Air Terjun Gitgit Buleleng Bali, Menikmati Panorama Air Terjun yang Alami

Air Terjun Gitgit Buleleng Bali, Menikmati Panorama Air Terjun yang Alami
Alamat: Jl. Raya Bedugul Singaraja, Gitgit, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng, Bali.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

Air Terjun Gitgit Buleleng jadi bintang rekreasi alam di Bali sisi Utara. Tempat wisata yang beri kesegaran dengan panorama memikat pantas Anda eksplor saat ada di Pulau Dewata.

Object pariwisata air terjun Gitgit sebagai salah satunya tempat wisata terkenal untuk yang ingin situasi lain saat liburan dan telah jemu dengan pantai. Sama seperti yang dijumpai, wisata alam pantai demikian memimpin bidang pariwisata di Pulau Bali dan jadi tempat harus yang didatangi oleh pelancong.

Walau sebenarnya realitanya ada tipe rekreasi lain seperti air terjun atau semacamnya yang wajib buat didatangi. Lokasinya tidak begitu jauh dari tempat rekreasi yang lain di Bali. Fasilitas prasarana pendukung untuk pelancong juga komplet. Lokasinya yang ada di daerah pegunungan benar-benar pas untuk yang menyenangi udara sejuk dan fresh.

Air terjun Gitgit sebagai air terjun yang sangat populer di kelompok wisatawan lokal atau wisatawan asing. Keelokan yang dipunyai air terjun ini memanglah tidak dapat dianggap remeh. Tidak salah jika banyak penyuplai tour jadikan air terjun sebagai tujuan khusus dalam tour.

Pesona yang Dipunyai Air Terjun Gitgit

Pesona Air Terjun Gitgit Buleleng Bali
Photo Credit: Aviatour

Kemungkinan untuk yang belum pernah bertandang ke tujuan air terjun ini akan bertanya berkenaan kelebihan yang dipunyai. Air terjun Gitgit ada di daerah pegunungan yang mempunyai udara yang fresh dan sejuk. Selanjutnya, panorama benar-benar eksotik asli pemandangan pegunungan.

Ini sebagai air terjun paling tinggi di Pulau Bali dengan ketinggian capai 48m. Disamping itu, air terjun ini mempunyai arus kuat hingga membuat uap air dan embun yang jatuh kelihatan benar-benar elok . Maka tidaklah aneh bila Anda akan basah walau tidak mandi di air terjun.

Air yang mengucur juga bersih dan jernih hingga pantas sekali untuk mandi dan merendam. Tubuh bisa menjadi fresh dan relax. Semua kepenatan dan rasa capek akan lenyap saat itu juga saat tubuh telah masuk ke air.

Temperatur udara pegunungan membuat air berasa sejuk dan beri kesegaran. Apa lagi didukung dengan situasi tenang ciri khas alam karena lokasinya lumayan jauh dari keramaian dan berisik situasi kota. Karena situasi yang asri membuat tempat ini ibarat surga yang menyembuhkan semua kecapekan raga dan jiwa.

Tempat rimba di dekat air terjun benar-benar lebat sekali, dan menjadi rumah untuk banyak fauna seperti burung dan binatang liar yang lain. Panorama yang tidak kemungkinan dijumpai saat hidup di perkotaan akan diketemukan di sini.

Untuk ke arah lokasi, dibutuhkan usaha yang lumayan keras karena Anda akan melalui lajur yang cukup naik dan mengetes nyali Anda. Karena itu, penyiapan penting buat capai lokasi.

Lokasi dan Jalur Ke arah Air Terjun Gitgit

Lokasi Air Terjun Gitgit Buleleng Bali
Photo Credit: @catperku

Air terjun Gitgit berada di wilayah Buleleng di mana beberapa rekreasi air terjun ada di daerah ini. Tempat air terjun ini lebih gampang untuk diketemukan dibanding sama air terjun yang lain.

Keringanan saat mendapati lokasi air terjun Gitgit karena lokasi dari tempat rekreasi ini yang tidak begitu jauh dari jalan khusus yang menyambungkan Denpasar, Singaraja dengan Kota Bedugul. Pelancong bisa secara mudah menyaksikan air terjun dari jalan.

