Angel’s Billabong Nusa Penida, Surga Tersembunyi yang Eksotis di Klungkung Bali

Angel's Billabong Nusa Penida, Surga Tersembunyi yang Eksotis di Klungkung Bali
Alamat: Sakti, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 10.000
Google Maps: Cek Lokasi

Angel’s Billabong, Nusa Penida terhitung surga tersembungi dengan keelokan yang mengagumkan di Pulau Dewata Bali. Tempat wisata kolam alami yang memikat dengan kejernihan airnya.

Angel’s Billabong sebuah kolam yang berada di pulau Nusa Penida, Bali. Angel’s mempunyai makna malaikat. Dan Billabong maknanya terselinap. Sesuai namanya, tempat rekreasi ini ialah yang lokasi yang cantik dan terletak terselinap. Untuk capai ke lokasi dibutuhkan perjalanan yang lumayan panjang.

Angel’s Billabong kemungkinan kalah terkenal dibanding Pantai Kuta tapi tempat ini betul-betul cantik. Panorama air laut yang benar-benar jernih dan jadi favorite pelancong untuk berenang dan menyelam. Lautnya tidak begitu dalam jadi aman untuk anak-anak bermain di situ.

Panorama alamnya hebat cantik. Dapat menjadi lokasi untuk pengambilan foto dengan topik alam. Tempat ini sebagai lokasi yang benar-benar instagramable dengan hasil photo yang pantas dan patut untuk diupload di media sosial. Ditanggung semua akan menanyakan dan ingin turut bertandang bila menyaksikannya.

Pesona yang Dimiliki Angel Billabong

Pesona Angel's Billabong Nusa Penida
Photo Credit: Anton Surviyanto

Hal pertama kali yang jadi pemikiran ketika menentukan lokasi liburan ialah keunggulan atau daya magnet apa yang dipunyai oleh tempat itu. Janganlah sampai setelah tiba lokasi justru sedih. Begitu halnya Angel’s Billabong. Tentu yang belum mengetahui ingin ketahui apa daya magnet tempat ini.

Angel’s Billabong mempunyai daya pikat buat membuat pelancong tiba bertandang kembali. Daya magnet yang pertama yakni air pada tempat ini warna hijau toska. Air ini benar-benar berlainan sama air lautnya yang warna biru. Pelancong yang tiba tentu meluangkan waktu untuk berenang karena kejernihan airnya.

Cuma untuk ke arah kolam, beberapa pelancong menuruni tebing batu-batuan yang terjal. Kolam dijepit 2 tebing batu tinggi yang besar. Perlu perjuangan untuk sampai ke lokasi hingga dianjurkan untuk waspada agar dapat nikmati air kolam hijau toska yang fresh. Kesusahan menuruni tebing akan lunas terbayar dengan keelokan kolam.

Untuk pelancong yang tidak ingin capek atau malas untuk turun tebing seharusnya cukup berpose di atas tebing saja. Spot photo ini sebagai spot yang sangatlah baik. Ditambahkan udara di atas sejuk dengan situasi yang menentramkan hati dan pemikiran. Patut untuk melepaskan capek dan capek.

Apabila sukses sampai ke kolam, karena itu diharuskan untuk dengarkan apa kata pemandu rekreasi agar semakin aman. Saat ombak besar dan air laut pasang dapat menggeret orang yang berada di dalam kolam sampai ke tengah laut. Tidak boleh karena terlampau asyik bermain air membuat lupa dengan keselamatan karena nyawa taruhannya.

Dianjurkan kembali bila ke Nusa Penida bawa perbekalan yang lumayan banyak terhitung makanan dan beberapa obat. Pulau belum juga komplet sarana pendukungnya. Ini agar bila lapar atau mabok laut tak perlu kebingungan harus bagaimana. Bila semua peralatan telah komplet pasti tenang sepanjang perjalanan dan setelah tiba ke lokasi.

Lokasi Menuju ke Angel’s Billabong Nusa Penida.

Alamat Angel's Billabong Nusa Penida
Photo Credit: Brengkengan

Akses ke arah Nusa Penida memang lumayan sulit karena pelancong harus naiki speedboat dan harus memakai kendaraan darat untuk ke arah Angel’s Billabong. Pelancong harus seberang melalui pelabuhan di Sanur. Di situ, tidak kesusahan untuk cari penyuplai service penyebrangan.

Speedboat dari pelabuhan tiap jam pergi ke arah Nusa Penida. Atau juga bisa dapat pilih jam keberangkatan. Perjalanan laut ini akan dilakukan dalam kurun waktu kurang dari 1 jam. Jika ingin semakin lama di Nusa Penida untuk habiskan waktu liburan karena itu dianjurkan untuk bermalam saja.

Pelancong juga bisa pilih jalur Sanur ke arah Pulau Nusa Ceningan atau Pulau Nusa Lembongan. Semakin lebih gampang bila menggunakan jasa tour yang diawali dari Pulau Nusa Cengongan dan ke Nusa Penida. Ke-3 pulau itu benar-benar dekat jadi keduanya.

Ketika telah landing di Pulau Nusa Penida, perjalanan selanjutnya lewat lajur darat. Kendaraan yang digunakan ialah sepeda motor yang bisa dicarter dan dengan pemandu rekreasi. Ini membuat perjalanan tidak memusingkan dan membuat pusing karena lokasi yang paling terasing.

