Bukit Gronggong, Menikmati Panorama Alam dari Ketinggian di Cirebon

Bukit Gronggong, Menikmati Panorama Alam dari Ketinggian di Cirebon
Alamat: Patapan, Kec. Beber, Kab. Cirebon, Jawa Barat.
Biaya Tiket Wisata: Gratis
Google Maps: Cek Lokasi

Semenjak sejak dari dahulu dikenali sebagai kota yang menyuguhkan beragam tujuan rekreasi monumental, tetapi tak berarti kota Cirebon tidak mempunyai tempat wisata khusus untuk beberapa pemuda pemudi di mabok cinta. Kedatangan Bukit Gronggong, rupanya jawab pertanyaan itu dengan menyajikan panorama cantik yang menarik. Ingin tahu bagaimana nuansa ada di sana? Baca pembahasan ini.

Pesona yang Dimiliki Bukit Gronggong

Pesona Bukit Gronggong Cirebon
Photo Credit: Aditya Makin

Beri kesan-kesan romantis dan panorama alam mengagumkan, Gronggong sering jadi saksi seorang pria melamar pacar tersayangnya. Bagaimana tidak, di mana pengunjung disajikan dengan panorama alam pada malam hari yang didampingi dengan berkilau lampu dari kota Cirebon. Sudah pasti terletak yang ada di bukit-bukit, memungkinkan untuk melihat panorama kota pada malam hari yang cantik.

Di gelapnya malam, germerlap lampu itu bak bintang yang berkilau jelas dan bisa menentramkan hati. Seringkali tujuan rekreasi ini dicari oleh beberapa pencinta photografi, karena dikatakan sebagai spot terbaik untuk memperoleh hasil bidikan malam hari yang kelihatan menarik. Dan beberapa pengunjung yang lain, cenderung pilih untuk nikmati panorama sambil bergurau riang sambil nikmati jagung bakar yang diminta.

Adakah sarana yang ideal supaya pengunjung tidak sama-sama berebutan tempat duduk ? Sudah pasti ini telah dipikir masak oleh faksi pengurus, di mana ada tempat duduk khusus untuk pengunjungnya. Karena ada sarana ini, diharap pengunjung bisa nikmati panorama dengan semakin nyaman dan tidak berdesak-desakan dengan pengunjung yang lain. Bahkan juga bangkunya sendiri, sudah dibuat dengan sesuaikan keperluan pengunjungnya.

Lokasi Bukit Gronggong Cirebon
Photo Credit: @curvasunda

Tidak jang lokasi ini jadi saksi bisu, di mana seorang pria jantan melamar pacar idamannya. Kelihatannya kesan-kesan romantis yang didatangkan oleh gelapnya malam dan berkilau lampunya, benar-benar memberikan dukungan untuk memperoleh masa lalu cantik bersama pasangan. Belum juga dengan udara dingin ciri khas pegunungan, dirasakan sanggup melelehkan hati si pacar hati. Nantikan apalagi, silakan datangi bukit satu ini saat ingin membahagiakan hatinya.

Waktu terbaik untuk mendatanginya yakni malam hari, karena lampu lampu mulai kelihatan terang di gelapnya langit malam. Tetapi seringkali juga pengunjung dapat menyaksikan bintang bintang menghias langit malam yang membuat panorama sekelilingnya makin menarik untuk diingat. Sambil nikmati panorama itu, pengunjung dapat mencicip bermacam camilan yang ditawari oleh beberapa pedagang kaki lima.

Sangking cantiknya panorama yang ditawari oleh bukit ini, seringkali beberapa pengendara yang awalannya cuma menumpang melalui malah hentikan mesinnya dan istirahat di sini. Saat berasa senang menyaksikan panorama, baru mereka meneruskan perjalanan kembali sambil beli bermacam cemilan saat lagi diperjalanan ke tujuan khusus. Ditanggung sehabis pulang dari tempat ini, pemikiran jadi lebih santai dan siap mengawali hari seterusnya.

Lokasi Menuju Ke Wisata Bukit Gronggong

Pesona Lain Bukit Gronggong Cirebon
Photo Credit: @AboutCirebonID

Walau terhitung rekreasi alam, pengunjung tidak perlu cemas medan yang hendak dilewati cukup beresiko. Malah akses ke arah lokasi rekreasi ini lumayan gampang dan terletak dipandang vital. Jika anda datang dari luar kota ataupun lebih persisnya dari arah Jakarta dan memakai kendaraan umum seperti bis atau elf, yakinkan untuk turun di pintu keluar tol Kuningan supaya dapat sampai di Bukit Gronggong.

Kelak dari pintu Tol itu, anda dapat memakai elf atau angkot yang ke arah Pasar Cilimus. Harga sewa elf ditanggung tidak memperberat pengeluaran, di mana tiap orang cuma diambil dana sekitaran 15 beberapa ribu saja. Jika ingin lebih irit kembali, anda dapat nikmati panorama alam sekitaran sambil jalan kaki ke arah lokasi rekreasi. Dengan trackking yang lumayan gampang dan panorama itu, ditanggung rasa capek jalan akan terbayar.

