Danau Laet, Panorama Alam Dilengkapi Penginapan Menarik di Sanggau

Danau Laet, Panorama Alam Dilengkapi Penginapan Menarik di Sanggau
Alamat: Lalang, Kec. Tayan Hilir, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 15.000
Google Maps: Cek Lokasi

Telah berencana berlibur? Tentu anda sedang kebingungan pilih lokasi untuk berlibur. Masuk saat liburan tentu tiap orang mulai kebingungan tentukan lokasi rekreasi yang dapat didatangi. Bila anda kebingungan tentukan lokasi karena itu coba untuk tiba ke Danau Laet. Anda pernah dengar Danau Laet awalnya? Danau ini ada di Kalimantan Barat.

Saat ada di Kalimantan Barat karena itu coba untuk singgah di danau ini. Sama seperti yang kita mengetahui jika di Kalimantan ada beragam wisata yang bagus sekali. Dimulai dari rekreasi di pantainya sampai ke danau.

Danau Laet ini jadi opsi yang pas buat anda pakai sebagai pengisi waktu berlibur. Bila anda ingin tahu dan ingin ketahui beragam hal lebih detil berkenaan rekreasi satu ini, karena itu anda dapat memerhatikan pembahasan ini kali sampai usai.

Pesona Danau Laet Kalimantan Barat

Pesona Danau Laet Kalimantan Barat
Photo Credit: Wahyu Waskito

Kalimantan Barat sangat menarik dari daerah yang lain berada di Kalimantan. Baru saja ini Kalimantan Barat memiliki tujuan rekreasi baru. Rekreasi ini ialah Danau Laet. Kemungkinan sebagian dari anda pernah tiba ke Danau Laet ini.

Danau Laet ini ada di daerah Sanggahu. Danau Laet ini dipandang seperti miniaturnya Danau Sentarum. Danau Sentarum sendiri ialah sebuah danau paling besar dan yang paling luas di Kalimantan. Bahkan juga Danau Sentarum ini dipakai untuk sumber khusus air untuk mengairi sungai Kapuas.

Timbulnya Danau Laet ini sanggup jadi tempat rekreasi baru yang tidak kalah cantik dari danau yang lain berada di Kalimantan. Makin hari Danau ini makin ramai didatangi oleh pengunjung dari beragam wilayah. Pas sekali anda pakai sebagai tempat habiskan waktu berlibur anda.

Lokasi Menuju ke Danau Laet

Alamat Danau Laet Kalimantan Barat
Photo Credit: Agri Aditya

Berminat untuk tiba ke Danau Laet? Anda perlu ketahui lokasi danau itu. Danau Laet ini sebuah danau rawa saat disaksikan di atas drone benar-benar cantik. Ada beberapa pulau – pulau ke kecil yang tercipta. Pulau itu ditempati oleh beberapa warga sepanjang Danau Laet.

Ada lima pulau yang beritanya melingkari danau Laet ini. Tiap pulau memiliki ukuran luas lebih dari 1 km persegi. Danau Laet ini ada di Dusun Subah di Kecamatan Tayan Hulu dan di Kabupaten Sanggahu. Ke arah danau ini dapat dilalui dari perjalanan Kota Pontianak sekitaran 2 jam perjalanan. Ticket masuk danau ini juga dapat dijangkau cuma Rp 15 ribu untuk tiap pengunjung.

Kegiatan Menarik dari Danau Laet

Kegiatan Danau Laet Kalimantan Barat
Photo Credit: Ahmad

Anda tentu ingin tahu dengan beragam hal menarik dari Danau Laet ini. Hal bagus yang dapat anda dapatkan pertama kalinya ialah menyaksikan panorama danau yang paling cantik. Danau Laet jadi danau dengan panorama yang paling elok. Pengunjung yang tiba kadang cuma ingin nikmati cantiknya panorama Danau Laet saja.

Hal menarik yang lain ialah berkeliling-keliling danau memakai perahu atau kano. Umumnya pengunjung yang tiba akan sewa sebuah perahu sekedar untuk nikmati cantiknya panorama dari Danau Laet.

Mendokumentasikan keelokan Danau Laet lewat sebuah photo. Beberapa pengunjung sering yang mendokumentasikan event di situ dengan berpose. Ada beberapa spot yang bagus yang dapat dijadikan tempat berpose. Bahkan juga spot photo yang disiapkan direncanakan sangat menarik untuk menarik anak muda untuk berpose. Bila anda tiba ke Danau Laet ini karena itu janganlah lupa untuk mendokumentasikan tiap momentnya.

