Kampong Buttu Macca, Wisata Alam dengan Spot Photo Instagenik di Enrekang

Kampong Buttu Macca, Wisata Alam dengan Spot Photo Instagenik di Enrekang
Alamat: Bamba Puang, Kec. Anggeraja, Kab. Enrekang, Sulawesi Selatan
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Kampong Buttu Macca di Enrekang populer dengan daya tarik alam yang sanggup menarik beberapa pelancong. Pengunjung bisa melihat panorama Gunung Bambapuang dan Gunung Nona.

Enrekang menjadi satu diantara kabupaten yang berada di Propinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten ini simpan sejuta daya tarik yang terselinap dan ada banyak orang yang belum ketahui berkenaan keelokannya. Dimulai dari rekreasi wisata alam, situs monumental, spot photo instagenik, sampai air terjun yang sanggup menganakemaskan mata.

Salah satunya tempat rekreasi yang terkenal di Enrekang ialah Kampong Buttu Macca. Apa daya tarik yang dijajakan? Baca penjelasannya ini.

Pesona yang Disuguhi Kampong Buttu Macca

Pesona Kampong Buttu Macca Enrekang
Photo Credit: Kitapandu

Rekreasi Kampong Buttu Macca yang ada di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan ini sebuah kerjasama prima di antara pemandangan alam yang mengagumkan, dengan bermacam sarana dari kreasi satu kelompok pemuda. Teritori rekreasi ini termasuk ke arah tempat rekreasi yang ekstrim, karena berada di tebing pegunungan Enrekang. Tetapi anda tidak perlu cemas, karena dibalik ekstrimnya itu ada pemandangan yang hebat mengagumkan.

Untuk dapat nikmati situasi yang berada di lokasi rekreasi ala-ala petualang ini, siap-siap siaplah memulainya dengan mendaki bukit sepanjang 100 mtr.. Keringat anda akan mulai mengalir, tapi saat sampai di pucuk capek dan keringat yang anda mengeluarkan itu akan terbayar. Karena ada sepoi-sepoi angin dan pemandangan alam yang disuguhi benar-benar menganakemaskan beberapa pengunjung.

Bukit ini dahulunya hanya sebuah teritori bukit-bukit biasa, tetapi semenjak ada beberapa kumpulan pemuda yang lakukan camping disitu dan memasangkan hammock antara pohon-pohonan pinus sanggup membuat bukit ini populer dan terkenal dalam masyarakat sekitaran. Maka dari itu tujuan rekreasi ini diatur oleh satu kelompok pemuda yang terhitung ke Barisan Pencinta Alam (KPA) Laskar Bambampuang.

Mereka memadankan di antara ide pemandangan alam yang cantik dengan bermacam sarana dan spot photo modern. Dengan kombinasi itu sanggup membuat warga di tempat berminat untuk bertandang ke rekreasi yang termasuk baru ini. Mempunyai panggilan dekat dengan Rekreasi Alam Buttu Macca, tempat rekreasi ini terbaik dipakai untuk nikmati saat liburan dari ketinggian.

Memang awalnya tempat ini populer cuma di kelompok anak muda di tempat saja, tetapi dengan perubahan sarana dan sarana yang disiapkan hingga beberapa orang yang tiba ke sini. Semangat pengunjung untuk coba bermacam sarana ektrem itu menjadi satu diantara daya magnet tertentu. Satu diantaranya adalah dengan coba sarana ayunan ekstrim yang sanggup membuat jantung berdebar-debar kuat.

Lokasi Menuju ke Kampong Buttu Macca

Lokasi Kampong Buttu Macca Enrekang
Photo Credit: Andra Blackbone

Rekreasi Kampong Buttu Macca ini ada di Desa Pulauan, Dusun Bambapuang, Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang, Propinsi Sulawesi Selatan. Tujuan ini dapat menjadi satu diantara opsi anda untuk habiskan berlibur akhir minggu. Lokasi dari Kampong Buttu Macca memiliki makna nama yakni Daerah Bukit Pandai, yang ada sekitaran 15 km dari pusat perkotaan Enrekang, yang dikitari oleh Gunung Bambapuang dan Gunung Nona.