Untuk yang menyukai dengan penjelajahan tentu menunggangi motor jadi hal yang lebih diputuskan dan tentu lebih memicu adrenalin. Tidak boleh cemas karena pengendara motor telah mengusai dan mengenali medan dengan baik sekali.

Biaya Tiket Masuk Wisata Angel’s Billabong Nusa Penida

Biaya Angel's Billabong Nusa Penida
Photo Credit: Nico E. Soelistyono

Jika memiliki dana yang lebih, juga bisa sewa mobil supaya semakin nyaman. Harga sewa mobilnya sekitar di antara 400 ribu bisa lakukan trip sepanjang hari. Itu telah terhitung berkeliling-keliling pulau dan beberapa tempat yang lokasinya bersisihan. Hingga pelancong dapat berkunjung lokasi lain di Nusa Penida sesudah dari Angel’s Billabong.

Bila pelancong ingin berkunjung lokasi yang jaraknya jauh satu sama lainnya maka dikenai ongkos sewa yang sedikit mahal. Tetapi tidak boleh memikirkan akan memakai mobil sama seperti yang berada di kota karena mobil yang dipakai ialah mobil transportasi umum di beberapa kota di Jawa.

Mobilnya bukan mobil yang berAC yang seperti dikemudikan. Tetapi sepanjang perjalanan tentu benar-benar membahagiakan dan tidak menjemukan bila dilaksanakan dengan rekanan atau keluarga. Apa lagi sejauh perjalanan dapat melihat panorama alam yang tidak membuat mata tidak ingin tertidur.

Jika yang tidak terlatih dengan kendaraan tanpa AC seharusnya janganlah lupa konsumsi obat anti mabok saat sebelum pergi. Semua untuk kenyamanan saat liburan karena tubuh lemas karena mabuk akan membikin tidak nyaman saat di lokasi.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Angel’s Billabong

Kegiatan Angel's Billabong Nusa Penida
Photo Credit: Nisarg Pandya

Ada banyak aktivitas hebat dan bagus yang dapat dicoba saat di snorkeling atau menyelam di laut dangkal. Pelancong dapat saksikan secara langsung kehidupan biota laut dan isi kolam Angel’s Billabong. Untuk perlengkapan menyelam dapat dicarter dari beberapa tempat yang sediakan di situ. Umumnya penyuplai kapal sediakan peralatan snorkeling.

Kegiatan selanjutnya yang dapat dicoba ialah berenang. Pelancong dapat mencicip segarnya air yang demikian jernih dengan warna hijau toska. Siapa saja yang menyaksikan begitu bersihnya air itu tentu ingin masuk dan berenang. Yakinkan bawa pakaian tukar bila berenang agar tidak sakit karena kedinginan.

Aktivitas hebat yang ini tentu tidak kemungkinan dilupakan atau dilewati. Aktivitas itu ialah lakukan swafoto atau selfie dengan latar belakang panorama kolam Angel’s Billabong. Beberapa foto itu jadi bukti jika telah menjejakkan kaki di surga bidadari yang terselinap di Pulau Nusa Penida.

Bila ingin masuk ke Angel’s Billabong, pelancong tidak dikenakan ticket masuk. Pelancong cukup bayar armada penyebrangan ke arah Nusa Penida dan transport ke arah lokasi. Harga sewa armada telah lebih dari cukup buat keluar uang dengan jumlah yang lumayan besar. Dan lokasi ini terbuka sepanjang 7 hari satu minggu.

Seharusnya memang bila liburan kesini mempersiapkan dana yang lumayan besar karena ongkos yang perlu dikeluarkan untuk transportasi lumayan besar. Tapi dengan dana yang besar itu dapat menyaksikan surga di Nusa Penida. Jika ingin lebih irit seharusnya liburanlah dengan bawa rekan-rekan agar ongkos dapat didesak dan tentunya lebih membahagiakan.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Nusa Penida Bali

Fasilitas Angel's Billabong Nusa Penida
Photo Credit: Olivier Devillers

Bicara berkenaan sarana di Nusa Penida tidaklah komplet. Dianjurkan ke pelancong untuk bermalam di pulau paling dekat dengan Nusa Penida ingat di situ belum ada pemondokan yang baik. Jarak pemondokan ke Nusa Penida tidak begitu jauh maka janganlah kuatir akan menghabiskan waktu di jalan.

Sarana selanjutnya ialah persewaan perahu atau speedboat. Banyak tersedia persewaan speedboat oleh masyarakat di tempat. Pelancong tidak kesusahan bagaimanakah cara tiba dan pulang. Biayanya bervariatif. Harga dimulai dari 75 ribu per-orang. Makin bagus kapal karena itu harga akan makin mahal. Samakan dengan bujet yang ada saja.

Speedboat mulai pergi jam 07.30 sampai jam 16.00. Dengan agenda keberangkatan pagi dan tiap jam, pelancong dapat dengan bebas pilih ingin jam berapakah pergi. Umumnya pelancong semakin banyak pergi dari pagi dan pulang pada sore hari agar tidak begitu malam sampai di pemondokan.

Rupanya di Bali ada banyak lokasi yang cantik dan sedikit dikenali oleh warga dunia. Tidak ada kelirunya bila bertandang ke Bali tidak boleh cuma ke Denpasar. Telusurilah beberapa tempat rekreasi baru yang tidak kalah cantik terhitung Angel’s Billabong ini. Meskipun curam, keelokannya pasti membuat wisatawan tiba bertandang kembali lagi ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.