Hidden Canyon Beji Guwang, Mengenal Ngarai Cantik yang Ada di Bali

Hidden Canyon Beji Guwang, Mengenal Ngarai Cantik yang Ada di Bali
Alamat: Jl. Sahadewa, Guwang, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

Bali rupanya mempunyai ngarai cantik dan terselinap yang memikat didatangi. Hidden Canyon Beji Guwang, Wisata hebat dan melawan di Bali untuk beberapa petualang sejati.

Hidden Canyon Beji Guwang sebuah ngarai cantik di Bali. Warga sekitaran umumnya tiba ke ngarai ini untuk memancing. Sekarang, lokasi itu telah menjelma menjadi satu diantara tujuan Wisata di Bali yang hebat dan melawan. Ada beberapa hal menarik yang hendak disuguhi saat beWisata ke Hidden Canyon ini.

Teritori Wisata ini populer dengan ngarai sungai yang cantik dikitari tebing batu beberapa puluh mtr.. Pola alami yang berbentuk cengkungan-cekungan jadi keelokan khusus yang membuat beberapa pelancong ingin tahu dan berminat untuk tiba.

Selainnya panoramanya yang menarik, tempat ini populer dengan lajur tracknya yang melawan. Meskipun pendek, lajur track berbentuk bebatuan ngarai dan saluran sungai yang deras tentunya akan memberi pengalaman penjelajahan yang lain.

Pesona yang Ada di Wisata Alam Hidden Canyon Beji Guwang

Pesona Hidden Canyon Beji Guwang
Photo Credit: Ts

Daya magnet khusus dari tempat Wisata ini ialah keelokan tebing batu yang bermotif cengkungan unik. Seperti umumnya ngarai, Hidden Canyon tercipta karena proses erosi dari air sungai disekelilingnya. Keelokan tempat Wisata ini dahulu memanglah tidak banyak yang mengetahui hingga dikenali sebagai Hidden Canyon.

Ngarai yang dahulu jarang-jarang didatangi pelancong sekarang menjadi satu diantara tujuan Wisata Bali yang cukup terkenal. Banyak pelancong yang ambil gambar dengan camera mereka dan menebarkannya di sosial media. Teritori ini juga makin populer dan jadi opsi untuk Wisata Bali yang lebih hebat dan melawan.

Panoramanya demikian cantik dan mengagumkan dengan dikitari beberapa tebing yang membubung tinggi sampai 30 mtr.. Erosi air sungai mengakibatkan terciptanya cengkungan-cekungan unik pada tebing itu. Pola alami yang kelihatan pada tebing berikut yang memberi kesan Wisata yang lain dari yang lain.

Keelokan Hidden Canyon ini makin memesona dengan saluran sungai yang berada di tengahnya tebing. Saluran sungai yang dijepit oleh tebing batu ini lumayan panjang lebih kurang 700 mtr.. Airnya cukup bersih dan sejuk hingga dapat untuk rileksasi kaki sesudah tempuh perjalanan melawan ke arah lokasi canyon ini.

Pesona Lain Hidden Canyon Beji Guwang
Photo Credit: Wendy Julianto

Pelancong dapat menyaksikan bangunan pura disekitaran teritori Wisata Hidden Canyon. Warga Bali umumnya tiba untuk ambil tirta atau air suci, lakukan pemujaan, dan tempat untuk melukat. Pelancong yang tiba ke teritori yang disucikan ini telah sepantasnya untuk selalu jaga santun sopan.

Keelokan dan daya magnet lain dari Hidden Canyon ialah lokasinya yang asri dan jadi tempat trackking melawan di Bali. Pas untuk tujuan Wisata beberapa pencinta petualang yang ingin habiskan waktu berlibur. Lajur track di teritori ini tidak begitu susah untuk pencinta penjelajahan yang telah banyak memiliki pengalaman.

Untuk pelancong yang baru coba trackking pasti memberi rintangan dan pengalaman tertentu. Lajurnya yang berbentuk bebatuan tidak rata mewajibkan pelancong untuk selalu waspada saat mengambil langkah. Tetapi tidak boleh cemas saat beWisata ke Hidden Canyon, pelancong akan didampingi dengan seorang tur guide.

Pelancong akan dibantu untuk pilih injakan yang cocok supaya tidak terpeleset. Bagian-bagian saluran sungai untuk ke arah teritori ini cukup dalam . Maka jasa tur guide akan menolong karena mereka telah memahami sisi yang mana aman untuk dilalui beberapa pelancong.