Letak Rekreasi Buttu Macca ini ada di pelintasan yang menyambungkan Tana Toraja dengan Makassar. Perjalanan yang dapat anda menempuh adalah sepanjang enam jam atau sepanjang 230 km dari ibu-kota Sulawesi Selatan. Tujuan rekreasi ini ada di bukit-bukit, di mana anda dapat menyaksikan Kota Enrekang dari ketinggian. Untuk dapat masuk rekreasi ini anda tidak perlu merogok kantong dalam dalam, karena ticket masuknya dapat diperoleh pada harga Rp. 5.000 saja.

Ticket itu berlaku untuk pengunjung dewasa atau anak anak. Bila anda bawa anak kecil ke arah tempat rekreasi ini, karena itu anda selalu harus mengawasi mereka ingat rekreasi ini cukup beresiko untuk sang kecil. Saat barisan sedang panjang, pengunjung dapat coba ayunan jomblo di muka gerbang masuk secara sia-sia. Tujuan rekreasi ini membuka dimulai dari jam 08.00 WITA sampai jam 17.00 WITA.

Tujuan Kampoeng Buttu Macca ini tidak dibuka di waktu malam hari, karena untuk menghindar segala hal yang mencelakakan untuk pengunjungnya. Sementara saat yang pas untuk bertandang ke Buttu Macca ini adalah saat pagi hari. Karena saat pagi hari ada banyak embun yang bersebaran hingga bisa membuat situasi yang mempersejuk. Anda bisa juga nikmati rekreasi ini pada sore hari dengan melihat matahari terbenam di atas bukit ini.

Untuk anda yang tertarik nikmati bermacam sarana permainan berlebihan yang memicu adrenalin, tentu saja harus mengambil kantong kembali. Misalnya saja permainan berlebihan seperti ayunan katapel, pengunjung harus bayar ticket sejumlah Rp. 15.000 dan flying fox sejumlah Rp. 25.000 per-orang. Tidak perlu cemas, tiap sarana permainan itu ditemani oleh 8 orang yang mempersiapkan perlengkapan dan pastikan semua alat itu dipasang secara prima.

Tempat wisata yang baru dibuka tahun 2018 ini cuma memiliki jarak 500 mtr. dari pemondokan Villa Bambapuang . Maka bila anda datang dari luar kota, dapat bermalam di pemondokan sekalian nikmati situasi dari rekreasi ini. Dengan demikian akan mempermudah anda untuk istirahat lebih dulu saat sebelum kembali lagi ke desa halaman. Pemondokan itu menyajikan bermacam sarana yang lain yang siap memberikan kepuasan beberapa pengunjungnya.

Kegiatan yang Dapat Dilaksanakan di Kampong Buttu Macca

Kegiatan Kampong Buttu Macca Enrekang
Photo Credit: Zulfadhly Fadhly

Sama seperti yang telah diterangkan disebelumnya, karena ada panorama yang hebat dari tujuan rekreasi ini lebih banyak orang yang tiba ke Buttu Macca ini untuk nikmati pemandangan itu. Tidak itu saja, mereka bisa juga nikmati keelokan matahari terbenam dari ketinggian bukit. Buttu Macca dihimpit oleh pegunungan dan bukit-bukit, hingga munculkan pemandangan alam yang asri dan beri kesegaran mata.

Tempat ini sediakan bermacam sarana permainan sekalian spot photo yang paling melawan adrenalin dan tentu saja instagenik. Spot photo itu salah satunya yakni menara pandang yang serupa haluan kapal, sarang telur naga, vigura, ruangan tamu komplet dengan sofa, tempat tidur pengantin, jalan setapak, bintang, alat musik piano sampai gerbang cinta dari serangkaian plastik berwarna-warni berwujud hati.

