Curug Ciherang, Air Terjun Cantik dengan Panorama Alam di Bogor

Alamat: Sirnajaya, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Curug Ciherang di Bogor, salah satunya air terjun terkenal di kelompok pelancong. Wisata air di Kota Hujan yang mempunyai bermacam sarana bagus yang pantas Anda datangi saat berlibur.

Selainnya berwisata ke Puncak, saat ada di Bogor Anda bisa juga berkunjung keelokan Curug Ciherang. Pemandangan alam yang berada di air terjun ini benar-benar menganakemaskan mata. Air Terjun ini sebagai salah satunya tujuan yang banyak disukai oleh masyarakat Bogor dan sekelilingnya. Hal itu karena Anda akan disuguhi dengan panorama air terjun tiga jenjang yang paling cantik. Disamping itu, beragam sarana komplet akan mendukung kenyamanan dalam liburan. Ingin ketahui selanjutnya mengenai Tempat Wisata satu ini? Baca pembahasan ini.

Pesona yang Dimiliki Curug Ciherang Bogor

Pesona Curug Ciherang

Photo Credit: Himawan Haryanto

Panorama alam yang hendak Anda peroleh saat memijakkan kaki di Wisata satu ini sangat menganakemaskan mata. Walau tempuh perjalanan yang memerlukan tenaga, tetapi keelokan itu akan terbayar saat sampai di lokasi. Sejauh trackking ke arah air terjun, Anda sudah pasti akan disuguhi dengan hijaunya pohon-pohonan yang berada di kanan dan kiri.

Pemandangan alam yang memikat di tengah-tengah rimba itu akan membuat Anda tidak rasakan lemas. Anda dapat menelusuri teritori ini bersama rekan dan famili supaya perjalanan tidak berasa menjemukan. Sesudah lakukan trackking sekitaran 15 menit, karena itu Anda bisa menyaksikan keelokan Curug Ciherang.

Air terjun dengan ketinggian sekitaran 30 mtr. ini bisa menjadi pemandangan cantik yang dapat Anda cicipi sesudah capek lakukan perjalanan. Untuk memiliki bentuk sendiri, Anda akan merasakan air terjun yang terbagi dalam beberapa undakan bebatuan yang tercipta dengan alami. Ditambah lagi debet air yang termasuk cukuplah deras akan membuat Anda basah kuyup.

Ini bisa terjadi saat ada dalam jarak yang lumayan dekat sama air terjun. Keelokan yang lain dapat Anda dapatkan saat ada di sini ialah ada kolam kecil. Kolam itu bisa Anda pakai untuk santai dan merendam. Nanti Anda bisa rasakan langsung kesegaran dari air yang mengucur di curug satu ini.

Ada di daratan yang lumayan tinggi, ada di sini Anda akan disuguhi dengan panorama alam yang lain benar-benar memesona. Anda dapat menyaksikan pemandangan alam hijaunya pohon-pohonan dari ketinggian. Disamping itu, Anda akan berasa benar-benar bebas saat ada di teritori Wisata satu ini.

Tidak cuma hanya itu, Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam cantik karena ada gradasi bebatuan yang banyak oleh lumut. Tidak cuma hanya itu, ada di sini Anda pun bisa menyaksikan beragam jenis vegetasi dari tumbuhan rimbun yang berada di sekelilingnya. Situasi yang alami akan membuat Anda kerasan untuk lama-lama pada tempat satu ini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Curug Ciherang

Alamat Curug Ciherang

Photo Credit: Christian239_

Jika Anda berminat untuk berkunjung curug satu ini, karena itu Anda dapat bertandang ke teritori Jonggol. Lokasi ini masih ada di wilayah Bogor, Jawa Barat. Agar semakin selengkapnya, air terjun ini ada di 2 buah dusun yaitu yang mempunyai nama Wargajaya dan Pupusjaya, dan ada di Kecamatan Sukamakmur.

Dengan ada pada ketinggian yaitu sekitaran 900 mdpl, karena itu ini akan membuat Anda dapat memperoleh situasi alam yang paling sejuk. Ditambahkan lagi Anda bisa nikmati air yang paling jernih ketika ada di sini. Untuk Anda yang tertarik, karena itu Anda dapat menempuhnya dengan memakai lajur darat.