Lokasi Menuju ke Hidden Canyon Beji Guwang

Alamat Hidden Canyon Beji Guwang
Photo Credit: ENA Yoon

Teritori Wisata alam ini tawarkan hal berlainan untuk pelancong habiskan waktu berlibur di Bali. Menjadi satu diantara tempat Wisata yang simpan banyak keelokan dari panorama dan situasinya yang demikian asri. Tetapi, Wisata ke teritori ini bukanlah cuma untuk nikmati keelokan itu.

Pelancong yang berkunjung Hidden Canyon akan dijajakan track yang hebat dan melawan. Perjalanan ke arah lokasi ngarai banyak memiliki rintangan yang perlu dilalui pelancong. Pengunjung akan telusuri beberapa lajur track tidak biasa bersama seorang guide lokal.

Perjalanan yang hendak cukup melelahkan ialah saat melalui jejeran tangga beton ke arah lokasi Wisata. Jarak di antara anak tangga satu dan yang lain lumayan tinggi hingga pelancong perlu mempersiapkan keadaan badan yang bugar. Anak tangga yang cukup terjal ini akan ke arah pura Beji.

Pura di teritori Hidden Canyon Beji Guwang masih dipakai oleh warga Hindu Bali sekitaran. Ada pancuran yang dipakai untuk melukat atau bersihkan diri. Setelah tiba disekitaran bangunan pura, perjalanan akan diteruskan kembali. Medan yang lebih hebat dan melawan siap menyongsong beberapa pelancong.

Pelancong akan dibawa telusuri saluran sungai yang mempunyai arus cukup deras. Saat sebelum telusuri sungai itu, sandal atau alas kaki harus dilepaskan dan dimasukkan pada dry bag. Beberapa barang bernilai seperti camera seharusnya dimasukkan ke tas yang aman saat telusuri saluran sungai ini.

Lokasi Hidden Canyon Beji Guwang
Photo Credit: Anne Cha

Pemandu akan memberitahu apa yang penting dilaksanakan dan jadi perhatian sepanjang telusuri lajur track di Hidden Canyon. Mereka memahami berkenaan karakter saluran sungainya. Pelancong akan ditolong seorang pemandu untuk pilih lajur yang aman dengan arus yang tidak begitu kuat dan tidak begitu dalam.

Track untuk sampai ke Hidden Canyon belumlah usai, pelancong harus memanjat tebing lebih dulu. Saat naik dari sungai ke bebatuan tebing seharusnya waspada dan berpegangan pada suatu hal yang kuat dan tidak licin. Pelancong dapat memakai cengkungan-cekungan pada tebing untuk pegangan saat naik.

Sesudah naik ke bebatuan tebing, pelancong harus memiringkan badan dan melekat ke tebing. Janganlah lupa untuk pegangan erat-erat saat mengawali perjalanan melawan ini. Opsi yang lain cuma masuk ke air untuk melalui sisi track yang ini. Tetapi, umumnya pelancong cenderung pilih jalan merayap pada tebing batu.

Pelancong yang telah menuntaskan lajur track melawan di Hidden Canyon dapat segera nikmati keelokan ngarai itu. Ada beberapa aktivitas hebat yang dapat dilaksanakan di teritori Wisata ini . Maka pelancong tidak jemu untuk habiskan waktu berlibur di Hidden Canyon Beji Guwang.

Saat perjalanan pulang dari Hidden Canyon, lajur yang dilalui lebih cantik dan gampang dari lajur track saat pergi. Pelancong akan melalui perumahan-perumahan masyarakat dan teritori pesawahan yang cantik. Lajur untuk pulang kembali lagi ke loket telah bagus dan rapi dengan jalanan beton.

Biaya Ticket Masuk Wisata Hidden Canyon Beji Guwang

Biaya Hidden Canyon Beji Guwang
Photo Credit: ketut landra

Harga ticket masuk teritori Wisata Hidden Canyon untuk pelancong lokal dan luar negeri ialah sama. Ada beberapa opsi paket yang berada di loket Hidden Cannyon. Untuk pelancong yang tiba seorang diri dapat pilih individu package sejumlah Rp 125.000,-.

Wisata ke Hidden Canyon sebetulnya lebih hebat, bila Anda bawa rekan atau kelompok. Untuk pasangan yang berkunjung tempat Wisata ini, ada couple package dengan ticket masuk Rp 150.000,-.Harga ticket masuk untuk kelompok 3-4 orang besarnya ialah Rp 200.000,-.

