Air Terjun Bihewa, Air Terjun Eksois yang Fresh Nan Alami di Nabire Papua

Air Terjun Bihewa, Air Terjun Eksois yang Fresh Nan Alami di Nabire Papua
Alamat: Urumusu, Distrik Uwapa, Kab. Nabire, Papua.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 20.000
Google Maps: Cek Lokasi

Untuk Anda pencinta wisata alam, berkunjung Pulau Papua jadi satu kewajiban. Anda dapat telusuri penorama alam yang paling eksotik sambil mengenal budaya sekitaran. Sudah pasti, Anda dapat berkunjung air terjun Bihewa dengan kecantikan spesial pada tempat ini. Info selengkapnya, check pembahasan ini.

Mengenal Air Terjun Bihewa yang Menarik

Mengenal Air Terjun Bihewa
Photo Credit: Frans Teddy Degei

Air terjun sebagai salah satunya tipe wisata alam yang banyak disukai. Selainnya terlihat menakjubkan, object wisata ini mendatangkan keadaan air dan udara sekitaran yang sejuk. Tidak sangsi bila beberapa orang yang berminat untuk berkunjung tempat ini sekedar hanya melepaskan capek atau beraktivitas menarik dengan keluarga atau rekan.

Bila dibedah, air terjun Bihewa pada intinya berada di Propinsi Papua. Persisnya di Area Makimi, Kabupaten Nabire. Air terjun Nabire mempunyai ketinggian lebih kurang 40 mtr.. Air jernih warna biru dengan 7 jenjang air terjun yang disuguhi adalah daya magnet tertentu yang banyak dicari oleh beberapa pengunjung.

Anda ditanggung akan memperoleh kepuasan nikmati alam yang asri saat dapat berkunjung ke-7 jenjang object wisata ini. meskipun begitu, beberapa pengunjung umumnya akan pilih berkunjung sampai ke jenjang ke dua karena rintangannya. Pada jenjang ini Anda bahkan juga dapat mengisap udara sejuk dan pemandangan rimba yang membahagiakan.

Wajarnya, ketampakan ini pertama kalinya diketemukan oleh warga lokal di hilir Sungai Nabire. Selanjutnya, salah seorang warga telusuri saluran ini dan mendapati air terjun yang terasing di tengah-tengah rimba belantara. Meskipun begitu, air terjun Nabire adalah wisata yang mengagumkan dan telah terdaftar di Dinas Pariwisata Nabire.

Anda yang berkunjung tempat ini akan disuguhi dengan panorama cantik yang bersatu dengan rindangnya hijau pohon-pohonan. Menariknya, Bihewa sebagai air terjun paling tinggi yang berada di tanah papua. Tidak sangsi bila tiap pengunjung yang tiba ke arah tempat ini berasa senang walau harus tempuh perjalanan adrenalin.

Air terjun ini populer sebagai salah satunya surga terselinap di Papua. Sayang, object wisata yang barusan diketemukan di tahun 2016 lalu ini mempunyai keadaan infrastruktur yang masih tidak cukup. Karena itu, pemerintahan di tempat usaha memberi sentuhan optimal supaya tempat ini dapat menyajikan wisata favorite untuk beberapa pengunjung.

Lokasi Menuju Ke Wisata Air Terjun Bihewa

Lokasi Air Terjun Bihewa
Photo Credit: Frans Teddy Degei

Memanglah tidak dapat disangkal jika berkunjung air terjun Bihewa memerlukan perjuangan yang cukup melawan. Lokasi yang ada di tengah rimba mewajibkan Anda untuk ganti kendaraan seringkali. Bila Anda ada di luar Pulau Papua, Anda dapat tempuh perjalanan memakai pesawat terbang sampai ke Lapangan terbang Sorong.

Seterusnya, Anda perlu menanti sekitaran 1 jam untuk meneruskan perjalanan memakai pesawat tipe ATR ke Nabire dalam periode waktu sekitaran 1 jam 45 menit. Sudah pasti, Anda dapat istirahat dahulu sesudah datang di Nabire bila capek karena pada tempat ini telah disiapkan beragam pemondokan yang dapat Anda tentukan.

Bila Anda berminat untuk meneruskan perjalanan ke air terjun Nabire, sewa kendaraan mobil ialah cara yang pas karena akan terlampau jauh bila dilaksanakan dengan jalan kaki. Diperjalanan ini, Anda akan didatangkan dengan kesan perjalanan adrenalin memotong rimba belantara sampai hingga di Area Makimi.

