Cikadongdong River Tubing, Wisata Favorit Pecinta Arum Jeram di Majalengka

Cikadongdong River Tubing, Wisata Favorit Pecinta Arum Jeram di Majalengka
Alamat: Jl. Desa Payung, Teja, Kec. Rajagaluh, Kab. Majalengka, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 30.000
Google Maps: Cek Lokasi

Lokasinya yang fotogenik dan memilki air yang jernih, Cikadongdong River Tubing menjadi tujuan alternative saat bertandang ke Majalengka. Tidak cuma dapat lakukan olahraga air semata-mata, pasalnya pengunjung dimanja dengan panorama wisata yang demikian menarik hati. Paling hebat didatangi beramai ramai, ditanggung hari liburan jadi lebih menyenangkan sekalian memperoleh pengalaman baru. Berikut penjelasannya.

Aktivitas Hebat yang Ada di Cikadongdong River Tubing

Aktivitas Cikadongdong River Tubing
Photo Credit: @javatravelnet

Pencinta arum jeram saat dengar namanya saja, rasanya bisa membuat tersenyum dan memikirkan bagaimana serunya bermain air bersama dengan sahabat atau keluarga tercinta. Lokasinya yang ada di saluran sungai Cikadondong dengan hilir airnya yang berasal langsung dari Gunung Ciremai, jadi daya magnet tertentu ingat airnya kelihatan demikian jernih dan terbangun kebersihannya.

Terhitung sebagai permainan secara team, di mana tiap team beranggotakan minimum lima orang yang nanti akan telusuri jalur sejauh 350 mtr.. Sepanjang perjalanan, pelancong akan dicegat dengan beberapa halangan melawan yang dapat ke arah adrenalin sekalian mengangkat semangat pertemanan. Dimulai dari jalan agak miring sampai berliku bertepatan dengan arusnya yang cukup deras, selalu sukses pecahkan situasi jadi lebih cerah.

Lingkungan alamnya yang terbangun keasriannya ditambah lagi dinginnya udara, dipandang sanggup memancing ketertarikan beberapa pengunjung. Hal itu dapat dirakan sepanjang perjalanan arum jeram, di mana pengunjung bisa melihat pohon-pohonan teduh yang dapat disebutkan hampir tidak ada cahaya matahari yang masuk dari sela dedaunan. Tidak perlu ketakutan jika track bisa menjadi gelap, pasalnya ada sinar masuk dari lorong yang lain.

Keasrian alamnya tidak cuma dihidangkan di lokasi wisata, tetapi jauh saat sebelum capai lokasi pengunjung telah dipanggil dengan udara sejuk dan pohon-pohonan teduh. Untuk pengunjung yang tiba ketika musim durian dirasakan untung 2x lipat, ingat mereka bisa nikmati buah itu saat lagi nikmati alam yang asri. Dari keunikannya itu, tidaklah aneh jika warga menjadikan sebagai wisata bintang.

Aktivitas Lain Cikadongdong River Tubing
Photo Credit: @disparbudmjlk

Ketahui jarak dam medan yang perlu dilakukan tidak gampang dilewati, faksi pengurus pada akhirnya membuat lajur aman dengan lakukan pengaturan batu-batuan. Bahkan juga di sejumlah titik, ada team yang mengupayakan supaya peserta selalu terlindungi keamanannya. Dengan demikian, walau medan yang dilewati disanggupi batu-batuan dirasakan aman untuk lakukan arum jeram. Selainnya dari segi pengaturan batu-batuan, faksi pengurus sediakan beragam sarana keamanan.

Pulang dari lokasi wisata, ada saatnya pengunjung mengetahui jika ada banyak evaluasi sepanjang bermain arum jeram. Di mana mereka berasa kebersama-samaan, kesolidan, sekalian belajar menyukai alam makin bertambah. Bahkan juga seringkali juga, sebagai pada mereka mengetahui keutamaan jaga kebersihan sebagai salah satunya wujud melestarikan alam yang cantik ciptaan Tuhan.

Antiknya tujuan wisata ini tidak cuma didatangi untuk mereka yang ingin melepas capek semata-mata, tetapi sering didatangi oleh mereka yang ingin lakukan diskusi. Argumennya juga cukuplah sederhana, di mana mereka berasa nuansa nyaman sekalian bisa nikmati kesejukan udara ciri khas pegunungan. Namun, wisata kulinerannya belum juga ada lumayan banyak, hingga perlu bawa perbekalan sendiri sebagai alternative-nya.

Biaya Ticket Masuk Cikadongdong River Tubing

Tiket Cikadongdong River Tubing
Photo Credit: Ade Mardiah

Tidak perlu cemas isi dompet akan terkuras habis, pasalnya pengunjung tidak dikenakan biaya ticket masuk sedikitpun atau cuma-cuma. Walau tidak ada ticket masuk, siapa saja yang tertarik coba olahraga air akan dikenakan ongkos sekitaran 30 beberapa ribu per-orangnya bila tiba diakhir minggu. Dan di hari biasa, pengunjung akan diambil biaya sekitaran 25 beberapa ribu saja per-orangnya. Tetapi harus dipahami jika besaran harga itu, setiap saat dapat berbeda.