Berada di sejauh lajur alternative ke arah Puncak, karena itu untuk Anda yang berkendaraan dari pusat perkotaan Jakarta bisa menempuhnya dalam kurun waktu sekitaran 3 jam. Saat ingin berwisata ke arah tempat satu ini, Anda bisa juga tempuh jalan yang sangat mulus.

Walau tidak ada kendaraan umum yang melalui tempat ini, Anda masih tetap dapat mendapatinya secara mudah saat bertandang ke sini. Karena itu, dianjurkan Anda untuk memakai kendaraan individu saat ingin berwisata ke lokasi satu ini. Hingga, Anda dapat memakai kendaraan berbentuk mobil atau motor untuk ke sini.

Biaya Tiket Masuk Curug Ciherang Bogor

BIaya Curug Ciherang

Photo Credit: Goelaxteguh

Nikmati keelokan air terjun satu ini, Anda juga tidak dibanderol ongkos yang mahal. Hal itu karena Anda akan cukup bayar sekitaran 20 ribu rupiah saja, bila ingin masuk teritori ini. Disamping itu, untuk Anda yang ingin nikmati sarana yang lain ada di sini akan dikenai ongkos tambahan.

Sebutlah saja sebagaimana untuk masuk Jembatan dan Rumah Pohon Anda akan dikenai ongkos sekitaran 5 ribu rupiah saja. Tetapi, teritori satu ini mempunyai ticket parkir yang tambah mahal dibanding dengan tujuan Wisata yang lain. Hal itu karena Anda akan dikenai ongkos sekitaran 15 ribu rupiah untuk motor dan ongkos sekitaran 25 ribu rupiah untuk mobil saat ada di tempat satu ini.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Curug Ciherang

Kegiatan Curug Ciherang

Photo Credit: Visit Indonesia

Saat ada di Curug Ciherang, Anda tidak cuma akan disuguhi dengan keelokan air terjun semata. Tetapi banyak sarana atau spot bagus yang dapat Anda pakai untuk berpose. Maka dari itu, untuk Anda yang bertandang ke sini, tidak boleh terlewat Jembatan Menggantung yang hits.

Spot photo satu ini bisa menjadi satu diantara lokasi yang ramai dipenuhi oleh pengunjung. Seringkali saat berlibur atau akhir minggu datang bahkan juga Anda juga diwajibkan untuk antre saat ingin berpose pada tempat satu ini. Maka dari itu, Sebaiknya anda tidak melewati spot modern satu ini.

Selainnya Jembatan Menggantung, sarana hits yang lain yang perlu Anda coba saat sedang ada di Curug Ciherang ialah Rumah Pohon. Ada pada ketinggian, membuat Wisata ini memiliki panorama dan pemandangan yang paling mengagumkan. Karena itu, untuk Anda yang ke sini bisa mendapati rumah pohon yang hendak membuat Anda menyaksikan ketinggian dari pemikiran berlainan.

Karena ada ketinggian itu yang memberikan inspirasi pengurus untuk membikin bangunan yaitu rumah pohon yang dapat dipakai untuk pelancong untuk berpose. Selainnya menjadi satu diantara spot yang ramai didatangi oleh wisatawan, sarana ini juga akan menyajikan panorama alam yang paling cantik.

Disini Anda bisa menyaksikan cantiknya kota Bogor. Keunikan dari rumah pohon yang berada di Wisata air ini ialah mempunyai cat warna merah. Memiliki bentuk yang cukup unik membuat beberapa orang ingin mendokumentasikannya untuk berpose pada tempat satu ini. Saat kabut mulai turun, karena itu Anda akan memperoleh panorama yang paling cantik.

Selainnya bisa bermain air di curug, ada di tujuan ini Anda bisa juga berenang di kolam renang yang berada di sekitaran air terjun. Udara yang sejuk dan airnya yang jernih akan membuat Anda berminat untuk berenang. Lebihnya kembali, kolam renang satu ini berwujud infinity pool.