Menariknya dari Danau Laet ini ialah ada jembatan kayu atau bambu. Jembatan ini dibikin untuk melingkari pinggiran danau sampai ke arah tengah danau. Jembatan ini dibikin semenarik mungiin dengan wujud seperti lambang cinta dan wujud yang lain.

Di lain sisi ada juga sebuah taman bunga yang dibikin benar-benar cantik. Ada beragam macam tanaman hias yang dapat anda dapatkan. Sering orang memakai taman sebagai tempat ambil gambar yang cantik.

Tiba ke Danau Laet tidak prima belum coba outbond yang berada di sana. Ada beberapa outbond yang disiapkan yang dapat membuat anda makin kerasan berlama – lama di danau itu.

Outbond yang disiapkan disitu ialah seperti memakai ATV, flayingfox, serta disiapkan beragam tempat untuk membalap. Ditanggung anda tidak jemu habiskan waktu di danau ini.

Bila anda ingin istirahat menaikmati cantiknya Danau Laet karena itu anda dapat memakai sarana gazebo. Ada beberapa gazebo yang disiapkan dipinggiran danau untuk dipakai beberapa pengunjung. Ada pula warung yang disiapkan saat pengunjung ingin beli minuman atau makanan.

Kegiatan Lain Danau Laet Kalimantan Barat
Photo Credit: Adam Sihombing

Karena Danau Laet sediakan tempat untuk outbond karena itu danau ini tak pernah sepi dari pengunjung. Beberapa pengunjung yang tiba berombongan sekedar untuk bermain outbond yang ada disitu. Saat anda tiba ke Danau Laet karena itu anda jangan melewati peluang untuk bermain outbond di lokasi itu.

Untuk anda beberapa pengunjung dari wilayah yang jauh tidak boleh cemas. Pasalnya di sekitar danau ada juga sebuah pemondokan. Umumnya pengunjung yang ingin habiskan waktu semakin lama di Danau Laet akan memutuskan untuk sewa pemondokan.

Ada banyam persewaan pemondokan yang dapat anda pakai. Bukan hanya menikmatinya pada siang hari saja, tetapi anda bisa juga nikmati keelokan Danau Laet pada malam hari. Tentulah berlibur anda semakin lebih cantik dan membahagiakan.

Selain nikmati keelokan dari danau itu, pengunjung bisa juga mendapati sebuah peristiwa yang bagus sekali. Bahkan juga bila ada peluang untuk menyaksikan peristiwa ini, karena itu anda ditanggung akan balik kembali tiba ke Danau Laet.

Peristiwa itu ialah peristiwa pasang kering. Peristiwa ini memanglah tidak dapat ditemui oleh tiap pengunjung yang tiba, cuma pengunjung yang untung saja yang dapat mendapati peristiwa ini. Peristiwa pasang kering ini umumnya terjadi saat musim penghujan.

Tetapi saat masuk musim kering karena itu pengunjung tidak dapat mendapati peristiwa pasang kering itu. Bahkan juga umumnya dimusim kemarau Danau Laet ini sepi dari pengunjung. Pasalnya air yang berada di Danau akan kering. Ini mengakibatkan Danau Laet dikenali sebagai tampung hujan. Pasalnya air di danau bakal ada bila masuk musim penghujan saja.

Fasilitas & Sarana Danau Laet

Fasilitas Danau Laet Kalimantan Barat
Photo Credit: Hendri Ho

Saat anda bertandang ke Danau Laet ini, karena itu anda harus tahu jika di danau ini tidak ada listrik. Hingga untuk cari signal telephone juga benar-benar sulit. Saat sebelum anda bertandang ke danau ini karena itu alangkah keutamaan untuk dapat mempersiapkan semua kepentingan anda sepanjang berada di sana.

Meskipun tidak ada listrik tetapi panoramanya yang cantik akan bayar semua kekurangan yang dipunyai danau ini. Dari keterangan di atas tentulah anda jadi lebih tertarik kembali untuk tiba liburan di Danau Laet. Mengajak rekan, keluarga, dan saudara untuk habiskan waktu liburan di Danau Laet.

1 thought on “Danau Laet, Panorama Alam Dilengkapi Penginapan Menarik di Sanggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.