Air Terjun Kanto Lampo, Air Terjun Cantik dengan Bebatuan Eksotis di Gianyar Bali

Air Terjun Kanto Lampo, Air Terjun Cantik dengan Bebatuan Eksotis di Gianyar BaliAir Terjun Kanto Lampo, Air Terjun Cantik dengan Bebatuan Eksotis di Gianyar Bali
Alamat: Jl. Kaliasem lingkungan Kelod Kangin, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Air Terjun Kanto Lampo Gianyar mempunyai daya tarik alami yang memikat didatangi saar liburan di Bali. Tempat wisata yang tampilkan keelokan batu-batuan yang tersusun random.

Bali memang pas dikukuhkan sebagai gudangnya tujuan rekreasi. Bali tawarkan beragam macam tipe rekreasi dimulai dari pantai cantik, pegunungan, budaya, kulineran sampai beberapa tempat selingan yang bisa melepas capek.

Terletak yang vital ada di tengah beberapa pulau cantik Indonesia dan mempunyai lapangan terbang bertingkat internasional tidak sangsi membuat Bali tidak pernah sepi akan pelancong baik lokal atau luar negeri. Ada beberapa pemandangan bagus yang pantas Anda kunjungi saat liburan ke Bali, satu diantaranya yakni Air Terjun Kanto Lampo.

Mengenal Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar

Mengenal Air Terjun Kanto Lampo
Photo Credit: Journey-Assist

Daya tarik Air Terjun yang cantik ini akan membuat Anda kerasan lama-lama dan memberi ketenangan saat mendatanginya. Bila Anda tidak yakin, baca pembahasan menarik berkenaan Air Terjun Kanto Lampo di bawah ini.

Bali menyuguhkan beragam tipe object memikat untuk menarik beberapa pelancong. Berpelesir ke pantai saat berlibur di Bali tentu menjadi hal yang wajar. Tetapi, untuk Anda yang ingin rasakan situasi berlainan saat bertandang ke Bali, Air Terjun Kanto Lampo pas menjadi tujuan rekreasi Anda.

Dengar nama Curug Kanto Lampo mungkin kedengar asing dalam telinga. Tetapi, siapa kira rekreasi cantik ini malah terkenal untuk kelompok pelancong luar negeri yang bertandang ke Bali. Rekreasi Air Terjun elok ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang mengidamkan ketenangan untuk mengilangkan capek dari aktivitas.

Nama unik Air Terjun Kanto Lampo bukan tanpa argumen. Kabarnya nama itu datang dari nama pohon Kanto Lampo yang banyak tumbuh disekitaran lokasi air terjun. Karena itu tidaklah aneh, air terjun ini memiliki situasi alam yang asri.

Daya magnet khusus tempat wisata ini yakni airnya yang tidak langsung jatuh ke sungai. Air di atas akan menghajar batu-batuan yang tersusun tidak teratur dan berwujud tebing cantik hingga hasilkan air cipratan yang menebar ke semua segi. Pemandangan cantik itu akan menganakemaskan mata dan malas untuk dilewati.

Pesona Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar

Pesona Air Terjun Kanto Lampo
Photo Credit: Himmcomm Binus

Hal menarik dari Air Terjun Kanto Lampo yang lain ialah sumber airnya. Bila umumnya air terjun mengambil sumber dari mata air pegunungan, karena itu hal itu berlainan sama air terjun ini. Derasnya air yang mengucur itu datang dari luapan air irigasi subak di tempat.

Air Terjun di Gianyar ini tercipta dengan alami yang mana airnya datang dari air irigasi subak yang mampet hingga saluran airnya yang berlimpah melimpah dan mengucur. Saluran cantik air terjun dengan tinggi sekitaran 16 mtr. ini akan membuat Anda kerasan lama-lama bertandang pada tempat ini.

Air terjun biasanya ada di pegunungan atau di bukit-bukit. Tetapi, hal itu tidak ada di Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun eksotik ini ada di daratan rendah, hingga selainnya memperoleh akses yang gampang Anda bisa juga nikmati udara yang cukup hangat tidak seperti udara di air terjun umumnya.

Selainnya panorama cantik air terjun yang mempersejuk mata, Anda akan disuguhi keelokan sungai disekitaran air terjun yang ada sungai dijepit oleh beberapa tebing berselimutkan oleh lumut yang terlihat natural serta memesona. Pohon-pohonan hijau dan teduh di sekitar akan menambahkan kesan-kesan fresh dan sejuk.

Lokasi Menuju ke arah Air Terjun Kanto Lampo

Lokasi Air Terjun Kanto Lampo
Photo Credit: Ian Stithaprajna

Air Terjun Kanto Lampo ini berada di Banjar Kelod Kangin, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk Anda yang tertarik berkunjung ini bisa tempuh perjalanan sekitaran 58 menit dengan memakai kendaraan beroda 2 atau empat dari kota Denpasar.

Jika Anda ada di kota Gianyar, karena itu Anda perlu ke arah utara dan waktu perjalanan yang dihabiskan sekitaran 7 menit saja. Benar-benar singkat dan mengirit waktu, tapi Anda tetap harus waspada saat melewati jalan Selukat, karena tubuh jalan yang tidak begitu lebar

Saat sampai di lokasi, Anda bisa memarkirkan kendaraan dan meneruskan perjalanan ke arah air terjun yang jaraknya lumayan. Perjalanan turun ke arah Air Terjun Kanto Lampo akan menyongsong Anda, walau demikian tidak perlu cemas karena medan jalan telah berbentuk anak tangga hingga bisa memudahkan Anda.

Sepanjang perjalanan keelokan alam disekitaran tempat air terjun akan menghipnotis Anda. Terletak yang ada di dekat pemukiman masyarakat akan memberi panorama unik berbentuk bentangan perkebunan masyarakat yang cantik yang hijau.

