Danau Love, Menikmati Panorama Alam Eksotis di Jayapura

Danau Love, Menikmati Panorama Alam Eksotis di Jayapura
Alamat: Atabar, Distrik Ebungfau, Kota Jayapura, Papua.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Danau Love atau Danau Imfote salah satunya object wisata yang memikat di Jayapura, Propinsi Papua yang memikat ditelusuri. Telaga Cinta yang menyajikan panorama yang cantik dikitari padang savana.

Mengulas wisata yang berada di teritori Indonesia sisi timur, banyak dikuasai oleh wisata pantai. Tetapi di Kabupaten Jayapura persisnya di bagian Sentani Timur, ada sebuah wisata yang menyuguhkan panorama keelokan danau dan bukit-bukit.

Lingkungan sekelilingnya yang tetap terlindungi, membuat situasi di wisata namanya Danau Love atau dikenali dengan panggilan Danau Imfote ini jadi lebih sejuk. Meskipun tidak ada satu juga pohon tinggi yang tumbuh di dekat danau, udara sejuk ini datang dari hempasan angin.

Bila Anda sedang atau merencanakan berlibur di wilayah Jayapura khususnya Sentani, karena itu tempat wisata satu ini harus Anda datangi. Daya tarik keelokan alam yang dihidangkan, jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong. Berikut ada banyak pembahasan berkenaan wisata itu yang sekarang namanya makin terkenal.

Pesona yang Dimiliki Danau Love

Pesona Danau Love
Photo Credit: @journey_metrotv

Wilayah yang mempunyai burung cenderawasih sebagai maskot intinya ini, beberapa tanahnya memang terbagi dalam teritori padang rumput yang luas. Padang rumput itu biasa diberi nama sebagai padang savana.

Hampir serupa dengan negara lain seperti Australia atau Afrika yang rerata tanahnya sebagai padang savana. Lantas apa keelokan dari padang rumput tanpa pohon-pohonan satu juga ini? Sudah pasti karena tidak ada pohon yang tumbuh, karena itu panorama sekelilingnya juga semakin lebih luas.

Bila di Danau Love Jayapura, beberapa pengunjung bisa dengan menyaksikan teritori danaunya yang dikitari bukit-bukit. Bukit-bukit yang terlihat mempunyai warna kekuningan ini, bisa Anda dokumentasikan lewat sebuah photo. Keelokan ini sudah pasti bisa menjadi sebuah masa lalu yang tidak terlewatkan.

Padang savana yang paling luas ini bisa Anda saksikan dengan berdiri di salah satunya bukit-bukit yang berada di teritori danau itu. Dari ujung timur sampai barat, tidak Anda dapatkan satu pohon juga yang tumbuh, cuma bentangan padang rumput dengan angin yang terhembus kuat.

Bila Anda sedang liburan di teritori Sentani, yakinkan wisata danau satu ini jadi daftar perjalanan tujuan yang harus Anda kunjungi. Pasalnya bila Anda tidak bertandang ke tempat elok satu ini, akan rugi karena wisata ini tawarkan keelokan alam ciri khas Papua.

Pesona Lain Danau Love
Photo Credit: Rizky Septiandy

Dari namanya sendiri, Anda bisa menerka bila danau yang ada di wilayah Sentani Timur ini mempunyai wujud hati. Wujud love yang unik itu, tercipta dengan alami karena factor alam. Tidak ada terlibat manusia apa lagi alat berat agar bisa membuat danau itu.

Karena keunikannya ini, Danau Love Jayapura menjadi satu diantara tujuan yang ramai didatangi oleh beberapa pelancong sehari-harinya. Rasa ingin tahu dengan wujud unik dari danau itu, membuat beberapa pelancong yang bertandang akan dibikin kagum sesudah menyaksikannya.

Wujud hati yang hampir prima itu, bisa Anda saksikan secara jelas dari pemikiran ketinggian bukit yang berada di sekitaran danau. Bahkan juga Anda tak perlu jalan kaki terlampau jauh dari kendaraan bila ingin menyaksikan secara jelas wujud dari danau unik satu ini

Peristiwa ini pantas Anda dokumentasikan dengan berpose memakai background dari danau itu. Dengan model landscape atau potrait, hasil akhirnya photo Anda akan sama bagus. Saat sebelum merencanakan bertandang ke wisata satu ini, persiapkan dahulu camera Anda supaya tidak terlewati satu peristiwa juga.

Lokasi & Alamat Menuju Ke Danau Imfote

Alamat Danau Love
Photo Credit: Ilham Unggari

Letak Danau Love Jayapura ada di Sentani Timur, pada suatu daerah namanya Puai. Meskipun terhitung dalam wilayah terasing, jalanan yang hendak Anda lewati untuk sampai di wisata ini bisa secara mudah diketemukan. Ini dapat muncul karena tempat jalanan ke arah danau sedikit di tumbuhi oleh beberapa pohon besar.

Perjalanan Anda akan diawali dari pusat perkotaan Jayapura yang hendak memerlukan waktu 1,5 sampai 2 jam. Tempat pertama kali yang jadi jalur ke arah danau ini ialah Kecamatan Genyem. Susunan jalan pada jalur pertama ini masih mulus, di mana kendaraan Anda akan lewat lajur aspal secara umum.

Sesudah keluar wilayah pertama barusan, Anda akan ditujukan pada suatu wilayah namanya Arso. Melalui wilayah itu, seharusnya kecepatan kendaraan Anda lebih dipelankan. Karena akan ada banyak hewan liar seperti babi rimba atau sejenisnya yang kerap menyeberang di jalanan umum.

