Air Terjun Simoko, Surga Alam Tersembunyi di Bantaeng

Air Terjun Simoko, Surga Alam Tersembunyi di Bantaeng
Alamat: Campaga, Kec. Tompobulu, Kab. Bantaeng, Sulawesi Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Air Terjun Simoko, surga terselinap di Kabupaten Bantaeng yang alamnya tetap terlindungi membuat nuansa sekelilingnya cocok dijadikan arah liburan terbaik.

Sulawesi Selatan selalu memikat buat didatangi, ingat peninggalan alamnya yang demikian memikat dan tetap terlindungi keasriannya. Air Terjun Simoko misalkan, di mana tempat wisata satu ini lumayan menarik didatangi khususnya untuk Anda yang ingin nikmati waktu liburan dengan nuansa alam yang menentramkan. Saat sebelum melaju ke arah tempat wisata ini ada, seharusnya mengenalinya lebih dalam melalui penjelasan ringkas ini.

Pesona yang Dimiliki Air Terjun Simoko

Pesona Air Terjun Simoko
Photo Credit: Kuttu Kreatif

Air Terjun Simoko adalah tujuan wisata alam terselinap di Sulawesi Selatan yang harus Anda datangi. Sajikan situasi damai karena jumlahnya pohon-pohonan teduh terlihat membubung tinggi, siapa saja akan dibikin jatuh cinta dan tertarik mendatanginya di lain kali. Bahkan juga keelokannya telah kedengar sampai ke luar wilayah, hingga tak perlu bingung saat merasakan pelancong dari beragam kota terlihat menghias tempat wisatanya.

Meskipun terhitung tempat wisata baru, tetapi tidak bisa disangkal jika hadirnya benar-benar dinanti oleh beberapa fansnya. Cukup dengan mendatanginya, rasa capek atau capek di pemikiran akan pupus saat itu juga seolah sudah terbayar lunas. Bahkan juga beberapa pelancong akui sudah mendatanginya lebih satu kali, karena dianya terasa nyaman saat ada di teritori wisatanya yang demikian asri.

Air yang melaju dari ketinggian sekitaran 30 mtr. itu makin memikat didatangi karena hiasan pohon-pohonan rimbun disekitaran pancuran airnya. Saat lagi ucapkan rasa kagum, pengunjung juga dapat rasakan nuansa ciri khas rimba yang sukses membuat pemikiran jadi lebih tenang dan nyaman. Kadang-kadang kedengar siulan burung berkicau terlihat malu memperlihatkan dianya, yang sukses membuat pengunjung rasakan lebih dekat sama alam sekelilingnya.

Cuma memiliki jarak sekitaran 30 km dari pusat perkotaan Bantaeng, sayang tempat wisata alam satu ini belum juga terjamah atau bahkan juga memperoleh perawatan baik oleh pemerintahan di tempat. Tetapi tidak berarti Air Terjun Simoko tidak menarik didatangi, malah keadaan alamnya yang asri dan terbangun secara baik dipandang seperti daya magnet tertentu. Bahkan juga pengunjung harus melalui perkebunan punya masyarakat saat sebelum sampai di lokasi wisatanya.

Dalam kata lain, perjalanan ke arah teritori wisata akan dihias dengan panorama alam yang rimbun setiap mata melihat. Panorama serba hijau yang dihias dengan langit ceria, siapa saja yang menyaksikannya dibikin suka dan tidak berasa jemu sepanjang perjalanan berjalan. Makin dekat sama teritori wisatanya, udara sejuk dan fresh mulai menegur pengunjung seolah menyongsong sambil menjelaskan selamat tiba.

Pesona Lain Air Terjun Simoko
Photo Credit: Liburan Lokal

Sayang akses ke arah lokasi wisatanya termasuk cukuplah susah untuk dilewati. Meskipun begitu, nampaknya keadaan itu tidak menurunkan ketertarikan pelancong untuk bertandang cuma untuk menyaksikan keelokan air terjunnya langsung. Dengan sedikit perjuangan untuk dapat melalui tiap halangan, ditanggung akan terbayar saat itu juga semenjak dengar derasnya saluran air terjunnya yang tumpah di atas ketinggian.