Hingga saat Anda ada di sini, karena itu Anda akan disuguhi dengan panorama dari ketinggian yang paling cantik. Saat Anda berenang di sini, sudah pasti semakin lebih aman. Ini karena tempatnya nyaris seperti waterpark tetapi dengan tempat yang lebih kecil. Bahkan juga permainan air seperti ember tumpah dan seluncuran kecil dapat Anda dapatkan pada tempat satu ini.

Keelokan air terjun yang berada di lokasi ini tidak dapat disangsikan kembali. Saat ada di sini, Anda akan disuguhi sama air yang mengucur dari tebing batu-batuan yang paling memesona. Anda juga dapat berpose dengan spot yang paling instagramable. Ini karena panorama berbentuk rimbunnya tumbuhan bisa menjadi background yang baik.

Disamping itu, Anda bisa juga bermain air disekitaran air terjun. Tetapi, Anda juga perlu berhati hati saat mengambil langkah dari 1 batu ke batu lainnya. Hal itu karena batu itu cukup licin. Karena itu, seharusnya Anda tidak berlarian atau mengambil langkah dengan tergesa-gesa saat ada di tempat Wisata ini.

Kegiatan Lain Curug Ciherang

Photo Credit: Telusuri Indonesia

Tidak perlu ke Korea untuk menggunakan Hanbok. Ini karena saat Anda berwisata ke Curug Ciherang Anda dapat sewa baju tradisionil Korea Selatan. Ini dilaksanakan oleh pengurus karena ikuti trend yang berlaku. Hingga, karena ada persewaan baju ini pengunjung bisa berpose seperti sedang ada di Korea.

Baju ciri khas yang dari Korea ini juga disukai oleh pengunjung. Ini karena banyak yang sewanya sebagai outfit untuk berpose di background air terjun atau hijaunya panorama yang menghampar. Sudah pasti, ini akan menjadikan mempunyai nilai seni tertentu di mata pengunjung.

Saat ada di Curug Ciherang, aktivitas harus yang pasti harus Anda kerjakan ialah trackking di lajur yang berbatu. Masalahnya di tujuan satu ini Anda tidak perlu cemas untuk tempuh tujuan yang jauh. Karena, dari tempat parkir sampai air terjun perlu untuk jalan kaki sekitaran lebih kurang lima menit untuk dapat sampai ke air terjun.

Tetapi, sepanjang perjalanan yang gampang itu Anda harus tetap berhati hati karena harus tempuh trackking di lajur yang berbatu. Masalahnya track yang perlu Anda lewati untuk dapat sampai ke arah tempat air terjun dapat disebutkan cukup naik. Ditambah lagi lajur timbunan batu akan membuat Anda perlu siaga.

Walau melalui jalan yang curam dan berkelok, namun sejauh perjalanan Anda nanti akan disuguhi dengan panorama yang paling cantik. Pohon-pohonan hijau yang berada di sekitaran air terjun akan membuat Anda takjub. Disamping itu, sesudah tempuh perjalanan itu Anda akan sanggup nikmati panorama air terjun yang paling cantik.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Curug Ciherang

Fasilitas Curug Ciherang

Photo Credit: Explore Indonesia

Bicara mengenai sarana yang berada di tempat satu ini bisa disebutkan lumayan komplet. Ini karena Anda akan mendapati beberapa hal yang bisa mendukung berlibur Anda. Salah satunya ialah toilet, hal itu akan mempermudah untuk Anda yang ingin basah basahan sepanjang ada di Curug Ciherang.

Ditambahkan lagi, untuk Anda yang ingin berenang pada tempat ini tidak perlu cemas. Karena, Wisata ini mempunyai kamar basuh dan kamar tukar yang cukup bersih. Tidak cuma hanya itu, di sekitar tempat Wisata ada warung makan sampai pedagang yang menawarkan banyak dagangan. Ini akan membuat Anda dapat beli cemilan atau makanan saat ada di sini.

Curug Ciherang menjadi satu diantara tujuan yang cocok untuk habiskan berlibur akhir minggu. Saat berwisata pada tempat satu ini, Anda akan dimanja dengan panorama yang paling cantik. Disamping itu, beragam aktivitas menarik bisa juga Anda kerjakan di sini. Hingga, Anda tidak jemu bila berkunjung Wisata yang berada di Bogor itu.