Panorama pohon sagu yang ditanamkan oleh warga sekitaran, akan temani Anda sepanjang lewat jalanan di wilayah itu. Pohon sagu yang mempunyai ketinggian yang sama dengan pohon kelapa ini, kelihatan berayun ke kiri dan ke kanan karena tertiup angin ribut yang terhembus.

Sesudah mendapati lajur dengan keadaan tanah yang lumayan panjang, itu maknanya diri Anda telah makin dekat sama wisata Danau Love Jayapura. Selanjutnya bila penglihatan Anda telah terarahkan pada anak-anak muda di salah satunya titik jalanan, tersebut gerbang khusus ke arah wisata itu.

Serangkaian perjalanan yang panjang akan terbayarkan oleh keelokan panorama dari danau ini. Walau rasa capek akan berasa, tetapi keelokan dari daya tarik alamnya mustahil Anda terlewat demikian saja. Anda bisa turun langsung dari kendaraan dan memulai nikmati eloknya alam Jayapura pada tempat itu.

Biaya Ticket Wisata Danau Love Jayapura

Tiket Danau Love
Photo Credit: Photo Graf Kota Jayapura

Wisata yang ada di wilayah terasing ini sebetulnya tidak ada dasar harga khusus untuk ticket masuk kawasannya sendiri. Pengunjung yang tiba tidak diambil ongkos untuk ticket, tetapi berlainan kembali bila Anda tiba dengan memakai kendaraan individu.

Sekitaran 500 mtr. saat sebelum datang di teritori danau, ada banyak pemuda dari masyarakat sekitaran yang menanti di tepian jalan khusus masuk danau itu. Beberapa pemuda ini akan minta ongkos per kendaraannya dengan harga Rp 20.000 untuk penghasilan kas dusun di tempat.

Dengan ongkos yang perlu dibayar itu, sudah pasti tidak menangguhkan niat Anda untuk bertandang ke danau dengan wujud unik ini. Ada panduan supaya perjalanan Anda jadi lebih irit, yakni dengan memakai jasa rental kendaraan agar harga masuk wisatanya tambah murah.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Danau Love

Aktivitas Danau Love
Photo Credit: Bramantya Wardana

Terkenalnya nama Danau Love Jayapura ini, membuat pemerintahan di tempat memiliki inisiatif untuk membuat beberapa saung atau gasebo disekitaran danau itu. Pasti salah satunya sarana ini bisa dipakai oleh beberapa pengunjung untuk istirahat atau duduk nikmati panorama alam yang dihidangkan.

Pelancong yang tiba dengan keluarga atau rekan, bisa lakukan aktivitas berekreasi dengan bawa perbekalan sendiri. Dengan duduk di gasebo yang sudah disiapkan, aktivitas Anda akan didampingi oleh angin semilir yang menimpa badan.

Bahkan juga karena angin yang sedikit kuat itu, seringkali beberapa pelancong dibikin mengantuk oleh situasi ini. Tapi tenang saja bila rasa mengantuk itu tiba, Anda dapat tutup mata sesaat di gasebo yang berada di sekitaran danau.

Peristiwa di mana matahari mulai terbenam dan langit beralih menjadi jingga kemerahan, bisa Anda cicipi pada tempat wisata alam satu ini. Ketenangan dari teritori sekitaran akan menambahkan situasi itu makin berasa kuat. Peristiwa ini bisa Anda cicipi dengan duduk di teritori perbukitannya.

Bila Anda tidak mau kehilangan keelokan sunset di Danau Imfote Jayapura ini, Anda dapat mendokumentasikan sebuah video dengan model selang waktu. Camera Anda bisa ditempatkan di titik yang cocok pada tempat itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Keelokan alam yang dijajakan danau ini, jadi sebuah opsi yang pas untuk lakukan sesion photo prewedding untuk Anda. Apa lagi bila Anda dan pasangan ambil topik alam terbuka sebagai prewedding, tempat ini akan menambahkan hasil photo Anda jadi lebih prima.

Danau dengan wujud antiknya ini bisa Anda untuk jadikan background dengan padang rumput yang melingkari sekelilingnya. Dengan memakai pakaian tradisi papua sebagai pakaian pada sesion photo prewedding, Anda dan pasangan akan kelihatan classic namun tetap kekinian.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Danau Love Jayapura

Fasilitas Danau Love
Photo Credit: Hidayatun Nisa’

Sarana yang ada di wisata Danau Love Jayapura, termasuk lumayan memadai. Pemerintahan di tempat makin terus-menerus melakukan pendayagunaan sarana di teritori itu. Diharap nantinya, wisata ini jadi makin ramai karena ada sarana lain yang hendak dibuat.

Ada banyak gasebo yang disiapkan untuk istirahat beberapa pengunjung sesudah capek nikmati keelokan alamnya. Sekitar lingkungan danau juga kelihatan bersih dari sampah karena sudah disiapkan tempat sampah disekitaran danaunya.

Selanjutnya ada pula toilet yang bisa dipakai beberapa pengunjung cukup dengan bayar Rp 2000 sampai Rp 3000 saja. Sarana lain sedang diperkirakan pembangunannya sesudah danau ini mendapatkan sebuah penghargaan berprestise pada bidang pariwisata.

Pembahasan berkenaan Danau Love atau Danau Imfote Jayapura itu, bisa menjadi info saat sebelum Anda bertandang ke teritori wisata satu ini. Dengan bertandang ke tujuan wisata Indonesia yang ada, Anda akan menolong tingkatkan kekuatan pariwisata wilayah. Dan dapat memperkenalkan pariwisata dalam negeri di ajang dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.