Kemudian, perjalanan ke arah air terjun Bihewa akan dilaksanakan dengan tempuh treking jalan kaki. Beberapa pengunjung diharap waspada bila lakukan perjalanan ini karena diperlukan tenaga yang kuat untuk sampai pada tempat. Anda akan menemui jumlahnya pohon-pohonan pada jalan licin sampai keadaan jalan yang ada di sekitaran jurang.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Air Terjun Bihewa

Kegiatan Air Terjun Bihewa
Photo Credit: Frans Teddy Degei

Letak air terjun yang paling terasing membuat wisata ini menyajikan daya tarik alam yang mengagumkan. Masalahnya Anda dapat menyaksikan tebing unik yang dilewati oleh derasnya air mengucur di atas. Anda bisa juga nikmati cantiknya rimba belantara yang dipadukan dengan pohon besar dan batu-batuan yang jarang-jarang dijumpai di lain tempat.

Dengan diam sesaat pada tempat ini, Anda dapat rasakan kesegaran yang hebat. Temperatur udara sejuk dan benar-benar bersih akan bersatu dengan deru air terjun menjadi media alami healing untuk menurunkan semua capek. Bahkan juga, Anda bisa juga dengar suara alami dari hewan di rimba yang menentramkan.

Saat ini, keperluan akan berpose sebagai salah satunya keperluan yang harus disanggupi. Photo hasil bidikan sering jadi kenang-kenangkan terbaik yang dapat didokumentasikan. Ditambah lagi bila photo itu mendatangkan gambar keren dan memesona hingga pas untuk dipampang di sosial media.

Ketahui keadaan itu, tidak sangsi bila beberapa pengunjung yang mendokumentasikan peristiwa berpose saat datang di air terjun Bihewa. Anda dapat pilih beragam latar belakang kenampakan alam dengan semua keelokannya dari beragam pojok. Sudah pasti, berpose di muka air terjun atau pada segi lainnya mempunyai daya tarik yang menarik.

perlu takut akan beragam hal beresiko karena berenang disekitaran tempat ini termasuk aman. Ditambah lagi kejernihan air yang kelihatan bisa membuat Anda lebih waspada bila ada hewan yang masuk ke dalamnya. Tetapi yang jelas, Anda perlu waspada saat melalui bebatuan yang licin.

Hal yang lain tidak kalah hebat saat berkunjung tempat ini ialah lakukan rekreasi bersama. Wajarnya, Anda dapat bawa perbekalan yang cukup buat dicicipi dengan keluarga atau rekan saat berkunjung tempat ini. Upayakan cuma bawa peralatan yang cukup dan tidak terlalu berlebih supaya Anda tidak berasa berkeberatan di perjalanan.

Fasilitas & Panduan Berkunjung Air Terjun Bihewa

Fasilitas Air Terjun Bihewa
Photo Credit: Supriono Dudy

Air terjun Bihewa pada intinya dapat didatangi oleh siapa yang ingin tahu akan keelokannya. Meskipun begitu, Sebaiknya anda mempunyai tenaga yang kuat saat akan lakukan perjalanan sampai ke tempat ini. Proses perjalanan yang lumayan panjang mewajibkan kerja sama team hingga berkunjung tempat ini benar-benar dianjurkan untuk ramai-ramai.

Disamping itu, jalanan yang cukup adrenalin seharusnya dilakukan saat musim kemarau. Wajarnya, pada musim penghujan Anda akan menjumpai jalan yang paling licin hingga susah untuk dilewati. Ini cuma akan memunculkan kekesalan karena Anda tidak dapat memperoleh kepuasan saat berkunjung tempat ini.

Berkunjung air terjun ini dianjurkan untuk dilaksanakan saat pagi hari supaya Anda dapat mengeksploitasi beragam keelokan alam yang disuguhi. Anda pun seharusnya kembali saat sebelum petang karena tempat ini benar-benar kurang pencahayaan, hingga benar-benar beresiko. Sudah pasti, perbekalan perjalanan perlu dipersiapkan untuk memperhitungkan hal yang tidak diharapkan.

Tersebut beberapa pembahasan berkaitan air terjun Bihewa di Nabire yang penting Anda kenali. Sebagai salah satunya surga yang terselinap di Papua, wisata ini menyajikan keelokan yang paling mengagumkan. Meskipun begitu, Anda perlu tempuh perjalanan adrenalin hingga perlu pilih saat yang pas untuk berkunjung object wisata ini di Area Makimi, Kabupaten Nabire.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.