Air Terjun Bidadari Lahat, Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi

Air Terjun Bidadari Lahat, Air Terjun Eksotis yang Tersembunyi
Alamat: Jl. Letnan Alamsyah, Karang Dalam, Kec. Pulau Pinang, Kab. Lahat, Sumatera Selatan.
Biaya Tiket Wisata: Mulai Rp 5.000
Google Maps: Cek Lokasi

Air Terjun Bidadari salah satunya wisata alam memikat di Lahat, Sumatera Utara. Air terjun yang mempunyai panorama alam sekitaran yang cantik memikat buat ditempatkan dalam perincian arah wisata Anda.

Propinsi Sumatera Selatan ada banyak kabupaten dan satu diantaranya ialah Kabupaten Lahat. Kabupaten yang ini benar-benar populer dengan rekreasi Air Terjunnya, yang bahkan sekarang ini tetap didatangi oleh beberapa pelancong.

Mempunyai nama Air Terjun Bidadari, tentunya keelokan yang dipunyai oleh rekreasi ini lumayan menarik. Dapat disebutkan bila rekreasi ini terbanyak didatangi oleh pelancong lokal yang ada di perkotaan.

Ditambah lagi dengan kawasannya yang cukup sejuk dan cantik membuat siapa saja ingin tiba ke tujuan ini. Nach, berikut ialah beberapa pembahasan komplet berkaitan tujuan.

Pesona yang Dipunyai Air Terjun Bidadari

Pesona Air Terjun Bidadari Lahat
Photo Credit: Hariyadi Adi

Ketinggian Air Terjunnya

Air terjun yang ini cukup unik karena memiliki sekitaran 7 pucuk yang pada tiap air terjunnya memiliki ketinggian yang berbeda. Air Terjun Bidadari ini memiliki ketinggian kurang lebih.

Lalu pada sekitaran tempat lokasi Air Terjun ini ada 6 air terjun kembali, yang pada tiap tingkatnya mempunyai tinggi berbeda diawali dari 4 m, ketinggian 10 m bahkan ketinggian 35 m. Karena mempunyai ketinggian yang berbeda pada tiap tingkatnya. Tidaklah aneh bila banyak yang menyempatkan diri untuk nikmati segarnya air terjun ini.

Mempunyai Kolam yang Lebar

Pada tempat bawah air terjun ada kolam yang bisa digunakan untuk berenang untuk siapa saja yang bertandang ke situ. Apa lagi kolam yang dipunyai pada rekreasi ini lumayan lebar yakni sekitaran 10 mtr..

Hingga walau ada banyak pelancong yang tiba. Tetapi, kolam ini masih berasa lumayan luas dipakai untuk berenang dengan bebas.

Panorama Alam yang Hijau

Dapat disebutkan bila disekitaran tempat air terjun ini mempunyai panorama yang paling mengagumkan. Dengan adanya banyak pohon yang membubung tinggi dan rumput-rumputan yang warna hijau, membuat siapa akan berasa lebih fresh.

Panorama hijau semacam ini benar-benar pas untuk Anda yang selalu ada di muka computer saat bekerja. Sebab bisa membuat mata lebih santai, selanjutnya hal itu dapat meminimalkan ada penyakit pada mata. Tersebut kenapa, saat tiba ke rekreasi ini Anda tidak berasa rugi.

Mempunyai Udara yang Benar-benar Sejuk

Angin segar dapat Anda cicipi saat telah masuk teritori rimba sampai ke air terjunnya. Udara yang fresh ini benar-benar pas untuk Anda yang yang mempunyai rumah di perkotaan. Di mana, udara yang fresh ini pasti sehatkan dan membuat badan lebih fresh.

Lokasi Menuju ke Tempat Wisata

Lokasi Air Terjun Bidadari Lahat
Photo Credit: Hariyadi Adi

Untuk Anda yang punya niat habiskan waktu berlibur ke rekreasi ini. Supaya lebih gampang untuk menelusurinya, alamat dari rekreasi ini ada di Dusun Karang Dalam, Kabupaten Lahat dan ada di Propinsi Sumatera Selatan.

Untuk jalur yang dapat Anda lewati saat ingin bertandang ke rekreasi ini memerlukan saat yang lumayan panjang. Jika dari kota Lahat karena itu jarak yang dilakukan 16 km, namun saat Anda pergi dari kota Palembang karena itu jarak yang perlu dilakukan ialah 231 km.

Perjalanan dapat dilakukan secara mudah walau memakai beroda 2 atau beroda 4 kali juga. Karena akses ke arah rekreasi telah beraspal dan keadaan jalan sangat mulus. Biasanya saat telah masuk tempat Dusun karang. Beberapa pelancong diwajibkan untuk jalan kaki untuk dapat ke arah air terjun dan memarkirkan kendaraannya dalam dusun.

