Jembatan Cinta Tarumajaya, Tempat Wisata dengan Panorama Alam di Bekasi

Jembatan Cinta Tarumajaya, Tempat Wisata dengan Panorama Alam di Bekasi
Alamat: Segarajaya, Kec. Tarumajaya, Kab. Bekasi, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Biasanya masyarakat kota akan bertandang ke lokasi yang tawarkan keelokan alam saat mendekati hari liburan datang, cuma untuk beri kesegaran kembali pemikiran. Nampaknya tujuan rekreasi alam yang ada di Bekasi ini, menjadi alternative isi akhir minggu anda. Walau akses ke arah lokasi cukup susah, tetapi tidak menurunkan semangat beberapa pengunjung untuk menghampirinya.

Pesona Jembatan Cinta Tarumajaya

Pesona Jembatan Cinta Taruma Jaya
Photo Credit: arief kas

Harus dipahami jika daya magnet khusus dari lokasi rekreasi ini datang dari rekreasi mangrove. Dan Jembatan Cinta sendiri, sebetulnya hanya salah satunya sarana yang ada di PRPM Bekasi. Menyuguhkan nuansa ciri khas perkampungan nelayan, dirasakan benar-benar pas sebagai tempat wisata untuk hilangkan capek. Panorama yang jarang-jarang disaksikan dalam kehidupan setiap hari, bisa bawa udara segar dan menambahkan semangat jalani hari.

Ada beberapa sarana yang dapat dicoba di sini, yang mana satu diantaranya ialah Jembatan yang cukup populer ini. Nama jembatan juga dipasangkan oleh masyarakat sekitaran, sebagai si pengurus tempat wisata alam ini. Awalannya nama ini diberi, ingat jumlahnya pasangan muda yang bertandang ke arah tempat ini. Bila disaksikan dari lokasi jembatan berdiri, karena itu nama aslinya ialah Jembaran PRPM.

Jembatan ini kelihatan demikian menarik, di mana dibikin dari formasi kayu dan dipertambah dengan cat warna warni. Performanya yang terlihat menarik, sering jembatan ini didatangi oleh mereka yang ingin memburu spot photo terbaik. Tempatnya juga dirasakan lumayan tinggi, hingga membuat bak terowong yang dapat dilalui oleh perahu nelayan. Tetapi terletak yang lumayan tinggi, membuat pengunjung gampang menyaksikan pemandangan sekitaran lebih bebas.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Jembatan Cinta

Kegiatan Jembatan Cinta Taruma Jaya
Photo Credit: Herza S

Tahukah argumen yang membuat jembatan ini demikian memikat buat didatangi anak muda ? Disitu ada banyak spot menarik, yang menyuguhkan panorama alam yang mengagumkan. Ditambah lagi dekor elok hasil dari sentuhan kreativitas pengurusnya, tempat ini juga disihir jadi lokasi yang jangan dilewati untuk berpose riang. Terletak juga menyebar di sejumlah titik, dirasakan demikian prima untuk dijadikan background selfie.

Seolah tidak cukup hanya dekor unik, bahkan juga di sejumlah tempat pelancong bisa menyaksikan bermacam papan dengan tulisan tulisan memiliki kandungan komedi yang modern. Walau terlihat simpel, papan itu sukses menarik perhatian pelancong yang tidak menyengaja menyaksikannya. Bahkan juga kedatangan papan ini, dirasakan sanggup cairkan situasi sekalian hidupkan situasi wisata jadi lebih menarik.

Senang berpose riang di jembatan? Sekarang saat yang tempat untuk nikmati panorama sekitaran dengan angle berlainan. Satu diantaranya dengan naiki perahu nelayan, untuk nikmati keelokan alam dari rimba mangrove dari dekat. Dengan naiki perahu ini, pelancong akan dibawa mencari jembatan tadi anda naiki secara perlahan-lahan tempat. Walau terlihat sederhana, tetapi sarana ini dirasakan sanggup hilangkan rasa capek.

Sarana air satu ini benar-benar pas diputuskan sebagai transportasi terbaik, untuk anda yang tidak tertarik jalan kaki untuk mencari tempat rekreasi ini. Dari beragam perahu dan sepeda kayuh yang disiapkan, pelancong bisa pilih sesuai seleranya. Ongkos yang dikeluarkan juga cukup ramah kantong, hingga pengunjung tidak terbeban dengan ticket naiki sarananya. Ditanggung pengalaman melingkari rimba mangrove berasa berlainan dan diingat selama hidup.

Senang jalan jalan, saat yang pas untuk mencicip bermacam kulineran ciri khas wilayah itu. Menu unggulan yang dijajakan pada tempat ini, yakni hasil laut yang fresh dan bisa diproses langsung pada tempat. Sudah pasti ini berhasi menarik hati pengunjungnya, yang ingin nikmati sajian ciri khas laut saat fresh. Oleh karena itu, tempat ini benar-benar pas dijadikan tempat berekreasi dengan keluarga.