Tujuan wisata satu ini nampaknya pas didatangi oleh beberapa pencinta penjelajahan yang demikian rindukan suara alam. Karena jumlahnya halangan yang mengadang akan dilewatinya dengan suka hati untuk menyaksikan keelokannya dari jarak dekat. Tetapi karena medannya yang termasuk cukuplah susah, sebaiknya untuk selalu siaga dan tak lupa sediakan bekal supaya untuk mempermudah perjalanan ke arah air terjun ada.

Sama seperti yang telah dikatakan awalnya, teritori wisata satu ini belum juga memperoleh perhatian penuh dari pemerintahan di tempat. Dalam kata lain, sarana yang ada cukup kurang bahkan juga untuk penuhi keperluan harian pengunjungnya. Oleh karenanya, janganlah lupa untuk menyiapkan semua keperluan secara berdikari supaya tidak kesusahan saat telah ada di tengah perjalanan.

Jika mempunyai satu alergi atau penyakit tertentu, dianjurkan untuk bawa obat obatan individu. Dan nuansanya yang asri, mewajibkan Anda untuk tak lupa bawa bekal seperti lotion anti nyamuk dan kenakan pakaian yang nyaman supaya masih tetap merasakan aman sepanjang ada di teritori wisatanya. Teruslah siaga setiap kaki mengambil langkah, ingat keadaan alamnya yang asri seperti belum tersentuh manusia.

Lokasi Menuju Ke Wisata Air Terjun Simoko

Alamat Air Terjun Simoko
Photo Credit: Muhammad Nasrun

Apa Anda berminat untuk mendatanginya dalam kurun waktu dekat ? Silakan langsung melaju ke Bonto Marannu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Cukup susah untuk mendapati tempat wisata satu ini ingat lokasinya yang terselinap dan ada banyak yang belum ketahui kehadirannya. Lantas bagaimana triknya supaya pengunjung dapat sampai di lokasi wisata alam memikat satu ini ?

Tak perlu kuatir, karena Anda dapat memercayakan kendaraan individu seperti mobil atau kendaraan beroda 2 untuk telusuri lajur ke arah tempat wisata. Bila mendapati kesusahan mendapati lokasi wisatanya, silakan minta bantuan ke masyarakat sekitaran untuk memperlihatkan arah yang betul atau bahkan juga mengantarkan sampai di gerbang masuk teritori wisatanya. Bagaimana bila tidak diketemukan orang yang pas sebagai panduan arah ?

Pada keadaan itu, Anda dapat memercayakan program hebat untuk membimbing Anda ke tujuan lokasi sebagai jalan keluar tepat. Sesampai di teritori wisatanya, kendaraan individu harus dipercayakan di lokasi yang telah tersediakan. Tetapi yakinkan parkir yang rapi, ingat teritori parkirnya tidak begitu luas dan terurus seperti tempat wisata yang lain. Dan untuk sampai di saluran air terjunnya, pengunjung harus jalan telusuri sisi hutannya.

Kegiatan Menarik Sepanjang Ada di Air Terjun Simoko

Kegiatan Air Terjun Simoko
Photo Credit: PLS 100 FM Makassar

Pengunjung tidak pernah jemu berkunjung Air Terjun Simoko sepanjang seringkali, karena Anda bisa lakukan beberapa kegiatan hebat yang bisa menghias hari liburan. Salah satunya kegiatan yang memikat dilaksanakan ialah coba kesegaran airnya yang demikian sejuk dan beri kesegaran. Cukup dengan merendam di kolam air terjunnya, ditanggung rasa capek sepanjang perjalanan ke arah lokasi wisata akan terbayar langsung.