Selainnya membayar ticket coba sarana hebat, pengunjung dikenai ongkos parkir sekitar 3 beberapa ribu saja per kendaraan. Dan untuk mereka yang berminat untuk mendokumentasikan peristiwa kebersama-samaan itu, dapat sewa ticket dokumentasi yang cuma dibanderol dimulai dari 25 beberapa ribu per groupnya. Dengan sewa sesion dokumentasi, setiap peristiwa cantik tidak akan lepas dari bidikan si photografer.

Tujuan wisata satu ini siap menyongsong beberapa pengunjungnya tiap hari, dan memulai peroperasi dari jam 09.30 pagi sampai jam 16.30 sore. Pindah pindah ambil hari liburan diakhir minggu, faksi pengurus pada akhirnya memilih untuk liburan pada hari Jum’at dengan beberapa pemikiran. Dengan demikian, pengunjung yang ingin nikmati akhir minggu bersama dengan famili atau keluarga tidak perlu ketidaktahuan cari agenda kosong supaya semua anggota dapat turut bersama.

Dikatakan sebagai tempat favorite untuk liburan, tujuan wisata satu ini juga pernah dikukuhkan sabagai wisata olahraga dan penjelajahan paling populer dengan sukses raih juara I dalam Anugrah Daya tarik Indonesia di tahun 2018 kemarin. Dengan prestasi yang sempat dicapainya, diharap sanggup memberi imbas positif untuk perubahan dan promo pariwisata.

Lokasi Menuju Ke Wisata Cikadongdong River Tubing

Lokasi Cikadongdong River Tubing
Photo Credit: Fajar Rumawi

Apa tertarik mendatanginya ? Silakan melaju ke Jalan Dusun Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Propinsi Jawa Barat. Akes ke arah lokasi disebutkan lumayan gampang, di mana pengunjung dapat manfaatkan kendaraan umum atau memakai kendaraan individu. Jika ingin memakai kendaraan umum, silakan naiki elf atau angkot dengan arah ke terminal Rajagaluh.

Dari terminal tesebut, silakan meneruskan perjalanan dengan naiki pick up yang sama arah ke Dusun Payung. Saat sebelum betul-betul sampai ke pintu khusus wisata, pengunjung harus jalan kaki sekitaran 5 menit lebih dulu. Karena tidak dapat turun di muka pintu masuk, terkadang memakai kendaraan individu dipandang lebih ringkas serta lebih irit tenaga atau waktu.

Fasilitas & Sarana Cikadongdong River Tubing yang Cukup Mencukupi

Fasilitas Cikadongdong River Tubing
Photo Credit: Dede Hernandha

Harus dipahami jika lokasi wisata ini, sampai sekarang masih diatur oleh beberapa warga sekitaran. Mereka dikenali sebagai satu kelompok anak muda, yang telah mempersembahkan dianya untuk membuat tujuan wisata berkualitas dan inovatif. Kelihatannya usaha mereka berbuah hasil yang manis, ingat cukup terkenalnya wisata itu. Dengan semua keunikannya, diharap menjadi keunikan lokal dari Kabupaten Majalengka.

Selainnya mengunggulkan dari sisi keelokan alam dan kesan bermain air, pengunjung disuguhi dengan tingkat keamanan yang tinggi. Hal itu ditunjukkan karena ada safety dan Guide dari faksi pengurus, di mana tingkat keamanannya telah sama sesuai standard internasional. Oleh karena itu, pengunjung dapat olahraga air secara nyaman sekalian merasakan aman walau pertama kalinya mencoba.

Alat keselamatan yang dijajakan berbentuk pelampung, perlindungan kaki dan tangan, sampai helm berkualitas terbaik. Untuk tekan risiko sepanjang olahraga ekstrim, pengunjung akan diberi pembimbingan dari pemandu yang terkait dengan keamanan dan keselamatannya. Supaya badan makin siap, diselenggarakan juga pemanasan bersama saat sebelum terjun langsung ke saluran sungainya.

Selainnya sarana khusus, di sini ada beragam sarana simpatisan untuk penuhi keperluan beberapa pengunjung. Dimulai dari tempat parkir kendaraan yang lumayan luas, toilet yang dijaga kebersihannya, dan jalan setapak ke arah lokasi khusus yang telah diatur ulangi. Karena ada jalan setapak itu, pengunjung dapat secara mudah dan nyaman ke arah lokasi saat sebelum lakukan arum jeram.

Namanya sudah tidak kembali asing kedengar, di mana tujuan satu ini sangat terkenal dalam masyarakat sekitaran bahkan juga telah dikenali di luar wilayah. Daya magnet intinya datang dari airnya yang kelihatan jernih dan dikenali tidak pernah kering, hingga tujuan alam ini selalu ramai didatangi oleh pelancong. Akses ke arah lokasi wisata juga lumayan gampang, bahkan juga dapat dijangkau memakai kendaraan individu sekalinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.