Jika anda memakai kendaraan individu, kelihatannya ke arah lokasi rekreasi ini tidak alami masalah apa saja. Oleh karena itu anda langsung bisa bertandang ke lokasi yang ada di Jalan Cirebon, Kuningan, Gronggong Ciperna, Kecamatan Cirebon Selatan, Jawa Barat. Jika kesusahan mendapatinya, anda dapat memercayakan map yang ada di handphone atau menanyakan ke masyarakat sekitaran.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Bukit Gronggong

Fasilitas Bukit Gronggong Cirebon
Photo Credit: @AboutCirebonID

Bukit cantik satu ini dibuka untuk umum dan bisa didatangi kapan saja diharapkan. Yang memiliki arti pengunjung tidak ketidaktahuan karena ada batas jam operasional, hingga dapat lama-lama ada disitu sekalian nikmati sepoi-sepoi angin malam bersama orang tercinta. Bahkan juga pengunjung perlu bayar ticket masuk sekitaran 2 beberapa ribu saja per-orang, yang memiliki arti tidak perlu mengambil dompet terlampau dalam.

Tetapi untuk pengunjung yang bawa kendaraan individu, akan dikenai ongkos tambahan untuk parkir. Besaran harga juga bervariatif, bergantung dari kendaraan yang dipakai untuk ke arah lokasi rekreasi. Khusus untuk kendaraan beroda 2 akan diambil biaya sekitaran 2 beberapa ribu saja, dan kendaraan beroda 4 akan diambil biaya sekitaran 5 beberapa ribu saja. Sudah pasti harga itu benar-benar ramah kantong, yang membuat suka didatangi pelancong.

Saat liburan ke lokasi ini, tidak pakai repot sendiri dengan beragam barang bawaan. Karena tujuan rekreasi ini sudah ada beragam sarana, untuk mendukung aktivitas liburan beberapa pengunjungnya. Dimulai dari tempat parkir, masjid, kamar mandi, dan rumah makan sudah ada di sini. Sepanjang ada di bukit ini, pengunjung bisa juga menyaksikan deretan rumah makan yang tawarkan kulineran sedap.

Dari beberapa tempat makan yang ada, Rumah Makan Kelapa Manis menjadi opsi terbaik. Disebutkan sebagai lokasi yang menyuguhkan panorama terbaik di Cirebon, beberapa pengunjung yang selanjutnya tergoda untuk bertandang ke tempat makan ini. Tidak susah untuk mendapatinya, karena penampilannya yang kelihatan eye cathing dan mempunyai tempat parkir lumayan luas. Ditanggung pengunjung akan senang dengan service dan sarana yang diberi.

Di sini pengunjung akan disuguhi dengan bermacam menu sedap, di mana dapat diputuskan sesuai selera. Menu unggulan yang direferensikan yakni paket nasi liwet, di mana nasi ini berasa renyah karena dikasih santan dan diperlengkapi dengan lauk pauk yang mengunggah hasrat. Menu unggulan ke-2 yang pasti tidak kalah sedap yakni gurame, cumi, udang, ikan bakar, dan karedok. Pertama kalinya mencicipinya, ditanggung pengunjung akan berasa suka mengkonsumsinya.

Saat lagi nikmati kesedapan sajian yang diberi, pengunjung akan dimanja karena ada kemilau sinar yang dari Kota Cirebon. Bahkan juga di sini pengunjung bisa menyaksikan panorama itu secara jelas, saat menyaksikannya dari lantai keempat. Supaya sinar itu lebih terang, si pemilik memberi penerangan remang remang. Belum juga ditambah lagi ornament kayunya, membuat pengunjung kerasan lama-lama disitu.

Untuk anda yang ingin nikmati keelokan alamnya semakin lama sekalian istirahat, tidak perlu ketidaktahuan cari tempat pemondokan terbaik. Karena di sini ada hotel dan pemondokan, yang dapat diputuskan sesuai bujet yang dipunyai. Ini benar-benar memberikan keuntungan untuk pengunjung, khususnya untuk mereka yang jauh jauh dari kota samping cuma untuk melihat panorama malamnya yang romantis.

Tujuan rekreasi satu ini, kelihatannya harus masuk ke jadwal lawatan saat ada di kota Cirebon. Pasarkan panorama ciri khas dari daratan tinggi dan didampingi hiasan lampu kedap-kedip, benar-benar pas didatangi bersama dengan pasangan. Ditanggung nuansa romantis demikian kental berasa, yang membuat ikatan keduanya makin kuat. Lokasi rekreasi ini juga disebutkan sebagai spot terbaik, untuk anda yang ingin nikmati panorama alam Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.