Untuk jalur ke arah air terjun elok ini ialah seperti berikut. Bila dari Pantai Lovina cukup hanya tempuh waktu perjalanan 30 menit. Jarak yang perlu dilakukan disini ialah 20 Km. Apabila pergi dari Kuta karena itu harus tempuh perjalanan kurang lebih 80 Km sepanjang 2 1/2 jam.

Untuk yang pergi dari Bali Safari Marine Park karena itu harus tempuh perjalanan sekitaran 2 jam lebih. Dan dari Ubud karena itu harus di jalan 2 jam. Itu semua dengan catatan jalanan tidak ramai alias lancar.

Dengan jalur itu pelancong akan secara mudah mendapati air terjun itu. Di jalan juga ada papan panduan agar lebih gampang mendapati tempat rekreasi . Maka pelancong tidak salah jalan di jalan layaknya seperti cari beberapa tempat rekreasi lain.

Ada 3 langkah agar pelancong sampai ke lokasi yakni menunggangi motor, mobil atau dapat dengan memakai jasa agen pariwisata. Untuk yang punya niat memakai layanan angkutan online karena itu seharusnya berpikiran kembali ingat jasa akan susah untuk mendapati layanan angkutan online itu.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk memakai kendaraan individu. Bila tidak bawa kendaraan individu karena itu dapat sewa kendaraan di situ. Satu diantaranya ialah sewa sepeda motor. Opsi sepeda motor benar-benar dianjurkan untuk pelancong yang menyukai dengan penjelajahan berkendaraan beroda 2.

Memakai sepeda motor akan dirasakan lebih fleksibel dan bebas ingin kapan pergi dan pulang. Dan sudah pasti bebas dari macet karena kendaraan beroda 2 semakin dapat nyelip antara beberapa mobil.

Biaya Ticket Masuk WIsata Air Terjun Gitgit

Biaya Air Terjun Gitgit Buleleng Bali
Photo Credit: Filip Stenbacka

Untuk siapa saja yang ingin bertandang ke air terjun Gitgit jadi tidak perlu cemas karena harga ticket masuknya dapat dijangkau untuk semuanya kelompok. Loket pemasaran ticket memiliki jarak sekitaran 50 mtr. dari tempat parkir. Tak perlu jalan jauh sama seperti yang dipikirkan beberapa orang.

Waktu bergulir ke loket, pelancong akan bisa melihat panorama perkebunan masyarakat di tempat. Pengunjung cukup bayar ticket masuk sejumlah 20 ribu untuk pengunjung dewasa dan 10 ribu untuk anak-anak.

Disamping itu, pengunjung harus juga bayar uang parkir kendaraannya. Cukup bayar 5 ribu rupiah untuk parkir mobil. Harga yang umum untuk menyaksikan dan rasakan segarnya air terjun Gitgit di Bali ini.

Untuk sewa motor, pelancong harus bayar mulai 75 ribu untuk setiap harinya. Harga sewa itu disamakan dengan tipe motor. Uang sewa motor ini belum terhitung harga bahan bakar. Faksi pelancong harus isi bahan bakar kendaraan yang dicarter.

Bila tidak mau kepanasan karena itu juga bisa sewa mobil. Untuk yang bisa menyetir karena itu dapat sewa mobil dengan mekanisme terlepas kunci. Dan untuk yang tidak dapat menyetir karena itu dapat sewa sekalian dengan pengemudi yang hendak bawa ke arah air Terjun.

Harga rental kendaraan ini sekitar pada harga 250 ribu untuk 1 harinya. Tinggal disamakan dengan type mobil yang ingin digunakan. Bila dengan pengemudi karena itu harga akan makin mahal. Dianjurkan untuk yang ingin lebih nyaman dan aman karena itu sewalah sekalian dengan pengemudi.

Keadaan mobil bila sewa tanpa atau dengan pengemudi tentu berlainan karena itu sewa sekalian dengan pengemudi jadi opsi khusus. Apa lagi tak perlu berlelah saat di jalan. Hanya duduk dan telah tiba ke lokasi yang diharapkan. Harga rental mobil komplet dengan pengemudi ialah 550 ribu belum terhitung bahan bakar tentunya.

Kegiatan yang Dapat Dilaksanakan di Sekitaran Air Terjun

Aktivitas Air Terjun Gitgit Buleleng Bali
Photo Credit: Gitgit Waterfall

Saat di air terjun Gitgit, Anda dapat lakukan banyak hal. Pertama, Anda dapat berenang ia air terjunnya yang jernih dan bersih. Air terjun dapat membuat tubuh jadi lebih fresh karena dipadankan dengan sejuknya udara pegunungan. Beberapa wisatawan asing benar-benar kerasan merendam di situ sekalian nikmati pemandangan hijaunya pegunungan.