Lokasi Menuju Ke arah Jembatan Cinta Tarumajaya

Lokasi Jembatan Cinta Taruma Jaya
Photo Credit: Diding Maskaresmana

Ingin tahu bagaimana dengan keelokan alam yang disuguhi ? Dibanding ingin tahu langsung kunjungi lokasi rekreasi di daerah Palijaya, Dusun Segarajaya, kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di mana lokasi rekreasi ini, rupanya masihlah ada di teritori Pusat Restorasi dan Evaluasi Mangrove Bekasi. Medan ke arah lokasi rekreasi memang tidak begitu baik, bahkan juga masih tidak ada angkutan umum yang kelihatan lewat di muka pintu masuknya.

Tetapi tidak berarti anda tidak dapat memakai angkutan umum untuk dapat sampai di lokasi rekreasi satu ini. Jika anda memakai kereta dan tiba dari Tanjung Priok, silakan menggunakn metro mini U23 dengan jalur Tanjung Priok ke Ciliwung. Pengunjung bisa juga memakai bis dengan jalur Tanjung Priok ke Rusun Marunda. Tetapi perjalanan anda belum juga usai, karena disini akan memakai kendaraan yang lain kembali.

Silakan turun di Cilincing, dan berpindah memakai KWK merah U05 dengan jalur Cilincing ke Bulak Turi. Saat sampai di Bulak Turi, anda dapat meneruskan perjalanan kembali memakai ojek untuk sampai di lokasi. Dan bila dari Stasiun atau terminal Bekasi, anda dapat memakai angkot K15A dan turun di Pasar Bojong lama untuk meneruskan perjalanan memakai ojek.

Fasilitas dan Biaya Ticket Masuk Jembatan Cinta Tarumajaya

Fasilitas Jembatan Cinta Taruma Jaya
Photo Credit: elang budi

Dikatakan sebagai tujuan rekreasi yang banyak didatangi pelancong, faksi pengurus juga memberi sarana untuk mendukung semua keperluan pengunjung. Dimulai dari tempat parkir, kios, toilet umum, warung makan, dan masjid telah berada di sekitaran tempat rekreasi. Bahkan juga ada pemondokan simpel, yang sanga menolong untuk pengunjung yang tiba dari kota samping. Beberapa saranapun dapat dicarter, untuk melingkari tempat rimba mangrove melalui lajur air.

Biaya ticket masuk jadi bahan pemikiran saat seorang ingin liburan ke satu tempat. Tetapi anda tidak perlu cemas saat berekreasi ke arah tempat ini, karena pengunjungnya tidak dikenakan ongkos ticket masuk sedikitpun atau cuma-cuma. Namun pengunjung yang tiba memakai kendaraan individu, akan dikenai ongkos untuk parkir saja. Hingga tidaklah aneh jika beberapa pengunjung yang tertarik ke lokasi rekreasi satu ini.

Khusus untuk kendaraan beroda 2 akan dikenakan ongkos sekitaran 5 beberapa ribu, sementara untuk kendaraan beroda 4 akan dikenai ongkos sekitaran 10 beberapa ribu saja. Pengunjung akan dikenai ongkos tambahan, saat ingin coba naiki beragam sarana yang disiapkan disitu. Jika berminat untuk naiki perahu, anda akan dikenai biaya sekitaran 10 sampai 15 beberapa ribu per-orangnya. Dan untuk memakai sepeda air, pengunjung akan dikenai ongkos sekitaran 20 beberapa ribu saja.

Terbuka untuk umum, di mana lokasi rekreasi ini siap menyongsong pengunjung sehari-harinya start pukul 8 pagi sampai 6 sore. Sepanjang waktu itu, pengunjung dibebaskan untuk berkeliling-keliling di tempat rekreasi ini sampai senang. Jika anda malas berdesak-desakan dengan pengunjung yang lain, tidak ada kelirunya tiba lebih cepat semenjak lokasi ini dibuka. Ditanggung anda dapat nikmati panorama dan berswafoto riang, karena sedikit pengunjung yang tiba.

Berasa capek dengan hingar-bingar ciri khas kota, nampaknya kedatangan rekreasi alam ini bawa udara segar untuk masyarakat Bekasi dan sekelilingnya. Sediakan share sarana memikat buat dicoba, ditanggung hari liburan jadi lebih warna dan berasa tidak menjemukan. Bahkan juga lokasinya yang tidak jauh dari kota besar, menjadilkannya sebagai lokasi pas untuk didatangi disaat ingin melepas kerusuhan pemikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.