Biaya Ticket Masuk Wisata Air Terjun

Biaya Air Terjun Kanto Lampo
Photo Credit: Bernd E.

Bila Anda bertandang ke arah tempat rekreasi Air Terjun Kanto Lampo tak perlu takut pada harga ticket masuk yang mahal, Cukup dengan bayar Rp 5.000 saja Anda bisa nikmati memukaunya air terjun itu. Pada harga masuk yang dijajakan, tidaklah aneh tempat ini jadi tujuan favorite pelancong.

Tempat rekreasi ini dibuka start pukul 08.00 sampai 17.00 WITA . Maka bila Anda tertarik nikmati keelokan alam disekitaran Air Terjun Kanto Lampo ini semakin lama. Anda dapat tiba lebih cepat supaya lebih senang menikmatinya.

Kegiatan Menarik Saat Ada di Air Terjun Kanto Lampo

Kegiatan Air Terjun Kanto Lampo
Photo Credit: Balada Insan Muda

Bertandang ke Air Terjun Kanto lampo karena itu aktivitas harus saat ada di sana yaitu mandi atau bermain air pada tempat. Segarnya air yang mengucur akan hilangkan rasa capek Anda saat menuruni tangga ke arah ke arah tempat ini. Nikmati segarnya air dan cantiknya pemandangan alam disekitaran air terjun seolah jadi kombinasi cocok yang prima.

Arah liburan selainnya ingin beri kesegaran pemikiran dan bergembira yakni menambahkan koleksi photo. Panorama alam yang memikat dan artistik di Air Terjun Kanto Lampo ini ditanggung akan membuat memory Anda penuh. Daya tarik cantik yang dijajakan membuat Anda tidak senang cuma ambil beberapa photo saja.

Bila ingin kesan berlainan nikmati daya tarik air terjun ini, Anda bisa duduk di tengah-tengah atau pada bagian bawah air yang mengucur. Karena permukaan dindingnya yang terbagi dalam formasi batu-batuan random, karena itu memungkinkannya Anda untuk memanjat ke atas. Sesudah ada di atas jadi tidak afdol bila tidak berpose dan janganlah lupa untuk berfoto unik juga. Namun tetap harus berhati-hati dan lihat cara Anda.

Untuk yang suka memancing, Anda dapat mencoba di sini. Anda bisa memancing ikan di sungai tempat air terjun sama seperti yang umumnya dilaksanakan oleh warga sekitaran. Mancing ramai-ramai tentu saja akan makin hebat.

Mempunyai situasi yang tenang pas Anda menjadikan tempat rileksasi. Gemericik air, udara yang sejuk dan nuansa yang tenang bisa kembali menjernihkan pemikiran dan membuat jiwa Anda kembali tenang yang rileks.

Dengan semua keindahan dan keelokan pemandangan alam yang dijajakan, Air Terjun Kanto Lampo benar-benar pas untuk Anda yang mencari kenyamanan dan ketenangan dari penatnya aktivitas sepanjang hari melakukan aktivitas. Semakin lebih hebat juga bila Anda bertandang ramai-ramai baik Dengan keluarga, rekan atau rekanan.

Tersebut informasi-informasi yang penting Anda kenali berkenaan teritori rekreasi Air Terjun Kanto Lampo. Untuk Anda yang bertandang ke Bali, tidak ada kelirunya berkunjung air terjun unik yang memesona ini. Anda bisa mendatanginya ketika liburan atau bila memiliki waktu senggang. Tempat ini benar-benar pas bila Anda ingin habiskan waktu untuk menentramkan pemikiran.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Tempat Air Terjun Kanto Lampo

Fasilitas Air Terjun Kanto Lampo
Photo Credit: Wayan Sucitra

Sebagai salah satunya tempat rekreasi terkenal akan antiknya alam yang dipunyai, tempat ini ada beberapa sarana yang cukup ideal. Pengurus usaha sebegitu rupa sediakan sarana mencukupi supaya pengunjung masih tetap nyaman.

Salah satunya sarananya yakni berbentuk tempat parkir kendaraan yang ideal. Anda tidak perlu cemas tidak kebagian tempat, karena di teritori ini ada tempat parkir yang lega bahkan juga dipisah jadi dua sisi.

Jika Anda bawa banyak barang tetapi kebingungan karena tidak mendapati area untuk menyimpan. Anda dapat menyimpan di loker-loker yang disiapkan pada tempat ini. Anda dapat memakai loker itu dengan gratis. Loker itu ditaruh di dua titik, titik pertama ada di dekat tempat parkir dan yang ke-2 ada di dekat tempat Air Terjun Kanto Lampo.

Selainnya loker gratis, pada tempat ini juga ada kamar tukar dan toilet . Maka, untuk Anda yang ingin rasakan kesegaran Air Terjun Kanto Lampo, tidak perlu sulit cari tempat sekedar untuk ganti baju. Tidak cuma tawarkan loker dengan gratis, Anda cukup memberi bantuan semampu atau sesukarelanya selesai memakai toilet atau kamar tukar itu.

Bermain air lalu lupa tidak bawa handuk? Anda dapat membeli di situ. Di loker yang ada di bawah atau yang persisnya di dekat air terjun ada beberapa handuk yang dikontrakkan bahkan juga dipasarkan pada harga bervariatif di antara Rp 20.000 sampai Rp 40.000. Anda dapat pilih sesuai keperluan.

Sesudah bermain air Anda dapat isi perut dengan singgah di beberapa warung dan restaurant kecil yang berjejeran disekitaran tempat air terjun. Anda dapat nikmati kudapan dengan view alam akan membuat sajian yang dikonsumsi berlipat ganda enaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.