Biaya Ticket Wisata Air Terjun Bidadari

Biaya Air Terjun Bidadari Lahat
Photo Credit: Jemekite Nilah

Saat Anda ingin bertandang ke air terjun ini, harus ketahui ongkos masuk ke Air Terjun Bidadari Lahat. Untuk ongkos masuknya termasuk cukup dapat dijangkau, yang pasti tidak kuras kantong walau bertandang bersama dengan keluarga.

Biasanya untuk harga ticket cuma Rp 5.000 saja per-orang. Namun, cerita jadi saat hari akhir pekan harga ticket akan naik.

Kegiatan yang Menarik di Air Terjun Bidadari

Kegiatan Air Terjun Bidadari Lahat
Photo Credit: @Febby_Maya_Sari

Nikmati Kesegaran Air Terjun

Saat bertandang ke tujuan rekreasi ini tentunya beberapa pelancong akan cari kesegaran dari air terjunnya. Karena semua pelancong dapat dengan bebas bermain air dari yang anak-anak, remaja bahkan dewasa dapat nikmati dengan bebas.

Disamping itu, beberapa pelancong bisa juga berenang dengan bebas karena ada kolam yang lumayan lebar. Bahkan juga beberapa pelancong dapat nikmati siraman air di atas tebing yang pasti akan beri kesegaran kepala. Rekreasi yang ini, jadi tujuan rekreasi alam yang pantas untuk didatangi karena bisa beraktivitas itu.

Nikmati Keelokan Alam

Sama seperti yang dijumpai bila air terjun selalu ada di tengah rimba, hingga panorama alamnya dapat membuat siapa saja terpana. Nikmati keelokan alam yang berada di Air Terjun Bidadari Lahat menjadi satu diantara aktivitas yang sanggup membuat pemikiran tenang.

Berpose Riang

Siapa sich yang tidak sukai berpose? Ditambah lagi bila berpose dengan panorama cantik yang berada di Air Terjun Bidadari Lahat. Berpose riang dapat menjadi salah satunya aktivitas yang cukup asyik dan menarik. Ditambah lagi bila dapat berpose dengan semua kelompok atau bagian keluarga.

Karena rekreasi ini mempunyai panorama alam yang paling cantik. Hingga hasil photo yang dilakukan akan bagus, karena latar belakangnya yang cukup instagramable.

Lakukan Camping

Camping menjadi satu diantara aktivitas yang cukup membahagiakan, dan aktivitas ini dapat berjalan mulus saat Anda bertandang ke Air Terjun Bidadari Lahat. Camping akan hebat ketika saat malam hari datang karena beberapa pelancong dapat menghidupkan api unggun. Yang dipakai untuk menghangatkan badan dan penerangan.

Dengan kemah berikut, Anda dapat menyaksikan panorama cantik yang berada di air terjun itu saat pagi hari. Hingga situasi hati juga dapat semakin nyaman dan tenang sambil dengar suara siraman dari air terjun.

Namun, untuk dapat lakukan camping diharuskan untuk lakukan koordinir lebih dulu dengan pengurus. Karena tidak bisa beraktivitas itu bila tidak mempunyai ijin dari pengurus rekreasi.

Fasilitas & Sarana yang Ada di Rekreasi Air Terjun Bidadari Lahat

Fasilitas Air Terjun Bidadari Lahat
Photo Credit: Hariyadi Adi

Memang benar bila ingin ke arah air terjun, beberapa pelancong diwajibkan jalan kaki dari dusun Karangdalam hingga kendaraan yang dibawa harus juga diparkirkan dalam dusun itu. Tetapi, Anda tak perlu cemas karena warga sekitaran sudah sediakan tempat parkir luas diutamakan untuk beberapa pelancong yang tiba.

Ditambah dengan harga ongkos parkir yang paling dapat dijangkau. Kendaraan Anda akan aman saat ini dijaga oleh warga yang berada di sana.

Karena menjadi satu diantara tujuan rekreasi yang lumayan ramai dan disukai oleh banyak orang, tidaklah aneh bila ada banyak pemondokan yang dekat sama Air Terjun Bidadari Lahat ini. Pemondokannya juga bervariatif diawali dari hotel, villa dan lain-lain.

Disamping itu, semua pemondokan yang ada di dekat air terjun ini dibanderol pada harga yang paling dapat dijangkau. Hingga benar-benar pas sekali bila Anda liburan bersama dengan rekan atau dengan dengan keluarga.

Tersebut sepintas info yang dapat dikasih ke Anda berkenaan tujuan rekreasi Air Terjun Bidadari di Kabupaten Lahat. Yakinkan bila Anda bertandang kesini untuk bawa perlengkapan dan makanan sendiri untuk dapat mendukung semua aktivitas yang hendak dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.