung tidak perlu kebingungan cari pemondokan, khususnya untuk mereka yang tiba secara kelompok. Tetapi yakinkan jika harga yang dijajakan, sesuai bujet yang dipunyai.

Berasa senang nikmati panorama alam, perut mulai berasa lapar dan harus selekasnya diisi. Untungnya tidak jauh dari lokasi wisata, sudah ada restaurant eksklusif dan rumah makan khusus yang sediakan beragam menu. Masalah rasa tak perlu disangsikan kembali, karena masakannya dapat memberikan kepuasan perut yang telah keroncongan. Servis yang diberi juga memberikan kepuasan, hingga pengunjung berasa suka dan pulang dengan hati yang senang.

Dan untuk anda yang suka lakukan aktivitas camping, tujuan wisata ini menjadi opsi tepat. Saat lagi habiskan waktu liburan, anda dapat berasa lebih dekat sama alam dan mengenalinya lebih dekat langsung. Telah ada tempat khusus untuk camp tempat, di mana pengunjung dapat tiba kapan pun saat ingin nikmati daya tarik alam atau hilangkan pemikiran yang capek.

Untuk anda yang ingin memperoleh ketenangan dan duduk rileks disekitaran lokasi wisata, bisa melakukan. Cukup dengan melihat danau yang bahkan juga mempunyai luas bak pantai ini, pemikiran jadi lebih tenang dan berasa demikian nyaman. Belum juga dengan saluran airnya yang condong tenang dan tanah yang seperti pasir di pantai, ditanggung menambahkan seninya. Pengunjung juga dikenankan melingkari kawah, saat ingin nikmati kecantikannya.

Biaya Ticket dan Jam Operasional Kawah Talaga Bodas

Biaya Kawah Talaga Bodas
Photo Credit: @MetallHammer

Factor yang lain perlu diperhitungkan saat bertandang ke lokasi wisata, yakni biaya harga yang dijajakan. Tetapi anda tidak perlu cemas, karena biaya ticket masuknya cukup ramah dikantong. Per-orang cuma diambil dana sekitaran Rp. 10 beberapa ribu saja, di mana harga itu telah terhitung ongkos asuransi. Tetapi harus diingat, jika range harga ini bisa berbeda ganti seiring waktu berjalan.

Tujuan wisata Bodas siap menegur beberapa pengunjung tiap hari start pukul 7 pagi sampai 5 sore. Di mana jumlah pengunjungnya makin melonjak khususnya di hari akhir pekan atau musim liburan panjang. Sepanjang waktu itu, beberapa pelancong dapat nikmati daya tarik keelokannya sampai senang tanpa kecuali. Pengunjung dibolehkan mendokumentasikan peristiwa sepanjang ada di sana, selama tidak mencelakakan keselamatan diri kita dan seseorang.

Terhitung sebagai wisata pegunungan yang menyuguhkan daya tarik telaga yang elok, siapa saja yang telah menyaksikannya langsung akan dibikin kagum. Kombinasi warna airnya yang condong warna putih dan rindangnya pohon-pohonan, seolah menambahkan daya magnetnya. Belum juga dengan nuasansanya yang asri, ditanggung bisa hilangkan capek. Pasarkan daya tarik alam yang tidak ada duanya, ketenarannya sampai sekarang juga tidak pernah kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.