Harga ticket masuk ke teritori Wisata ini semakin lebih murah, bila tiba beramai-ramai. Ada paket small grup, middle grup, dan grup package. Ticket masuk untuk small grup sejumlah Rp 425.000,- berlaku untuk 5-9 pelancong. Middle grup untuk 10-14 orang sejumlah Rp 650.000,- dan Rp 850.000,- untuk grup package atau 15-19 orang.

Sesudah bayar ticket masuk, pelancong akan mendapat sarana seperti air mineral, handuk mandi, ruangan tukar, dan seorang pemandu. 1 pemandu umumnya akan temani empat orang pelancong.

Kegiatan yang Dilakukan di Hidden Canyon Beji Guwang

Kegiatan Hidden Canyon Beji Guwang
Photo Credit: Sastra Wargama

Pelancong yang berkunjung Hidden Canyon Beji Guwang akan dijajakan kegiatan trackking yang paling hebat dan melawan. Sepanjang perjalanan, pelancong bisa bercengkerama dan sama-sama menolong pelancong lain saat menjumpai kesusahan pada lajur track itu.

Kebersama-samaan dan kerja team bisa menjadi pengalaman tidak terlewatkan saat berlibur ke Hidden Canyon. Setelah tiba di lokasi khusus, kegiatan yang paling membahagiakan ialah rileksasi dan istirahat. Saluran air di teritori ngarai ini cukup sejuk dan situasi disekelilingnya juga cukup tenang.

Beberapa pelancong bahkan juga menyengaja tiba ke arah tempat ini untuk menyendiri dan lakukan meditasi. Ada banyak sisi tebing yang mempunyai permukaan datar hingga aman untuk yoga atau kegiatan lain. Situasi di teritori ngarai yang jauh dari keramaian memberi rasa damai dan tenang untuk pelancong.

Hidden Canyon Beji Guwang adalah alternative untuk pelancong yang ingin melepaskan capek dan lupakan sesaat tekanan-tekanan hidup dan tugas. Cukup hanya nikmati panorama cantik dan mengagumkan dari Hidden Canyon dan rasakan suasanya yang demikian menentramkan.

Kegiatan Wisata yang lain yang banyak dilaksanakan pengunjung ialah berfoto. Spot photo yang lumayan menarik ialah di atas tebing yang lumayan tinggi. Pelancong perlu memanjat dengan berdasar di bagian tebing seadanya. Bila ingin ambil photo bersama, Anda dapat minta kontribusi pemandu yang ada.

Teritori ngarai ini cukup unik dan tiap seginya tawarkan panorama alami yang berbeda. Pelancong yang ingin pilih spot photo harus jalan menjalar di tebing atau mungkin dengan masuk ke saluran sungai. Bila ingin seberang untuk memperoleh spot photo lain, janganlah lupa sandal dan camera dimasukkan pada tas yang aman.

Panorama tebing yang membubung beberapa puluh mtr. ini bisa menjadi background photo yang bagus dan kece. Lebih cantik kembali dengan panorama saluran sungai disekitaran ngarai yang warna kebiruan.

Fasilitas & Sarana Wisata yang Ada di Hidden Canyon Beji Guwang

Fasilitas Hidden Canyon Beji Guwang
Photo Credit: SPPL

Sarana jalan ke arah loket telah disiapkan dengan anak-anak tangga yang lebih mempermudah pelancong. Saat sebelum dibikin jalan cor beton, pelancong harus melalui jalanan berbentuk tanah biasa yang kadang akan licin sesudah diguyur hujan. Lajur track untuk ke lokasi ngarai memang dibikin alami hingga tidak dibuat jalan cor beton.

Tetapi untuk jalan ke arah loket, semua sudah lebih rapi dan gampang untuk dilewati. Ada tempat parkir untuk pelancong yang berkunjung Hidden Cannyon. Selainnya sarana parkir, pelancong bisa juga mendapati warung makan disekitaran teritori Hidden Canyon. Beberapa penjual atau warung ada di sekitaran mata air suci.

Meskipun tidak demikian komplet, warung di teritori ini sediakan minuman dan makanan pada harga dapat dijangkau. Harus diingat , perjalanan telusuri lajur track Hidden Canyon akan melelahkan, seharusnya Anda telah isi perut lebih dahulu saat sebelum lakukan trackking.

Tersebut informasi-informasi menarik sekitar tempat wisata alam Hidden Canyon Beji Guwang. Bila Anda tertarik, seharusnya tiba saat cuaca ceria. Jika musim penghujan tiba, ada peluang tempat wisata ini ditutup karena saluran sungainya akan banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.