Dan untuk pelancong yang tidak mau terlampau basah karena air, seharusnya bermain disekitaran bibir kolamnya saja atau bahkan juga duduk manis antara batu-batuan disekitaran teritori wisata. Walau cuma duduk rileks, rupanya telah sukses membuat Anda terasa nyaman dan malas untuk bergerak. Kenyamanan itu didapat dari nuansa alamnya yang demikian menentramkan, dan ditambahkan lagi siraman airnya yang tidak begitu deras.

Daya tariknya yang demikian asri dan fresh, membuat pas dijadikan tempat memburu untuk beberapa pencinta photografi. Dan betul saja, telah banyak hasil bidikan Air Terjun Simoko yang bersebaran di sosial media dan sukses menarik perhatian. Karena hasil dari bidikan itu, kelihatan terang deskripsi air terjunnya yang terlihat menarik bahkan juga saat disaksikan dari terlalu jauh. Ditambah lagi batu-batuan besar di tengah-tengah sungainya, sukses membuat terlihat estetik.

Tidak cuma pencinta photografi professional semata-mata, bahkan juga beberapa pengunjung juga berasa gatal ingin memfoto peristiwa berliburnya tanpa yang terlewati sedikitpun. Hasil bidikannya juga tak perlu ditanyakan, karena background berbentuk air terjun yang mengucur sukses membuat photo terlihat keren. Minimal ada banyak spot photo bagus yang harus Anda dapatkan untuk memperoleh hasil photo modern dan elok dilihat.

Kegiatan yang sangat menarik dilaksanakan yakni nikmati hidangan alamnya yang asri sambil melahap perbekalan dari rumah. Rasa masakan juga makin nikmat saat dikonsumsi disaat capek selesai melalui semua halangan sebelumnya terakhir sampai di tujuan wisatanya. Tetapi yakinkan bawa sampah dan buang di tempatnya supaya keadaan alamnya selalu terlindungi secara baik sampai anak cucu kelak.

Berasa belum senang bila harus pergi dari teritori wisatanya terlampau cepat ? Tidak ada kelirunya untuk menginap sepanjang sekian hari di wilayah Bantaeng. Biaya yang dijajakan juga bervariatif, bergantung dari kelengkapan sarana dan servicenya yang diberi hingga bisa diputuskan sesuai isi dompet. Bila semakin tertarik agar semakin dekat sama alamnya, tidak ada kelirunya bermalam di dalam rumah masyarakat sekitaran atau membangun tenda disekitaran teritori wisatanya.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Wisata Air Terjun Simoko

Fasilitas Air Terjun Simoko
Photo Credit: Abdul Rahman https://www.facebook.com/groups/1407904189484545/user/1307607002/

Termasuk tempat wisata alam baru yang belum memperoleh perhatian penuh dari pemerintahan di tempat, lumrah saja bila pengunjung tidak mendapati sarana komplet seperti tujuan wisata alam yang lain. Sebagai pengunjung berdikari, tidak ada kelirunya bawa bekal khusus keperluan harian seperti perbekalan minuman dan makanan sampai obat obatan sendiri yang disamakan dengan keperluan.

Dalam kata lain, tempat wisata satu ini masih memerlukan perhatian khusus supaya makin dikenali oleh khalayak luas. Dimulai dari menambah beberapa sarana dan membenahi akses ke arah lokasinya perlu dilaksanakan, karena hal ini dapat juga menyangga ekonomi masyarakat sekitaran. Bahkan juga masuk ke teritori wisatanya masih gratis, tetapi tidak ada kelirunya bawa beberapa uang sebagai mengantisipasi untuk penuhi keperluan yang lain.

Siapakah yang tidak mengenali mengenai Air Terjun Simoko ? Tujuan wisata satu ini demikian terkenal karena sajian keelokannya yang sukses menyihir siapa saja yang bertandang ke sana. Keadaan alamnya yang asri dan kadang-kadang kedengar siulan burung berkicau, tidak khayal membuat pemikiran jadi lebih jernih. Sebagai pengunjung yang bagus, menjadi pekerjaan Anda tidak untuk buang sampah asal-asalan supaya lingkungan alamnya selalu terlindungi secara baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.