Bermacam spot modern yang dapat anda gunakan untuk berswafoto atau sekadar melihat panorama alam yang cantik dengan telanjang mata. Atau anda pun nikmati sarana yang memicu adrenalin, seperti ayunan yang talinya dihubungkan di pohon-pohonan yang tinggi, selanjutnya ada juga sepeda menggantung atau skygoat. Semua sarana itu sanggup membuat beberapa pengunjung rasakan kesan yang hebat dan sanggup membuat adrenalin bertambah.

Bila anda takut ketinggian, anda dapat nikmati bermacam spot photo yang disiapkan sekalian nikmati situasi keelokan yang disiapkan oleh pengurus tujuan rekreasi Buttu Macca ini. Salah satunya spot photo paling favorit dari beberapa pengunjung adalah moncong perahu kecil yang menjuru ke jurang. Tidak cuma bermacam spot photo dan sarana ekstrim, di teritori rekreasi ini ada Air Terjun Laweja yang dapat anda menempuh lebih kurang 45 menit.

Kesegaran udara yang disuguhi oleh Buttu Macca ini sanggup menghipnotis siapa supaya santai semakin lama disitu. Pemandangan alam yang diperlihatkan oleh Kampong Buttu Macca ini sanggup menentramkan pemikiran. Keelokan alam perbukitannya itu benar-benar memesona dan sanggup membuat beberapa pelancong berminat untuk berkunjung tempat rekreasi baru ini.

Anda dapat ajak orang tercinta untuk habiskan saat liburan ke tujuan modern ini, dengan nikmati bermacam sarana dan spot fotonya. Bila anda ajak anak anak, upayakan selalu untuk memantau mereka ingat tujuan rekreasi ini ada pada ketinggian yang tentu saja akan mencelakakan untuk sang kecil. Di tempat rekreasi ini pas dipakai untuk rekreasi keluarga sekalian nikmati situasi yang beri kesegaran dan menentramkan ini.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Kampong Buttu Macca

Fasilitas Kampong Buttu Macca Enrekang
Photo Credit: @a12iefboemi

Faksi pengurus itu sudah sediakan bermacam lokasi yang instagramable seperti sarang telur naga, perahu, vigura, ruangan tamu komplet dengan sofa, tempat tidur pengantin, jalan setapak, bintang, alat musik piano sampai gerbang cinta dari serangkaian kembang plastik yang berwarna-warni berwujud hati. Tidak cuma beragam lokasi yang asyik buat photo itu, beberapa pengunjung akan dihibur dengan beragam tulisan tangan yang menyusun kata lucu dan unik.

Misalkan saja Ayunan Jomblo, Nikah Om, Elok itu dipandang dari kualitas camera editannya, dan lain-lain. Tidak lupa faksi pengurus selalu ajak pengunjung selalu untuk siaga dengan semboyan “Berselfielah dengan Pintar”. Bermacam aktivitas swafoto itu dapat dilaksanakan di beberapa frame yang ada dan tanpa diambil ongkos serupiahpun. Hingga anda dapat sepuasnya nikmati bermacam sarana yang instagenik itu.

Sarana terkini yang disiapkan oleh pengurus rekreasi ini adalah “lazy bag” terbang. Memang kelihatan mengerikan, tetapi anda tidak perlu cemas karena pengurusnya sudah sediakan bermacam perlengkapan keamanan yang ideal. Untuk anda yang takut akan ketinggian bisa nikmati sarana yang lain yang berdasar belakang alam cakap, yakni pemandangan Gunung Nona dari terlalu jauh sampai punggung Bambapuang yang tidak akan membuat anda menyesal.

Akhir-akhir ini, memang tujuan rekreasi Kampong Buttu Macca ini jadi bahan pembicaraan yang hangat di sosial media. Karena rekreasi ini tawarkan sejuta daya tarik unik dan tentu saja eksotik, yang jarang-jarang dijumpai di beberapa tujuan rekreasi yang lain. Hingga beberapa orang yang tiba di luar kota cuma untuk nikmati saat liburan di Kampong Buttu Macca ini. Janganlah lupa juga selalu untuk jaga kebersihan di rekreasi ini supaya masih tetap asri dan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.