Aktivitas selanjutnya yang jelas dan jangan terlewatkan ialah lakukan swafoto. Ini hal yang tersering dan harus karena untuk mendokumentasikan kecantikan air terjun memakai camera. Sesudah mendapat photo maka selekasnya diupload agar seseorang turut nikmati keelokannya.

Segi eksotik alam berwujud air terjun dan latar belakang panorama alam pegunungan yang bersih, hijau, dan bersih jadikan tempat ini pantas untuk diputuskan dan didatangi. Pelancong tentu tidak menyesal ketika telah sampai ke arah tempat ini.

Aktivitas paling akhir yang umum dilaksanakan di situ yakni lakukan treking atau jelajahi alam sekitaran. Aktivitas ini sebagai aktivitas yang paling melawan untuk yang menyukai bertualang sekalian nikmati alam

Dengan lokasi yang mempunyai kemiringan 45 derajat, jadikan lokasi ini menjadi salah satunya tempat treking opsi banyak wisatawan lokal atau asing. Jalan yang terjal berikut yang menjadi rintangan yang perlu ditaklukan. Jalan dengan kemiringan itu akan cukup melelahkan.

Ada jalan kecil setapak dengan lebar lebih kurang 1 m yang dibikin berbahan paving untuk beberapa pelacak melalui alam ini. Jalan setapak barusan telah dikasih pemisah yang bermanfaat sebagai pengaman agar pelancong terbebas dari beberapa hal yang tidak diharapkan.

Jalur berliku, menerobos pohon yang lebat, dan melalui semak ilalang sebagai aktivitas yang paling membahagiakan. Saat di jalan, beberapa pelancong akan disajikan panorama kebun kopi dan cengkeh dan luasnya sawah yang hijau dengan situasi perdesaan yang asli.

Beberapa dari pelancong yang pilih treking sekalian untuk memburu photo disekitaran tempat air terjun. Dengan begitu ada banyak hal sekalian yang dapat didapat seperti panorama yang cantik sekalian olahraga. Sebuah gabungan liburan yang paling komplet dan bermanfaat.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Air Terjun Gitgit

Fasilitas Air Terjun Gitgit Buleleng Bali
Photo Credit: CityHype Bali

Bila mengulas lokasi rekreasi tentu tidak dapat terlepas dari sarana apa yang telah ada di situ. Di air terjun Gitgit telah ada fasilitas pendukung yang komplet. Tempat parkir yang lega yang sanggup memuat kendaraan individu dengan jumlah banyak.

Disamping itu, toilet juga ada untuk yang ingin buang air kecil bahkan juga mencuci diri sesudah senang berenang di bawah air terjun. Selanjutnya untuk yang ingin beli oleh-oleh karena itu telah banyak berdiri lokasi penjual cindera mata asli Bali. Meskipun belum sedetail kios-kios besar di kota.

Bila Anda berasa lapar atau haus jadi tidak perlu kebingungan karena telah ada beberapa warung yang sediakan minuman dan makanan. Makanan yang terbanyak disiapkan di situ tentu saja makanan ciri khas Bali seperti ayam taliwang atau ayam betutu.

Disekitaran air terjun sudah banyak disiapkan tempat beristirahat yang komplet dengan bangku semen yang berperan untuk istirahat beberapa pelancong. Umumnya pelancong istirahat sekalian nikmati makanan yang diminta dari beberapa warung disekitaran air terjun. Tidak boleh malu untuk share tempat dengan pelancong lain.

Dan untuk yang ingin istirahat dan menginap di dekat air terjun bisa juga. Telah banyak beberapa hotel yang berdiri istimewa yang tawarkan sarana yang paling komplet untuk menganakemaskan tiap pengunjung yang tiba. Harga dari tiap pemondokan bervariatif dimulai dari beberapa ratus ribu sampai juta-an.

Tersebut info tentang air terjun Gitgit di Buleleng sebagai air terjun paling cantik di Bali. Bertandanglah ketika bukan musim berlibur agar tidak begitu ramai dan dapat nikmati alamnya lebih bebas. Dan janganlah lupa gunakan baju yang nyaman dan tentunya bawa pakaian tukar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.